Pilih Kategori Artikel

5 Tips Menghindari Kesalahan dalam Mempersiapkan Acara Pernikahan
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Ketika kamu dan pasanganmu sudah mempersiapkan acara pernikahan dengan matang dan biasanya seringkali masalah datang dengan tiba-tiba, memang saat kamu akan merencanakan acara pernikahan, mudah marah karna banyak fikiran yang sedang kamu fikirkan dan mudah sekali kamu akan merasakan stres hingga akhirnya banyak melakukan kesalahan mempersiapkan acara pernikahan.

Namun kamu harus tetap tenang agar rencangan pernikahan kamu tetap berjalan dengan baik dan tidak ada masalah. Untuk itu kamu harus lebih mempersiapkan lagi semuanya tentang acara pernikahan kamu. Inilah 5 kesalahan mempersiapkan acara pernikahan yang harus dihindari. Yuk simak penjelasanya dibawah ini!

  1. Stop untuk membicarakan rencana pernikahan kamu ke semua orang

Mungkin niat kamu sudah sangat baik untuk berbagi, tetapi berbagi semua rencana tentang pernikahanmu ke setiap orang akan menimbulkan masalah dan dampak yang sangat besar bagi acara pernikhan mu nanti, dan salah satunya kamu harus siap mendapat banyak saran dan masukan dari semua orang yang kamu ceritakan dan tidak menutup kemungkinan dari beberapa orang tersebut memaksakan saranya dan pendapatnya agar kamu ikuti. Kamu pasti tidak ingin hal ini terjadi, sebaiknya batalkan rencanamu untuk membicarakan rencana pernikahan kepada semua orang.

  1. Tidak ada tema pernikahan

Kamu harus tau terkadang banyak orang terlalu menyepelekan tentang tema pernikahan, padahal tema pernikahan itu sangat penting dan menentukan. Sebenarnya dalam menentukan tema pernikahan tidak harus dengan tema yang mewah, karena sebenarnya yang kamu butuhkan agar tema pernikahan kamu tampak terlihat apik yaitu kamu harus lebih kreatif lagi dan mempunyai keunikan tersendiri beda dari orang lain. Dan pastikan bahwa pernikahanmu nanti adalah cerminan hidupmu.

  1. Secara mendadak menunda konfirmasi vendor utama

Walau terlihat bisa menghubungi vendor pernikahan dalam waktu yang dekat namun lebih baik tidak mengambil resiko ini, karna akan berdampak sangat besar untuk acara pernikahan kamu nantinya, apalagi pernikahan kamu nanti di laksanakan di musim dan di bulan yang sangat ramai dan banyak orang yang menggunakan vendor utama tersebut, itulah kesalahan pasangan yang biasa dilakukan. Dampak yang akan diberikan yaitu pasti akan memberi resiko kehilangan vendor dan tidak hanya itu kamu juga akan kehilangan dekorasi, katering, alat musik, fotografer dan florist.

  1. Mengirim undangan terlalu cepat

Kami tau pasti kamu sudah tidak sabar untuk mengumumkan dan mengirimkan undangan pernikahan dan kamu pasti juga akan berfikir mengirim undangan sesegera mungkin adalah pilihan yang tepat. Namun kamu harus tau dampak yang terjadi saat kamu mengirim undangan terlalu cepat yaitu dapat membuat si penerima undangan tersebut melupakanya, pasti kamu tidak ingin kan hal ini terjadi di acara pernikahan kamu nanti. Alangkah baiknya kamu mengirim undangan satu bulan atau dua minggu sebelum acara pernikahan kamu dilaksanakan. Dan hal ini dapat membantu para tamu undangan yang menerima undanganmu untuk mempersiapkan segalanya.

  1. Menggunakan dana yang berlebihan untuk gaun pengantin

Pastinya kamu ingin tampil beda di hari spesial kamu nanti itu sebenarnya memah sudah hal yang wajar. Akan tetapi menghabiskan dana terlalu banyak untuk membeli gaun pengantin yang mahal adalah salah besar. Karena banyak hal yang perlu kamu persiapkan lagi dan masih banyak keperluan yang harus kamu persiapkan jangan hanya terlalu fokus dengan gaun yang akan kamu pakai nanti.

Itulah tips dari kami seputar menghindari kesalahan mempersiapkan acara pernikahan, semoga tips dari kami dapat bermanfaat dan berguna untuk kamu dan pasanganmu nanti.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...