Tips Makeup untuk Kulit Sawo Matang Bikin Kamu Glowing

27 Jul 2020 | By Wedding Market | Viewers: 79
Tips Makeup untuk Kulit Sawo Matang Bikin Kamu Glowing
Foto: Total Beauty

Mencoba tips makeup untuk kulit sawo matang tapi Kamu takut jika gagal? Barangkali Kamu perlu mencoba trik baru. Mempunyai kulit sawo matang memang suatu anugerah. Pasalnya setiap warna kulit memiliki keistimewaan. Sehingga sudah seharusnya kita mensyukuri hal tersebut. Bagaimana untuk urusan makeup untuk pemilik kulit sawo matang?

Memulas makeup pada kulit dengan tone sawo matang perlu trik. Pasalnya salah memilih warna makeup justru akan membuat riasan terlihat aneh. Tidak hanya itu saja warna foundation dan bedak serta makeup lainnya menentukan hasil riasan akhir. Apalagi jika Kamu menginginkan makeup wajah yang terlihat glowing. 

Ada beberapa tahapan yang bisa Kamu perhatikan agar bisa mendapatkan riasan glowing. Makeup glowing tidak hanya cocok untuk wanita berkulit putih. Pemilik kulit sawo matang pun dapat memberikan nuansa glowing pada riasan wajah. Yuk, cermati tips berikut ini agar makeup wajahmu terlihat glowing dan segar. 

1. Memilih Warna Alas Bedak yang Sesuai

Tips makeup untuk kulit sawo matang pertama adalah menentukan warna alas bedak. Foundation ini sangat menentukan hasil makeup di wajah Kamu. Karena itu Kamu perlu mengetahui warna alas bedak yang cocok untuk kulit wajah. Saat ini bermunculan warna alas bedak yang diformulasikan untuk kulit wanita Indonesia. 

Mulai dari pink ivory, cokelat, beige hingga porselain. Setiap merek foundation biasanya memiliki ciri khas sendiri mengenai warna alas bedak. Karena itu Kamu harus lebih cermat menentukan alas bedak yang sesuai dengan tone kulit wajah. Sebaiknya hindari memilih warna alas bedak yang kurang cocok. 

Hal tersebut akan menyebabkan warna kulit wajah menjadi kurang natural. Bahkan jika tidak diaplikasikan dengan cara benar alas bedak tersebut menyebabkan makeup menjadi belang. Ada cara mudah agar Kamu bisa mengetahui warna alas bedak sesuai dengan tone kulit. Caranya mengaplikasikan alas bedak pada area leher. 

Tips selanjutnya dengan menentukan foundation dapat Kamu awali dengan menyiapkan tiga warna alas bedak. Kemudian cobalah oleskan foundation pada area leher. Setelah itu lihatlah warna alas bedak yang sudah dioles di leher dengan bantuan pencahayaan. Pada tahapan ini Kamu bisa menentukan sendiri. 

2. Memulas dengan Menggunakan Lipstik Nude

Selain bagian foundation Kamu perlu mempertimbangkan lipstik ke bibir. Dewasa ini bermunculan lipstik dengan berbagai macam karakteristik. Bahkan jenisnya pun semakin berkembang. Jadi, Kamu dapat memilih warna lipstik yang sangat pas dan cocok dengan warna kulit wajah. Namun, yang perlu diingat tidak semua warnanya cocok untuk kulit sawo matang. 

Apakah Kamu termasuk salah satu penggemar lipstik matte? Jenis lipstik yang satu ini memang sedang trend di tanah air. Banyak selebritis yang menggunakan lipstik matte. Lipstik ini akan memperlihatkan tekstur yang kering saat sudah melekat pada bibir. Sayangnya, lipstik matte kurang cocok Kamu andalkan. 

Sebaiknya hindari penggunaan lipstik jenis matte. Lipstik matte pada dasarnya cocok digunakan untuk pemilik kulit berminyak. Meski begitu lipstik matte kurang sempurna untuk Kamu yang cenderung mempunyai kulit sawo matang. Pasalnya lipstik matte menghasilkan warna yang berkesan kusam. 

Namun untuk mengakalinya Kamu bisa memilih lipstik nude. Warna nude akan menyatu dengan tone kulit sawo matang Kamu. Jenis lipstik nude yang cocok digunakan seperti bertekstur creamy. Sementara warna nude yang dapat dipilih adalah cokelat muda. Bagi pemilik kulit sawo matang hindari warna lipstik cerah. 

3. Tambahkan Blush On di Pipi

Salah satu tips makeup untuk kulit sawo matang agar terlihat glowing adalah menambahkan blush on. Perona pipi memegang peranan penting pada makeup glowing. Untuk kulit sawo matang memilih warna blush on yang tepat sangat diperlukan. Warna blush on harus senada dengan tone kulit wajah Kamu. 

Meskipun tujuan Kamu membuat wajah tampil glowing namun hindari warna yang sangat kontras. Untuk memberikan tampilan segar pada wajah sebaiknya sapukan blush on padat. Lantas warna blush on apa yang cocok untuk wanita berkulit sawo matang? Peach adalah warna blush on yang cocok digunakan. 

Warna tersebut dapat memberikan kesan cerah pada wajah. Untuk Kamu yang ingin tampil natural dan glowing sapukan blush on berwarna peach di pipi kanan kiri. Sebaliknya hindari warna blush on yang gelap. Seperti warna nude salah satunya cokelat. Untuk menambahkan efek wajah glowing gunakan highlighter. 

Aplikasikan highligter di beberapa bagian wajah. Seperti pada bagian bawah mata agar wajah terlihat segar. Gunakan highlighter pada bagian tengah hidung. Kesan glowing juga bisa Kamu tambahkan di bagian dagu dan kening wajah. Makeup untuk kulit sawo matang ini dapat dimaksimalkan dengan warna highlighter yang tepat. 

4. Usahakan Pilih Bedak Glowing

Satu lagi cara membuat makeup kulitmu terlihat glowing. Caranya dengan memilih bedak yang memberikan efek glowing pada wajah. Tentu saja saat ini tidak sulit mendapatkan bedak yang diformulasikan untuk memberikan efek glowing. Apalagi banyak produk bedak yang dipasarkan sesuai dengan kulit wanita Indonesia. 

Kamu dapat memilih bedak padat maupun tabur. Untuk bedak padat sebaiknya pilihlah yang cocok untuk tone kulit sawo matang. Sementara itu bedak tabur bisa dipilih jenis translucent. Bedak tersebut cocok untuk kulit sawo matang karena memberikan efek segar dan glowing. Sapukan bedak dengan kuas makeup. 

Menciptakan kesan glowing pada wajah berkulit sawo matang tidaklah sulit. Kamu hanya perlu mengaplikasikan trik agar makeup yang menempel memberikan efek glowing. Kuncinya terletak pada penggunaan bedak, lipstik, blush on dan fondation. Pada tahapan akhir tips makeup untuk kulit sawo matang sebaiknya semprotkan setting spray.

Tertarik untuk mengenakan tips ini di hari pernikahanmu? Tentu kamu tidak perlu repot-repot menjalankan tips di atas lagi karena kamu bisa menemukan vendor MUA yang siap membuat wajah dan kulit sawo matangmu semakin glowing di hari pernikahan. Yuk temukan vendornya di WeddingMarket!


Artikel Terkait



Temukan Vendor Untuk Pernikahan