Pilih Kategori Artikel

17 Inspirasi Undangan Pernikahan Berwarna Peach Fuzz, Tren Warna 2024
Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Setiap tahun biasanya Pantone, sistem warna yang memiliki standar tertentu,  akan merilis warna yang menjadi ciri khas di tahun tersebut. Tahun 2024 ini, warna tersebut adalah peach fuzz yang memiliki ciri lembut, kalem, dan modern. Warna ini juga akan digunakan untuk tren pernikahan di tahun ini. Jika ingin mengikuti tren warna tahunan, ada banyak hal yang bisa disesuaikan, mulai dari dekorasi hingga undangan. Undangan ini merupakan salah satu yang akan menjadi gerbang pembuka sekaligus memberikan hint pada acaramu secara keseluruhan.

Meskipun warnanya sudah cantik, kamu tetap bisa menambahkan desain dan pemilihan font tertentu untuk membuat undangan semakin indah dan tetap sesuai dengan karakter yang ingin kamu tonjolkan. Berikut ini beberapa contoh undangan yang bisa kamu gunakan sebagai inspirasi untuk undanganmu yang sesuai dengan tren. Simak sampai habis dan pilih sebagai inspirasi mana yang paling cocok untukmu!

1. Undangan blush and white

wm_article_img
Undangan: Fabled Papery

Konsep dari undangan yang satu ini adalah blush and white yang terinspirasi dari warna pada pipi yang merona kemerahan, tapi sebenarnya berwarna peach. Yang membuat undangan ini tampak cantik adalah warna yang digunakan tidak memenuhi seluruh permukaan kertas, melainkan hanya beberapa bagian saja layaknya disapukan menggunakan cat air yang membuatnya terlihat lebih estetis. Meskipun memiliki kesan yang kalem, pemilihan warna emas yang digunakan untuk font memberikan sedikit sentuhan kesan mewah pada undangan ini.

2. Undangan dengan cover warna peach

wm_article_img
Undangan: CC Card Invitation

Kertas undangan yang satu ini juga memiliki warna peach tipis yang berada di bagian tengahnya. Namun, warna ini tidak terlalu kentara karena font yang ditulis mencakup informasi yang cukup padat sehingga undangan harus lebih nyaman untuk mata. Warna peach yang lebih bold digunakan di bagian amplop yang digunakan untuk membungkus undangan ini sebagai kesan pertama yang diterima oleh para calon tamu undangan.

3. Undangan mirip cat air sebagai background

wm_article_img
Undangan: Fabled Papery

Mirip dengan yang sebelumnya, undangan ini memiliki warna yang lebih menyeluruh. Kontennya pun bukan hanya satu dua halaman saja, tapi juga beberapa halaman sekaligus dengan ukuran yang berbeda-beda. Tak hanya itu, undangan yang satu ini juga memiliki font yang berbentuk seperti tulisan tangan dengan tinta warna hitam sehingga terlihat lebih personal. Sementara itu, untuk menekankan kesan lembut, amplop yang dipilih adalah yang berwarna putih.

4. Undangan elegan dengan warna peach lembut dan putih

wm_article_img
Undangan: Fabled Papery

Undangan pernikahan yang satu ini memiliki konsep layaknya sebuah postcard yang lengkap dengan perangko di amplopnya. Makanya, bentuk dari undangan ini hanya persegi yang terlihat simpel. Namun, kertas yang memiliki warna dasar putih terlihat lebih elegan dengan tulisan tinta emas di bagian nama pengantin. Sisanya, informasi yang lebih detail ditulis dengan lebih kecil dan berwarna hitam. Kartu ini kemudian dimasukkan ke dalam amplop yang polos tanpa ada tulisan kecuali perangko di permukaannya.

