Video Undangan Pernikahan, Alternatif Undangan Masa Kini - Wedding Market

Video Undangan Pernikahan, Alternatif Undangan Masa Kini

21 May 2021 | By WeddingMarket | Viewers: 264
Video Undangan Pernikahan, Alternatif Undangan Masa Kini
Foto: News Bugz

Undangan merupakan salah satu bagian yang cukup penting untuk memberitahukan kerabat atau rekan terdekatmu untuk sebuah acara pernikahan. Sebesar apapun acaranya, undangan sering dibutuhkan karena bersifat lebih resmi. Namun adapula yang terkesan lebih santai dan menarik berupa video undangan pernikahan. 

Saat ini merupakan zaman kecanggihan teknologi dan penggunaan smartphone semakin marak. Itulah mengapa undangan dalam bentuk video juga banyak dipilih karena dapat diakses melalui perangkat smartphone yang hampir sudah dimiliki oleh semua orang. Setiap orang yang diundang akan lebih mudah dalam menerimanya. 

Biasanya jika akan mengundang seseorang kamu akan berkunjung ke rumah atau tempat ia berada untuk memberikan sebuah kartu khusus. Dengan adanya teknologi seperti ini maka kamu hanya tinggal mengirimkannya ke nomor atau akun dari orang yang akan kamu undang tersebut. 

Kamu juga lebih direkomendasikan untuk menggunakan video undangan pernikahan untuk mengefektifkan waktu saat mengundang orang-orang yang terpisah oleh jarak. Para kerabat atau rekan sangat jauh dari posisimu saat ini tentunya juga perlu diundang. Adanya video tersebut bisa menjadi solusi agar kamu tidak perlu mengunjunginya secara langsung. 

Ada pula yang sering menitipkannya kepada orang lain. Hal ini tak lagi perlu kamu lakukan karena kamu bisa mengubahnya secara langsung melalui aplikasi chatting. Kamu hanya tinggal melampirkan video tersebut. Mudah bukan?

Bagaimana Membuat Video Undangan Pernikahan?

Bagaimana Membuat Video Undangan Pernikahan

Foto: Business Wedding

Kamu juga sangat disarankan untuk memilih jenis undangan pernikahan seperti ini karena pada dasarnya sangat mudah untuk dibuat. Bahkan kamu juga bisa membuat video undangan pernikahan sendiri menggunakan aplikasi khusus untuk membuat undangan atau aplikasi pengedit foto dan video. 

Untuk memasang aplikasinya kini sudah sangat mudah dan kamu sendiri pasti sudah paham betul bagaimana caranya. Kamu bisa mengunduhnya melalui Play Store maupun App Store untuk kemudian dipasang pada perangkat ponselmu agar bisa membuat sebuah undangan dalam bentuk video kekinian. 

Namun jika kamu merasa tidak percaya diri dengan hasilnya nanti kamu juga bisa menyerahkannya kepada jasa pembuatan undangan digital. Kamu hanya perlu mengumpulkan beberapa dokumentasi atau hal-hal yang ingin dicantumkan dalam undangan tersebut. 

Nantinya pihak jasa ini akan menuangkan kreatifitas mereka seunik mungkin pada video undangan pernikahan. Kamu tak perlu khawatir karena biasanya harga yang ditawarkan tidak akan terlalu mahal tergantung tingkat kerumitan video yang dibuat. Bahkan ada yang menawarkan mulai dari 100 ribu rupiah saja. 

  • Harga Terjangkau

Seperti pada ulasan sebelumnya, harga undangan pernikahan jenis ini memang cukup terjangkau bahkan relatif murah. Kamu bisa menggunakan undangan tersebut untuk mengundang secara virtual kepada banyak orang. Bahkan kamu bisa mengundang banyak orang sekaligus hanya dengan mengirimkan satu video undangan tersebut. 

Rata-rata harga video undangan pernikahan di beberapa jasa pembuatannya berkisar 100 ribu hingga jutaan rupiah. Dalam pembuatannya biasanya akan ditambahkan beberapa animasi dan aneka hiasan yang dibuat secara khusus. Tampilan slide dan warna-warna yang digunakan juga biasanya memiliki tingkat kesulitan masing-masing. 

Hal inilah yang membuat video tersebut memiliki harga tersendiri. Semakin rumit tampilan yang ingin ditunjukkan maka harga yang harus kamu bayar tentunya semakin mahal. Namun jika dibandingkan dengan kartu undangan biasa video tersebut bisa terlihat lebih unik dan kekinian. 

Sehingga jika kamu benar-benar menginginkannya berapapun harga yang ditawarkan kamu akan membayarnya. Kamu bisa berkonsultasi dengan pihak jasa tersebut terlebih dahulu untuk menentukan desain serta berapa harga yang harus kamu bayar. Pastikan proses diskusi ini sudah matang dan selesai agar diperoleh kesepakatan.

