Pilih Kategori Artikel

20 Inspirasi Dekorasi Pernikahan Warna Biru Putih yang Elegan
Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Acara pernikahan tidak memiliki pakem tertentu mengenai warna yang harus diterapkan. Namun, setiap warna biasanya akan merepresentasikan suatu kesan yang bisa digunakan untuk membangun tema pernikahan. Misalnya, jika kamu ingin membuat pernikahanmu memiliki suasana yang lebih modern, elegan, dan tenang, warna biru akan cocok untuk dipilih. Selain memberikan kesan tersebut, warna biru juga melambangkan kesetiaan, tanggung jawab, keamanan, dan kepercayaan. 

Jika ingin memilih warna biru sebagai warna pernikahanmu, kamu juga bisa memadukannya dengan warna lain supaya tidak membosankan. Warna putih, misanya, akan mempertahankan kesan elegan dan sakral khas pernikahan. Jika kamu membutuhkan inspirasi, beberapa dekorasi pernikahan warna biru putih berikut ini mungkin akan membantumu. Simak yuk seperti apa saja!

1. Dekorasi dengan anggrek berbagai warna

wm_article_img

Dekorasi ini tampak terdiri dari bunga-bunga yang rimbun di bagian belakang tempat duduk pengantin. Salah satu yang paling mencuri perhatian adalah bunga anggrek yang menjuntai dengan warna biru muda dan putih. Kemudian, tak hanya itu saja, ada juga bunga-bunga yang memiliki warna biru lebih gelap untuk membuat dekorasi terlihat lebih berwarna walaupun masih dalam satu warna yang sama. Backdrop berwarna putih yang memiliki lukisan juga membuat dekorasi ini terlihat lebih artistik.

2. Backdrop bingkai asimetris

wm_article_img

Dekorasi dari pernikahan pasangan selebritas Deva Mahenra dan Mikha Tambayong ini juga akan bisa menjadi inspirasi dekorasi biru putih yang menarik. Bingkai yang disusun dengan asimetris atau dipotong dengan ukuran yang berbeda membuat dekorasi ini terlihat lebih unik. Kemudian, bagian ini dihias dengan bunga-bunga berbentuk cascading berwarna biru putih. Bunga hydrangea warna biru juga diletakkan di bagian bawah untuk membuat dekorasi semakin lengkap. 

3. Sentuhan lembut dari bunga kapas

wm_article_img

Walaupun pernikahanmu berkonsep tradisional modern, tak ada salahnya membuat dekorasi yang lebih berat ke arah modern dengan memilih warna biru. Dekorasi backdrop yang satu ini tampak rimbun karena terdiri dari beragam bunga yang memiliki bentuk berbeda dan ditata bertumpuk. Salah satu bunga yang mencuri perhatian adalah bunga kapas yang ditata di bagian atas menyerupai awan lembut yang seolah menaungi pengantin di bawahnya, membuat dekorasi pernikahan bukan hanya terlihat elegan, tapi juga dreamy.

4. Dekorasi dengan pohon di tengahnya

wm_article_img

Dekorasi ini sebenarnya merupakan dekorasi untuk acara lamaran Thariq dan Aliyah. Namun, juga cocok digunakan untuk inspirasi dekorasi acara pernikahan. Warna biru tampak menjadi warna dasar utama dalam acara karena pasangan pun mengenakan baju dengan warna yang serupa. Kemudian, warna biru ini dipadukan dengan warna putih yang justru lebih mendominasi area, terlihat juga dari hiasan berbentuk pohon di bagian tengah yang dihias dengan bunga-bunga berwarna putih di ranting-rantingnya.

5. Backdrop lukisan yang juga memiliki warna biru dan putih

wm_article_img

Ada banyak detail menarik dari dekorasi yang satu ini. Pertama, bunga-bunga yang digantung bergerombol sehingga membentuk seperti karang. Bunga hydrangea juga tampak bergerombol di bagian bawahnya. Kemudian, di antara bunga-bunga berwarna biru ini terlihat melati putih yang menjuntai memberikan sedikit sentuhan tradisional. Backdrop yang dipasang bukan hanya papan putih polos, tapi terdapat gambar pepohonan dan sungai yang digambar dengan warna biru di tengahnya.

