Your Smart Wedding Platform

15 Gaya Foto Pengantin Romantis Bergandengan Tangan

04 May 2024 | By Nurma Arum Wedding Market | 51
Fotografi oleh Axioo

Untuk mengabadikan momen penting pernikahan, kita dituntut untuk mengambil foto selama acara berlangsung. Bagi beberapa orang yang tidak terbiasa berada di depan kamera, tentunya melakukan berbagai pose yang belum pernah dicoba sebelumnya akan terasa sangat canggung. Belum lagi jika pasangan juga harus membuat ekspresi tertentu. Oleh sebab itu, ada beberapa gaya foto pengantin romantis andalan yang bisa dipraktikkan oleh pasangan pengantin. Salah satunya adalah bergandengan tangan.

Meskipun hanya bergandengan tangan, ada berbagai cara yang berbeda untuk melakukannya. Supaya tidak bingung bagaimana, berikut ini beberapa inspirasi yang bisa kamu tiru. Simak yuk selengkapnya!

1. Bergandengan sambil berhadapan


Foto yang satu ini bisa diambil di dalam lokasi pernikahan atau di pelaminan. Kamu dan pasangan bisa bergandengan sambil berhadapan. Posisi ini akan menghindarkanmu dari menatap kamera yang mungkin akan membuat suasana terasa lebih canggung. Jangan lupa untuk tersenyum satu sama lain supaya pesan bahagia kalian bisa tersampaikan melalui sebuah bidikan.

2. Bergandengan sambil naik tangga


Apakah pernikahanmu digelar di sebuah hotel atau gedung yang memiliki tangga? Kamu dan pasangan bisa memanfaatkan spot ini untuk mengambil foto bersama. Untuk mendapatkan foto yang lebih dramatis, angle dari belakang akan cocok diambil. Namun, wajah kalian berdua tetap bisa terlihat dari angle yang pas. Makanya, jangan lupa untuk memasang ekspresi yang menyenangkan.

3. Foto candid sambil berjalan


Jika ingin mendapatkan foto yang lebih natural, kamu bisa mencoba foto candid seperti ini. Caranya adalah kalian bisa bergandengan sambil berjalan keluar tanpa memperhatikan kamera. Dengan begitu, hasil fotonya pun akan terlihat lebih natural dan momen yang diabadikan terasa lebih nyata.

4. Pose romantis ala orang pacaran


Pose yang satu ini menghasilkan foto yang natural bahkan seperti orang yang sedang pacaran sehingga terlihat lebih romantis. Selain menggandeng, pasangan juga bisa mencium tangan untuk menambahkan kesan romantis yang paripurna. Foto tidak harus diambil di pelaminan, tapi bisa juga di tempat yang lain.  Usahakan untuk memilih tempat dengan meja dan kursi supaya kalian berdua bisa lebih nyaman.

5. Berfoto di tangga sambil berhadapan


Selain berfoto di tangga sambil berjalan naik, kamu dan pasangan juga bisa mendapatkan hasil foto yang unik dengan cara berdiri berhadapan. Level yang berbeda akan membuat fotomu lebih menarik. Cara untuk bergandengan pun bisa dibuat dengan lebih unik, yaitu meletakkan telapak tangan di lengan alih-alih saling menautkan. Kalian berdua bisa menoleh ke arah yang berbeda untuk mendapatkan hasil yang semakin menarik.

6. Diambil dengan angle dari atas


Selain mendapatkan foto dengan angle dari depan atau samping, ternyata mengambil foto dengan angle dari atas juga bisa memberikan hasil yang cantik. Supaya tidak terlihat membosankan, spot tangga bisa dipilih sehingga tidak terlihat terlalu kosong. Kamu dan pasangan juga bisa bergandengan dengan sedikit memberikan jarak di antara kalian berdua. 

7. Bergandengan di luar ruangan


Apakah kamu menggelar pernikahan di luar ruangan atau di venue yang memiliki lokasi luar ruangan yang memiliki pemandangan indah? Jika iya, kamu harus memanfaatkannya untuk mengambil foto. Berjalanlah di antara ilalang sambil bergandengan dan berjalan. Angle dari bawah yang menampakkan ilalang, pohon, dan langit akan menambahkan kesan estetis pada fotomu.

