Your Smart Wedding Platform

5 Pilihan Venue Pernikahan Dekat Jakarta dengan Suasana Asri Bebas Polusi

07 Sep 2024 | By Wedding Market | 1142

Salah satu list penting dalam persiapan pernikahan adalah memilih venue atau tempat penyelenggaraan pestanya. Dalam menentukan tempat pernikahan ini biasanya banyak hal yang perlu dipertimbangkan. 

Wedding venue yang dipilih haruslah mampu menampung seluruh tamu undangan, lokasinya mudah dijangkau, serta available pada tanggal hari pernikahanmu. Disamping itu, ada pula penawaran promo atau diskon harga khusus dari vendor-vendor yang menarik untuk diperhitungkan.  

Namun, di luar hal-hal tersebut, ambience atau suasana di tempat pernikahan itu juga penting untuk jadi bahan pertimbangan. Apakah suasananya akan cocok untuk tema pernikahan kamu dan pasangan? Sebab, venue tersebut akan menjadi tempat untuk gelaran acara pernikahan yang begitu spesial dan akan menjadi kenangan sepanjang masa bagimu dan pasangan. 

Nah, untuk para calon pengantin yang tinggal di sekitar ibu kota, menemukan wedding venue Jakarta yang menawarkan suasana asri terbebas dari polusi agaknya cukup mustahil. Namun, tak perlu khawatir! Melipir sedikit ke luar kota, ada beberapa alternatif pilihan tempat pernikahan dekat Jakarta yang bisa kamu pertimbangkan.

Khususnya bagi kamu yang ingin menyelenggarakan outdoor wedding, berikut WeddingMarket pilihkan untukmu venue pernikahan  dengan suasana indah, asri bebas polusi, tapi tak jauh-jauh dari Jakarta!

1. Venue di Jakarta rasa Bali, Novus Jiva Anyer

Venue: Novus Jiva Anyer

Cukup 2 jam perjalanan dari Jakarta, kamu bisa menemukan venue pernikahan rasa di Bali yakni Novus Jiva Anyer. Villa resort yang berada di Anyer, Banten, ini menawarkan pemandangan laut lepas yang bisa menjadi latar belakang pesta pernikahanmu. Dengan panorama pantai dan birunya lautan yang menakjubkan, kamu bisa menggelar intimate wedding cukup di Anyer aja, gak perlu jauh-jauh melakukan destinasi ke Bali.  

Tak cuma mengandalkan panorama nan indah saja, tempat ini pun juga menawarkan fasilitas yang lengkap untuk acara pernikahan. Kamu bisa memiliki fleksibilitas untuk memilih lokasi pernikahan sesuai dengan tema yang diinginkan, termasuk pantai, taman, atau bahkan indoor venue dengan pemandangan laut yang spektakuler.

Venue: Novus Jiva Anyer

Yang paling menarik di Novus Jiva Anyer, ada sebuah kapel unik beratap putih yang dapat menampung hingga 30 tamu saat upacara pernikahan berlangsung. Selain itu, di area terbuka di luar kapel juga dapat digunakan untuk garden party maupun acara makan malam.

Untuk mewujudkan pernikahan impian di sini, kamu dan pasangan harus mempersiapkan budget yang cukup. Tentunya, harga venue pernikahan dekat Jakarta yang satu ini jauh lebih hemat ketimbang biaya destinasi wedding ke Bali, ya 'kan?

2. Dreamy Wedding di Amaryllis Boutique Resort

Venue: Amaryllis Boutique Resort

Pilihan venue pernikahan yang tak jauh dari Jakarta selanjutnya adalah Amaryllis Boutique Resort. Hotel yang berada di kawasan Taman Safari ini menawarkan paket pernikahan lengkap dengan pemandangan yang indah, udara segar, dan desain minimalis yang unik. Kamu dan pasangan pun dapat memilih dari beberapa lokasi berbeda yang ditawarkan.

Venue: Amaryllis Boutique Resort

Salah satu venue yang menarik di Amaryllis Boutique Resort adalah Glass House, memiliki luas 26 x 11 meter dan tinggi 15 meter, dengan kapasitas hingga 100 tamu. Selain itu, ada area Landscape seluas 820 meter persegi yang ideal untuk pernikahan outdoor, mampu menampung hingga 300 orang. Terakhir, untuk kamu yang ingin menggelar pernikahan intimate, ada gazebo  dengan ukuran 20 x 7,5 meter, berkapasitas maksimal 30 tamu undangan. 

Venue: Amaryllis Boutique Resort

Tersedia juga beragam variasi menu hidangan pernikahan yang menggugah selera, termasuk masakan Indonesia dan internasional. Tertarik untuk merayakan pernikahan di sini, siapkan budget yang cukup, ya!

