Pilih Kategori Artikel

15 Inspirasi Foto Prewedding Casual, Hasilnya Tampak Natural
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Saat akan melakukan sesi prewedding, ada banyak hal yang harus dipersiapkan. Mulai dari mempersiapkan budget lebih, tempat yang digunakan untuk berfoto, hingga pakaian yang akan dikenakan. Semuanya harus dipersiapkan dengan sungguh-sungguh jika ingin mendapatkan hasil foto yang maksimal. Oleh sebab itu, banyak pasangan yang memilih tempat tujuan dengan pemandangan megah dan baju-baju mewah yang akan kelihatan indah saat difoto. 

Sebenarnya untuk mendapatkan hasil foto yang indah, kamu tidak perlu bingung karena semuanya harus mewah, kamu bahkan bisa mengenakan pakaian kasual saja. Untuk latarnya, kamu bisa mengambil foto ini di mana saja bahkan di rumah. 

Kamu mungkin bertanya-tanya, memang seperti apa hasilnya? Berikut ini beberapa inspirasi foto prewedding kasual  yang bisa kamu jadikan patokan. Simak yuk selengkapnya!

1. Foto lucu dengan kostum baseball

wm_article_img
Fotografi: Scenic Picture

Pakaian baseball yang dipadukan dengan bawahan jeans tidak hanya identik dengan olahraga saja, tapi juga dengan pakaian yang sering dikenakan oleh mahasiswa. Melakukan sesi prewedding mengenakan kostum ini di taman hiburan akan memberikan kesan youthful yang penuh keceriaan dan kebahagiaan. Usahakan untuk mengenakan warna-warna cerah untuk menegaskan kesan tersebut. Jangan lupa berpose dengan imut atau lucu untuk hasil yang sesuai dengan konsep.

2. Foto dengan kaus putih polos

wm_article_img
Fotografi: Scenic Picture

Kaus putih polos menjadi senjata andalan ketika tampil kasual. Pasalnya, baju seperti ini akan cocok dipadukan dengan berbagai pakaian yang lain, seperti jaket jeans. Untuk membuat kamu dan pasangan terlihat lebih kompak, kalian bisa mengenakan pakaian yang serupa. Misalnya, atasan kaus putih ini bisa dipadukan dengan bawahan bahan jeans dan sepatu berwarna putih untuk tampilan yang simpel. Kamu bisa mengambil konsep street photography dan mengambil foto di tengah bangunan yang ada di kota.

3. Foto dengan bunga matahari

wm_article_img
Fotografi: Scenic Picture

Masih mengenakan baju couple dengan tema denim, kamu bisa menambah kesan ceria dengan tambahan bunga matahari yang memiliki warna kuning cerah ini. Ternyata bunga matahari juga melambangkan kesetiaan, lo. Properti yang simpel ini akan cocok digunakan jika kamu dan pasangan melakukan sesi foto prewedding di luar ruangan, tapi tidak ada bunga-bunga di sekitar.

4. Perang bantal mengenakan piama

wm_article_img

wm_article_img
Fotografi: Scenic Picture

Apalagi pakaian yang lebih kasual dari piama? Walaupun biasanya dikenakan untuk tidur, kamu ternyata juga bisa mengenakan pakaian yang satu ini untuk melakukan sesi prewedding, lo. Tempatnya pun tidak perlu di luar ruangan. Kamu bahkan bisa melakukannya di dalam kamar dan memanfaatkan benda-benda yang ada untuk mendukung keseruan fotomu. Salah satunya adalah menggunakan bantal untuk pose perang bantal seperti ini.

5. Mengenakan kaus yang nyaman

wm_article_img
Fotografi: Scenic Picture

Selain mengenakan piama, kamu dan pasangan bisa tampil santai dan tetap serasi dengan mengenakan kaus polos panjang seperti ini. Jangan lupa tambahan kaus kaki yang membuat suasana terlihat lebih hangat. Kostum ini akan cocok dikenakan untuk berfoto di dalam ruangan dan memiliki konsep aktivitas di rumah. Properti seperti boneka yang besar akan membuat fotomu terhindar dari kesan monoton.

6. Foto dengan kostum unicorn dan buaya

wm_article_img
Fotografi: Scenic Picture

Berfoto dengan pakaian kasual tidak selamanya membosankan karena biasanya hanya terdiri dari kaus dan jeans saja. Kamu dan pasangan bisa tetap terlihat lucu dengan kostum hewan atau karakter lucu, seperti unicorn atau buaya ini. Warnanya yang cerah membuat konsep foto prewedding ini terlihat semakin lucu. Selain itu, kamu dan pasangan bisa mengambil foto di taman hiburan atau lebih tepatnya di depan wahana seperti komidi putar untuk membuat foto semakin komplet.

7. Berfoto layaknya turis, tapi dengan pakaian kasual

wm_article_img
Fotografi: Morden

Saat menjadi turis yang datang ke sebuah tempat liburan, biasanya seseorang akan mengenakan pakaian yang ekstra dan membuat mereka tampak lebih keren ketika di foto. Namun, ada juga orang-orang yang memilih untuk mengenakan pakaian yang lebih kasual untuk membuat suasana lebih santai. Untuk membuat tampilan ini naik kelas, kamu bisa mengenakan sepatu sebagai statement seperti sepatu boots. Luaran kaus dalam bentuk jaket juga bisa dikenakan.

