Pilih Kategori Artikel

7 Inspirasi Wedding Vow dari Film, Romantis dan Penuh Makna
Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 27-28 Juli 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Sering kali kita melihat film-film romantis komedi memiliki alur cerita yang tak akan mungkin terjadi di dunia nyata. Kadang alur cerita yang dituliskan terlalu manis hingga tak masuk di akal. Namun, tak bisa dimungkiri, ada kalanya terbesit keinginan di hati kecil untuk sesekali menjadi pemeran utama sama seperti karakter di film itu juga; memiliki kisah penuh kebetulan dengan akhir bahagia yang tak terlupakan, yaitu pernikahan dengan orang yang diidam-idamkan. Tak berhenti sampai di situ, pernikahan yang digelar pun terasa sangat romantis dengan janji suci yang puitis.

Kamu juga bisa lo, menjadikan wedding vow atau janji suci yang diucapkan oleh para karakter di beberapa film ini sebagai inspirasi. Tak harus selalu mendayu-dayu, banyak juga janji suci yang kreatif. Tentunya sesuaikan juga dengan kondisi dan preferensimu, ya. Simak, yuk, apa saja!

1. The Big Bang Theory

wm_article_img
Foto via hollywoodreporter.com

Jika ingin memberikan janji pernikahan dengan sentuhan yang lebih ilmiah, kutipan wedding vow dari The Big Bang Theory ini mungkin bisa kamu jadikan inspirasi. Alih-alih menggunakan bahasa  romantis, penggunaan bahasa ilmiah justru membuat janji sucimu lebih berkesan.

“we are made of particles that have existed since the moment the universe began. I like to think those atoms traveled 14 billion years through time and space to create us so that we could be together and make each other whole.”- Leonard.

“kita terbuat dari partikel-partikel yang sudah ada sejak dunia ini diciptakan. Aku berpikir bahwa atom-atom itu melakukan perjalanan selama 14 miliar tahun melalui waktu dan dimensi untuk menciptakan kita hingga kita bisa bersama dan melengkapi satu sama lain”-Leonard.

2. Friends

wm_article_img
Foto via imdb.com

Memiliki kisah cinta dari sahabat jadi cinta? Kutipan wedding vow dari pernikahan Monica dan Chandler yang sudah berteman sejak kuliah ini bisa kamu jadikan inspirasi. Ucapan janji suci ini akan cocok untukmu yang sudah kesana-kemari mencari tambatan hati, tapi ternyata berakhir menikah dengan sahabat sendiri. 

For so long I wondered if I would ever find my prince, my soulmate. Then three years ago, at another wedding, I turned to a friend for comfort. And instead, I found everything that I'd ever been looking for my whole life. And now here we are, with our future before us, and I only want to spend it with you, my prince, my soulmate, my friend. Unless you don't want to. You go!- Monica.

Sejak lama aku berpikir apakah aku akan bertemu dengan pangeranku, belahan jiwaku. Kemudian tiga tahun lalu, di acara pernikahan yang lain, aku mengubah temanku menjadi seseorang yang bisa diandalkan. Alih-alih, aku menemukan semua yang aku cari seumur hidupku. Dan sekarang di sinilah kita, dengan masa depan, dan aku hanya ingin menghabiskannya denganmu, pangeranku, belahan jiwaku, temanku. Kecuali kamu tidak ingin melakukannya, pergilah -Monica.

3. The Vow

wm_article_img
Foto via bridalmusings.com

Saat membicarakan film romantis yang identik dengan pernikahan, rasanya kita tak boleh meninggalkan film The Vow. Kisah mengharukan antara Paige dan Leo menjadi legenda bagi banyak orang. Wedding vow yang hangat ini pun bisa dijadikan inspirasi.

“I vow to help you love life, to always hold you with tenderness and to have the patience that love demands. To speak when words are needed and to share the silence when they are not. To agree to disagree on red velvet cake, and to live within the warmth of your heart and always call it home” -Paige.

“Aku berjanji untuk membuatmu menyukai kehidupan ini, untuk selalu menggenggammu dengan kelembutan dan untuk memiliki kesabaran yang dibutuhkan oleh cinta. Untuk berbicara ketika kata-kata dibutuhkan dan untuk berbagi keheningan saat kata-kata tidak dibutuhkan lagi. Untuk berkompromi tentang kue red velvet dan untuk hidup di antara hangatnya hatimu dan selalu menyebutnya rumah”-Paige.

“I vow to fiercely love you in all of your forms, now and forever. I promise to never forget this is a once-in-a-lifetime love. And to always know in the deepest part of my soul that no matter what challenges might carry us apart, we will always find our way back to each other.”-Leo

“Aku berjanji untuk mencintaimu dengan berani dalam bentuk apapun, sekarang dan selamanya. Aku berjanji untuk tidak melupakan bahwa cinta ini hanya datang sekali. Dan untuk mengetahui di dalam jiwaku yang paling dalam bahwa tidak peduli tantangan apapun yang akan memisahkan kita, kita akan selalu mencari cara untuk kembali bersama.”-Leo.

