Pilih Kategori Artikel

18 Ide Prewedding Indoor Studio Casual yang Anti Ribet, Minimalis, Misterius, hingga Warna-warni
Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Banyak orang yang melewatkan sesi prewedding karena dianggap sebagai sebuah hal yang merepotkan. Pasalnya, calon pengantin yang harus mempersiapkan pernikahan masih harus bepergian dan memikirkan segala hal untuk hanya untuk berfoto bersama pasangan. Padahal prewedding tidak harus dilakukan di tempat dengan pemandangan indah yang lokasinya jauh, lo. Pakaian dan makeup yang digunakan juga tidak perlu yang ribet. Kamu dan pasangan bahkan bisa melakukan sesi ini di tempat terdekat dengan pakaian yang biasanya dipakai dalam keseharian.

Salah satu cara untuk melakukan sesi foto tersebut secara lebih efisien adalah dengan melakukan prewedding indoor kasual di studio. Kamu dan pasangan bisa mengenakan pakaian kasual untuk membuat suasana lebih santai. Jangan jadikan momen ini sebagai beban, melainkan sebagai sebuah cara mengabadikan momen sekaligus bonding dengan pasangan.

Tak perlu khawatir hasil fotonya kurang maksimal dengan konsep tersebut. Beberapa inspirasi di bawah ini bisa kamu gunakan sebagai contoh yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Simak yuk selengkapnya!

1. Foto dengan backdrop penuh warna

wm_article_img
Fotografi: byjatidiriono

Agar foto di dalam ruangan tidak tampak membosankan, kamu dan pasangan bisa mengenakan pakaian yang memiliki warna cerah. Pertimbangkan untuk mengenakan warna yang berbeda, ya. 

Untuk membuat ruang studio yang polos terlihat lebih menyenangkan, jangan lupa untuk memasang backdrop yang juga memiliki warna cerah, tapi berbeda dengan warna pakaian yang kamu dan pasangan kenakan. Terakhir, tambahkan ekspresi senyum lebar untuk membuat suasana semakin hidup.

2. Berfoto dengan tema kasual vintage

wm_article_img
Fotografi: byjatidiriono

Terinspirasi dari kegiatan keseharian, kamu dan pasangan bisa membuat studio dengan setting ruang tamu. Tambahkan kesan retro pada properti yang digunakan seperti kursi, televisi, hingga lampu. Lalu, menambahkan kabel di lantai juga akan membuat setting fotomu semakin terlihat estetis. Jangan lupa diskusikan warna baju dan warna properti yang digunakan supaya komposisi foto tampak harmonis.

3. Foto dengan susu kotak

wm_article_img
Fotografi: byjatidiriono

Sebenarnya tidak perlu begitu banyak properti untuk membuat foto prewedding kamu dan pasangan tampak menyenangkan. Kalian bisa menggunakan properti kecil, seperti susu atau minuman kotak. Pilih yang berwarna-warni untuk membuat fotomu lebih hidup. Selain itu, pastikan kamu dan pasangan bisa berpose gemas untuk membuat hasilnya terlihat lebih playful.

4. Berfoto tanpa alas kaki

wm_article_img
Fotografi: byjatidiriono

Biasanya saat membicarakan konsep foto prewedding kasual, yang ada di bayangan kebanyakan orang adalah mengenakan sandal atau sneakers sebagai alas kaki. Namun, ternyata kamu dan pasangan bisa tidak memakai keduanya, lo, apalagi jika foto diambil di dalam studio. Hal ini membuatmu terlihat lebih santai. Lakukan beberapa foto yang berbeda dan kalian bisa mengkolase beberapa foto tersebut.

5. Foto konsep olahraga di dalam ruangan

wm_article_img
Fotografi: Cerita Tentang Senja

Biasanya foto dengan konsep olahraga akan dilakukan di luar ruangan. Namun, ternyata kamu dan pasangan bisa menerapkan konsep yang satu ini walaupun foto diambil di dalam studio, lo. Caranya adalah dengan menggunakan properti olahraga, misalnya bola kasti dan pemukulnya. Kamu bisa juga menyesuaikan olahraga yang dipilih dengan kesukaanmu dan pasangan. Untuk membuatnya semakin paripurna, kalian berdua bisa mengenakan pakaian olahraga yang senada saat melakukan pemotretan prewedding bertema olahraga tersebut.

6. Menggunakan properti kursi

wm_article_img
Fotografi: Cerita Tentang Senja

Untuk membuat prewedding simpel dalam studio, kamu dan pasangan bisa menggunakan properti yang juga anti ribet, yaitu bangku. Bisa diduduki atau digunakan sebagai tempat untuk berdiri. Untuk membuatnya semakin unik, kamu dan pasangan bisa menggunakan cahaya alami dari matahari.

7. Manfaatkan proyektor

wm_article_img
Fotografi: Cerita Tentang Senja

Berfoto dengan latar tembok polos akan terlihat membosankan bagi beberapa orang. Oleh sebab itu, kamu bisa memanfaatkannya untuk menampilkan foto yang lain untuk digunakan sebagai background. Caranya adalah dengan memanfaatkan teknologi proyektor. 

Selain menggunakan pas foto, kamu dan pasangan juga bisa memilih foto yang lain, misalnya foto masa kecil atau zaman kalian masih sekolah. Dengan konsep ini, kalian tidak perlu lagi pusing memikirkan outfit karena sudah tampak unik secara keseluruhan.

