Pilih Kategori Artikel

7 Tips Memilih Kue Pernikahan yang Tepat di Hari Yang Spesial
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Banyak sekali persipan yang dilakukan untuk menggelar suatu pesta pernikahan. Persiapan itu meliputi pemilihan WO, make up, gaun, catering, dan masih banyak lagi. Mempersiapkan pernikahan dengan maksimal menjadi penting demi kelancaran dari pesta pernikahan. Salah satu yang harus kamu siapkan dan jagan sampai terlupa adalah memilih kue pernikahan.

Banyak beranggapan bahwa menyediakan kue pernikahan bukanlah menjadi suatu prioritas. Padahal kue pernikahan menjadi penting karena biasanya pada momen tersebut kamu dan pasangan akan memotong kue secara bersama-sama yang merupakan bagian klimaks dari sebuah pesta pernikahan. Perlu kamu ketahui ternyata kue pengantin memiliki berbagai makna yang filosofis. Untuk itu memilih kue pernikahan yang tepat merupakan keharusan.

Banyak hal yang perlu kamu pertimbangkan sebelum memilih kue pernikahan yang sesuai. Berikut ini adalah tips untuk memilih kue pernikahan yang bisa kamu lakukan, cobalah menyimak agar kamu tidak menyesal nantinya!

  1. Tentunkan Anggaran

Hal paling utama dalam mempersiapkan pernikahan tentunya adalah anggaran. Dlam hal ini ketika kamu ingin memilih kue pernikahan pastikan sesuai dengan budget yang ingin kamu keluarkan. Jangan sampai hanya ingin memilih kue yang mahal sampai harus mengorbankan uang terlalu banyak. Pikirkan masih banyak biaya lain yang bisa diutamakan selain ini. Kamu bisa memilih kue sesuai dengan budget dengan desain yang sesuai pula.

  1. Menemukan toko kue yang tepat

Ketika biaya anggaran telah dilakukan maka selanjutnya kamu harus bisa menemukan toko kue yang tepat. Jangan anggap remeh persiapan mencari kuer pernikahan, kamu biasa memulainya sejak jauh – jauh hari agar bisa menemukan toko kue yang tepat. Banyak sekali toko – toko kue yang bisa menjadi plihanmu. Cocokanlah kue pernikahan sesuai dengan keinginamu tentunya. Selain itu kamu harus memperhatikan detail dekorasi dari kue pernikahanmu tentunya.

  1. Mencari ispirasi kue yang diinginkan

Setelah memilih toko kue yang diinginkan, kamu harus melihat hasil karya kreatif yang sudah mereka buat di website atau media sosial. Hal ini dilakukan untuk mencari inspirasi tema, desain dan detail yang ingin kamu buat pada kue pernikahanmu. Kamu juga bisa mencari inspirasi mengenai kue pernikahan saat menghadiri pesta pernikahan orang lain. Carilah inspirasi kue sebanyak mungkin agar kue pernikahanmu dapat terlihat menarik.

  1. Sesuaikan dengan dekorasi pesta

Mau wedding cake 3 susun atau mungkin 5 susun? Seberapa banyak susunan kue pernikahan kamu, sebaiknya sesuaikan dengan tema atau dekorasi pesta. Kuncinya, kamu memang harus membicarakan tentang tema dekorasi pesta kepada pemilik bakery agar mereka bisa membantu mendesain kue pernikahan yang senada dengan tema pernikahan kamu. Karena sejatinya kue pernikahan harus tampak menyatu dengan konsep pesta pernikahan. kamu bisa menyelaraskanya dengan tema dekor, gaun pengantin, lokasi, dan masih banyak lagi. Sehingga keseluruhan elemen pesta dapan menyatu dan membuat pesta pernikahanmu terlihat elegan.

  1. Pemilihan desain yang kreatif

Untuk membuat pesta pernikahanmu semakin special, tidak ada salahnya membuat kue pernikahan dengan desain yang kreatif. Tidak ada salahnya menunjuk perusahaan kue untuk membuat kue pernikahan yang special. Dengan desain kue yang kreatif dan tidak pasaran tentunya akan membuat para tamu undangan kagum saat melihat kue pernikahan kamu.

  1. Mencoba kue terlebih dahulu

Selain desain, pastikan kamu juga menyukai rasa kue tersebut. Lakukan cake tasting pada minimal tiga jenis kue sebelum memesannya. Jika dalam satu kue terdapat beberapa rasa, kamu harus coba semuanya. Agar lebih aman dan untuk memastikan keluarga serta semua tamu menyukai kue pernikahan, pilih yang umum seperti cokelat, stroberi atau vanilla. Tapi bila pengusaha kue menawarkan beberapa rasa yang mungkin belum pernah kamu coba sebelumnya, jangan ragu untuk mencobanya juga ya,ledies. Jika rasa kuenya enak jangan ragu untuk segera membuat deal.

  1. Membuat sendiri kue pernikahan

Jika kamu suka membuat kue maka membuat kue pernikahan sendiri bisa menjadi pilihan. Selain karena lebih bagus karena menggunakan bahan yang baik pastinya membuat kue sendiri akan lebih hemat biaya. Sekarang sudah banya di internet cara membuat kue pernikahan sendiri dan kamu bisa menyiasatinya dengan itu. Jika terlalu berat membuat sendiri bisa meminta bantuan sahabat atau keluarga yang lebih ahli dalam membuat kue.

Itu merupakan tips yang bisa kamu lakukan untuk memilih kue pernikahan. Persiapan pernikahan memanglah sangat banyak tetapi kamu dan pasangan jangan sampai melupakan salah faktor saja. Walaupun faktor itu terlihat kecil namun bisa menjadi boomerang bagi kelangsungan acara pernikahanmu nantinya. Kamu tentunya bisa mencari vendor kue pernikahan terbaik dengan harga bersahabat hanya di Wedding Market!

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...