Pilih Kategori Artikel

Tips Menciptakan Pernikahan di Kolam Renang
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Konsep pernikahan outdoor menjadi salah satu pilihan calon pengantin, banyak pilihan tempat yang bisa kamu pilih salah satunya pernikahan di kolam renang. Tempat Ini menjadi salah satu tempat pilihan favorit calon pengantin untuk mengabadikan momen terindah pernikahan. Dengan menggunakan konsep, ini calon pengantin bisa menghadirkan konsep keromantisan dan juga kekeluargaan, dimana para tamu undangan bisa saling berbaur bersama antara satu dengan yang lainnya.

Nuansa air berpadu dengan cahaya lampu memberi kesan romantis dan intim. Tetapi lokasi ini juga punya kesulitan tersendiri. Pasalnya, dengan adanya kolam ruang gerak juga sedikit berkurang. Sehingga Kamu benar-benar harus memikirkan konsep, busana dan susunan acara. Selain itu juga perlu diperhatikan jika ada tamu undangan yang membawa anak kecil.

Konsep pernikahan di kolam renang renang berbeda dengan pernikahan di dalam ruangan seperti ballroom, salah satunya untuk kapasitas tamu yang di undang pastinya sangat berbeda. Terkesan mewah dan elegan adalah alasan calon pengantin memiliki kolam renang menjadi tempat resepsi pernikahan. Unsur air di kolam renang dan bangunan yang mengelilinginya memberikan kesan yang kuat. Air memberikan keromantisan, kesederhanaan dan kealamian, sedangkan gedung memberikan kesan kemewahan yang elegan.

Floating candle yang mengelilingi kolam ditepiannya dan bunga-bunga segar adalah bagian penting dalam konsep pernikahan di kolam renang. Maka dari itu, sangat di sarankan pernikahan dilangsungkan di malam hari, karena pancaran romantis yang dikeluarkan dari lilin dan lampu hanya terasa di malam hari.

Hal penting yang mesti kamu pikirkan jika melaksanakan pernikahan dengan konsep outdoor adalah cuaca. Untuk antisipasi hal tersebut kamu bisa mengatur posisi hidangan di dalam aula dan menjadikan lokasi outdoor hanya di peruntukan untuk bincang-bincang antara tamu dan pengantin. Kamu juga bisa menyiapkan tenda-tenda khusus untuk pelaminan pengantin dan pengisi hiburan musik.

Hal lain yang mesti kamu perhatikan adalah jumlah tamu, karena pada umumnya venue pernikahan di kolam renang memiliki area yang tidak cukup luas untuk menampung jumlah tamu yang banyak. Begitupun dengan dekorasi, sangat disarankan menggunakan tema pesta yang simple, unik, menarik dan menghindari tema tradisional yang mengharuskan menggunakan plaminan yang cukup besar.

Memberikan kesan yang lebih intimate. Pemilihan dekorasi juga menyesuaikan dengan konsep yang diinginkan. Berikut ini beberapa ide dekorasi pilihan yang bisa menjadikan insipirasi untuk mempercantik dekorasi pernikahan kamu di kolam renang.

Yang Harus Diperhatikan dalam Pernikahan di Kolam Renang

wm_article_img

Gaun pernikahan yang simpel

Gunakan gaun yang simpel agar Kamu lebih bebas bergerak dan tidak perlu takut basah akibat genangan air yang ada di sekitar kolam. Bahkan hindari gaun dengan ekor yang panjang menjuntai jika memilih pernikahan di kolam renang ini.

Dekorasi kekinian

Mungkin Kamu bukanlah orang yang pertama untuk mengadakan pernikahan di kolam renang, tetapi Kamu bisa tetap tampil beda dengan berikan dekorasi kekinian. Daripada menggunakan lilin dan bunga, Kamu bisa memilih mendekorasi kolam renang dengan pelampung berbentuk hewan, atau donat, dan burger. Yang penting ingat, dekorasi tetap sesuai dengan tema pernikahan.

Tempat duduk lebih santai

Selain menyediakan kursi dan meja makan, sediakan juga bean bag atau kursi tiup yang santai Kamu dan para tamu pun bisa berbaur dengan lebih santai di tepi kolam.

Pertunjukan Balet Air

Dari pada kolam renang hanya menjadi hiasan semata, lebih baik menfaatkan juga untuk memberikan petunjukan balet air spektakuler kepada para tamu undangan. Acara ini juga bisa digabungkan dengan petunjuan akrobat sederhana menggunakan hoop dan trapeze ditata di atas kolam renang

Tenda

Jangan lupa untuk sediakan area yang tertutupi tenda untuk berlindung jika hujan datang tiba-tiba. Selain itu tenda dapat melindungi para tamu yang tidak kuat berdiri di bawah teriknya matahari terlalu lama jika acara pernikahan di kolam renang di lakukan pada siang hari.

Dengan tips diatas, kamu bisa mempersiapkan pernikahan lebih intimate tanpa harus pusing bagaimana mempersiapkannya. Namun, bila kamu ingin lebih tidak ingin pusing memikirkan konsep pernikahan, kamu bisa menggunakan jasa vendor wedding organizer ataupun vendor dekorasi pernikahan. Untuk menemukan semua vendor yang terbaik dan profesional, kamu bisa mencarinya di Wedding Market, lho! Klik disini.

Foto: unsplash, inside wedding

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...