Pilih Kategori Artikel

14 Ide Pose Foto Pengantin di Pelaminan, Anti Mati Gaya!
Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Tidak semua orang terlahir dengan bakat menjadi seorang model profesional yang akan mahir bergaya saat diambil fotonya. Tidak semua pula akan terlihat bagus saat dipotret secara candid. Hal inilah yang sering kali menjadi masalah ketika ia menikah. Pasalnya, di saat-saat itu seseorang harus melakukan banyak pose foto pengantin. Jika tidak pandai melakukannya, bisa-bisa hasilnya malah jadi terlihat kaku dan kurang bagus padahal foto ini akan menjadi kenang-kenangan seumur hidup nantinya.

Apakah kamu juga termasuk orang yang tidak bisa berpose saat difoto?

Jika iya, sepertinya kamu harus mulai berlatih dari sekarang. Fotografer memang biasanya akan mengarahkan gaya pengantin. Namun, di beberapa bagian mereka hanya akan memberikan arahan untuk bergaya dengan “gaya bebas” atau “lebih ceria”. Namun, kalau tidak tahu bagaimana cara melakukannya, kamu akan kesulitan mengikuti instruksi tersebut.

Oleh sebab itu, sebelum hari pernikahan, jangan lupa untuk melihat berbagai referensi pose foto pengantin di pelaminan supaya tidak mati gaya. Beberapa foto ini juga bisa kamu jadikan contoh. Simak selengkapnya, yuk!

1. Berdiri berpandangan

wm_article_img
Fotografi: Polar Photograph

Kita mulai dari sesuatu yang paling dasar dan sering dilakukan dahulu, yaitu pose berdiri. Ketika berdiri di pelaminan biasanya background sudah terlihat cantik dengan backdrop dan berbagai hiasannya sehingga sebenarnya berdiri saja tidak masalah. Namun, kamu bisa membangun suasana romantis dengan bertukar tatap seperti ini. 

Selain romantis, pose ini juga bisa menghindarkanmu dari mati gaya karena tidak biasa menatap kamera. Jangan lupa gunakan buket bunga pengantin sebagai properti untuk dibawa agar tidak bingung di mana harus menaruh tangan.

2. Berdiri bergandengan

wm_article_img
Fotografi: Askar Photography

Selain saling tatap, pose berdiri berdampingan bisa naik kelas menjadi lebih romantis dengan bergandengan dengan pasangan seperti ini. Kali ini, kalian bisa memandang ke arah kamera dengan ekspresi wajah yang fierce atau sedikit tersenyum. Tidak perlu takut saat tidak membawa properti apapun karena tanganmu yang satunya bisa cukup berada di bagian samping tubuh saja.

3. Yang satu duduk, yang satu berdiri

wm_article_img
Fotografi: Tritynco

Kali ini kamu dan pasangan bisa melakukan pose yang berbeda, yang mana salah satu dari kalian bisa duduk dan yang lainnya bisa berdiri. Ambil bagian ujung kursi pelaminan untuk duduk sehingga angle yang didapatkan bisa maksimal. 

Sementara yang duduk bisa menaruh tangan di lutut, dia yang berdiri bisa meletakkan salah satu tangan di pundak pasangan. Kalian bisa memilih pose tersenyum atau fierce karena dua-duanya akan memberikan hasil yang bagus.

4. Pose saling memunggungi

wm_article_img
Fotografi: Tritynco

Pose yang satu ini terbilang unik. Kamu dan pasangan bukan saling menatap maupun saling bergandengan sambil melihat ke arah kamera, tapi kalian bisa malah saling memunggungi dengan menoleh ke arah yang berbeda tanpa sadar kamera. Supaya tidak mati gaya, kalian bisa melakukan pose ngapurancang atau menaruh tangan bersilang di depan.

5. Cheek heart pose yang sedang ngetren

wm_article_img
Fotografi: Teking Photography

Jika kamu atau pasangan merupakan penggemar K-pop atau K-drama, pose yang satu ini mungkin sudah tidak asing bagimu. Pasalnya, cheek heart pose atau pose membentuk hati di pipi biasa dilakukan oleh para selebriti Korea Selatan. Biasanya pose ini dilakukan saat mereka mengambil foto sendiri, saat konferensi pers, atau saat melakukan pemotretan. 

Hasilnya yang menggemaskan membuat banyak orang dari berbagai belahan dunia juga melakukan pose yang sama. Kamu dan pasangan juga bisa menirunya saat bingung harus bagaimana bergaya ketika di pelaminan. Hasilnya dijamin membuat kalian tampak makin ceria.