3. Suasana Pernikahan Romantis di Royal Tulip Gunung Geulis Resort & Golf

Royal Tulip Gunung Geulis Resort & Golf

Royal Tulip Gunung Geulis Resort & Golf adalah alternatif tempat pernikahan yang menawarkan suasana romantis, tenang, udara sejuk dan bebas polusi. Lokasi wedding venue ini masih terbilang dekat dengan Jakarta, yakni  terletak di Ciawi Bogor, Jawa Barat.

Hotel ini menawarkan dua pilihan tempat untuk kamu menggelar prosesi pernikahan, yaitu St. Andrews Ballroom dan LL One Terrace. Venue pertama St. Andrews Ballroom, dapat menampung hingga 300 tamu undangan. Sementara itu, LL One Terrace merupakan sebuah area outdoor di rooftop hotel yang bisa menampung sekitar 150 tamu dengan kapasitas yang dapat disesuaikan. 

4. Intimate Wedding nan Sakral di Aston Bogor Hotel & Resort

Venue: Aston Bogor Hotel & Resort

Selanjutnya ada venue pernikahan hotel di Bogor yang juga wajib kamu lirik, Aston Bogor Hotel & Resort. Mereka menawarkan dua pilihan venue untuk wedding yaitu  Nirwana Ballrooms dengan luas 450 meter persegi dan sebuah kapel outdoor yang dapat disesuaikan dengan berbagai tema dan konsep pernikahan.

Venue: Aston Bogor Hotel & Resort

Baik itu gelaran pernikahan intimate atau yang lebih besar, bisa disesuaikan dengan kebutuhan kamu. Harga paket pernikahan di hotel ini menyesuaikan dengan jenis wedding package yang kamu pilih dengan ketentuan jumlah maksimum yang harus diambil.

5. Ragam pilihan venue di Pullman Ciawi Vimala Hills

Venue: Pullman Ciawi Vimala Hills

Destinasi wedding yang masih dekat dengan Jakarta selanjutnya adalah Pullman Ciawi Vimala Hills. Hotel bintang 5 ini pastinya menjadi pilihan venue pernikahan impian banyak pasangan calon pengantin. Mereka menawarkan tempat pernikahan dengan suasana asri  dikelilingi oleh pepohonan yang lebat, udara yang sejuk, dan beragam fasilitas yang tersedia.

Pullman Ciawi Vimala Hills

Untuk acara pernikahan, tempat ini menawarkan sekitar tujuh lokasi yang dapat dimanfaatkan. Pertama, ada Vimala Grand Ballroom yang memiliki luas 1360 meter persegi dan dapat menampung hingga 1000 tamu. Selanjutnya, terdapat Mad Cow Vimala Hills, sebuah ruangan dengan interior kayu seluas 209 meter persegi yang bisa menampung antara 80-100 orang.

Venue: Pullman Ciawi Vimala Hills

Kemudian, tersedia Kemiri Garden, sebuah area terbuka yang cocok untuk pernikahan intimate seperti akad nikah atau upacara pemberkatan, dengan kapasitas hingga 60 tamu undangan. Selanjutnya, ada venue Kayu Manis Garden yang terletak di lantai 9 dan memiliki konsep taman outdoor dengan rumput asli dan latar belakang langit yang cantik. Ruangan ini memiliki luas 772 meter persegi dengan kapasitas hingga 300 tamu maksimal.

Venue: Pullman Ciawi Vimala Hills

Selanjutnya, ada Kayu Manis Junior Ballroom yang memiliki luas 522 meter persegi yang cocok untuk pernikahan intimate, tempat ini dapat menampung antara kurang dari 80 hingga maksimal 150 orang. Pilihan keenam adalah Padi Pool Bar, tempat pernikahan ini cocok untuk microwedding karena memiliki luas hanya 120 meter persegi dan mampu menampung maksimal 30 orang.

Terakhir, ada Rasamala – Presidential Villa yang tersembunyi di lokasi ini dan menjadi pilihan ideal untuk mengadakan pernikahan intimate. Dengan luas sekitar 624 meter persegi, villa ini dapat menampung hingga 25 tamu undangan. 

Venue: Pullman Ciawi Vimala Hills

Nah, itu dia rekomendasi tempat pernikahan dekat dengan Jakarta yang bisa jadi solusi buat kamu yang gak bisa melakukan destinasi wedding terlalu jauh. Meskipun demikian, ambience yang indah nan asri yang ditawarkan oleh wedding venue tersebut gak akan membuatmu menyesal melipir sedikit dari Jakarta.

Bagaimana? Masih belum menemukan tempat pernikahan impianmu? Jika belum, yuk, cari tahu lebih banyak lagi dengan beragam pilihan vendor WeddingMarket di sini. Cek sekarang juga agar kamu tak melewatkan diskon khususnya, ya!


Artikel Terkait



Artikel Terbaru