5. Undangan dengan kertas emboss

wm_article_img
Undangan: Kuda Laut Invitation

Jika ingin membuat undangan terlihat lebih artistik tanpa terlalu banyak menaruh warna dan font, teknik emboss bisa dipilih. Emboss adalah sebuah teknik yang digunakan untuk membuat kesan timbul pada kertas sehingga tulisannya bisa terlihat tiga dimensi meskipun memiliki warna yang sama. Kertas ini bisa digunakan untuk bagian amplopnya, sementara itu, bagian isi bisa dibuat dengan tulisan biasa. Kamu juga bisa memilih kertas warna putih untuk bagian peta sehingga gambar bisa terlihat lebih jelas bagi para tamu.

6. Undangan dengan kesan klasik

wm_article_img
Undangan: Kuda Laut Invitation

Undangan yang satu ini memiliki kesan yang manis dan elegan. Namun, saat dibuka isi dari undangan memiliki layout dan font yang klasik. Meskipun font yang dipilih terkesan formal, dengan lay out sedemikian rupa undangan ini tetap terlihat modern. Harmonisasi warnanya pun terlihat sangat cocok. Bagian dalam dibuat dengan kertas berwarna putih, sementara amplopnya memiliki warna bold dengan tulisan di tengah dengan warna emas.

7. Undangan dengan konsep boarding pass

wm_article_img
Undangan: Kuda Laut Invitation

Undangan yang satu ini memiliki bentuk yang unik karena dibuat mirip dengan boarding pass. Lay out dan tulisannya pun dibuat persis layaknya boarding pass sungguhan. Tiket ini kemudian dimasukkan ke dalam amplop klasik yang biasanya digunakan untuk berkirim surat. Sementara itu, warna dari undangan ini didominasi dengan warna putih ivory. Warna peach hanya digunakan di bagian kecil saja. Meskipun begitu, warna ini tetap memberikan sentuhan yang berpengaruh besar terhadap keseluruhan undangan. Karena kertas yang digunakan memiliki ukuran yang kecil, kamu bisa menambahkan satu kertas lagi untuk menuliskan informasi lainnya yang lebih lengkap.

8. Undangan persegi panjang dengan wadah yang unik

wm_article_img
Undangan: Paper Love Wedding Invitation

Jika biasanya undangan memiliki bentuk portrait atau tinggi, undangan yang satu ini memiliki bentuk landscape. Amplopnya pun tidak mewadahi keseluruhan kartu undangan, hanya bisa mencakup setengahnya saja. Namun, justru hal ini yang membuat undangan ini terlihat lebih unik. Warna bagian wadah dan kartu dibuat sama sehingga tidak terlihat terlalu berlebihan. Font yang dipilih antara warna emas dan hitam membuat undangan terlihat lebih elegan.

9. Undangan peach dengan sentuhan biru

wm_article_img
Undangan: Paper Love Wedding Invitation

Ternyata warna peach bisa dikombinasikan juga dengan warna yang lain, bahkan yang terlihat kontras seperti warna biru. Namun, warna biru ini bisa digunakan untuk beberapa bagian saja, misalnya bagian bunga yang membentuk frame di bagian tepiannya. Selain itu, warna lain yang bisa ditambahkan adalah warna yang masih senada dengan warna kertas undangan, seperti peach yang lebih tua atau emas.

10. Undangan yang mewah dan elegan

wm_article_img
Undangan: Paper Love Wedding Invitation

Undangan yang satu ini memiliki bentuk yang beda dari yang lain. Biasanya undangan hanya berbentuk persegi, tapi yang satu ini memiliki tekstur di bagian tepinya. Hal yang membuat undangan ini terlihat semakin mewah adalah pemilihan kertasnya yang terbuat dari bahan yang lebih tebal atau sering disebut sebagai hard cover. Tak hanya itu, undangan ini juga dimasukkan ke dalam amplop yang berbentuk persegi, tapi tetap dengan tutup yang tepinya bergelombang. Bunga-bunga yang berwarna merah muda tampak manis beriringan dengan warna peach.

