Pilih Kategori Artikel

Ide Prewedding dengan Hewan yang Menggemaskan Buat Para Animal Lovers
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Ada berbagai tema dan konsep prewedding yang bisa dipilih untuk menghasilkan foto yang estetis. Misalnya, konsep prewedding studio dengan busana adat, pemotretan bergaya casual menggunakan tema yang unik, hingga photo session yang dilakukan di destinasi wisata dengan pemandangan yang indahApapun konsep yang dipilih selama menjalani pemotretan prewedding, kamu harus memanfaatkan waktu tersebut untuk bersenang-senang bersama pasangan sebelum pernikahan. 

Bagi para pecinta hewan (petlovers atau animal lovers), melibatkan hewan pada saat prewedding juga bisa menjadi opsi menarik, loh! Jika memiliki hewan peliharaan seperti kucing atau anjing, kamu bisa mengkondisikan hewan-hewan tersebut untuk diajak dalam pemotretan. Sementara itu, bagi pasangan yang tak memiliki hewan peliharaan, berpose bersama hewan liar di kebun binatang atau tempat penangkaran bisa juga untuk menjadikan foto prewedding-mu lebih hidup dan berwarna. 

Sebagai referensi, berikut WeddingMarket telah merangkum beberapa inspirasi foto prewedding yang melibatkan hewan menggemaskan. Contek idenya, yuk!

1. Coba Konsep Prewedding Indoor Studio Bersama Hewan Kesayangan 

wm_article_img

Untuk ide prewedding yang pertama, kamu bisa meniru konsep foto prewedding studio klasik bertema bridal seperti ini. Sesuai dengan tema prewedding yang dipilih, kamu dan pasangan bisa bergaya dengan outfit ala pengantin, mengenakan gaun pernikahan sederhana lengkap dengan veil serta setelan tuxedo dan dasi kupu-kupu. Meski background prewedding minimalis putih polos tanpa properti, foto ini terlihat semakin menarik dengan hadirnya anabul (anak berbulu) yang menggemaskan! 

wm_article_imgwm_article_img

Apabila kamu ingin menggunakan konsep prewedding dengan melibatkan hewan peliharaan, jangan lupa untuk memberitahukan kepada fotografer terlebih dahulu, ya! Sampaikan keinginanmu sebelum sesi pemotretan dilakukan, agar berbagai komponen bisa dipersiapkan sesuai dengan kebutuhan. Termasuk kesiapan sang fotografer berhadapan dengan hewan peliharaanmu. Jangan sampai kamu baru mengetahui bahwa sang fotografer menolak karena ia fobia atau alergi dengan hewan-hewan tertentu pada saat jadwal pemotretan akan dilakukan. 

2. Foto Prewedding Hitam Putih Semi-Formal Jadi Menggemaskan dengan Hewan Kesayangan 

wm_article_imgwm_article_img

Untuk urusan pemilihan baju prewedding yang akan dikenakantentu sepenuhnya ada ditanganmu dan pasangan. Kamu bisa menggunakan tema apapun yang diinginkan asalkan serasi satu sama lainnya. Salah satunya, foto prewedding hitam putih yang terkesan klasik dengan konsep busana semi formal ala kantoran seperti ini. 

Meski terkesan klasik, foto prewedding studio simple tersebut tampak lebih menarik berkat kehadiran dua anjing yang menggemaskan. Apalagi kedua anabul lucu ini menoleh ke arah kamera yang membuat foto prewedding tampak seperti potret keluarga bahagia, ya!

3. Ajak si Anabul Pose Kompak

wm_article_imgwm_article_img

Salah satu tantangan dalam melakukan pemotretan prewedding dengan hewan peliharaan adalah menjaga mood mereka tetap baik. Terutama jika prewedding dilakukan di studio selama berjam-jam. Untuk itu, selalu pastikan hewan peliharaanmu dalam kondisi sehat saat hendak diajak melakukan foto prewedding, ya! 

