Pilih Kategori Artikel

Desainer Gaun Pengantin, Keuntungan dan Tips Memilihnya
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Kamu yang hendak menikah, tentunya supaya penampilan di hari pernikahanmu benar-benar memukau pasanganmu dan juga para tamu yang hadir di undangan, cara terbaik yang kamu pilih adalah memilih desainer gaun pengantin.

Desainer gaun ini yang akan merancang gaun yang sesuai dengan keinginanmu tersebut meskipun ongkos yang dikeluarkan juga tidak seberapa karena bekerja secara khusus demi mewujudkan keinginanmu.

Akan tetapi, terlepas dari mahalnya ongkos, kamu sebenarnya tetap akan banyak mendapat keuntungan dengan menggunakan jasa desainer gaun.

Apa saja keuntungan yang didapat? Yuk, mari simak!

Keuntungan Memakai Desainer Gaun Pengantin

wm_article_img

Foto: Tokyo Weekender

1. Gratis Konsultasi

Keuntungan pertama yang akan kamu dapatkan dengan memilih desainer gaun pernikahan adalah kamu bisa bertanya banyak hal seputar gaun pengantin yang cocok dan akan kamu pakai.

Kamu bisa mengetahui gaun yang sesuai dengan bentuk tubuh beserta kekurangan dan kelebihannya yang oleh para desainer bisa ditutupi dan ditonjolkan.

Konsultasi ini wajib karena kamu pasti sudah menyadari bahwa tidak ada bentuk tubuh wanita yang sama dan cocok dengan salah satu model gaun.

Dengan berkonsultasi langsung kamu bisa menghindari salah kostum, hal yang tidak bisa kamu dapatkan jika kamu membeli gaun yang sudah jadi di pasaran.

2. Menyesuaikan Karakter

Keuntungan kedua yang akan kamu dapatkan adalah bisa menyesuaikan dengan karakter kamu sebagai pemakai. Karakter yang sesuai ini kamu dapatkan melalui konsultasi dengan si desainer.

Apabila desainer tahu dan paham kamu adalah orang yang simpel dan anti-ribet, dia akan membuatkan gaun yang simpel dan eleganBegitu juga kamu adalah orang yang menginginkan keglamoran, dia juga akan membuatkan gaun yang menggambarkan hal tersebut.

3. Mudah Memilih Bahan yang Sesuai

Dengan memilih desainer gaun pernikahan kamu sebenarnya juga bisa dengan mudah memilih bahan yang sesuai dan pas dengan tema pernikahan yang kamu usung.

Misalkan, kamu hendak mengadakan pesta pernikahan di luar ruangan atau outdoor yang sifatnya casual atau santai, kamu mengutarakan kepada desainer, dan desainer akan membuatkan kamu gaun yang terbuat dari katun tipis untuk menyerap keringat.

Yuk lihat 18 Tema Pernikahan Menarik Untuk Hari Spesialmu!

4. Model Gaun yang Unik dan Kekinian

Keuntungan lain yang kamu akan dapatkan jika membuat gaun pengantin di desainer gaun adalah mereka adalah orang-orang yang kreatif yang sudah pasti 'melek' tren fashion dan out of the box.

Apabila kamu menerima saran mereka, gaun yang kamu kenakan nanti bukan hanya kekinian namun juga unik sehingga berkesan di hari pernikahan.

5. Desain khusus

Rasanya kamu memang bakal beruntung jika gaun pernikahan kamu dibuat oleh seorang desainer. Tentu saja karena kamu punya permintaan yang tidak biasanya atau ingin gaun yang terlihat berbeda dan tidak itu-itu saja, mereka akan dengan senang hati membuatkan gaun khusus untuk dirimu.

Karena dibuat secara khusus, gaun yang kamu kenakan itu belum pernah dipakai oleh orang lain sehingga hanya kamu yang benar-benar mendapat hak ekslusif. Akan tetapi, hal tersebut tentunya sebanding dengan budget yang kamu keluarkan ya, Ladies.

6. Mendapatkan Kebahagiaan dan Kepuasan

Tentu saja dengan menggunakan jasa desainer gaun untuk pernikahanmu kamu akan mendapatkan dan juga kepuasan. Hal itu didapat karena apa yang kamu inginkan sudah sesuai dan terwujud sehingga kamu sudah bisa membayangkan tampilan mengagumkan di hari pernikahanmu.

Rasa-rasa itu juga dialami oleh desainer yang mendesain gaun pengantinmu karena mereka berhasil dengan jasa dan keandalan yang mereka punya. Itulah beberapa keuntungan yang kamu dapatkan jika menggunakan jasa desainer gaun pengantin untuk hari pernikahanmu nanti.

Namun supaya kamu dapat memilih yang sesuai dengan keinginanmu, kamu tentunya juga harus memperhatikan tips-tips berikut ini:

Tips Memilih Desainer yang Tepat

wm_article_img

Foto: Solutions Bridal

1. Membuat Janji Terlebih Dahulu

Karena desainer gaun pernikahan bekerja di sebuah bridal studio, ketika Anda mendatangi tempat tersebut coba tanyakan kepada pihak studio mengenai desainer gaun terbaik yang mereka miliki.

Vendor Bridal yang pelayanannya bagus biasanya akan mempertemukan kamu dengan desainer terbaik mereka.

Yang dari situ kamu bisa bertemu secara personal namun tentu saja dengan membuat janji terlebih dahulu mengingat bukan hanya kamu saja yang dilayani.

2. Tinggalkan Jika Tidak Berkualitas!

Memilih desainer gaun yang tepat dan berkualitas bukanlah perkara yang mudah. Mungkin kamu sudah merasa puas dengan portofolio yang mereka punya.

Namun karena ragu kamu memutuskan mendatangi langsung bridal studio tempat mereka bekerja untuk melihat dari dekat.

Jika sesuai dengan portofolio, kamu bisa memakai. Namun, jika tinggalkan saja apalagi jika desainer tersebut abal-abal dan tidak memberikan saran dan masukan.

3. Tanyakan Mengenai Gaun Pengantin yang Belum Dipakai

Kamu menggunakan jasa desainer gaun pengantin tentunya karena ingin tampil beda dan spesial pada gaun pernikahanmu.

Supaya lebih beda, kamu menginginkan gaun yang belum pernah dipakai atau gaun khusus. Tanyakan kepada mereka apakah gaun tersebut ada, dan jika tidak ada bisakah dibuatkan?

Desainer pernikahan yang ingin memuaskan dan membahagiakan kliennya tentu akan berusaha membuatkan yang benar-benar spesial.

Ladies, itulah keuntungan dan tips memilih desainer gaun pengantin yang tepat sesuai dengan seleramu supaya kamu tidak tampil mengecewakan di hari pernikahan.

Apakah kamu sedang berusaha mencari gaun pengantin yang tepat dengan desainer yang tepat juga? Silakan klik vendor gaun pengantin Wedding Market ya!

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...