Pilih Kategori Artikel

5 Inspirasi Makeup Pengantin Modern dengan Berbagai Pilihan Gaya
Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Terlihat cantik di momen pernikahan memang menjadi impian setiap pengantin wanita. Tidak heran bila makeup menjadi salah satu pertimbangan penting untuk menunjang penampilan pengantin. Makeup pengantin modern saat ini banyak dipilih karena mudah disesuaikan dengan berbagai konsep pernikahan dan busananya.

Mulai dari flawless makeup dengan look yang natural, hingga terlihat bold tanpa menimbulkan kesan menor bisa kamu dapatkan dari gaya makeup pengantin modern seperti ini. Berikut beberapa gaya makeup pengantin modern yang bisa jadi inspirasi untuk penampilan sempurna di momen pernikahanmu.

1. Makeup Nuansa Nude

wm_article_img
MUA: Imel Filensia

Buat kamu yang menyukai gaya makeup natural, ini bisa jadi salah satu inspirasi untuk penampilan cantikmu di hari pernikahan. Nuansa nude memberikan kesan kalem untuk riasan yang flawless, tapi tetap menonjolkan beberapa bagian, misalnya di area mata.

Gunakan warna-warna eyeshadow yang kalem seperti soft pink atau soft peach di seluruh eyelid. Untuk mempertegas riasan, gunakan eyeliner yang sedikit tebal di area fake lashes. Gaya alis yang tipis dan runcing di bagian ujung juga bisa menambah kesan menonjol pada riasanmu, tapi tetap terlihat kalem dan natural.

Jangan lupa tambahkan juga highlighter di kedua sudut mata, dan contour di sekitar tulang hidung dan tulang pipi untuk memberikan efek ramping dan bercahaya. Nah, untuk blush on kamu juga bisa pilih warna-warna kalem seperti soft pink atau nude. Sementara untuk riasan bibir, kamu bisa memilih warna nude dengan sedikit tambahan highlighter di bagian lekuk bibir. Cantik natural dan kalem, ya?

2. Makeup Pengantin Nuansa Peach

wm_article_img
MUA: Fidel Herta Makeup

Makeup nuansa peach ini bisa jadi pilihan buat kamu yang ingin tampil ceria tapi tetap terlihat kalem di hari pernikahanmu. Warna  peach atau soft orange yang cerah ini memang memberikan kesan ceria, namun tetap terlihat natural.

Gunakan riasan alis yang menyesuaikan bentuk tulang matamu dengan ujung yang runcing. Kemudian pilih warna eyeshadow coklat untuk bagian dalam eyelid, dan coklat yang lebih terang untuk bagian luarnya. Gunakan eyelashes yang lentik dengan ketebalan sedang di bagian atas, kemudian pertegas lagi garis mata menggunakan eyeliner.

Nah, untuk memberikan nuansa cerah kamu bisa aplikasikan blush on warna peach di sekitar tulang pipi, dengan tambahan highlighter yang tipis di area yang sama dan juga bagian pangkal hidung. Untuk riasan bibir, kamu bisa pilih warna senada dengan blush on ditambah nude pink untuk memberikan kesan kalem.

3. Makeup Nuansa Nude Coklat

wm_article_img
MUA: Masnita Makeup

Gaya makeup pengantin modern yang natural juga bisa kamu dapatkan dengan riasan nuansa nude coklat ini. Meski terlihat natural dan kalem, tapi riasanmu tetap terlihat menonjol dengan detail highlighter di beberapa bagian.

Mulai dari riasan alis kamu bisa menyesuaikan gayamu dengan ketebalan sedang. Nuansa nude coklat bisa kamu hadirkan mulai dari warna eyeshadow coklat terang di seluruh eyelid. Jangan lupa tambahkan sedikit glitter untuk memberikan kesan menonjol di area mata. Ketebalan bulu mata juga bisa diatur dengan menggunakan eyelashes ditambah eyeliner dengan ketebalan yang sedang, jangan ketinggalan bulu mata bagian bawah juga bisa kamu pertegas lagi dengan maskara.

Untuk riasan bibir, kamu bisa pilih warna coklat nude, senada dengan blush on. Nah, untuk memberikan kesan tegas tapi tetap natural, kamu bisa menambahkan highlighter di beberapa bagian seperti sudut mata, sepanjang tulang pipi dan lekukan bibir.

4. Bold Eye Makeup

wm_article_img
MUA: kemuningpsmakeup

Buat kamu yang ingin tampil dengan riasan bold di hari pernikahanmu, gaya makeup ini bisa jadi inspirasi. Meski riasan bold eye akan terlihat menonjol, tapi kamu tetap bisa memberikan kesan kalem dengan pilihan warna yang tepat, lho.

Bold eye makeup bisa kamu buat dengan riasan bagian mata yang cukup tebal dengan gradasi warna gelap. Misalnya saja campuran coklat dan orange untuk eyelid bagian dalam, dan ungu untuk bagian luarnya. Jangan lupa pilih eyeshadow dengan tambahan glitter ya. Kesan bold juga bisa kamu tambah dengan double eyelashes dan eyeliner yang sedikit tebal.

Nah, untuk mempertegas riasan, jangan lupa tambahkan contour dan highlighter di area tulang pipi, hidung, dan dagu. Sementara untuk warna blush on yang kalem kamu bisa pilih warna soft pink. Kesan bold makeup juga bisa kamu tonjolkan dengan pemilihan warna lipstik glossy, warna terang seperti merah dan magenta.

5. Makeup Glossy Pink

wm_article_img
MUA: Chindra Tansil

Gaya makeup pengantin modern seperti ini jadi favorit banyak kalangan, lho. Glossy pink jadi pilihan tepat buat kamu yang ingin tampil cerah dan segar di hari pernikahanmu. Selain itu, konsep makeup ini juga cocok untuk berbagai tema pesta, baik itu adat maupun modern.

Mulai dari bagian alis, kamu bisa memilih gaya riasan yang tipis dengan bentuk lurus dan sedikit lancip di bagian ujungnya. Sementara itu di bagian mata kamu bisa memilih eyeshadow soft pink di seluruh eyelid dan juga sedikit sentuhan pink yang tipis di bagian bawah mata. Gunakan juga eyelashes dengan tambahan eyeliner dengan ketebalan yang sedang dan tambahan maskara untuk bulu mata bagian bawah.

Nah, untuk bagian wajah, kamu bisa pilih based makeup yang menyesuaikan warna kulitmu ya. Sementara itu untuk menonjolkan konsep pink ini, jangan lupa pilih blush on soft pink di bagian tulang pipi. Jangan ketinggalan juga lipstik glossy pink yang akan memperkuat gaya makeup ini.

Beberapa gaya makeup pengantin modern di atas memang cocok banget diterapkan untuk berbagai konsep pesta pernikahan. Kamu bisa tentukan tema warna makeup yang disesuaikan dengan warna gaun ataupun kesan yang ingin kamu hadirkan di hari istimewamu.

Kamu bisa temukan makeup artist profesional berpengalaman serta berbagai kebutuhan pernikahan lainnya di WeddingMarket store. Jangan lewatkan juga venue deals, untuk tempat pernikahan impian dengan harga terbaik. Cek sekarang, yuk!

Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...