11. Undangan yang dipenuhi bunga-bunga

wm_article_img
Undangan: Paper Love Wedding Invitation

Undangan yang satu ini cocok dengan pernikahan yang memiliki konsep garden party dengan banyak bunga warna-warni. Begitu amplop diterima, bunga-bunga tersebut sudah tampak di bagian muka dengan warna pink yang cantik. Font yang dipilih juga memiliki nuansa yang manis cocok dengan tema secara keseluruhan. Dari amplop hingga isinya memiliki warna dan nuansa yang serupa.

12. Paket undangan yang mewah

wm_article_img
Undangan: Vinas Invitation

Undangan yang satu terlihat mahal dan mewah dengan isian paket yang lengkap. Kotaknya dibuat dari bahan velvet yang sarat akan kesan mahal. Ketika dibuka, warna peach yang berpadu dengan warna pink langsung menyambut. Isinya bermacam-macam, mulai dari informasi dan detail pernikahan hingga foto pasangan pengantin. Jenis undangan ini akan cocok untuk pernikahan mewah yang intimate atau untuk para tamu VIP.

13. Undangan warna peach cerah dengan vibe ceria

wm_article_img
Undangan: Vinas Invitation

Warna peach yang satu ini meskipun lembut, juga memiliki kesan yang ceria karena lebih cerah. Di dalamnya terdapat bunga-bunga dengan warna yang serupa. Untuk menambahkan kesan estetis pada undangan, kertas kalkir yang semi transparan juga bisa menjadi lapisan yang menarik. Peta yang ditaruh bisa dibuat lebih menarik dengan dibuat secara berwarna. Setelah itu, semua isi undangan ini bisa dibungkus dengan amplop yang memiliki warna peach yang cantik.

14. Undangan dengan warna lembut

wm_article_img
Undangan: Vinas Invitation

Undangan ini tampak unik dengan ukurannya yang memanjang ke atas. Warnanya peach yang lebih pucat, tapi tidak membuat undangan ini tampak membosankan karena isinya dibuat dalam bentuk kartu yang memiliki berbagai bentuk dan ukuran yang berbeda. Dalam satu undangan, para tamu bukan hanya menerima undangan yang berisi informasi, tapi juga akan menerima peta, kartu untuk mengambil foto, kartu VIP, hingga peta lokasi. Alih-alih menggunakan warna emas seperti yang lain, undangan ini menggunakan font formal dengan warna merah yang cantik.

15. Undangan konsep simpel

wm_article_img
Undangan: Vinas Invitation

Undangan yang satu ini tampak simpel karena hanya terdiri dari warna peach yang memenuhi seluruh permukaan undangan dengan hiasan gambar bunga berwarna emas. Font yang digunakan juga dibuat dari tinta emas yang memberikan sentuhan mewah walaupun memiliki bentuk yang simpel. Kemudian, amplop ditutup dengan stempel logo yang juga memiliki warna cokelat keemasan.

16. Undangan peach dengan konsep tropis

wm_article_img
Undangan: Book Idea

Biasanya undangan tropis memiliki warna–warna yang vibrant. Namun, ternyata warna peach yang lembut juga bisa digunakan untuk tema undangan yang satu ini. Meskipun begitu, tambahan aksen khas tropis seperti daun palem dan tumbuhan yang memiliki warna hijau lainnya bisa ditambahkan pada undangan.

17. Undangan yang seperti lukisan

wm_article_img
Undangan: Book Idea

Undangan ini dibuat dengan kertas yang tebal sehingga membuatnya terlihat seperti kanvas, apalagi tekstur yang dibuat layaknya cat air sehingga menimbulkan warna yang berbeda. Kertas yang berisi kutipan ayat ini membuat kertas tersebut terlihat semakin paripurna sebagai sebuah karya lukisan. Jika bagian ini sudah menjadi point of interest, bagian lain bisa dibuat dengan lebih informatif. 

Nah, itu dia beberapa undangan yang bisa digunakan sebagai inspirasi untuk tetap bisa mengikuti tren di tahun 2024 ini yang mengangkat warna peach fuzz. Kesan yang lembut dan kalem bisa dipadukan dengan kesan mewah hingga ceria.

Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...