8. Pose menunjukkan afeksi

wm_article_img
Fotografi: Alinea

Dalam mengambil foto prewedding, kalian berdua tetap bisa menunjukkan foto romantis tanpa perlu berlebihan. Pose berpelukan ini membuat fotomu yang simpel terasa lebih hangat. Kamu dan pasangan bisa mengenakan pakaian sweater untuk membuatnya lebih natural. Foto yang diambil dari angle belakang ini cocok untukmu yang tidak ingin memperlihatkan wajah pasangan terlebih dulu.

9. Foto konsep minimalis

wm_article_img
Fotografi: Imagenic

Senang dengan konsep serba minimalis? Nah, konsep foto prewedding yang satu ini cocok kamu sontek. Pilih pakaian yang memiliki warna senada dengan background, misalnya warna putih. Kemudian, tidak perlu menambahkan banyak properti ke dalam studio foto. Cukup gunakan kursi untuk duduk yang juga memiliki warna sejenis, foto minimalismu sudah berhasil didapatkan. Supaya mendapatkan hasil yang tidak membosankan, latih beberapa pose untuk foto konsep ini, ya.

10. Foto simpel, tapi berwarna

wm_article_img
Fotografi: Imagenic

Jika kamu menginginkan foto yang simpel, tapi tidak monokromatik seperti foto yang sebelumnya, kamu bisa memanfaatkan outfit yang dikenakan. Pilih warna-warna pastel atau justru warna pekat yang akan membuat fotomu lebih menyenangkan untuk dilihat. Latar yang polos pun akan jauh dari kesan membosankan.

11. Menggunakan taburan konfeti

wm_article_img
Fotografi: Luna Photography

Rasanya akan sulit untuk membuat prewedding di dalam studio menjadi lebih berwarna tanpa perlu banyak properti di dalamnya. Mungkin, itu karena kamu dan pasangan melupakan adanya konfeti yang bisa digunakan sebagai properti juga. Selama ini, kembang api dan konfeti digunakan sebagai suatu hal yang melambangkan kebahagiaan sehingga hasil fotomu juga terlihat lebih ceria.

12. Mengajak hewan peliharaan

wm_article_img
Fotografi: Candyit Photohouse

Untuk memberikan kesan prewedding santai, jangan segan untuk mengajak hewan peliharaanmu masuk ke dalam frame. Selain bisa sekaligus digunakan untuk mengabadikan momen, keberadaan hewan peliharaan juga bisa membuatmu dan pasangan tidak merasa mati gaya. Saat kalian bingung akan melakukan pose apa, peliharaan kesayangan akan membantu meringankan beban ini.

13. Bersama banyak hewan peliharaan

wm_article_img
Fotografi: Kana Story

Memiliki lebih dari satu peliharaan? Kalian tetap bisa kok mengajak semuanya. Sesuaikan pakaian yang kamu dan pasangan kenakan untuk menyesuaikan dengan peliharaanmu jika ingin mendapatkan kesan minimalis. Walaupun background polos, dijamin hasil foto prewedding tetap menarik dan menggemaskan.

14. Foto dengan konsep homey

wm_article_img
Fotografi: Ega Denandra

Ingin melakukan foto dengan tema homey, tapi tidak bisa melakukannya di rumah? Kamu dan pasangan bisa melakukannya di studio dengan setting sedemikian rupa. Berbagai aksen bohemian bisa ditambahkan untuk memberikan kesan ruangan yang lebih estetis. Kamu juga tetap bisa mengajak hewan kesayangan supaya semakin terasa lebih hangat layaknya di ruang tamu rumah.

15. Sambil melakukan hobi

wm_article_img
Fotografi: Cappio Photography

Ide untuk prewedding bisa didapatkan dari mana saja, termasuk dari hobi yang biasa dilakukan sendiri maupun bersama pasangan. Kamu bisa membawanya ke dalam studio untuk menerapkan konsep yang satu ini. Siapkan perlengkapan yang diperlukan sebagai properti. Pilih pakaian yang nyaman untuk membuat foto lebih santai dan sesuai.

16. Pose mengintip

wm_article_img
Fotografi: ar_fotografi

Walaupun memiliki nuansa warna yang sama antara kain yang digunakan dengan background di belakangnya, foto ini tampak menarik. Pose mengintip yang membuat pasangan hanya terlihat setengah saja membuat fotomu jadi tampak misterius, tapi juga menyenangkan karena tone warna yang cerah.

17. Konsep hitam putih

wm_article_img
Fotografi: Canola Photo

Konsep hitam putih seperti ini cocok untuk kamu yang menginginkan foto dengan kesan misterius dan minimalis sekaligus. Untuk tampil lebih outstanding pilih warna pakaian yang pekat, seperti hitam. Jangan lupa untuk menaruh kursi di tengah dan berpose di tengah pula supaya dirimu dan pasangan bisa menjadi center of interest.

18. Foto zoom in

wm_article_img
Fotografi: Seperti Sediakala

Nah, yang satu ini juga adalah foto bernuansa hitam putih yang misterius. Namun, di sini kamu dan pasangan bisa berpose fierce layaknya model profesional. Meskipun kamu dan pasangan memilih konsep kasual, kalian berdua tetap bisa terlihat serius dalam foto. Ambil foto dalam jarak dekat untuk membuatmu dan pasangan mendominasi space.

Nah, itu dia beberapa rekomendasi prewedding indoor studio casual yang bisa kamu terapkan. Ada berbagai pilihan konsep, dari minimalis, misterius, hingga warna-warni yang bisa kamu pilih sesuai dengan preferensi. Jangan lupa untuk banyak berdiskusi dengan fotografer untuk mendapatkan hasil yang maksimal, ya

Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...