Pilih Kategori Artikel

14 Ide Gaya Foto Pengantin Wanita Bersama Para Bridesmaid yang Bisa Ditiru
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Tidak semua orang bisa luwes berpose ketika berfoto, padahal momen pernikahan sebaiknya diabadikan dengan foto-foto untuk kenangan. Artinya, mau tak mau, para pengantin harus mencoba untuk berpose di depan kamera.

Selain berfoto sendiri dan bersama pasangan, pengantin wanita juga harus berfoto dengan para bridesmaid. Mungkin terdengar menyenangkan karena beramai-ramai, tapi ada juga yang tak percaya diri jadi pusat perhatian, loh

Tenang, jika kamu juga memiliki kecemasan serupa, beberapa ide gaya foto pengantin wanita bersama para bridesmaid ini bisa kamu tiru. Simak yuk seperti apa saja!

1. Memegang buket bunga

wm_article_img
Foto: Elizabeth Gani

Buket bunga adalah sebuah aksesori yang membuatmu anti mati gaya. Properti ini cocok untukmu yang suka bingung harus berpose seperti apa khususnya di bagian tangan. Pilih buket bunga yang memiliki kelopak besar. Bridesmaid juga bisa memegang bunga, tapi yang memiliki kelopak lebih kecil, seperti baby’s breath. Walaupun warna outfit dan aksesori kalian mirip, tapi kamu bisa terlihat lebih menonjol sebagai pengantin.

2. Foto candid penuh tawa

wm_article_img
Fotografi: Calia Photo

Tak perlu banyak berpose, kamu ternyata bisa tetap memiliki foto seru dengan para bridesmaid di kamar pengantin. Sambil persiapan memakai sepatu, fotografermu bisa mengambil setiap momen secara candid agar terkesan lebih natural.

3. Pose berdiri di tengah

wm_article_img
Fotografi: Berawal Dari Teman

Tak perlu memaksakan untuk berpose layaknya model, kamu bisa kok berdiri di tengah-tengah para bridesmaid dan meletakkan tangan dengan pose ngapurancang. Pastikan tersenyum lebar supaya suasana tidak jadi canggung, ya. Jika bridesmaid berjumlah ganjil, maka blocking harus dipastikan memiliki komposisi yang tepat supaya kamu tetap bisa jadi center of interest.

4. Berdiri berbaris

wm_article_img
Fotografi: Faralljibrill Official

Pose ini cocok untuk pengantin yang memiliki banyak bridesmaid. Pengantin bisa berdiri di tengah dan bridesmaid berdiri juga di samping kanan kiri. Supaya lebih enak dilihat, urutkan sesuai tinggi badan, ya. Pemilihan warna outfit untuk bridesmaid juga perlu dipertimbangkan jika ingin hasil terlihat lebih bagus. Bisa dipilih baju yang seirama dengan gaun untuk resepsi.

5. Berfoto di tangga

wm_article_img
Fotografi: imagenic

Tangga menjadi sebuah spot foto yang menarik untuk dipilih karena bisa dimanfaatkan untuk membuat berbagai formasi yang cantik seperti ini. Pengantin bisa berada di tengah dan para bridesmaid di samping kanan dan kiri, tapi naik satu anak tangga dan seterusnya. Mereka juga bisa berpose sambil tersenyum ke arah pengantin sementara pengantin tersenyum ke arah kamera.

6. Formasi di tangga dengan banyak bridesmaid

wm_article_img
Fotografi: imagenic

Jika formasi di foto yang sebelumnya para bridesmaid semakin jauh saat semakin di atas, yang satu ini kebalikannya. Mereka yang berada di anak tangga yang lebih dekat dengan pengantin akan berada di bagian pinggir tangga dan semakin mengerucut ke bagian atas. Formasi ini cocok untukmu yang memiliki lebih banyak bridesmaid.

7. Pose berjalan

wm_article_img
Fotografi: Kimi and Smith Pictures

Jika merasa terlalu kaku saat hanya berdiri, pose berjalan yang diambil candid seperti ini akan menyelamatkanmu. Pengantin dan bridesmaid bisa berjalan beriringan ke luar ruangan sambil tertawa. Jangan lupa gunakan juga bantuan dari properti buket bunga yang membuat posemu makin paripurna.

