Pilih Kategori Artikel

Wedding Venue Outdoor di Bogor (Part 1): Tempat Pernikahan yang Menarik untuk Dilirik
Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Salah satu pilihan unik yang semakin populer dalam tren pernikahan saat ini adalah menggelar pernikahan di venue outdoor. Dengan suasana terbuka dan alam sebagai latar belakang, venue pernikahan outdoor memberikan pengalaman yang tak terlupakan baik bagi kedua mempelai, maupun para tamu yang hadir. 

Nah, khusus untuk ulasan kali ini WeddingMarket akan memberikan beberapa daftar venue pernikahan di Bogor yang tidak hanya menawarkan suasana asri dan menyatu dengan alam, tapi juga romantis! Sebagaimana yang kita tahu kawasan Bogor yang terletak di Provinsi Jawa Barat ini terkenal dengan keindahan alam, iklim yang sejuk, dan pesona sejarahnya. 

Tentunya, hal tersebut menjadikan Bogor menjadi salah satu destinasi yang menarik untuk menggelar pernikahan, bukan hanya bagi warga lokal, tapi juga untuk pasangan-pasangan yang berasal dari luar Bogor sekalipun. Yuk, kita ulas satu per satu. Siapa tahu, salah satu diantaranya ada yang masuk wishlist tempat pernikahan impian kamu nanti!

Taman Aviah 

wm_article_img
Venue: Taman Aviah

Tema pernikahan garden party atau pesta kebun seringkali memberikan nuansa yang romantis, alami, dan hangat. Kamu tertarik dengan konsep pernikahan bertema pesta kebun? Salah satu pilihan venue pernikahan outdoor di Bogor yang layak dipertimbangkan adalah Taman Aviah. Terletak di pusat kota Bogor, tempat ini menawarkan pemandangan yang hijau, dilengkapi dengan villa dan kolam renang yang memikat.

Dengan suasana alam yang hijau nan asri, dan dilengkapi beragam fasilitas, Taman Aviah merupakan pilihan yang sempurna bagi kamu yang menginginkan pesta pribadi. Dengan area yang cukup luas, tempat ini menciptakan suasana yang hangat dan intim, memungkinkan interaksi yang akrab antara kamu dan para tamu.

Taman Aviah menawarkan Gazebo dengan sentuhan artistik bergaya Eropa dan elemen dekoratif lain yang sangat menarik. Dengan kapasitas venue hingga 200 tamu, serta keindahan alami yang ada di kawasan ini, dengan dekorasi sederhana pun pestamu akan tetap berkesan. Karena hal ini, venue ini menjadi pilihan utama banyak pasangan untuk menyelenggarakan acara pernikahan mereka.

Disamping itu, keunggulan lainnya dari tempat pernikahan outdoor yang berlokasi di Nirwana Residence No. 32, Ranggamekar, Kota Bogor Selatan ini adalah penyediaan jasa wedding organizer oleh pengelola. Hal ini memungkinkan kamu untuk menyelenggarakan pernikahan sesuai dengan preferensi pribadi dan anggaran yang dimiliki.

Taman Parahyangan Satu Hall

wm_article_img
Venue: Taman Parahyangan Satu Hall

Beranjak ke area Bogor Utara, ada satu venue pernikahan outdoor yang juga menarik untuk dilirik, yakni Taman Parahyangan Satu Hall. Berlokasi tidak jauh dari exit toll Bogor, venue ini cukup tersembunyi namun cukup mudah diakses, tepatnya di  Jl. Tumenggung Wiradireja No.108, Cimahpar, Bogor Utara. 

Vendor yang satu ini menawarkan venue luas yang bisa menampung hingga 1000 orang, loh! Terlebih lagi, area parkir yang luas dan terletak di dalam venue, sehingga tidak menyebabkan gangguan pada lalu lintas sekitarnya. 

wm_article_img
Venue: Taman Parahyangan Satu Hall

Di Taman Parahyangan Satu Hall ada dua venue yang bisa kamu pilih sebagai tempat pernikahan, yaitu area semi indoor dan area outdoor. Pada ruangan semi indoor-nya memiliki langit-langit tinggi yang memberikan kesan lapang. Apalagi dengan penataan rangkaian bunga-bunga dan ornamen-ornamen cantik, dekorasinya akan semakin menyatu dengan harmonis dalam nuansa ruangan yang romantis. 