6. Fist bump pose yang bikin terlihat asyik

wm_article_img
Fotografi: Venema Pictures

Fist bump adalah ketika kalian melakukan tos sambil mengepalkan tangan. Hal ini sempat populer ketika pandemi kemarin untuk menghindari tersebarnya virus dari telapak tangan. Namun, sebenarnya gestur ini merupakan tanda keakraban dua orang saat bertemu. Biasanya hal ini dilakukan antar teman dekat atau sahabat. 

Namun, kamu juga bisa mempraktikkannya dengan pasanganmu di pelaminan untuk membangun mood yang lebih akrab dan seru, apalagi jika sebelum menjadi pasangan, kalian sudah berteman lama.

7. Wine glass toast pose

wm_article_img
Fotografi: Tritynco

Dalam beberapa tradisi pernikahan, biasanya pengantin dan para tamu akan melakukan tradisi wine toast atau bersulang. Biasanya gelas yang dipakai adalah gelas wine yang memiliki pegangan kecil di bagian bawahnya. Namun, jika tradisi ini tidak ada dalam tradisi pernikahanmu, kamu bisa memanfaatkan gelas dan minuman yang ada. Bahkan, gerakan bersulang ini bisa dilakukan saat mengambil foto di pelaminan.

8. Duduk bertopang dagu

wm_article_img
Fotografi: Amorphotoworks

Topang dagu sering menjadi pose andalan para wanita. Ternyata pose yang satu ini bisa juga diterapkan untuk berfoto di pelaminan atau tempat akad. Untuk hasil yang lebih natural, kalian bisa berpura-pura untuk tidak melihat ke arah yang sama. Hasilnya, foto unik yang seolah penuh cerita ini bisa didapatkan.

9. Pose dengan properti payung

wm_article_img
Fotografi: Alinea.

Foto yang satu ini bisa diambil saat pernikahan digelar di luar ruangan. Kalian bisa memegang payung transparan untuk membuat suasana menjadi semakin syahdu. Jangan lupa untuk memberikan kesan yang romantis, kalian bisa saling menatap seperti ini. Kabar baiknya, foto dengan pose memegang payung tidak harus selalu dilakukan saat sedang turun hujan, kok.

10. Pose tertawa bahagia

wm_article_img
Fotografi: Amorphotoworks

Foto dengan pose seperti ini bisa diambil secara candid. Namun, kamu juga bisa melakukan pose jika ingin hasil yang lebih sesuai dengan keinginan. Kalian bisa duduk di pelaminan dengan tangan di depan, tapi jangan kaku. Selain itu, tunjukkan senyum yang lebar untuk menunjukkan bahwa pernikahan ini adalah momen terbaikmu. Libatkan juga orang tua untuk masuk ke dalam frame foto supaya mendapatkan kesan yang lebih hangat.

11. Pose saling bersandar

wm_article_img
Fotografi: Venema Pictures

Pernikahan artinya adalah sebuah ikatan untuk bisa saling bersandar di kala berbagai hal terjadi di masa depan. Dengan hal ini, kalian bisa menerjemahkannya ke dalam foto dengan benar-benar bersandar di kepala satu sama lain. Jangan lupa memberikan senyum terbaik untuk mendapatkan hasil foto yang bahagia.

12. Pose cium pipi

wm_article_img
Fotografi: Venema Pictures

Ada banyak cara untuk mengungkapkan rasa cinta. Salah satunya adalah dengan sentuhan fisik, seperti mencium pasangan. Ciuman pipi yang manis akan membuat hasil fotomu terlihat romantis. Jangan lupa berikan senyum yang lebar, ya. Meskipun terlihat canggung justru momen pertama kali inilah yang akan membuat fotomu jadi punya cerita.

13. Pose pamer buku nikah

wm_article_img
Fotografi: Amorphotoworks

Pose yang satu ini termasuk yang paling sering dilakukan oleh pasangan pengantin di acara pernikahan. Namun, biasanya pose foto dilakukan dengan formal dan lebih serius. Kamu dan pasangan juga bisa membuatnya terlihat lebih fun, lo. Caranya adalah dengan memiringkan tubuh ke samping dan menunjuk dengan tangan yang lain seolah pamer kepada orang-orang.

14. Pose membawa mahar

wm_article_img
Fotografi: Amorphotoworks

Mirip dengan pose yang sebelumnya, kali ini pose yang bisa kamu tiru adalah saat membawa mahar. Kalian bisa menaruhnya di bagian tengah dan membawanya bersama. Untuk pose yang gemas, kalian bisa saling menatap satu sama lain tanpa sadar kamera sambil tersenyum lebar untuk menunjukkan betapa bahagianya kalian berdua.

Itu dia beberapa pose foto pengantin di pelaminan yang akan menghindarkanmu dari mati gaya. Meskipun bukan model profesional, hasil fotomu tetap bisa maksimal asal kamu dan pasangan bisa lebih percaya diri. 

Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...