Rekomendasi Baju Pengantin Mewah Untuk Pernikahanmu

16 Apr 2021 | By Ravica WeddingMarket | Viewers: 287
Rekomendasi Baju Pengantin Mewah Untuk Pernikahanmu
Foto: MaximFesenko on iStock

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa setiap pengantin wanita pastinya ingin tampil cantik dan mempesona seperti ratu walaupun hanya satu hari menggunakan baju pengantin mewah. Baju pengantin adalah salah satu penunjang mempelai wanita yang paling utama. Maka dari itu tidak heran model baju pengantin terbaik kerap menjadi buruan paca calon pengantin wanita.

Bagi kamu yang saat ini merasa bingung dalam menentukan model baju pengantin yang cocok untuk di hari pernikahanmu. Maka tidak perlu khawatir. Karena saat ini kamu perhatikan dan simak dengan baik artikel ini sampai akhir. Inilah beberapa model baju pengantin yang pastinya akan membuatmu semakin cantik di hari pernikahan.

Rekomendasi Baju Pengantin Mewah untuk Wanita

1 . Mermaid Wedding Dress

Rekomendasi Baju Pengantin Mewah Untuk Pernikahanmu
Foto: vinesoftheyarravalley.com.au

Apabila kamu ingin menggunakan konsep pengantin internasional, maka model mermaid wedding dress ini merupakan model baju pengantin mewah yang modern dan sangat cocok digunakan. Busana ini memungkinkanmu untuk memperlihatkan bentuk tubuhmu yang indah.

Selain itu, model ini juga sangat cocok untukmu yang memang mempunyai tubuh model jam pasir atau hourglass. Disisi lain kamu juga dapat menggunakan bahan lance supaya bisa memberikan detail yang cantik. Gaun atau busana yang berbentuk putri duyung ini dapat kamu modifikasi menjadi berbagai style.

2 . Ball Gown

Foto: weddingmart_official on Shopee

Jika kamu ingin melakukan resepsi dengan konsep mewah, maka kamu juga harus didukung dengan pemilihan model baju atau gaun yang tepat. Maka dari itu ball gown hingga sekarang masih menjadi rekomendasi yang paling banyak dipilih bagi mempelai wanita yang dimana dia ingin tampil mewah dan elegan.

Model baju pengantin mewah ini bisa membuat tampilanmu terkesan gorgeous, model tersebut juga memiliki warna gold serta detail yang rumit hingga memenuhi gaun, sehingga sangat cocok untuk kamu yang ingin style classic.

Pilihan lainnya, kamu dapat menggunakan model ini dengan warna basic seperti putih dengan motif yang warna-warni, hal tersebut untuk mendapatkan kesan modern. Disisi lain pada bagian lengan bisa menggunakan lengan pendek yang dipenuhi detail. Untuk kamu yang menggunakan hijab, kamu bisa memodifikasinya dengan lance veil maupun long sleeve.

3 . Vintage Wedding Dress

Rekomendasi Baju Pengantin Mewah Untuk Pernikahanmu
Foto: pinterest.com/rachelsolomonphoto

Mengusung tema vintage, beberapa tahun kebelakang memang terlihat menarik perhatian dari berbagai kalangan. Apabila kamu ingin tampil sederhana tapi tetap mempesona, maka gaun dengan model vintage dapat menjadi pilihan yang bagus untukmu.

Dalam pemilihan warna off white serta detail renda yang terlihat klasik tentunya bisa menambah pesonamu. Kemudian pemakaian aksesoris seperti flower crown bisa memperkuat nuansa vintage.

4 . Gaun Simple Long Tail

Foto: miss36.in

Menggunakan gaun pengantin dengan potongan yang sederhana atau simple pun dapat membuat kamu tampil terkesan elegan. nah model dengan long taul ini bisa menjadi pilihan yang bagus untukmu yang dimana ingin mewujudkan impian menjadi seorang putri. Maka auramu akan semakin bersinar dengan viel klasik yang terhiasi dengan crown.

Disisi lain, model gaun tersebut juga kerap kali digunakan pada berbagai pernikahan kerajaan di Inggris. Dengan begitu, kamu pun akan tampil semakin anggun pada saat berjalan diatas karpet merah menuju altar pernikahan.

5 . Satin Wedding Dress

Rekomendasi Baju Pengantin Mewah Untuk Pernikahanmu
Foto: demidress.com

Baju pernikahan yang indah memang tidak selalu harus menggunakan brokat yang detailnya rumit. Namun kamu juga dapat tampil lebih elegan menggunakan baju satun maupun sutra. Dengan efek shiny pada bahan satin tersebut tentunya akan memberikan kesan yang mewah nan menawan.