Sementara itu, area outdoor-nya menghadirkan suasana yang begitu asri. Bangku-bangku taman yang ditata sedemikian rupa dan suasana sejuk dari pepohonan rindang di sekitarnya menghadirkan ambience sejuk dan natural. Suasana di venue ini sangat mendukung untuk berbagai tema pernikahan seperti rustic, bohemian hingga vintage.

Kutamara

wm_article_img
Venue: Kutamara

Rekomendasi tempat pernikahan outdoor di Bogor selanjutnya adalah Kutamara, sebuah multifunctional venue yang terletak di Jl. Pakancilan, Kuta, Megamendung, Bogor. Wedding venue ini sangat indah, dikelilingi oleh taman yang terawat dengan baik dan penuh dengan pohon-pohon yang rindang. 

Kutamara memiliki venue utama yang disebut Kacamara, sebuah rumah kaca yang elegan dengan ceiling yang tinggi. Di venue nan asri ini kamu dapat mengaplikasikan berbagai tema pernikahan sesuai keinginan. Dengan kapasitas hingga 500 orang, outdoor venue yang satu ini menjadi pilihan sempurna untuk kamu yang mendambakan suasana intimate wedding yang romantis dan hangat, penuh keakraban.

wm_article_img
Venue: Kutamara

Ada beberapa paket yang ditawarkan oleh vendor, diantaranya bundling package untuk durasi acara 6 jam, termasuk di dalamnya venue, villa, dressing room dan fasilitas pendukung lainnya seperti kursi, meja, listrik dan sebagainya. Jika tidak ingin memilih paket yang ditawarkan tersebut, Kutamara juga menawarkan custom package di mana kamu bebas memilih vendor sendiri, tentunya dengan ketentuan yang telah disepakati bersama.  

Novotel Bogor Golf Resort & Convention Center

wm_article_img
Venue: Novotel Bogor Golf Resort & Convention Center

Memang tak dapat dipungkiri, pernikahan di luar ruangan memberikan pengalaman yang unik dan romantis, sambil memungkinkan pasangan untuk merayakan pernikahan mereka dalam kesejukan alam terbuka. Salah satu lokasi pernikahan outdoor di Bogor yang menarik adalah Novotel Bogor Golf Resort & Convention Center. 

Hotel yang beralamat di Jl. Golf Estate Bogor Raya, Sukaraja, Kec. Sukaraja, Kabupaten Bogor ini, menawarkan nuansa ala resort dengan berbagai pilihan venue dengan arsitektur dan desain interior yang indah, baik indoor maupun outdoor. Dengan perpaduan elemen tradisional dan modern, serta sentuhan etnik Sunda, Novotel Bogor akan memberikan kesan yang tak terlupakan pada pernikahan impian kamu.

wm_article_imgwm_article_img

Venue: Novotel Bogor Golf Resort & Convention Center

Area terbuka di Palm Garden bisa kamu jadikan venue untuk intimate wedding outdoor yang  mengakomodasi 200 hingga 500 tamu. Sebagai opsi alternatif lainnya, ada pula area untuk pesta di sekitar kolam dengan pencahayaan yang indah, menciptakan suasana romantis. Atau, kamu juga dapat memilih Verandah Terrace yang menawarkan area semi outdoor yang memikat untuk menjadi pilihanmu. 

Sebagai info tambahan, apabila kamu ingin menyelenggarakan pernikahan dengan skala besar, Hotel Novotel Bogor juga menyediakan Grand Ballroom berkapasitas 800 hingga 1.000 tamu yang bisa menjadi pilihan untuk acara yang meriah. Menariknya ballroom mewah ini juga dilengkapi dengan videotron indoor terbesar di Indonesia, loh! Dengan demikian kamu bisa menyiarkan setiap detail rangkaian prosesi pernikahanmu kepada seluruh tamu undangan yang hadir. 

Nah, jika kamu menginginkan suasana yang lebih intim bersama keluarga dan sahabat dekat, pilihan venue Mahoni Lounge adalah opsi terbaik. Venue yang satu ini dilengkapi dengan area lounge dan bar bergaya cocktail dapat menampung hingga 50 orang tamu dengan sempurna. Menarik, bukan?