Jika perlu, kamu bisa melakukan check up ke dokter hewan terlebih dahulu atau melakukan grooming agar si anabul senang. Sebab, memastikan mood hewan peliharaan dalam kondisi yang baik akan sangat membantu untuk membangun chemistry ketika pemotretan dilakukan supaya mendapat hasil foto yang lebih natural. 

4. Lebih Santai, Foto Prewedding Sambil Ajak Hewan Kesayangan Jalan-jalan

wm_article_img

Selain melakukan foto prewedding di studio, kamu juga bisa menggunakan konsep prewedding outdoor sembari mengajak hewan peliharaan berjalan-jalan. Tentunya hal ini akan membuat si anabul menjadi lebih happy sehingga foto yang dihasilkan pun akan tampak lebih natural.  

wm_article_imgwm_article_img

Agar gambar prewedding tetap estetis, pilihlah lokasi yang tidak terlalu ramai dengan pemandangan yang indah. Sebagai contoh kamu bisa melakukan pemotretan sambil berjalan-jalan di taman atau mampir di lokasi sekitar landscape sawah. Agar tampak serasi, jangan lupa pula untuk mengenakan busana yang senada, ya. Voila! Hasil foto prewedding-mu bersama para anabul pasti akan tampak semakin menarik!   

5. Pakaikan Baju yang Cute Pada Hewan Kesayanganmu

wm_article_img

Jika hewan peliharaanmu adalah anjing atau kucing, rasanya kurang lengkap jika tidak mendandaninya sehingga tampak lebih lucu dan menggemaskan, ya?! Kamu bisa memakaikan baju atau aksesoris yang cute sehingga mereka tampak semakin imut. Bisa juga mendandani hewan-hewan ini dengan atribut atau kostum yang diseragamkan dengan baju prewedding yang kamu kenakan sehingga tampil senada.

Tentunya, hal ini bisa dilakukan dengan catatan atribut yang dikenakan pada hewan-hewan tersebut haruslah nyaman dan tidak menyakitinya, ya dears! Kamu bisa menemukan berbagai aksesoris untuk hewan peliharaan tersedia di petshop, atau bisa juga memesan langsung pada ahlinya. 

wm_article_imgwm_article_img

Nah, setelah semua sudah tampil gaya, pemotretan pun bisa dilakukan. Kamu bisa bermain-main bersama hewan kesayangan layaknya yang biasa dilakukan sehari-hari, untuk mendapatkan ekspresi potret prewedding candid yang terkesan lebih alami. Tentunya, hal ini dapat tercipta dengan bantuan fotografer yang berpengalaman. Percaya deh, sesi prewedding ini akan terasa semakin menyenangkan dengan melibatkan si 'anak-anak berbulu'!  

6. Coba Tema Foto Prewedding Eksotis dengan Berpose Bersama Hewan yang Tak Biasa! 

wm_article_img

Ingin mencoba konsep prewedding yang anti-mainstream dengan melibatkan hewan? Salah satunya bisa diwujudkan dengan cara merencanakan destinasi prewedding sambil liburan untuk mengunjungi ekowisata gajah, seperti gambar ini. Foto prewedding pasangan ini diambil di kawasan objek wisata yang terletak di Conservation Response Unit (CRU), Gampong Cot Girek, Kabupaten Aceh Utara.

Dengan mengunjungi ekowisata sebagai destinasi prewedding, kamu tidak hanya dapat menikmati keindahan alamnya, tapi juga bisa merasakan keseruan bermain bersama satwa-satwa liar, termasuk gajah. Agar lebih menarik, gunakan juga pakaian yang mendukung konsep foto prewedding outdoor eksotis ini ya! 

wm_article_imgwm_article_img

Seperti yang diketahui, pembukaan lahan dan berbagai kerusakan alam yang terjadi mengakibatkan berbagai flora dan fauna terancam punah. Oleh karena itu, dibuatkanlah ekosistem yang bisa menjadi rumah yang aman bagi para satwa tersebut untuk tetap hidup dan mempertahankan keturunan dengan baik di kawasan konservasi. Selain di Aceh Utara, kamu juga bisa menemukan gajah di beberapa wilayah konservasi lainnya seperti Ekowisata Tangkahan, Ekowisata Gajah Danau Toba, hingga di perbatasan Taman Nasional Way Kambas (TNWK). Bagaimana, tertarik? 