8. Tampil sporty di tepi pantai

wm_article_img
Fotografi: Morden

Biasanya ketika berfoto di pantai, outfit yang dipilih adalah kemeja atau pakaian formal lainnya untuk meningkatkan kesan romantis. Namun, ternyata kita bisa mengenakan pakaian sporty juga. Perpaduan dua hal ini mungkin terasa kurang cocok, tapi dengan pemilihan warna yang bagus, sesi ini mampu menghasilkan foto yang unik dan tetap indah. 

9. Foto dengan baju couple warna hitam

wm_article_img
Fotografi: Linea Pictures

Saat ini ada banyak kafe estetis dengan konsep industrialis yang akan cocok digunakan untuk latar berfoto jika kamu tidak ingin bepergian ke alam atau terlalu jauh. Pilih salah satu sudutnya yang memiliki bagian indah, kemudian kamu bisa melakukan pose yang natural di sana. Salah satunya adalah pose mengobrol atau tertawa bersama. Kalian bisa mengenakan pakaian kasual yang memiliki warna hitam untuk tetap terlihat menonjol.

10. Berfoto selepas hujan mengenakan crewneck

wm_article_img
Fotografi: Wedday Photo

Perpaduan antara sudut kota yang bersejarah dengan hujan adalah combo yang menghasilkan foto dengan kesan yang sarat akan kesan romantis. Pakaian yang hangat, tapi tetap stylish layaknya crewneck akan cocok dikenakan dalam suasana ini. Jika atasannya sudah berwarna hitam, kamu bisa memilih bawahan dengan warna yang lebih muda seperti nude. Jangan lupa melakukan pose romantis untuk semakin melengkapi suasana, seperti bergandengan tangan sambil tersenyum lebar.

11. Berfoto di transportasi umum

wm_article_img
Fotografi: Wedday Photo

Salah satu tempat yang bisa digunakan untuk melakukan sesi prewedding dengan tema kasual adalah jalanan lengkap dengan transportasi umumnya. Kamu dan pasangan bisa meminta izin untuk melakukan foto di dalam kendaraan ini. Namun, pastikan untuk tidak mengganggu pengguna lainnya, ya. Kalian bisa mengenakan pakaian kasual dengan pose yang juga natural untuk mendapatkan foto yang bagus ini.

12. Berfoto dengan tema olahraga

wm_article_img
Fotografi: Wedday Photography

Kamu bisa menggabungkan foto prewedding dengan hal yang kamu sukai, salah satunya adalah hobi. Jika memiliki hobi olahraga, kamu bisa menggunakannya sebagai konsep untuk berfoto. Misalnya, foto tenis di lapangan tenis dengan pakaian yang juga mendukung. Selain hasilnya yang bagus, kamu juga bisa melakukannya dengan perasaan yang lebih bahagia.

13. Berfoto di car camping

wm_article_img
Fotografi: Wedday Photography

Car camping yang memiliki warna cerah sering kali digunakan sebagai properti atau latar belakang untuk mengambil foto. Kamu juga bisa memanfaatkan benda yang satu ini untuk melakukan sesi prewedding. Untuk menyesuaikan dengannya, kenakan pakaian kasual yang juga memiliki warna cerah. Selain berfoto dengan latar mobil ini dan latar belakang alam yang indah, kamu dan pasangan juga bisa mengambil foto di dalam mobil.

14. Foto hitam putih di dalam ruangan

wm_article_img
Fotografi: Soe&Su

Foto yang satu ini tidak hanya menunjukkan pakaian yang terlihat kasual, tapi juga memperlihatkan pose yang terlihat natural. Sesi prewedding yang dilakukan di dalam ruangan layaknya rumah membuat foto terlihat lebih santai. Kamu dan pasangan bisa recreate foto ini juga di dalam rumah. Kain putih lebar bisa digunakan untuk menutup sofa jika dirasa tidak masuk ke dalam konsep.

15. Menambahkan unsur lucu di kaus

wm_article_img
Fotografi: Soe&Su

Saat ini ada banyak sekali graphic t-shirt dengan desain lucu yang dijual di pasaran. Kamu dan pasangan bisa mengenakannya jika ingin menimbulkan konsep lucu ke dalam foto. Misalnya, baju dengan tulisan “ini baju ngopi” ini. Baju tersebut bisa dipadukan dengan celana pendek dan sneakers untuk membuat penampilan semakin paripurna. Kemudian, foto bisa diambil di dalam ruangan dengan latar tembok polos. Pose yang diterapkan pun bisa dibuat natural dengan senyum tanpa melihat ke arah kamera.

Nah, itu dia beberapa foto prewedding dengan tema kasual yang bisa kamu tiru. Meskipun terlihat santai, hasilnya tetap terlihat estetis dan justru terlihat natural. Pun, kamu bisa mengambilnya di berbagai tempat, mulai dari di rumah saja hingga ke pantai yang indah.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami