Pilih Kategori Artikel

8 Model Jas Pengantin Pria Sebagai Pelengkap Busana Pernikahan
Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Salah satu persiapan pernikahan paling penting dan harus dipikirkan dengan matang adalah busana ketika menikah nantinya. Tidak hanya wanita, busana pernikahan pria juga harus dipikirkan dengan baik, tidak boleh asal-asalan. Walaupun, kebanyakan pakaian pernikahan yang akan digunakan oleh mempelai pria adalah setelan jas.

Jas digunakan untuk melengkapi acara-acara formal seperti pernikahan yang akan menambah kesempurnaan tampilan seorang pria. Dengan mengenakan jas, tampilan akan lebih fresh dan rapi.

Namun, karena banyaknya jas pengantin pria yang bisa dipilih sebagai penyempurna hari bahagia, kedua calon mempelai memerlukan pertimbangan lebih agar bisa tampil memukau nantinya. Sebagai pertimbangan, WeddingMarket merekomendasikan delapan model jas pengantin pria ini yang bisa kamu pilih untuk menambah keindahan pernikahan.

1. Karismatik dengan model double breastead

wm_article_imgwm_article_img

Jas: Wong Hang Tailor

Salah satu model jas pengantin pria yang akan membantu untuk tampil memukau dan memesona adalah double breasted. Model jas ini menggunakan enam kancing untuk menghias desain setelan.

Selain membantu untuk tampil memukau di hari pernikahan, model jas berkancing enam ini juga bisa membuat tubuh mempelai pria tampak lebih berisi dan gagah. Selain itu, potongan jas tersebut juga memberikan kesan klasik. Model seperti ini cocok berpadu dengan konsep elegan pernikahan.

Selain itu, jas pengantin pria satu ini juga akan memberikan kenyamanan saat digunakan, jadi kamu tidak perlu khawatir ketika memakainya satu harian selama acara pernikahan berlangsung.

2. Single breasted setelan dengan dasi kupu-kupu

wm_article_img
Suit by Wong Hang Tailor

Setelan single breasted ini cocok ketika digunakan untuk momen makan malam di hari pernikahan. Banyak pengantin pria menggunakan setelan berkancing satu seperti di gambar karena memberikan tampilan gagah dan sempurna ketika acara pernikahan.

Walaupun modelnya cukup sederhana, setelan single breasted bisa masuk ke segala jenis acara. Untuk menghemat budget pernikahan, pengantin pria dapat menggunakan satu setelan saja untuk seluruh rangkaian acara. Dasi kupu-kupu dapat dipilih sebagai aksesoris pelengkap untuk menambah ketampanan mempelai pria ketika berjalan bersama pengantinnya menuju altar pernikahan.

3. Setelan abu-abu dengan boutonniere sebagai pemanis

wm_article_imgwm_article_img

Jas: Wong Hang Tailor

Buat kamu yang kurang percaya diri mengenakan dasi kupu-kupu, bisa memilih dasi biasa sebagai pelengkap setelan pernikahan. Bukan hanya dasi kupu-kupu yang bisa menambahkan ketampanan mempelai pria di hari pernikahannya.

Konon katanya, ketampanan seorang pria semakin bertambah ketika ia mengenakan setelan jas. Apalagi dengan dasi dan boutonniere sebagai aksesoris, dijamin mempelai wanita dan seluruh tamu akan terpesona.

Potongan jas dengan dua kancing ini membuat tubuh tampak lebih gagah karena setiap garisnya mengikuti bentuk badan dengan sempurna. Dengan desain seperti ini, kamu memang harus mengukur jas sesuai dengan bentuk tubuh. Berbeda dengan double breasted, setelan dengan dua kancing tidak cocok ketika ukuran tidak pas dengan badan.

4. Tampil bak pangeran dengan zoot suit

wm_article_img
Suit by Wong Hang Tailor

Tampilan zoot suit yang potongannya lebih panjang dibandingkan jas pengantin pria lainnya cocok dipakai untuk pernikahan berkonsep negeri dongeng atau kerajaan. Jas pengantin seperti ini akan membuat mempelai pria seperti pangeran dari negeri dongeng dengan aura yang terpancarkan.

wm_article_img
Suit by Wong Hang Tailor

Menggunakan bahan semi wool membuat jas tampak lebih berkilau, ditambah dengan motifnya yang memberi kesan elegan. Jadi, jas pengantin pria tidak selamanya polos. Menggunakan motif senada dengan dasar pakaian juga tidak membuat tampilan menjadi berlebihan.

