Pilih Kategori Artikel

Persiapan yang Tidak Boleh Terlewat 1 Bulan Sebelum Pernikahan
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Mendekati hari H pernikahan, tentunya perasaan bercampur aduk. Senang, bimbang, galau, semua menjadi satu. Terlebih lagi saat 1 bulan sebelum pernikahan kamu pasti semakin bingung apa yang harus dilakukan?

Pernikahan merupakan hal yang penting bagi setiap pasangan yang akan melaluinya. Oleh karena itu, mempersiapkan pernikahan secara maksimal harus dilakukan. Semua pasangan yang akan menikah pasti tahu bahwa mempersiapkan pernikahan bukanlah sesuatu hal yang mudah. Kamu dan pasangan harus menyiapkan semuanya secara benar dan telah dipikirkan secara matang. Ini dilakukan agar acara pernikahan yang sifatnya sakral tidak berantakan karena satu atau dua hal yang terlewat disebabkan kurangnya persiapan.

Terkadang kamu mengira bahwa semua persiapan pernikahan telah dikerjakan dengan benar. Tapi jangan sampai kamu dan pasangan melupakan hal sepele dengan tidak mengecek lagi semua kebutuhan di waktu-waktu terakhir menjelang pernikahan. Untuk itu persiapkanlah hal berikut ini dengan baik di 1 bulan sebelum pernikahan dilangsungkan.

  1. Melakukaan pengecekan baju

Kamu pastinya sudah memesan baju pengantin jauh-jauh hari sebelum pernikahanmu dilaksanakan bukan? Percayalah meski begitu, kamu jangan sampai lupa untuk melakukan fitting terakhir 1 bulan sebelum hari pernikahanmu digelar. Luangkanlah waktu satu sampai dua jam untuk melakukan urusan ini. Kelihatanya mungkin memang sepele, namun hal ini sangat penting.

Melakukan fitting terakhir bagi calon pengantin, untuk memastikan bahwa baju yang dipesan sudah pas dengan ukuran badan. Selain itu kamu bisa juga menambahkan beberapa detail yang sepertinya cocok untuk baju pernikahan kamu atau menguranginya apabila kurang cocok. Jangan sampai kamu melupakan hal penting seperti ini ya!

  1. Menghubungu bridesmaid dan groomsmen

Hal selanjutnya yang bisa kamu lakukan adalah menghubungi bridesmaid dan groomsmen. Kamu bisa menanyakan kepada mereka apakan persiapanya sudah beres atau belum. Walaupun terdengar sepele namun jangan sampai diantara mereka ada yang belum membuat pakaian yang seragam. Selain itu kamu harus menanyakan masalah akomodasi bagi mereka yang datang dari luar kota. Agar lebih membantu kamu bisa mencarikan hotel yang cocok untuk mereka menginap selama acara pernikahanmu berlangsung.

  1. Dinner terakhir sebagai pacar

Cobalah untuk membuat dinner terkakhir bersama pasanganmu sebagai pacar. Jadikanlah momen ini sebagai makan malam yang romantis sebagai pasangan kekasih sebelum nantinya akan dipersatukan dalam ikatan rumah tangga. Cobalah intuk membuat obrolan manis sekaligus membahas tentang flashback waktu-waktu yang pernah dilewati. Jangan lupa, momen ini sangat penting untuk menambah rasa sayang dan cinta terhadap pasanganmu. Selain itu kamu bisa membuat harapan kedepannya saat sudah menjadi suami istri nantinya.

  1. Finalisasi dengan semua vendor

Agar persiapan pernikahanmu berjalan lancar, 1 bulan sebelum pernikahan kamu harus selesaikan urusan terhadap semua vendor. Jangan sampai hal ini menggangu kelansungan acara pernikahanmu. Cobalah untuk mengadakan final meeting bersama para vendor untuk menyelesaikan masalah jika masih ada. Selesaikanlah semua masalah agar kamu tinggal menunggu Hari H-nya saja. Hal ini berpengaruh terhadap mental jika terdapat masalah yang belum usai. Hal ini akan membuatmu stress dan tidak tenang menghadapi pernikahan. Untuk itu jangan sampai terjadi, ya!

  1. Selesaikan pekerjaan sembelum cuti

Kamu pastinya tidak ingin membawa pekerjaanmu ke rumah bukan? Untuk itu, sebelum masa cuti pernikahan datang usahakan semua urusan pekerjaan dapat selesai. Jangan sampai meninggalkan pekerjaan dan malah membuat bebanmu bertambah selain mengurus persiapan pernikahan. Sebaiknya, kamu harus membereskan semua urusan yang berhubungan dengan pekerjaan, agar lebih tenang menghadapi hari pernikahan.

  1. Memberikan hadiah dan ucapan terima kasih

Tentunya kamu tak sendirian dalam mempersiapkan segalanya. Ada saudara, tetangga, atau juga rekan kerja yang ikut terlibat agar pernikahanmu berjalan lancar sesuai rencana. Siapkan hadiah kecil seperti mug atau juga tote bag sebagai tanda terima kasih atas bantuan yang diberikan. Bingkisan ini bisa kamu berikan usai acara selesai. Tapi, tak ada salahnya disiapkan dari sekarang. Karena setelah acara pernikahan usai, kamu pasti sudah sibuk dengan agenda lainnya seperti bulan madu, atau hal lainya.

  1. Rileks dan bersantai

Di hari-hari menjelang pernikahan tiba, sebaiknya mengunakan waktumu untuk rileks dan bersantai. Hal ini bisa kamu lakukan dengan treatment atau spa yang memanjakan tubuhmu. Selain untuk rileks sasi hal ini sangat bagus untuk membuat penampilanmu lebih fresh saat hari h pernikahan. Selain treatmen kamu bisa juga cuma bersantai dirumah untuk menghindari hal-hal buruk yang bisa saja terjadi.

Bisa dibilang bahwa 1 bulan sebelum pernikahan merupakan waktu yang paling sibuk. Untuk itu cobalah hal-hal diatas agar bisa menjadikan panduan untukmu menghadapinya. Semoga pernikahanmu berjalan dengan aman dan lancar, ya!

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...