  • Jangkauan Luas 

Selama media sosial dan beberapa aplikasi pendukungnya masih ada kamu masih tetap bisa mengundang banyak orang dengan menggunakan video undangan pernikahan ini. Dengan menggunakan media tersebut kamu bisa dengan mudah meng-upload video tersebut beserta beberapa keterangannya. 

Jangkauannya lebih luas dibandingkan kartu undangan biasa. 1 kali meng-upload banyak orang yang akan mengetahui bahwa kamu akan melangsungkan acara pernikahan. Terlebih jika kamu menyebut atau tag nama-nama gerakan yang ingin kamu undang melalui media sosial tersebut. Dimanapun mereka berada maka notifikasinya akan tetap masuk. 

Jika kamu ingin mengundang secara personal pun tetap tidak masalah karena kamu hanya bergantung pada jaringan seluler jika ingin mengirimkannya. Jika posisi temanmu sedang jauh maka video tersebut tetap saja bisa terbaca dan memberikan informasi penting. 

  • Memorable

Pembuatan undangan seperti ini bersifat lebih memorable karena kamu bisa menyimpannya sebagai dokumentasi khusus terutama pada perangkat ponsel atau komputer. Kamu bisa membukanya kembali suatu saat nanti untuk menendang momen yang sangat menyenangkan tersebut. 

Video undangan pernikahan yang dibuat saat ini tidak akan begitu membosankan setelah beberapa tahun mendatang. Jadi kamu bisa meng-upload kembali untuk mengenang masa-masa saat ini. Kamu juga bisa saling mengingatkan dengan pasanganmu mengenai hari bersejarah dalam hidupmu tersebut melalui video tersebut. Manis bukan?

  • Fleksibel

Selain itu, undangan seperti ini yang lebih fleksibel karena kamu bisa mengundang para tamu undangan yang bersifat resmi maupun yang lebih santai. Dengan menggunakan video ini kamu tetap bisa mengundang banyak orang. Jika ingin lebih resmi lagi maka kamu bisa menggunakan jenis kartu undangan namun tak perlu membuatnya terlalu banyak. 

Misalnya jika kamu ingin mengundang pejabat tinggi atau orang yang berkedudukan maka Dengan melampirkan surat undangan tersebut sebuah undangan pernikahan bisa nampak lebih resmi. Kamu disarankan untuk membuat kartu tersebut dalam jumlah yang tidak terlalu banyak sesuai dengan jumlah undangan dengan kategori tersebut. 

Selebihnya kamu tetap bisa menggunakan video ini sehingga memberikan kesan yang sangat menarik bagi orang-orang yang kamu undang. Bahkan mereka juga bisa tertarik dengan video undangan pernikahan yang kamu miliki sehingga ikut membuat video tersebut sebagai undangan acara pernikahannya. 

  • Sangat Menarik 

Adanya video tersebut tentunya akan terlihat sangat menarik dan memberikan kesan yang manis untuk acara pernikahanmu akan segera berlangsung. Dengan menggunakan undangan seperti ini kamu tentunya sangat mengikuti arus perkembangan zaman dan waktu. Teknologi yang canggih bisa membuat undangan yang sangat menarik dan tidak membosankan. 

Biasanya banyak orang yang akan hanya membaca nama mempelai, waktu serta tempat penyelenggaraan acara tanpa membaca informasi lainnya. Dengan menggunakan video undangan pernikahan ini semua informasi biasanya tidak akan dilewatkan sama sekali karena tidak terkesan monoton dan membosankan. 

Kamu sangat disarankan menggunakan jenis undangan seperti ini karena selain lebih hemat budget hasilnya juga lebih menarik. Banyak hal yang bisa kamu sampaikan melalui undangan tersebut dan pastinya akan dilihat hingga selesai oleh setiap orang yang kamu undang. 

Pernikahan yang mewah ataupun tidak tetap bisa menggunakan jenis undangan seperti ini karena bisa dibuat sedemikian rupa. Kamu juga tak perlu menuliskan alamat atau nama-nama orang yang akan kamu undang dalam cover undangan ini. Video undangan pernikahan ini sudah jelas menarik simple dan efisien. 

Untuk mendapatkannya, kamu bisa mencari vendor undangan pernikahan konvensional, digital, foto, hingga video di WeddingMarket, lho. klik di sini

Temukan Vendor Terbaik Untuk Hari Spesialmu
Lebih dari 8000 Vendor Pilihan untuk Mewujudkan Pernikahan Impian

Artikel Terkait


WeddingMarket

Hello, thank you for Visiting us. Any Question?