Your Smart Wedding Platform

6 Rekomendasi Souvenir Pernikahan yang Dijamin Terlihat Mewah dan Berkesan

03 May 2024 | By Nurul Fatimah Wedding Market | 107
Foto: Fine Souvenir

Setiap pengantin tentunya ingin memberikan kesan yang baik bagi para tamu di pesta pernikahannya. Kesan tersebut dapat berupa makanan yang enak, desain pernikahan yang bagus hingga make up pengantin yang cantik. Ketiga hal tersebut jika hasilnya menakjubkan, akan memberikan inspirasi bagi para tamu untuk mengaplikasikan di pesta pernikahan mereka kelak.

Selain makanan enak, atau make up yang cantik, ada lagi hal yang dapat membuat tamu terkesan yaitu souvenir. Souvenir adalah hadiah yang diberikan kepada orang lain sebagai bentuk apresiasi kepada orang tersebut. Dalam konteks pernikahan, souvenir biasanya diberikan oleh pengantin kepada tamu sebagai kenang-kenangan.

Ada banyak jenis souvenir yang dapat diberikan di pesta pernikahan, namun saat ini jenis yang sedang populer adalah souvenir dengan bentuk menarik, terlihat mewah dan bermanfaat bagi penerimanya. Jika kamu sedang mencari souvenir pernikahan namun masih bingung dalam memutuskan, simak rekomendasinya di bawah ini:

  • Lilin Aroma Terapi


  • Rekomendasi souvenir pertama adalah lilin aroma terapi. Alasan benda tersebut cocok untuk dijadikan souvenir adalah karena bentuknya yang kecil sehingga mudah dibawa oleh para tamu. Selain itu, lilin aromaterapi juga mempunyai banyak manfaat seperti mengharumkan ruangan serta memberikan efek menenangkan.

    Seiring berkembangnya waktu, desain lilin aroma terapi mengalami perkembangan. Lilin tersebut tidak hanya terbatas pada bentuk lilin panjang pada umumnya, namun sekarang banyak didesain berbagai bentuk lucu seperti bunga, hewan, makanan hingga boneka. Dengan berbagai desain tersebut, bukan tidak mungkin membuat para tamu menjadi takjub dan akhirnya menjadikannya sebagai inspirasi souvenir di pernikahannya.

  • Tumblr


  • Rekomendasi souvenir selanjutnya adalah tumblr. Untuk sebagian besar orang, tumblr merupakan salah satu benda yang penting untuk dibawa saat sekolah maupun bekerja. Banyak manfaat yang diberikan dari tumblr, seperti menjadi wadah air minum, menghemat pengeluaran serta membuat hidup lebih sehat jika diisi dengan air putih.

    Dengan semua manfaat tersebut, maka tumblr menjadi pilihan terbaik dijadikan sebagai souvenir pernikahan. Ada banyak jenis tumblr yang dijual di pasaran. Mulai dari tumblr bentuk polos hingga yang dihiasi dengan berbagai desain. Selain itu, harga tumblr juga bermacam-macam, ada yang harganya murah seperti Rp10.000 perbotol, hingga tumblr dengan harga jutaan.

    Jika kamu berminat memilih tumblr sebagai souvenir pernikahan, tidak ada salahnya untuk melakukan riset terlebih dahulu. Riset tersebut dapat dilakukan dengan cara mencari referensi dari internet terkait dengan bahan baku, desain, ketahanan hingga review yang diberikan oleh para pelanggan. Jangan sampai kamu membeli tumblr dengan kualitas kurang bagus, sedangkan dana yang dikeluarkan tidaklah sedikit.

  • Handuk


  • Handuk merupakan salah satu kebutuhan yang digunakan oleh orang-orang setiap hari. Handuk berfungsi untuk mengeringkan baik itu rambut maupun badan. 

    Selain handuk mandi yang sering digunakan oleh orang-orang, ternyata ada jenis handuk lain yang cocok digunakan sebagai souvenir pernikahan. Handuk tersebut antara lain handuk baju. Berbeda dengan handuk mandi lain yang berbentuk persegi panjang yang hanya bisa menutupi sebagian badan saja, handuk baju justru dapat menutupi seluruh badan. Sesuai namanya, handuk jenis ini memang mempunyai bentuk seperti baju dengan panjang rata-rata selutut.