6. Lighting berwarna biru

wm_article_img

Selain dihasilkan dari warna-warna bunga atau aksen dekoratif lainnya, warna biru juga bisa didapatkan dari lighting. Lampu-lampu yang dipasang di beberapa area venue akan menghasilkan suasana yang bukan hanya elegan, tapi juga mewah. Sementara itu, bunga-bunga di bagian meja dipilih yang berwarna putih dan biru muda untuk menambahkan kesan yang manis. Tak lupa, lampu berbentuk bunga warna putih mirip kembang api juga dipasang di sisi kanan dan kiri aisle, membuat pernikahan ini semakin dreamy.

7. Bunga-bunga biru muda

wm_article_img

Jika ingin membuat suasana pernikahan terasa lebih ceria dan cerah, kamu bisa memilih shade warna biru yang juga lebih cerah alih-alih memilih warna yang gelap. Bukan hanya bunga-bunga saja, jika ada daun dengan warna biru cerah, kamu bisa menambahkannya. Bunga-bunga ini bisa dipadukan dengan bunga warna putih dan ditaruh di kanan dan kiri aisle, serta di backdrop kuade pernikahan.

8. Centerpiece warna biru yang vibrant

wm_article_img

Apakah kamu akan menggelar pernikahan dengan konsep round/square table? Jika iya, pastikan ada centerpiece yang sesuai di setiap meja. Jika ingin menghadirkan nuansa yang lebih vibrant, pilih juga warna bunga warna biru cerah yang senada dengan kain tile untuk menghias meja. Kemudian, tambahkan bunga mawar putih dan baby’s breath untuk sedikit meredam warna sehingga terlihat lebih manis.

9. Backdrop dengan kain

wm_article_img

Dekorasi yang satu ini menggabungkan beberapa elemen sekaligus. Bunga-bunga dengan warna biru muda maupun gelap dipadukan dengan bunga warna putih. Kemudian, backdrop-nya adalah papan bergambar pohon dengan ranting-rantingnya. Tak berhenti sampai di situ saja, kain yang memiliki warna biru juga ditata dengan cantik di bagian tengah membuat kuade ini terlihat semakin indah.

10. Dekorasi artistik

wm_article_img

Dekorasi yang satu ini terlihat beda dari yang lain. Alih-alih banyak menggunakan bunga atau aksen dekoratif lainnya, justru venue acara dihias dengan instalasi yang mirip dengan stalaktit di dalam gua es. Begitupun dengan background yang dibuat seolah seperti langit malam dengan bulan penuh. Meskipun semuanya berwarna putih, tambahan lighting berwarna biru menambah kesan magical dari venue pernikahan ini.

11. Dekorasi kelopak bunga besar

wm_article_img

Jika ingin memiliki dekorasi unik, tapi masih tetap tidak terlalu sulit untuk diwujudkan, kamu bisa mengganti backdrop yang berbentuk persegi atau arch biasa dengan bentuk kelopak yang besar di mana di bagian tengahnya dihias lagi dengan bunga mawar biru dan bunga lainnya yang berwarna putih yang membuatnya terlihat elegan. Sementara itu, di samping kelopak bunga ini, ada hiasan berbentuk daun yang memiliki warna putih. 

12. Gate biru putih yang cantik

wm_article_img

Selain bagian pelaminan yang didekorasi, bagian lain juga harus diperhatikan. Salah satunya adalah bagian gate yang bisa terbuat dari arch yang dihias dengan bunga-bunga warna biru dan putih yang rimbun. Bagian bawahnya juga dihias dengan rose petal atau kelopak bunga yang lainnya berwarna putih sebagai jalan yang akan dilalui pengantin. 

13. Bagian photobooth

wm_article_img

Bagian photobooth harus dihias dengan cantik juga. Makanya, arch yang tidak terlalu besar bisa ditaruh di bagian tengah. Sekelilingnya bisa dihias dengan bunga yang memiliki warna biru. Di bagian tengahnya, inisial nama pasangan bisa digantung dengan cantik. Sementara itu, warna putih bisa diterapkan pada papan–papan yang dipasang di sisi kanan dan kiri. Jangan lupa pencahayaan juga merupakan bagian yang sangat penting. Lampu cantik yang digunakan bisa sekaligus menjadi hiasan di spot ini.