8. Menggandeng dari belakang


Jika bergandengan sambil bertatapan satu sama lain terasa terlalu canggung untukmu dan pasangan, pose yang satu ini mungkin bisa kalian coba. Caranya adalah dengan mengarahkan tubuh ke arah yang sama, kemudian pengantin wanita bisa menggandeng pengantin pria dari belakang. Selain menggandeng, kamu juga bisa menyandarkan wajah ke bahu pasangan untuk mendapatkan hasil yang semakin romantis.

9. Bergandengan di lorong hotel


Apakah kamu menggelar pernikahan di hotel? Jika iya, ada banyak sekali lokasi yang bisa kalian manfaatkan untuk mengambil foto. Salah satunya adalah di lorong hotel. Dengan dinding-dinding dan karpet yang tergelar, kalian akan mendapatkan hasil foto yang sangat menarik. Alih-alih menghadap kamera, kalian bisa melihat satu sama lain, tapi sambil tetap berjalan ke arah depan. Agar tangan yang satunya tidak terlalu canggung, kamu bisa membawa buket bunga.

10. Berfoto di eskalator


Selain berfoto di tangga, eskalator ternyata juga bisa menjadi salah satu spot yang unik untuk mengambil foto. Jika merasa terlalu berbahaya, kalian bisa mengambil foto seolah baru akan menginjakkan kaki di sana sambil bergandengan dengan mesra. Namun, jika merasa aman dengan pakaian yang tidak terlalu ribet, kalian bisa melewatinya bersama dan berpose di sana.

11. Bergandengan dengan asap dari dry ice


Foto pengantin bergandengan di depan panggung akan terasa semakin romantis apabila ada tambahan properti atau efek di lokasi. Salah satunya adalah dengan menggunakan asap dari dry ice. Dengan begini, suasana bukan hanya menjadi romantis, tapi juga menjadi lebih estetis. Kamu seolah sedang berada di taman langit.

12. Berpose santai di kursi pelaminan


Selain berdiri, kamu dan pasangan juga bisa melakukan pose bergandengan tangan sambil duduk, lo. Sementara satu tangannya bergandengan, satu tangan yang lain juga bisa digunakan untuk merangkul. Gaya yang lebih santai dengan bersandar akan membuat hasil foto juga terasa lebih natural walaupun kalian berdua mengenakan pakaian tradisional yang cenderung cukup berat. 

13. Foto candid sambil jalan dan tersenyum


Ketika masuk ke dalam area pernikahan atau keluar setelah acara selesai, kamu dan pasangan bisa berjalan sambil berpegangan tangan melalui aisle. Di saat inilah foto candid bisa diambil. Jangan lupa untuk terus memberikan ekspresi yang bahagia, misalnya dengan cara tersenyum atau tertawa ketika kalian berdua bergandengan tangan.

14. Bergandengan dengan elegan


Menyesuaikan dengan konsep pernikahan juga menjadi poin penting agar foto selain terlihat romantis, juga bisa terlihat lebih menyatu dengan sekitar. Misalnya, jika kamu menggelar pernikahan dengan konsep yang mewah dan elegan, pose yang dilakukan juga perlu mengimbangi suasana ini. Kalian bisa berdiri sambil bergandengan sambil melihat ke arah kamera dan tersenyum bersama.

15. Foto elegan dari belakang


Foto yang satu ini juga sarat dengan kesan elegan, apalagi dengan banyaknya bunga berwarna putih yang berpadu dengan lighting mewah di venue yang menjadi background untuk berfoto. Hanya cukup berdiri membelakangi kamera, kalian sudah bisa terlihat elegan dan mesra. Supaya wajah tetap terlihat, jangan jangan lupa untuk menoleh, ya.

16. Foto ala poster drama Korea


Foto ini akan cocok apabila kamu dan pasangan memilih untuk menikah dengan konsep internasional di mana kalian mengenakan baju berbentuk gaun dan setelan. Kalian bisa berpose sambil berpegangan tangan dan senyum satu sama lain. Foto ini bisa diambil dengan background tembok polos saja dengan bantuan cahaya alami. Selain itu, foto sebaiknya diambil dalam jarak yang agak dekat supaya lebih mirip dengan poster ala drama Korea.

Beberapa gaya foto pengantin romantis tersebut bisa kamu gunakan sebagai inspirasi untuk mengambil foto di hari pernikahan nantinya. Tak perlu khawatir lagi kehabisan ide untuk berfoto dan merasa canggung di depan kamera.


Artikel Terkait



Artikel Terbaru