Pilih Kategori Artikel

16 Ide Pose Foto Prewedding dengan Jarak untuk si Anti Physical Touch
Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Belakangan semakin banyak orang yang sadar tentang adanya love language. Salah satu dari lima love language adalah physical touch yang dimiliki beberapa orang, tapi tak begitu disukai oleh beberapa yang lain. Bagi tim yang kedua, hal ini dianggap akan menyulitkan saat melakukan sesi prewedding. Pasalnya, biasanya pasangan akan diminta untuk melakukan pose-pose mesra yang membuat mereka harus melakukan kontak fisik seperti bergandengan tangan atau merangkul pasangan.

Ternyata hal ini tak harus selalu dilakukan, lo. Tak perlu takut hasilnya jadi kurang maksimal dan chemistry jadi sulit dibangun. Dengan beberapa pose dan komposisi yang bagus, kamu dan pasangan bisa tetap mendapatkan hasil foto yang memuaskan, kok.

Daripada kamu dan pasangan jadi canggung saat berfoto, beberapa pose ini bisa kalian sontek untuk mendapatkan hasil terbaik. Simak yuk selengkapnya!

1. Pose tertawa tanpa saling memandang

wm_article_img
Foto: Owlsome

Pilihan background dengan motif grid jarang digunakan sebagai latar untuk berfoto apalagi untuk prewedding. Ternyata, grid ini bisa menjadi latar bagus yang membuat fotomu tidak terlalu kosong walau dilakukan di dalam ruangan tanpa tambahan properti apa pun. Kamu dan pasangan pun cukup berfoto berdampingan saja. Untuk menghindari tatap mata, kalian bisa menatap kamera atau tertawa hingga memejamkan mata.

2. Salah satu di depan dan yang lainnya di belakang

wm_article_img
Foto: Alvin Photography

Pose ini menjadi salah satu pose populer saat ini. Kedua pasangan sama-sama menatap ke depan, tapi dalam posisi yang berjauhan. Walaupun hanya berdiri tanpa properti, posisi tangan pada foto ini bisa ditiru agar tidak canggung, bisa dengan ngapurancang untuk perempuan dan menaruhnya di kantong untuk pihak laki-laki. Kamu juga bisa menyandarkannya jika ada properti yang memadai.

3. Duduk di dalam kendaraan dengan row berbeda

wm_article_img
Foto: Alvin Photography

Alih-alih hanya berfoto di depan kendaraan, kamu dan pasangan bisa berfoto di dalamnya. Manfaatkan row kursi yang berbeda untuk membuat foto kalian yang berjarak menjadi lebih natural. Kendaraan vintage seperti kereta yang sudah tidak terpakai membuat hasil foto akan nampak lebih estetis. Dengan konsep foto ini, kamu dan pasangan juga bisa membuang pandangan ke luar jendela seolah sedang berada dalam perjalanan sungguhan.

4. Berlari dengan hewan peliharaan

wm_article_img
Foto: Photobylocal

Memiliki hewan peliharaan yang lucu? Kamu bisa mengajaknya untuk berfoto bersama sekaligus mengabadikannya di momen istimewa. Dengan berfokus padanya, kamu dan pasangan juga akan jauh dari kesan canggung. Cukup berlari bersama, kalian sudah berhasil mendapatkan foto natural dan tetap manis walaupun tanpa berdekatan.

5. Difoto dari luar jendela

wm_article_img
Foto: Photobylocal

Jika tidak merasa percaya diri atau memang tidak ingin tampil sepenuhnya di dalam foto, kamu dan pasangan bisa meniru konsep ini. Ambil foto dari luar jendela yang hanya menampakkan bagian wajah kalian. Supaya tetap terlihat estetis, ambil foto di tempat yang artistik, seperti bangunan yang estetis atau memiliki ciri khas tertentu.

6. Foto misterius di dalam ruangan

wm_article_img
Foto: Kana Story

Foto di dalam ruangan bisa memberikan berbagai kesan tergantung dari pencahayaan, pakaian, dan tentunya pose yang kalian terapkan. Untuk mendapatkan kesan misterius, kamu bisa mengatur pencahayaan sedemikian rupa dan mengenakan outfit berwarna hitam. Sementara itu, untuk posenya, salah satu dari kalian bisa menghadap kamera dan yang lainnya bisa membelakanginya. Namun, kalian bisa mengarahkan pandangan ke arah lain untuk mendapatkan hasil yang lebih misterius.

7. Manfaatkan bangunan tinggi sebagai background

wm_article_img
Foto: Cerita Tentang Senja

Pilih background yang bisa mengalihkanmu dan pasangan sebagai unsur utama untuk diperhatikan, seperti bangunan yang tinggi. Dengan latar belakang ini, kalian bisa berpose saling berjauhan dengan menatap ke arah yang sama. Ambil foto jarak jauh sehingga kamu dan pasangan tidak perlu terlalu fokus dengan ekspresi wajah.