    Ada juga handuk wajah yang mempunyai bentuk paling kecil. Handuk wajah sendiri terbuat dari bahan yang lebih lembut. Hal ini bertujuan agar tidak mengiritasi wajah ketika digunakan.

    Jika bingung dalam memilih jenis handuk yang ingin digunakan sebagai souvenir pernikahan, kamu dapat mencari tahu kelebihan dan kekurangan dari masing-masing handuk. Misalnya handuk wajah, kelebihannya adalah memiliki ukuran yang kecil sehingga dapat dibawa dengan mudah oleh tamu. Di sisi lain, oleh karena ukurannya yang kecil membuat fungsi handuk tersebut terbatas dan tidak bisa digunakan untuk yang lain.

  • Set Alat Makan


  • Set alat makan menjadi rekomendasi souvenir pernikahan selanjutnya. Saat ini banyak sekali alat makan yang unik dan lucu di pasaran. Contohnya saja sendok, garpu, cangkir ataupun piring yang terbuat dari kayu. Zaman sekarang, peralatan makan yang terbuat dari bahan tersebut banyak disukai oleh orang-orang. Tidak hanya karena bahan kayu yang tidak mudah pecah namun juga memberikan kesan estetik kepada penggunanya.

    Oleh karena itu, tidak ada salahnya jika kamu memilih alat makan sebagai souvenir pernikahan. Jika kamu memang tertarik dengan bahan kayu, kamu dapat langsung mencari di internet. Saat ini banyak toko-toko online yang menjual alat makan dalam jumlah besar tanpa harus pre-order terlebih dahulu.

    Di sisi lain, jika kamu ingin alat makan yang lebih terkesan mewah, dapat memesan yang berbahan keramik. Biasanya alat makan dari bahan tersebut lebih mudah dibersihkan dan tahan panas.

  • Parfum


  • Ingin souvenir yang unik namun tetap berkesan bagi para tamu? Parfum adalah jawabannya. Seiring berkembangnya waktu, souvenir di pernikahan menjadi lebih berkembang, tidak hanya peralatan rumah tangga atau barang-barang lucu saja, namun sekarang juga mulai banyak yang memberikan parfum sebagai souvenirnya.

    Bagi sebagian besar orang, parfum sangat berguna bagi kehidupan sehari-hari. Pasalnya parfum dapat membuat tubuh menjadi wangi dan segar sepanjang hari. Oleh karena itu, tidak heran jika parfum menjadi barang wajib bagi orang-orang.

    Dalam pemilihan parfum sebagai souvenir, kamu dapat menyesuaikan dengan seleramu sehari-hari. Misalnya kamu menyukai parfum yang beraroma manis, maka tidak ada salahnya untuk membeli parfum dengan aroma tersebut. Namun jika kamu takut para tamu tidak cocok dengan aroma tersebut, kamu dapat membeli parfum dengan berbagai macam aroma, entah itu buah, manis, hingga bunga.

  • Vas Bunga Estetis


  • Rekomendasi souvenir terakhir adalah vas bunga. Untuk souvenir satu ini, kamu dapat memesan kepada pengrajin untuk membuat vas bunga yang terbuat dari tanah liat dengan berbagai bentuk sesuai keinginan.

    Saat ini ada banyak desain vas bunga yang beredar di pasaran, mulai dari vas bunga biasa, hingga berbentuk unik seperti botol madu, abstrak, hingga stacked stone. Untuk membuatnya lebih berkesan dan agar diingat oleh orang-orang, jangan lupa tambahkan namamu dan pasangan di dinding vas bunga.

    Itu lah enam rekomendasi souvenir mewah yang dapat kamu berikan di pesta pernikahan. Makna dari mewah tersebut, tidak hanya didapatkan dari harganya yang mahal saja, namun dari segi desain, bahan baku serta keunikan dari souvenir tersebut juga dapat memberikan kesan yang eksklusif.

    Dalam hal ini, yang terpenting adalah sebelum memutuskan memilih souvenir, kamu dapat berdiskusi dengan pasangan terlebih dahulu untuk menentukan souvenir apa yang ingin digunakan. Jangan lupa, kamu juga harus melakukan riset kecil-kecilan untuk mencari souvenir dengan kualitas yang baik agar para tamu yang mendapatkan souvenir tersebut dapat menggunakan sebaik-sebaiknya dan dalam jangka waktu lama.


    Artikel Terkait



    Artikel Terbaru