8. Bertemu dengan pasangan di pelaminan

wm_article_img
Fotografi: Andrew Bayda

Foto yang satu ini memerlukan angle yang tepat supaya kamu bisa terlihat jadi pemeran utama, tapi bridesmaid kesayanganmu juga tak ketinggalan. Untuk itu, kamu bisa menemui pasangan di pelaminan yang hanya tampak punggungnya saja. Sementara, para bridesmaid sudah siap berdiri dalam formasi di sepanjang aisle setelah mengantarmu.

9. Pose duduk

wm_article_img
Fotografi: Hello Elleanor

Lelah berdiri? Pose duduk ini bisa diterapkan. Menjadi ratu sehari, pengantin bisa berpose duduk sementara para bridesmaid berada di sekeliling menandakan selalu menjadi support system. Pastikan untuk tidak sadar kamera supaya hasilnya makin memuaskan, ya.

10. Bersama-sama duduk di pelaminan

wm_article_img
Fotografi: Venema Pictures via Kayla Diandra

Nah, kalau tak mau berpose duduk sendirian, kamu juga bisa mengajak para bridesmaid untuk duduk bersama di pelaminan. Pose yang satu ini cocok hanya jika jumlah bridesmaid sedikit, ya. Jika ada banyak, beberapa yang lain mungkin bisa berdiri di belakang kursi pelaminan.

11. Pose terpejam

wm_article_img
Fotografi: Askar Photography

Pose yang satu ini sedang populer diterapkan. Pengantin bisa berada di tengah dan para bridesmaid akan memeluk dari kanan dan kiri sebagai tanda persahabatan yang erat. Jangan lupa memejamkan mata supaya persahabatan kalian terasa lebih dalam.

12. Sejajar di tangga

wm_article_img
Fotografi: Askar Photography

Tak harus berada di level anak tangga yang berbeda, ternyata tangga bisa cukup digunakan sebagai background aja, apalagi jika sudah dihias dengan dekorasi cantik. Kalian bisa tetap berfoto sejajar dengan pengantin yang berada di tengah. Pose berdiri sambil tersenyum saja sudah membuat fotomu tampak bagus kok.

13. Foto portrait close-up

wm_article_img
Fotografi: Thepotomoto

Bridesmaid dengan jumlah sedikit akan cocok dengan konsep foto yang satu ini. Cukup cari tembok polos sebagai background, kamu bisa mendapatkan foto close-up yang cantik. Meskipun begitu, pose elegan ini juga bisa kamu buat di pelaminan, ya. Tersenyum sambil letakkan tangan di untuk saling bergenggaman, hasil foto yang cantik sudah terekam!

14. Pose berdua

wm_article_img
Fotografi: Calia Photo

Hanya memiliki satu orang sahabat yang menjadi bridesmaid? Tak masalah. Kamu bisa menyontek foto portrait ala Maudy Ayunda dan sang adik seperti ini. Hasilnya lebih jelas dan intimate. Pose bergandengan tangan sambil tersenyum lebar tanpa menatap kamera bisa kalian terapkan.

Nah, itu dia 14 ide gaya pengantin wanita bersama para bridesmaid saat sedang berfoto. Kebanyakan bisa diambil candid jika kamu tak begitu percaya diri berpose sambil melihat kamera. Namun, beberapa yang lain juga bisa diambil sambil menatap ke arah kamera. Sekarang sudah semakin luwes, deh!

Yuk ajak pasangan, orangtua atau sahabatmu datang mengunjungi WeddingMarket Festival, salah satu acara pameran pernikahan terbesar di Indonesia tahun ini. Pameran akan diselenggarakan pada 18-19 Februari 2023 di The Krakatau Grand Ballroom. Kamu dapat mengumpulkan referensi dan menemukan berbagai vendor-vendor pernikahan profesional untuk pernikahanmu, mulai dari venue, catering, wedding organizer hingga busana pengantin. Dapatkan juga berbagai promo menarik dan beragam activation selama pameran berlangsung, seperti:

  • Kesempatan memenangkan Grand Prize (1 Unit Mobil Daihatsu Sigra, 1 Unit Motor Honda Scoopy, 1 Honeymoon to Bali 2D1N, 1 Unit Smartphone Samsung)
  • Hadiah langsung berupa produk dan jasa vendor partisipan
  • Promo menarik dari berbagai vendor partisipan
  • Voucher diskon untuk berbelanja selama pameran
  • Serta berbagai dekorasi estetik dan photobooth menarik
  • Nikmati juga Free Test Food dan rasakan suasana MAGICAL GARDEN dalam pameran ini

Pesan Tiket Masuk WeddingMarket Festival Gratis dengan klik di tautan ini. Kami tunggu kehadiranmu di WeddingMarket Festival!

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...