8. Ilusi ukuran dari jarak

wm_article_img
Foto: Cerita Tentang Senja

Salah satu cara yang bisa kamu terapkan untuk membuat foto prewedding milikmu menjadi unik adalah dengan membuat ilusi seperti ini. Salah satu harus berfoto lebih dekat dengan kamera dan yang lainnya harus jauh di belakang. Namun, buat seolah-olah kalian berdua sedang memegang benda yang sama. Dengan begini, kamu atau pasangan bisa terlihat seolah lebih kecil di foto.

9. Menggunakan rak sebagai jarak

wm_article_img
Foto: byjatidiriono

Kamu bisa membuat fotomu terlihat lebih penuh dengan adanya rak di tengah-tengah kalian berdua. Selain sebagai properti, rak ini juga bisa membuat kalian berdua lebih luwes dalam berpose dengan jarak. Pun, jika kamu dan pasangan menyukai kopi, ternyata kalian tidak harus selalu menggunakan minuman yang sudah jadi untuk properti, tapi bisa juga dalam bentuk biji kopi seperti pada foto.

10. Duduk di ujung bangku

wm_article_img
Foto: byjatidiriono

Bangku biasanya menjadi salah satu unsur yang ada ketika mengambil foto dengan tema street photography. Properti ini akan membantumu untuk lebih mudah dalam berpose karena kamu dan pasangan bisa duduk di sana. Jika ingin membuatnya berjarak, kalian bisa duduk di masing-masing ujungnya. Jika pemandangan terlihat bagus, jangan lupa untuk mengambil foto dalam mode landscape.

11. Foto punggung

wm_article_img
Foto: David Thiodorus

Tidak ingin bersentuhan dan tidak ingin terlihat wajah pula? Foto dari belakang ini akan cocok untukmu. Pastikan kamu dan pasangan berjalan menuju ke arah sesuatu yang membuat kalian berdua tampak memiliki tujuan sehingga terlihat lebih luwes. Buat foto lebih hidup dengan mengenakan pakaian yang serasi dengan latar untuk membuat fotomu tampak lebih seirama.

12. Foto punggung dengan pose merentangkan tangan

wm_article_img
Foto: Terralogical

Selain dengan latar bangunan, kamu dan pasangan bisa berfoto dengan latar langit yang luas. Demi membuatnya terlihat lebih megah, kalian bisa berpose merentangkan tangan seolah menikmati alam sekitar. Untuk memberikan kesan misterius yang semakin kental, foto ini bisa dibuat hitam putih.

13. Berfoto di tangga

wm_article_img
Foto: Cerita Tentang Senja

Tangga sering kali digunakan sebagai tempat untuk berfoto karena bentuknya yang bertingkat sehingga akan membantu membuat foto terlihat lebih indah. Kamu juga bisa memanfaatkannya untuk foto pasangan yang berjarak seperti ini, lo. Pastikan tidak ada railing yang akan menutupi, ya. Jika ingin melakukan pose yang lain di tangga, kalian juga bisa berdiri di tingkat yang berbeda.

14. Duduk dan berdiri dengan jarak

wm_article_img
Foto: Alinea.

Berfoto dengan pakaian adat menjadi sebuah tren yang timeless. Untuk membuatnya semakin indah, kamu dan pasangan bisa berfoto di alam atau tempat yang penuh dengan hijau-hijauan. Dengan banyaknya space ini, kalian bisa mengambil jarak untuk pose berdua. Salah satu bisa duduk dan yang lainnya bisa berdiri. Properti seperti payung tradisional dari kertas bisa ditambahkan.

15. Mendorong Vespa

wm_article_img
Foto: Amorphotoworks

Siapa sangka mendorong motor bisa menjadi adegan romantis untuk diabadikan dalam sebuah foto prewedding. Pose ini memungkinkan kalian berdua untuk ‘menjaga jarak’ kala mengambil foto. Kamu bisa memilih motor Vespa untuk hasil foto yang vintage. Jangan lupa untuk menyesuaikan juga dengan pakaian yang kamu dan pasangan kenakan, ya. Latar yang mendukung akan membuat fotomu makin paripurna.

16. Berfoto di depan pintu gerbong kereta

wm_article_img
Foto: Kana Story

Kamu dan pasangan sama-sama menyukai kereta? Atau kalian berdua memiliki memori sendiri tentang kereta? Kalau begitu, berfoto di gerbong kereta sepertinya perlu kalian pertimbangkan. Berfoto di depan pintu gerbong yang berbeda akan memberikan jarak yang pas untuk kalian sehingga foto pun terlihat lebih natural.

Nah, itu dia beberapa ide pose prewedding dengan jarak sehingga kamu dan pasangan tidak perlu bersentuhan. Mau foto di dalam maupun di luar ruangan, hasilnya tetap tampak indah. Jangan lupa untuk berlatih di depan cermin jika ingin membuat dirimu lebih luwes dan tidak kaku.

Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...