5. Mandarin suit membuat tampilan berbeda

wm_article_img
Mandarin Suit by Wong Hang Tailor

Salah satu model jas modern yang banyak digunakan oleh mempelai pria adalah mandarin suit. Penggemar film-film kolosal China pasti pernah melihat model seperti ini. Kalau jas-jas sebelumnya lebih mengedepankan model-model Eropa, kali ini bentuk khas dari Asia.

wm_article_img
Mandarin Suit by Wong Hang Tailor

Ciri khas dari mandarin suit ini adalah nehru (kerah band) pada leher. Kemudian, jika menggunakan modelnya yang klasik, kancing jas tertutup sempurna hingga ke leher. Namun, mandarin suit sudah dapat dimodifikasi sesuai dengan tren masa kini, asal tetap memiliki nehru di bagian lehernya.

Potongan slim fit (pas badan) akan membuat tubuh pria tampak lebih ramping. Kebanyakan orang memilih warna cokelat atau hitam untuk menyempurnakan malam pernikahan. Bukan berarti warna-warna lain tidak cocok berpadu dengan mandarin suit, ya!

6. Bergaya klasik dengan teknik layering

wm_article_img
Suit by Wong Hang Tailor

Mau coba bergaya klasik dengan tampilan modern? Kamu bisa menggunakan teknik layering. Biasanya teknik layering ini disebut dengan three-piece suit karena menggunakan tiga lapisan untuk menyempurnakan tampilan. Mulai dari kaus putih, kemudian dilapisi rompi, dan terakhir ditutupi dengan jas berwarna senada.

wm_article_img
Suit by Wong Hang Tailor

Biasanya, teknik layer ini juga digunakan untuk mendapatkan tampilan vintage tahun 60 an. Jika ingin mendapatkan kesan yang kental dengan unsur klasik, bisa menggunakan motif jas kotak-kotak berwarna cokelat. Namun, untuk menggunakan three-piece suit di tengah pernikahan berkonsep modern, menggunakan jas berwarna hitam putih atau warna-warna dasar dapat menjadi pilihan sempurna. 

7. Jas pengantin pria bergaya klasik

wm_article_img
Suit by Brutus Rumah Mode

Bosan dengan jas polos yang hanya dihiasi dengan warna dasar saja? Berarti kamu bisa menggunakan vintage style dengan motif kotak-kotak dan berwarna gelap atau kecokelatan. Model seperti ini tidak ketinggalan zaman dan masih bisa kamu gunakan sebagai busana pernikahan dengan berbagai konsep.

Namun, untuk pernikahan dengan konsep rustic pasti sangat cocok menggunakan jas pengantin pria model seperti ini. Tidak perlu menggunakan banyak aksesoris, kamu sudah bisa tampil menawan dengan setelan berwarna senada dan kemeja putih polos sebagai pelapis. Desain vintage juga memiliki kesan elegan dan lebih nyaman digunakan untuk acara resmi seperti pernikahan. Tertarik coba model jas seperti ini?

8. Tuxedo juga tidak kalah keren digunakan untuk pernikahan

wm_article_img
Tuxedo by Henri Winata Bespoke

Tuxedo salah satu model jas pengantin pria paling aman kalau sudah sangat kebingungan soal busana pernikahan. Karena, tuxedo merupakan jas multifungsi yang bisa digunakan untuk acara resmi apa saja. Banyak kalangan artis menggunakan tuxedo untuk menghadiri berbagai acara-acara resminya.

wm_article_img
Tuxedo by Wong Hang Tailor

Tuxedo identik dengan bentuk kerah melengkung dan terbuka untuk memperlihatkan bentuk dada. Kerah seperti ini akan membuat tampilan pria lebih gagah karena dilengkapi dengan aksesoris dasi kupu-kupu untuk menegaskan bentuk leher. Selain menggunakan bahan satin untuk memberikan tampilan yang berkilau, silk wool juga salah satu pilihan tepat bagi desain tuxedo. Dengan silk wool, jas akan terkesan lebih glamour dan shining.

Nah, itulah delapan model jas pengantin pria yang bisa kamu pilih sebagai pelengkap acara pernikahan nantinya. Dari kedelapan pilihan tersebut, kamu bisa memilih berdasarkan bentuk badan dan kain yang sesuai dengan konsep pernikahan. Sementara itu, untuk pilihan busana pengantin pria terbaik kamu bisa kunjungi di WeddingMarket Store, ya. Selamat memilih!

Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...