ASTON Bogor Hotel & Resort 

wm_article_img
Venue: ASTON Bogor Hotel & Resort

Di kawasan Bogor Selatan, ada ASTON Bogor Hotel & Resort yang menawarkan Bale Sawarga, sebuah venue yang bisa kamu gunakan sebagai tempat menggelar pernikahan berkonsep outdoor. Hotel ini memiliki lokasi yang strategis di Jalan Indigo Raya, Jalan Pahlawan, Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat. Lokasinya relatif jauh dari keramaian, namun menawarkan suasana yang tenang dan mudah diakses.

wm_article_img
Venue: ASTON Bogor Hotel & Resort

Di sini kamu bisa menggelar intimate wedding dengan memanfaatkan paket pernikahan yang ditawarkan oleh pihak hotel mulai dari harga 300-ribuan per pax. Paket pernikahan ini yang mana sudah include biaya sewa venue Bale Sawarga untuk empat jam, dan juga berbagai pilihan menu prasmanan yang lezat, satu food stall dan free flow untuk minuman tertentu. Pilihan menu buffet yang ditawarkan pun beragam mulai dari masakan Asia, hingga western.   

Tidak hanya itu, berbagai fasilitas penunjang lainnya juga tersedia, ruang sekretariat atau ruang persiapan, fasilitas parkir, hingga kamar-kamar untuk menginap keluarga kedua mempelai. Untuk ketentuan dan persyaratan lengkapnya, langsung saja tanyakan kepada pihak ASTON Bogor Hotel & Resort, ya!

Pesona Alam Resort & Spa 

wm_article_img
Venue: Pesona Alam Resort & Spa

Wedding venue yang satu ini juga tak kalah romantis! Lokasinya di Jalan Taman Safari Nomor 101, Cibeureum, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Pesona Alam Resort & Spa menawarkan pilihan tempat untuk menggelar intimate wedding dengan nuansa yang menyatu dengan alam yang begitu asri di kawasan Puncak, dan The Botanica Sanctuary di tengah hutan pinus. 

Ada berbagai paket pernikahan yang bisa kamu pilih, diantaranya yakni paket “Love at The First” dengan pilihan venue yang berlokasi di lantai tiga the Lake House, Botanica Rooftop atau Wedding Chapel. Paket ini cocok untuk kamu yang menginginkan pernikahan super intimate, yang dihadiri tidak lebih dari 50 orang. Ada pula paket “Today, Tomorrow & Forever” dengan opsi venue di Pine Forest atau Sailendra Ballroom yang dapat kamu pilih untuk gelaran pernikahan dengan kapasitas yang lebih besar, yakni maksimal 250 orang.

wm_article_img
Venue: Pesona Alam The Botanica Sanctuary

Selain dua paket tersebut, ada lagi paket “When I Tell You That I Love You” dan “Faith & Love”. Sama halnya dengan paket-paket sebelumnya, kedua paket ini juga menawarkan pilihan venue dan kapasitas undangan yang bervariasi. Beberapa fasilitas yang termasuk dalam paket ini antara lain food tasting, menginap di The Botanica Sanctuary, prasmanan pernikahan, family dinner, ruang rias, dan sesi pijat tradisional seluruh tubuh untuk kedua mempelai. Gimana, kamu tertarik? 

Ada banyak alasan mengapa beberapa pasangan memilih venue outdoor untuk pernikahan mereka. Keindahan alam biasanya menjadi alasan pertama karena menawarkan latar belakang indah seperti taman, pantai, pegunungan, atau danau, yang mana memberikan suasana yang cantik dan alami untuk perayaan pernikahan.

Selain itu, suasana terbuka dan pemandangan alam sering kali menciptakan atmosfer yang lebih romantis, terutama pada saat senja atau malam hari. Sebuah variabel yang tidak bisa didapatkan jika menggelar pernikahan di dalam ruangan. Oleh karena itu, tak heran mengapa tren pernikahan outdoor terus diminati. 

Itulah dia beberapa rekomendasi venue pernikahan outdoor di Bogor yang bisa kamu pertimbangkan bersama pasanganmu. Mau suasana seperti apa atau fasilitas yang bagaimana, kamu bisa sesuaikan dengan keinginan, dan, tentunya budget pernikahan yang dimiliki. Untuk opsi venue pernikahan lainnya selain di Bogor kamu bisa cek di sini, ya!


Baca juga: Wedding Venue Outdoor di Bogor (Part 2): Suasana Alam nan Asri, Memikat Hati!

Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...