14. Backdrop yang dipenuhi bunga

wm_article_img

Di pelaminan, backdrop ditutup sepenuhnya oleh bunga-bunga yang memiliki warna biru dengan berbagai shade. Ada bunga dengan warna yang pekat maupun warna yang lebih muda. Ada juga bunga berwarna putih untuk membuat semakin berwarna. Di bagian tengahnya juga dipasang inisial nama pasangan yang terlihat outstanding di antara backdrop tersebut. 

15. Bunga yang disusun horizontal

wm_article_img

Alih-alih menyusunnya secara rimbun di satu area saja, bunga-bunga ini disusun secara horizontal di backdrop pelaminan memadukan warna putih dan biru yang elegan. Bagian belakangnya dibuat mirip dengan pintu-pintu di masjid dengan warna biru yang memberikan kesan yang menenangkan. Sementara itu, kursi yang ditata di sana juga memiliki warna putih yang terlihat outstanding, tapi tetap dengan kesan yang elegan.

16. Backdrop 3 dimensi

wm_article_img

Jika biasanya backdrop pernikahan hanya sebuah papan datar dengan hiasan bunga di permukaannya, backdrop yang satu ini tampak sedikit berbeda karena memiliki bentuk 3 dimensi yang cantik. Bunga diletakkan di dalam papan 3 dimensi seolah tumbuh di sana. Perpaduan warna biru yang lebih gelap dengan putih membuat dekorasi ini semakin terlihat eksklusif.

17. Bermacam elemen menjadi satu

wm_article_img

Dari foto ini kita bisa melihat bahwa ada berbagai elemen yang digunakan sebagai dekorasi untuk background. Meskipun ada sedikit sentuhan peach, warna biru dan putih mendominasi. Berbagai elemen ini ditata dengan bentuk 3 dimensi dan terlihat rimbun. Selain bunga-bunga dengan berbagai ukuran, ada juga fountain di bagian tengah yang menarik perhatian.

18. Konsep dreamy seperti di awan

wm_article_img

Dekorasi yang satu ini mungkin sangat jarang kamu temui. Venue pernikahan terlihat indah bak taman langit dengan awan-awan yang menutupi ceiling dan berwarna biru. Ada juga kupu-kupu dan hiasan layaknya planet-planet yang digantung membuat dekorasi jadi terlihat semakin paripurna. Karena bagian atas yang sudah ramai, bagian bawah area ini bisa didominasi dengan warna putih saja dan hiasan yang tidak perlu terlalu ramai.

19. Dekorasi rustic

wm_article_img

Biasanya dekorasi rustic akan lebih banyak memadukan warna hijau dengan putih saja. Namun, ternyata warna biru yang vibrant juga bisa membuat venue terlihat lebih meriah dan modern karena background yang sudah didominasi warna hijau dari sawah. Bagian atas tempat yang digunakan akad dihias dengan ranting-ranting kering yang digantungi bunga dan daun di beberapa spot membuat dekorasi ini tampak lebih artistik.

20. Centerpiece hydrangea

wm_article_img

Centerpiece dari meja yang satu ini dibuat dengan rapat dari bagian ujung ke ujung. Bunga hydrangea yang berbentuk bulat-bulat ditata menutup meja dipadukan dengan baby’s breath dan mawar putih. Kain lace yang dijadikan tatakan juga berwarna putih. Sementara itu, kain sapu tangan yang ditata di atas piring memiliki warna biru. Konsep ini cocok untuk acara pernikahan yang digelar di malam hari.

Warna biru dan putih memberikan kesan yang tenang dan elegan cocok jika kamu memilih untuk menggelar pernikahan dengan tema tersebut. Namun, ada juga warna biru yang lebih terang yang juga bisa memberikan kesan meriah pada venue. Bagaimanapun dekorasi pernikahan warna biru dan putih akan membuat acaramu menjadi semakin cantik.

Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...