Disisi lain gaun tersebut sangat cocok untukmu yang ingin tampil mempesona tapi tidak berlebihan. Apalagi jika dipadukan dengan long veil akan menambah kesan yang manis.

6 . Model Paduan A-line & Lance Long Sleeve

Foto: alinanova.com

Ketahuilah bahwa baju pengantin mewah tidak selalu mengandalkan potongan yang rumit serta penuh dengan detail rumit. Namun model A-line ini bisa menjadi pilihan yang tepat untukmu yang dimana ingin tampil simple namun tetap elegan.  

Disisi lain, kamu juga dapat memadukan baju pengantin dengan warna klasik putih serta detail lace yang terlihat cantik pada bagian bahu, lengan sampai dada. Lance yang dipenuhi di bagian lengan merupakan detail yang menjadi statement supaya penampilanmu menjadi mempesona.

Selain terlihat cantik, memilih baju pengantin dengan desain yang satu ini ternyata nyaman bila digunakan. Nah dengan demikian tidak akan mengganggu gerakmu. Bukan hanya itu saja, model ini sangat bagus apabila digunakan pernikahan tema garden party.

7 . Model Ruffle

Rekomendasi Baju Pengantin Mewah Untuk Pernikahanmu
Foto: justinalexander.com

Jika sebuah gaun menggunakan sentuhan ruffle maka model tersebut seringkali sukses membuat mempelai wanita semakin cantik dan mempesona. nah kamu dapat memasukan ide tersebut untuk gaun pernikahanmu nanti. Dengan desain gaun pengantin yang memadukan rok ruffle dengan gaun mermaid dapat membuat kamu tampil memukau.

8 . Busana Semi Tradisional

Referensi selanjutnya adalah merupakan paduan dari konsep tradisional dan juga modern yang dimana hasil akhirnya akan menciptakan gaun semi tradisional. Nah kamu dapat meminta gaun dengan model kebaya serta nantinya akan dipadukan menggunakan long tail supaya bisa memberikan unsur modern. Nah hiasan pada bagian kepala yang unik tentu akan dapat menambahkan kesan tradisionalnya.

Nah dengan adanya elemen tradisional pada gaun, maka kamu pun seolah – olah akan terbawa suasana acara yang meriah tapi tetap sakral. Ide tersebut dapat kamu terapkan bagi kamu yang memang menggunakan hijab. Paduan tradisional dengan modern tentunya akan membuat tampilanmu semakin anggun.

9 . Gaun dengan Hijab Untuk Pengantin

Foto: zahrahrose.com

Seperti yang kita ketahui bahwa gaun pernikahan muslimah sampai sekarang semakin diminati oleh masyarakat seiring banyaknya wanita yang kini menggunakan hijab. Disisi lain dari desainnya juga sangat bagus dan elegan mampu diciptakan untuk memenuhi kebutuhan calon mempelai wanita.

Semua orang tentunya sangat setuju bahwa tampilan menggunakan hijab itu tidak akan mengurangi kecantikan pada gaun pengantin Islami. Tapi dengan adanya hijab pastinya akan membuat kamu semakin cantik dan menawan secara maksimal. Banyak sekali model untuk gaun tersebut mulai dari gaun tradisional, simple gown dan masih banyak lagi.

10 . High Low Wedding Dress Plus Size

Rekomendasi Baju Pengantin Mewah Untuk Pernikahanmu
Foto: plussizeweddingdresses.com.au

Untuk yang terakhir adalah khusus untuk kamu yang memiliki size tubuh yang besar, maka kamu bisa menggunakan model high low. Nah gaun pengantin big size seperti yang satu ini akan memberikan kesan yang modern dan stylish. Disisi lain model tersebut juga akan membuat ruang gerak menjadi lebih luas.

Nah untuk desain gaun pengantin yang satu ini sangat cocok untuk kamu yang suka dengan tampilan beda, modelnya terlihat berbeda dengan style klasik, namun tetapi tidak akan terlihat ketinggalan zaman. Sedangkan di bagian atas, kamu bisa menambahkan berbagai detail lengan yang panjang.

Sekian informasi yang bisa disampaikan untukmu mengenai beberapa baju pengantin mewah dan modern. Semoga dengan adanya hal ini bisa menjadi referensi untuk kamu yang dalam waktu dekat melaksanakan pernikahan.


Artikel Terkait



Vendor Untuk Pernikahan terbaik di WeddingMarket