7. Mengunjungi Penangkaran Rusa Juga Bisa Jadi Pengalaman Prewedding yang Seru!

wm_article_img

Apabila berfoto bersama gajah dirasa terlalu sulit karena lokasinya yang jauh, kamu masih bisa coba alternatif lainnya dengan mengunjungi penangkaran rusa. Melakukan foto prewedding ditengah-tengah padang rumput tempat para rusa bermain bisa menjadi hal yang seru untuk dicoba bersama pasangan. Lokasi penangkaran rusa pun umumnya mudah dijangkau karena dekat dari pusat kota, seperti yang ada di Bogor dan Bandung, Jawa Barat. 

wm_article_img

Selain dapat menikmati prewedding dengan nuansa hijau nan asri, interaksi bersama rusa-rusa yang jinak ini pun bisa menjadi pengalaman yang amat berkesan untuk dikenang sepanjang masa. Soal hasil fotonya, tak usah diragukan lagi! Di tangan fotografer yang andal, potret prewedding outdoor kamu dan pasangan bersama para rusa akan jadi foto yang sangat ciamik! Kamu juga boleh loh, berpose candid sambil memberi makan sayuran kepada rusa-rusanya. Dijamin jadi foto yang sangat epic, deh!

8. Foto Prewedding Romantis, Berkuda ala Cowboy dan Cowgirl 

wm_article_img

Aktivitas prewedding outdoor menyenangkan lainnya yang bisa kamu lakukan dengan melibatkan hewan yakni berkuda. Untuk mewujudkannya pun tak sulit, karena ada banyak tempat yang menyediakan fasilitas untuk kamu bisa mencoba menunggangi kuda seperti pada gambar prewedding romantis pasangan ini. 

Agar foto prewedding yang diabadikan menjadi lebih menarik, kamu pun juga bisa menggunakan pakaian sesuai dengan tema, seperti baju dan topi cowboy. Atau, mengenakkan baju bernuansa senada agar hasil jepretannya tampak lebih estetis, ya! Sebagai catatan, bagi kaum hawa kenakanlah alas kaki yang sesuai untuk menunggang kuda. Sebaiknya hindari sepatu hak tinggi atau high heels agar kamu tidak mengalami kesulitan ketika ingin menaiki kudanya.  

wm_article_img

Bagi kamu yang baru pertama kali mencoba menaiki kuda, tak perlu cemas atau merasa takut. Sebab biasanya, kuda-kuda yang tersedia di tempat-tempat wisata memiliki pawang yang bisa menjinakkannya, sehingga mereka akan cukup kooperatif saat dikondisikan untuk melakukan pemotretan prewedding bersamamu.   

Nah, prewedding dengan hewan sangat menarik untuk dicoba, bukan? Terutama buat pasangan yang ingin menciptakan kenangan berkesan bersama hewan kesayangannya. Pastinya, melibatkan hewan peliharaan atau mencoba seru-seruan dengan hewan di lokasi penangkaran akan jadi suatu pengalaman prewedding unik dan menarik.

Tentunya, untuk menangkap momen-momen berharga tersebut kamu perlu mempercayakan pada ahlinya. Pilihlah fotografer yang sudah berpengalaman agar hasil foto kamu dan pasangan bisa terabadikan dengan indah. Sebagai referensi, kamu bisa menemukan vendor fotografer terbaik di laman WeddingMarket. Selamat mencoba, ya!

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...