Pilih Kategori Artikel

Buat Kamu Si Pemalu, Praktikkan 12 Ide Gaya Foto Prewedding Berikut!
Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 27-28 Juli 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Layaknya prosesi adat pernikahan, foto prewedding juga menjadi bagian yang berkesan bagi sebagian besar calon mempelai. Banyak hal yang harus dipersiapkan untuk mengabadikan momen menjelang pernikahan ini. Mulai dari konsep yang hendak dipakai, latar tempat pemotretan, sampai outfit yang akan dikenakan. Belum lagi pertimbangan untuk memilih vendor fotografi yang terpercaya dan sesuai dengan selera hati.

Menentukan vendor fotografi prewedding yang cocok menjadi salah satu persoalan utama. Khususnya bagi kamu si calon pengantin yang pemalu dan sering kebingungan ketika harus berpose di depan kamera. Jika hal itu sudah terjadi, agenda prewedding jadi canggung sehingga kamu pun juga kurang leluasa menikmatinya. Kali ini, WeddingMarket akan memberikan 12 ide gaya foto prewedding untuk kamu si pemalu. Pastikan agar ide gaya foto berikut dapat kamu terapkan saat sesi foto tiba nanti, ya!

  1. Berdiri Serong dengan Pandangan Silang

wm_article_img
Foto: Memorize Photography

Berdiri serong sambil menatap arah yang bersilangan menjadi ide gaya foto yang paling simple. Tak perlu properti tambahan ataupun background khusus, ide foto satu ini bisa dilakukan di mana saja. Seperti yang terlihat pada foto, kamu dan pasangan juga bisa memanfaatkan busana profesi masing-masing agar terkesan lebih kece. 

  1. Pejamkan Mata Bersama

wm_article_img
Fotografi: Masamasa Photography

Gaya paling sederhana yang mudah dilakukan oleh semua orang. Ya, memejamkan mata. Berdiri bersebelahan lalu pejamkan mata bersama. Kamu pun bebas bisa menambahkan senyuman atau tanpa ekspresi sekalipun. Walaupun terlihat sepele, ide foto satu ini dapat menciptakan hasil yang syahdu nan elegan. 

  1. Tertawa dengan Mengangkat Kedua Tangan 

wm_article_img
Foto: Zavier Moment

Ceria dan energik, ide foto yang seolah-olah candid ini dilakukan sambil mengangkat kedua tangan dan tertawa lepas. Dengan mengenakan kostum yang casual khas anak muda saat hang out, gaya foto ini tetap menciptakan hasil yang natural. Walaupun sederhana tetap bermakna, kan?  

  1. Berjalan untuk Bertemu

wm_article_img
Foto: ukjakarta.id

Ide foto candid berikutnya adalah berjalan berhadapan dengan saling memandang. Kenakan sepasang outfit sederhana yang senada dengan latar tempat pemotretan untuk menciptakan kesan yang harmonis. Kamu bisa juga memanfaatkan properti tambahan agar hasil foto prewedding terlihat lebih hidup. Seperti yang tampak pada foto, berpose bersama hewan juga bisa menjadi pilihan alternatif untuk menentukan konsep foto prewedding. WeddingMarket pun telah merangkum beberapa ide foto prewedding bersama hewan khusus buatmu, si animal lovers

  1. Berdiri Elegan Hanya dengan Menampilkan Setengah Badan

wm_article_img
Foto: Mamoto Picture

Sebagai seseorang yang pemalu, ide foto prewedding kelima ini akan sangat mudah untuk kamu praktikkan. Kamu dan pasangan hanya perlu berdiri bersebelahan atau depan-belakang. Katupkan kedua telapak tangan tepat di depan badan untuk membuat kesan yang adem. Agar terlihat lebih elegan dan berkarakter, kamu bisa juga menggunakan kostum busana adat khas daerah. 

