Pilih Kategori Artikel

Berapa Biaya Catering 400 Orang? Yuk Simak Penjelasan Kali Ini!
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Catering memang menjadi sesuatu yang penting dalam sebuah pesta. Jika kamu berencana untuk menyelenggarakan pesta pernikahan atau yang lainnya, maka pahami penjelasan ini hingga akhir. Akan dibagikan beberapa tips untuk perencanaan catering yang ditujukan untuk 400 orang tamu. Perhatikan juga beberapa tips dalam memilih catering pesta yang bisa kamu jadikan sebagai referensi

Sebelum masuk ke dalam perkiraan biaya catering 400 orang, kamu harus memahami jika sebuah harga catering dipengaruhi oleh beberapa faktor. Harga tersebut dipengaruhi oleh vendor dan juga menu yang akan dipilih. Oleh karena itu, sebagai pemilik pesta kamu sebenarnya bisa menyesuaikan budget yang dimiliki dengan perkiraan pengeluaran.

Perkiraan Biaya Catering 400 Orang

wm_article_img
Foto: kckate16 on iStock

Biaya catering 400 orang ini bisa ditemui melalui kalkulasi harga tiap paket catering. Perlu diketahui bahwa setiap paket catering dari tiap jasa tentu saja berbeda-beda. Paket catering biasanya dimulai harga Rp. 20.000 per pcs. Jika diperkirakan harga untuk 400 orang tamu, kamu bisa langsung menghitung dari harga utama.

Adapun perkiraan harganya sekitar Rp. 20.000 x 400  = Rp. 8.000.000. Perkiraan tersebut bisa saja lebih murah atau mahal menyesuaikan dengan menu dan juga jasa catering yang ada. Dari perkiraan tersebut, kamu bisa mempersiapkan dana untuk memesan catering pesta yang akan dituju.

Test Food Gratis Lewat Vendor Catering di WeddingMarket, Yuk!



Cara Memilih Catering Pesta yang Tepat

wm_article_img
Foto: Vesnaandjic on iStock

Setelah membahas mengenai perkiraan biaya catering 400 orang, kamu akan diberikan tips untuk memilih catering pesta yang tepat. Perhatikan uraian tips berikut ini

1. Mencari Informasi Terkait Vendor Catering

Biaya catering 400 orang memang tergantung pada vendor yang menyediakan jasa. Kamu bisa memulai pencarian vendor catering berdasarkan lokasi pesta akan diselenggarakan. Kamu bisa mencari informasi vendor catering di sekitar lokasi sebanyak-banyaknya. Kamu bisa mencari informasi terkait melalui internet, atau datang langsung ke jasa vendor untuk bertanya.

2. Melihat Harga Menu

Setelah kamu menemukan beberapa vendor catering di sekitar lokasi, kamu bisa melihat harga catering pernikahan yang disediakan. Biasanya beberapa vendor akan menawarkan menu catering nikahan andalan mereka. Lihat harga dan juga isi dari menu itu sendiri. Kamu bisa menyesuaikan dengan budget yang dimiliki dan dipersiapkan sebelumnya.

Cari informasi terkait promo atau harga diskon bila vendor menyediakan. Biaya catering 400 orang ini juga menyesuaikan dari menu yang kamu pilih. Tentukan menu dan sesuaikan dengan tema pernikahan yang sudah kamu rancang dari jauh hari.

3. Perhatikan Tim dalam Vendor Catering

Untuk biaya catering 400 orang memang harus dipersiapkan dengan baik. Dalam memilih sebuah vendor jasa catering, kamu juga bisa melihat persiapan dari pihak vendor. Hal ini terkait dengan tim yang bekerja disana. Kamu juga berhak untuk mengetahui apakah vendor jasa catering pernikahan tersebut memang benar-benar direkomendasikan atau tidak.

Tim vendor catering biasanya dikelola oleh orang profesional. Disana ada tim memasak, packing, admin, dan juga pihak pengantar ekspedisi yang sudah ahli. Ketika sebuah vendor catering pernikahan mempunyai tim yang lengkap dan profesional, pesanan kamu pasti akan dikelola dengan baik dan maksimal.

4. Lakukan Tester Makanan

Tahukah kamu jika vendor catering yang besar dan profesional biasanya menyediakan tester makanan yang bisa dicicipi? Kamu bisa menemukan hal ini dan mencoba cita rasanya. Tester makanan adalah hal yang sebenarnya wajib untuk ada dalam sebuah vendor. Namun, tidak semua vendor catering menyajikan testermakanan untuk dicoba.

Kamu bisa menanyakan hal ini dengan vendor yang sudah ditemui sebelumnya. Bila perlu, kamu memang harus datang ke tempat vendor catering secara langsung untuk mengetahui keadaan nyata yang dilakukan vendor.

5. Memastikan Sistem Ekspedisi (Pengantaran)

Vendor catering memang biasanya sudah siap dan mempunyai sistem pengantaran ekspedisi makanan menuju lokasi. Untuk menemukan jawaban lebih aman dan terpercaya, kamu bisa menanyakan langsung terkait hal ini. Beritahu lokasi pernikahan yang kamu selenggarakan. Berikan informasi terkait akses jalan jika vendor tidak mengetahui lokasi.

Kamu juga bisa menanyakan apakah jasa pengiriman makanan ini gratis atau ada biaya lain. Dengan memastikan hal ini, kamu dan pihak vendor pasti akan saling menemukan informasi yang jelas.

Itulah perkiraan biaya catering 400 orang dan tips untuk pemilihan jasa yang terbaik. Kamu bisa menerapkan cara diatas untuk mendapatkan penawaran jasa catering terbaik untuk pesta. Menu yang akan dipesan juga akan sangat mempengaruhi harga dari catering setiap pcs nya. Kamu bisa menyesuaikan dengan serta budget yang dimiliki.

Perkiraan harga biaya catering sudah dituliskan diatas. Harga tersebut dianggap normal dan beberapa jasa juga menyediakan menu tersebut. Jangan pernah merasa malu atau enggan untuk mencari informasi terkait vendor catering terbaik. Hal ini tentu saja akan mempengaruhi maksimal tidaknya acara pesta yang akan kamu laksanakan.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...