Your Smart Wedding Platform

5 Ide Dekorasi Kamar Pengantin Berukuran Sempit, Hias Sendiri tanpa Rumit!

17 Feb 2023 | By Nurul Fatimah | Editor Ade Mutia Wedding Market | 4201
Foto via Pinterest

Pesta pernikahan merupakan acara sakral yang ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Oleh karena itu, tidak heran apabila besarnya antusiasme untuk menyambut hari tersebut. Tentunya dalam menyiapkan pernikahan, banyak tenaga dan uang yang dihabiskan. 

Dengan fakta tersebut, tidak heran jika pengantin membutuhkan tempat istirahat yang nyaman untuk melepaskan penat. Untuk kamar pengantin sendiri, tentunya suasana dan dekorasi diterapkan tidak seperti kamar yang biasa. Kamar pengantin harus mempunyai dekorasi dan desain yang memberikan rasa nyaman sekaligus mempererat hubungan diantara pengantin.

Dekorasi kamar pengantin sendiri banyak ragamnya, mulai dari dekorasi simpel, kamar luas hingga dekorasi untuk kamar pengantin yang sempit. Khusus dekorasi untuk kamar yang sempit, ada tips-tips yang dapat kamu lakukan agar kamarmu yang sempit dapat terlihat lebih luas dan tetap terlihat romantis!

  • Dekorasi Penuh Bunga

  • Foto via livenewsbd.co

    Rekomendasi dekorasi kamar pengantin pertama adalah desain yang menggunakan unsur bunga sebagai dekorasi utama. Bunga sebagai bahan dekorasi memang sangat umum digunakan terutama untuk kamar pengantin. 

    Salah satu contoh dekorasi bunga yang dapat kamu terapkan adalah membentuk simbol love menggunakan bunga mawar yang dapat kamu tempatkan di atas kasur pengantin. Jika ingin suasana yang lebih dramatisir, kamu dapat menggunakan sprei berwarna putih dengan bunga mawar warna merah di atasnya. Perpaduan warna yang kontras disertai dengan wangi bunga yang menyeruak membuat suasana kamar menjadi lebih hangat. Sangat cocok bagi pengantin yang baru saja melangsungkan pernikahan.

  • Dekorasi Balon

  • Foto: youtube.com/home decor ideas

    Dekorasi kamar pengantin lain yang dapat kamu coba adalah dekorasi menggunakan balon. Dekorasi balon ini termasuk dekorasi simpel yang dapat membuat kamar pengantin yang sempit menjadi lebih luas dan lebih meriah.

    Salah satu contoh dekorasi balon yang dapat kamu terapkan adalah memasang balon bentuk huruf di dinding kamar. Untuk menambah kesan yang lebih menarik, kamu bisa menggunakan balon huruf dengan inisial nama kamu dan pasangan.

    Jika ingin yang lebih meriah, kamu juga dapat menggunakan balon warna-warni yang disebar di seluruh kamar. Dengan begitu, suasana kamar pengantin tidak saja terlihat meriah tapi juga penuh warna.

  • Dekorasi Kamar Pengantin Minimalis

  • Foto via besthomedecorideas.net

    Untuk sebagian orang, mereka lebih memilih dekorasi minimalis tanpa adanya tambahan apapun di kamar pengantin. Jika kamu salah satu tipe tersebut, kamu bisa mendekor kamar pengantin dengan gaya minimalis namun tetap terlihat elegan. Caranya dengan menggunakan sprei berwarna hangat, seperti putih, cream atau biru muda. Kamu juga bisa menggunakan sprei kotak-kotak dengan kombinasi warna putih dan coklat untuk kesan yang lebih modern. 

  • Dekorasi Kamar Pengantin Nuansa Putih

  • Foto via youtube/Home Decoration

    Warna putih memang salah satu pilihan terbaik untuk dekorasi kamar pengantin yang sempit. Pasalnya dekorasi dengan warna putih membuat kamarmu menjadi terlihat lebih luas. Warna putih di sini, dapat kamu aplikasikan sebagai sprei dan sarung bantal. Selain itu, kamu juga dapat menempatkan beberapa bunga yang diletakkan di vas bunga sebagai hiasan meja. Dengan begitu, kamarmu tetap terlihat luas, simpel namun tetap mempesona.

  • Kamar Pengantin Nuansa Biru dan Ungu

  • Foto via pinterest

    Jika kamu bosan dengan dekorasi yang terdiri dari satu warna, kamu bisa mencoba dekorasi yang menggabungkan dua warna yaitu biru dan ungu. Contohnya saja, kamu dapat menggunakan warna biru sebagai warna sprei sedangkan ungu digunakan sebagai warna kelambu. Selain itu, kamu juga dapat menambah aksesoris seperti lampu tidur berwarna yang dapat meningkatkan perasaan intim diantara kalian berdua

    Itulah beberapa ide dekorasi untuk kamar pengantin sempit. Dengan ide tersebut diharapkan dapat memberikan solusi bagi kamu yang mempunyai kamar sempit namun tetap ingin terlihat luas dan menarik di pandangan mata. 

    Nah, bagi kamu yang sedang mempersiapkan pernikahan, kunjungi pameran pernikahan WeddingMarket Festival. Pameran pernikahan berkonsep nasional dan tradisional  terbesar di Indonesia tahun ini  yang akan diselenggarakan pada 18-19 Februari 2023 di The Krakatau Grand Ballroom.

    Di acara pameran tersebut kamu dapat berdiskusi dengan berbagai vendor-vendor pernikahan yang menyediakan berbagai kebutuhan untuk mewujudkan pernikahan impian, mulai dari venue, catering, cincin kawin, hingga busana pengantin. Dapatkan juga berbagai promo menarik dan beragam activation selama pameran berlangsung, seperti:

    • Kesempatan memenangkan Grand Prize (1 Unit Mobil Daihatsu Sigra, 1 Unit Motor Honda Scoopy, 1 Honeymoon to Bali 2D1N, 1 Unit Smartphone Samsung)
    • Hadiah langsung berupa produk dan jasa vendor partisipan
    • Promo menarik dari berbagai vendor partisipan
    • Voucher diskon untuk berbelanja selama pameran
    • Serta berbagai dekorasi estetik dan photobooth menarik
    • Nikmati juga Free Test Food dan rasakan suasana MAGICAL GARDEN dalam pameran ini

    Pesan Tiket Masuk WeddingMarket Festival Gratis namun slot terbatas dengan klik di tautan ini. Kami tunggu kehadiranmu di WeddingMarket Festival, ya Dears


    Artikel Terkait



    Artikel Terbaru