Pilih Kategori Artikel

Rekomendasi Venue Wedding Outdoor di Surabaya yang Hemat Biaya
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Memilih konsep pernikahan tentunya lebih sulit daripada memilih baju yang akan dikenakan untuk bepergian. Karena selain pernikahan itu merupakan acara besar dalam hidup, pernikahan juga diharapkan hanya terjadi sekali dan untuk selamanya. Mayoritas dari calon pengantin akan memilih konsep dalam ruangan (indoor), tapi pamor dari konsep outdoor yang makin naik dari hari ke hari, membuat orang tertarik untuk mencoba wedding outdoor terutama di wilayah Surabaya.

Mencari tempat wedding outdoor di Kota Surabaya yang hemat biaya memang terhitung sulit, mengingat harga di Surabaya yang semakin naik tiap harinya. Namun, kalau jeli mencari, maka kamu akan memiliki pernikahan outdoor terbaik yang akan dikenang semua orang dan disetujui oleh warganet di media sosial, karena hasil-hasil foto yang mengagumkan dan beda dari yang lain!

Berikut adalah daftar tempat wedding di Surabaya, sebagai referensi bagi kamu yang ingin melaksanakan pernikahan luar ruangan yang hemat biaya.

1. Hotel Singgasana

wm_article_img
Foto: singgasanasurabaya from Instagram 

Hotel yang berada di Surabaya bagian selatan ini sudah sangat sering dijadikan lokasi pernikahan dan tidak jarang menjadi opsi favorit bagi banyak calon mempelai di Surabaya. Baik itu pernikahan skala kecil dengan jumlah tamu ratusan, atau pernikahan yang cukup besar sampai menampung sekitar 2000 orang, rupanya Hotel Singgasana mampu memenuhi apapun permintaan kamu.

Lokasi hotel ini berdekatan dengan sungai. Akan tetapi, bukan itu primadona dari hotel ini. Justru kemampuan hotel ini untuk melaksanakan sebuah pernikahan dengan konsep pool party-lah yang menjadikan Hotel Singgasana sebagai lokasi kesukaan banyak masyarakat Surabaya.

Lokasinya yang agak jauh dari kota tidak menjadi masalah, karena nuansa sekitar kolam hotel yang sudah sangat mendukung untuk sebuah pesta pernikahan, terutama yang dilaksanakan di sore atau malam hari. Kalau kamu ingin tempat wedding outdoor di Surabaya dengan konsep pesta kolam, tentunya memilih Hotel Singgasana bukanlah sebuah keputusan yang salah!

 2. Party House “The Queen”

wm_article_img
Foto: thequeen_rumahpesta from Instagram 

Sesuai dengan namanya, The Queen memang salah satu pilihan utama untuk venue pernikahan Surabaya. Selain karena terkenal murah, juga karena tamu yang datang seringkali pulang dengan hati gembira. Suasana The Queen cukup nyaman, terutama karena tempat ini sudah sering dijadikan lokasi wedding outdoor.

Bahkan, tempat ini juga bisa mengakomodasi kamu yang menginginkan nuansa campuran, karena mereka memiliki ruangan untuk pernikahan dalam ruang juga. Kapastias The Queen sekitar 600 orang, yang mana masih terasa hangat dan tidak terlalu besar untuk sebuah standing party. Mereka pun menyediakan berbagai fasilitas mulai dari kursi sampai electone yang membuat pesta pernikahanmu akan semakin semarak!

 3. Trimurti Resto by Mercure Hotel

wm_article_img
Foto: trimurtiresto from Instagram 

Bukan hotelnya, melainkan restoran Trimurti yang menjadi sorotan untuk tempat wedding outdoor.. Harga wedding venue Surabaya satu ini sewanya tidak terlalu tinggi untuk sebuah hotel yang berada di tengah Surabaya dan tidak di titik kemacetan dan sangat worth it. Karena berada di bawah jajaran Mercure Hotel, sudah bisa dipastikan kalau pelayanan Trimurti Resto ini sangat profesional dan kamu akan dilayani bak raja.

Restoran ini juga bisa diandalkan untuk kamu yang ingin mengadakan pernikahan berkonsep semi-outdoor di musim hujan karena akan terlindung oleh atap, sehingga tamu yang datang tetap bisa menikmati keindahan kolam di samping restoran walau hujan.

Makanan di restoran ini juga tergolong murah dengan porsi mengenyangkan, sehingga kamu bisa memuaskan tamu-tamu kamu yang memiliki nafsu makan besar juga! Tidak perlu khawatir mengenai waktu yang pas untuk mengadakan pesta pernikahan di hotel ini, karena baik pagi, siang, atau malam, semuanya sesuai dengan nuansa restoran. Lokasinya yang ada di hotel pun juga membantu kamu yang tidak ingin repot-repot berpindah untuk dandan dan mengurus hal-hal lain.

 4. Palacio

wm_article_img
Foto: partycularproject from Instagram 

Jangan tertipu dengan fotonya, karena sebenarnya Palacio ini cukup besar, bahkan cocok untuk pesta pernikahan dengan jumlah tamu di atas 1000 orang. Palacio memang sudah terkenal dari dulu sebagai salah satu tempat wedding outdoor di Surabaya yang kekinian, atau tempat untuk melaksanakan prosesi lain, seperti pertunangan atau lamaran.

Tempat serba ada yang memiliki restoran, kapel mini, dan—tentunya—ruang luas untuk pernikahan ini, terkenal di media sosial karena foto-foto cantik yang dihasilkan oleh para pasangan yang menikah di Palacio.

Seandainya memang kamu menginginkan lokasi pernikahan yang indah dan siap dipajang di media sosial, maka Palacio adalah jawaban yang paling tepat! Harga sewa dari Palacio pun tidak terlalu mahal dibandingkan dengan menyewa di hotel. Sehingga selain kamu mendapat foto yang dapat membuatmu terus tersenyum, Palacio juga sanggup membuat dompetmu tersenyum, karena harga sewanya yang masih terjangkau!

Biarpun sewa tempat-tempat wedding outdoor di Surabaya di atas cenderung lebih terjangkau daripada tempat lain, ada baiknya kalau kamu juga memperhitungkan faktor-faktor lain sebelum menyewa, seperti cuaca, iklim yang bisa berubah kapan saja, toilet, dan juga ruang ganti. Tentunya, kamu tidak ingin kehujanan dan semua tamu bubar di acara penting kamu, bukan?

Atau yang lebih buruk, seorang pengantin yang kalang kabut mencari toilet karena lokasi pernikahannya yang di tengah hutan. Rencanakan baik-baik, lalu dapatkan vendor venue pernikahan outdoor yang mengesankan dan menjadi impianmu sejak dulu. Tentu dengan pengamatan dan pertimbangan matang, acara pernikahan kamu akan jadi bagian paling indah dalam hidupmu!

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...