4. American Wedding

wm_article_img
Foto via vudu.com

Meskipun American Wedding terkenal sebagai film komedi yang kocak dan menghibur, film ini juga menampilkan beberapa momen romantis yang manis. Cerita film ini berisi perjalanan Jim Levenstein dan Michelle Flaherty saat mereka bersiap untuk menikah. Selama persiapan pernikahan mereka, Jim dan Michelle mengalami banyak perdebatan dan perbedaan pendapat, tetapi mereka selalu berhasil menyelesaikan masalah dan saling mendukung satu sama lain. Akhirnya mereka menikah dengan wedding vow yang manis.


“I had trouble finding the words to tell you how I feel. And I realized something. Love isn’t just a feeling. Love is something you do. It’s a dress, a visit to band camp, a special haircut. Jim, you’ve given me everything I ever wanted, and it is my solemn vow to give everything I am to you” -Michelle.

“Aku kesulitan mencari kata-kata untuk memberitahumu apa yang aku rasakan. Dan aku menyadari sesuatu, cinta bukan hanya perasaan. Cinta adalah sesuatu yang harus kamu lakukan. Cinta adalah sebuah gaun, sebuah kunjungan ke acara band, potongan rambut yang spesial. Jim, kamu telah memberikanku segala yang aku inginkan dan ini adalah janji yang serius untuk memberikan segalanya padamu”-Michelle.

5. Parks & Recreation

wm_article_img
Foto via insider.com

Kisah cinta April dan Andy di serial Parks and Recreation penuh dengan lika-liku dan drama. Mereka mengalami berbagai masalah, seperti perbedaan usia, perbedaan kepribadian, dan masalah keuangan. Namun, meskipun banyak rintangan yang dihadapi, April dan Andy selalu bisa melewati semua itu bersama-sama.


“You are the most awesome person I have ever known in my entire life. I vow to protect you from danger. And I don’t care if I have to fight an ultimate fighter, or a bear, or him (points to a random guest), or your mom. I would take them down. I’m getting mad right now even telling you. I wanna spend the rest of my life, every minute, with you, and I am the luckiest man in the galaxy”-Andy.

“Kamu adalah orang paling mengagumkan yang aku tahu seumur hidupku. Aku berjanji untuk melindungimu dari bahaya dan aku tidak peduli jika aku harus bergelut dengan petarung handal, beruang, atau dia (menunjuk tamu secara acak), atau ibumu. Aku akan mengalahkan mereka. Aku bahkan marah saat ini. Aku ingin menghabiskan sisa hidupku, sisa menit, denganmu dan aku adalah orang paling beruntung di galaksi”-Andy.

6. Glee

wm_article_img
Foto via popsugar.com

Setelah dekat selama beberapa waktu, Burt dan Carole dalam serial Glee akhirnya mengakui bahwa mereka memiliki perasaan satu sama lain. Namun, sebelum mereka bisa menikah, mereka menghadapi beberapa tantangan, seperti masalah keuangan dan perselisihan dengan anak-anak mereka. Namun, mereka berhasil mengatasi semua itu dan akhirnya menikah di sebuah pesta kecil dengan tamu yang terdiri dari keluarga dan teman dekat.


“You know that saying 'when God closes a door, He opens a window?' Well, sometimes out of nowhere He'll do you one better—He'll kick a whole wall down. He grabbed me by the shoulders and He pointed me toward this woman right here and He said 'There she is. Go get her.' You’re everything, Carole. Words can’t describe you. You’re everything. And I will love you 'til the day I die”-Burt. 

“Kamu tahu sebuah ucapan “Saat Tuhan menutup pintu, Ia membuka jendela?” Kadang-kadang, Dia akan melakukan hal yang lebih baik. Dia akan menendang seluruh tembok. Dia menarik pundakku dan Dia menunjukkanku seorang perempuan dan Dia mengatakan “Ini dia. Dapatkan dia.” Kamu adalah segalanya, Carole. Kata-kata tidak bisa mendeskripsikanmu. Kamu adalah segalanya. Dan aku akan mencintaimu sampai aku mati”-Burt.

7. The Twilight Saga: Breaking Dawn Part 1

wm_article_img
Foto via twilightsaga.fandom.com

Pernikahan Edward dan Bella dalam film Twilight menjadi salah satu pernikahan yang paling fenomenal di dalam film. Pasangan vampir dan manusia ini akhirnya menyatukan janji suci setelah berbagai hal yang mereka alami. Wedding vow yang diucapkan saling bergantian meskipun terdengar sederhana, tapi tetap bermakna.

“I, Edward Cullen. Take you, Bella Swan. To have and to hold. For better or for worse. For richer, for poorer. In sickness and in health.To love. To cherish. As long as we both shall live. I do. I love you.”

“Aku, Edward Cullen. Memilihmu, Bella Swan. Untuk kumiliki dan kurangkul. Saat senang maupun saat susah. Saat kaya dan saat miskin. Saat sakit dan sehat. Mencintai. Menyayangi. Seumur hidup. Aku mau. Aku mencintaimu.”

Wedding vow bisa dibuat dengan serius, tapi banyak juga yang menyisipkan cerita menggelitik untuk membuatnya lebih mengesankan dan mudah diingat oleh pengantin itu sendiri maupun tamu yang datang. Beberapa janji suci yang manis itu bisa kamu jadikan inspirasi untuk kamu terapkan di pernikahanmu nanti. Selamat jadi pemeran utama!


sumber kutipan film: imdb.com | quotecatalog.com

Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 27-28 Juli 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...