  1. Menggandeng Tangan di Atas Layaknya sedang Berdansa

wm_article_img
Foto: Mamoto Picture

Ide gaya foto prewedding berikutnya yaitu dengan berpose seolah-olah seperti sedang berdansa. Tak perlu lagi malu-malu karena harus saling menatap wajah pasangan, kamu pun bisa langsung berpose manis di depan kamera. Seperti yang tampak pada foto, kamu juga dapat memadukan gaya foto satu ini dengan konsep dan latar dari studio pemotretan. Misalnya dengan menggunakan teknik pencahayaan yang menghasilkan efek serupa seperti cahaya glitch. Dapatkan pula ide konsep-konsep casual prewedding ala studio lainnya yang simple dan anggun.

  1. Duduk Terdiam di Antara Guci

wm_article_img
Foto: ar photography

Ide duduk berdampingan mungkin jadi salah satu gaya foto yang paling mainstream dan sederhana. Walaupun dianggap sepele, siapa sangka kalau beberapa orang masih sering kebingungan ketika diminta untuk berpose sambil duduk bersama. Solusinya mudah sekali. Tidak perlu repot-repot menentukan jenis pose agar terlihat menarik. Cukup duduk berdampingan dan tampilkan raut muka alami tanpa ekspresi. Agar tidak terkesan monoton, hadirkan sebuah guci atau pot besar dengan beberapa tangkai tanaman. 

  1. Bersimpuh Tanpa Menunjukkan Wajah

wm_article_img
Foto: Verde Photovideo

Mirip dengan ide gaya foto sebelumnya, gaya foto prewedding ini juga menonjolkan pose duduk. Perbedaannya hanya terletak pada sisi yang disorot. Dengan duduk bersimpuh, tampilkan setengah badanmu sambil menutup kedua telapak tangan di atas paha. Karena fokus pada separuh badan, akan jauh lebih menarik dipandang jika kamu dan pasangan mengenakan outfit dengan tema yang serasi.  

  1. Memandangi Sekitaran Jembatan

wm_article_img
Foto: Alvin Photography

Area sekitar jembatan juga menjadi salah satu spot menarik untuk dimanfaatkan sebagai sesi foto prewedding outdoor. Coba saja berdiri berjajar di pinggir jembatan, lalu pandangi satu sisi yang sama. Tanpa menunjukkan kesan romantis, hasil fotomu akan terlihat elegan dan natural layaknya sepasang kekasih yang sedang berjalan-jalan.

  1. Saling Membelakangi dengan Pandangan Sejajar

wm_article_img
Foto: Verde Photovideo

Ide gaya foto prewedding selanjutnya juga tak kalah mudah untuk dipraktikkan. Kamu hanya tinggal berdiri tegak dengan saling membelakangi pasangan, lalu masukkan telapak tangan ke dalam saku celana. Kombinasikan gaya foto ini dengan latar dan outfit berwarna natural untuk menciptakan kesederhanaan yang serasi. 

  1. Sembunyi di Balik Pohon 

wm_article_img
Foto: Pinterest

Kamu yang telah menentukan sesi prewedding outdoor, coba temukan spot pohon menarik yang barangkali ada di sekelilingmu. Berdirilah dengan pasangan di balik pohon yang berdekatan, kemudian perlihatkan beberapa bagian tubuhmu. Saling menatap di balik pohon, misalnya. Ide gaya satu ini akan memberikan kesan alami seolah-olah seperti sedang bercanda bersama. 

  1. Saling Memandang dengan Sepasang Payung

wm_article_img
Foto: Zavier Moment

Ide gaya foto dengan memegang benda mungkin akan sangat membantumu agar tak kebingungan dalam berpose. Tak terkecuali dengan gaya foto sambil memegangi payung. Selain memancarkan aura khas anak muda, gaya foto ini juga seakan menggambarkan momen-momen PDKT. Manfaatkan sepasang payung sambil berpose saling memandang satu sama lain. Agar tercipta hasil foto yang elegan, pilih outfit, payung, dan latar dengan warna-warna monochrome. 

Memiliki karakter pemalu bukan menjadi penghalang untuk mewujudkan hasil foto prewedding yang berkesan. Masukkan ide gaya foto prewedding yang telah WeddingMarket ulas di atas ke dalam daftar referensi pose terbaikmu. Jangan lupa juga untuk menyimak dan melakukan persiapan prima sebelum melaksanakan sesi foto prewedding bersama pasangan, agar sesi foto dapat berjalan dengan lancar.

Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 27-28 Juli 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...