Pilih Kategori Artikel

Rekomendasi Paket Catering untuk Pernikahan dengan Rasa yang Enak
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Pernikahan tidak hanya terkait dengan dengan dekorasi yang cantik atau gaun yang indah, aspek penting seperti paket catering juga tidak boleh dilupakan. Dengan menyiapkan paket makanan yang enak, kamu akan dianggap menghormati tamu yang hadir dalam acara pernikahan yang diselenggarakan. 

Setiap orang tentu ingin mendapatkan paket makanan catering yang tidak hanya enak, namun memiliki harga yang cukup terjangkau. Untuk kamu yang ingin menyiapkan sajian terbaik untuk tamu undangan, rekomendasi paket makanan dari vendor catering tersebut bisa kamu pertimbangkan. 

Rekomendasi Catering untuk Pernikahan 

wm_article_img
Foto: .stock on iStock

Kalau kamu ingin mendapatkan catering pernikahan yang murah dengan rasa yang enak, kamu harus pintar-pintar memilih vendor yang tepat. Akan lebih baik kalau kamu menggunakan vendor pernikahan yang sudah terkenal dengan pengalamannya, sehingga kamu bisa meminimalisir kemungkinan adanya kekurangan. 

Inilah beberapa rekomendasi vendor catering dan paket makanan unggulan mereka. Kamu bisa memilih mana yang sekiranya cocok untuk kamu pesan dan sesuai konsep pernikahan yang kamu langsungkan. Beberapa rekomendasi ini bisa kamu pertimbangkan apakah sesuai dengan budget dan konsep pernikahan yang kamu miliki. 

1. Naurah Catering

wm_article_img
Foto: naurahcatering on Instagram

Pilihan pertama adalah Naurah Catering, untuk kamu yang berdomisili di Jakarta Selatan dan sekitarnya. Harga yang ditawarkan oleh Naurah Catering cukup terjangkau, sehingga cocok untuk kamu yang ingin melangsungkan pernikahan secara minimalis. 

Paket catering pernikahan yang ditawarkan oleh Naurah Catering bisa dipesan dengan budget kurang dari 60 juta rupiah. Dengan budget tersebut kamu sudah bisa memesan makanan paket lengkap untuk 600 tamu undangan yang hendak kamu undang. 

Kamu juga bisa memilih menu makanan yang tersedia dalam rangkaian paket menu yang tersedia di Naurah Catering. Nantinya pihak catering akan menyesuaikan dengan konsep pernikahan yang hendak kamu langsungkan, apakah ingin konsep mewah, minimalis atau model adat. 

2. Sono Kembang 

wm_article_img
Foto: Sono Kembang on Instagram

Ingin makanan tampak menarik dan memberikan nilai estetik yang tinggi? Maka kamu bisa menggunakan jasa persiapan pernikahan dan catering oleh Sono Kembang. Vendor ini meman terkenal karena menyediakan makanan yang enak dengan tambahan bunga hidup sebagai hiasan di setiap kesempatan. 

Di Jakarta, Sono Kembang sudah cukup populer sehingga kamu tidak perlu meragukan berbagai tawaran dan layanan yang mereka berikan. Mereka akan menyajikan menu catering pernikahan yang enak dan siap santap, sehingga kamu bisa mendapatkan sajian yang lezat untuk tamu undangan yang hadir. 

Paket catering Sono Kembang bisa kamu sesuaikan porsinya sesuai dengan kebutuhan pernikahan yang hendak dilangsungkan. Kamu bisa mendapatkan 500 porsi untuk tamu undangan hanya dengan membayar sebesar 85 juta rupiah. 

3. Dewi’s Catering

wm_article_img
Foto: Dewi's Catering

Pilihan selanjutnya adalah Dewi’s Catering, vendor catering yang menyediakan layanan untuk area Jabodetabek dan sekitarnya. Karena memberikan pelayanan yang cukup luas, vendor catering ini cukup terkenal karena menyediakan makanan yang lezat dengan bentuk dan hiasan yang menarik. 

Kamu bisa memilih paket pernikahan khusus catering dengan harga yang cukup terjangkau, yakni 53 juta rupiah untuk 300 tamu undangan di pernikahanmu. Kamu juga bisa menyesuaikan paket makanan tersebut dengan jenis dan variasi makanan yang mereka sediakan. 

Harga yang kamu bayarkan tersebut sudah termasuk dalam berbagai akomodasi pernikahan, baik dari buffet, alat-alat makan, hingga peralatan penunjang pernikahan lainnya. Bahkan kamu bisa melakukan penyewaan dan persiapan dekorasi pernikahan sekaligus di vendor catering ini. 

4. Chikal Catering

wm_article_img
Foto: Chikal Catering

Untuk kamu yang tinggal di area Jakarta tentu sudah tidak asing dengan Chikal Catering, yang merupakan vendor catering yang cukup terkenal. Banyak paket yang tersedia di Chikal Catering merupakan paket pernikahan minimalis dengan harga yang cukup terjangkau. 

Paket catering yang bisa kamu pesan misalnya adalah paket pernikahan catering untuk 500 tamu undangan. Harga catering pernikahan yang harus kamu keluarkan sekitar 57 juta rupiah dan kamu sudah mendapatkan berbagai variasi makanan yang lengkap. 

Kalau kamu tertarik untuk melakukan pemesanan catering di vendor tersebut, kamu bisa memilih paket persiapan pernikahan lengkap yang menawarkan banyak layanan. Diantaranya adalah layanan catering, dekorasi pernikahan, hingga busana dan gaun untuk melangsungkan pernikahan. 

5. Purandewi Catering

wm_article_img
Foto: Purandewi Catering

Masih di wilayah Jakarta dan sekitarnya, kamu bisa menggunakan jasa catering Purandewei Catering untuk yang ingin mendapatkan harga catering cukup trjangkau. Ada berbagai paket menarik yang bisa dipilih, salah satunya adalah paket makanan catering untuk 500 orang dan seribu orang. 

Jika kamu memesan paket catering untuk 500 orang, kamu hanya perlu membayar dana sebesar 41 juta rupiah. Sedangkan untuk paket seribu orang, harganya hanya berselisih kecil, yakni 54 juta rupiah dan menu yang tersedia cukup lengkap. 

Paket unggulan yang disediakan oleh vendor catering ini adalah paket all-in, dimana kamu bisa memilih beragam fasilitas lengkap sesuai dengan kebutuhan. Tidak hanya catering, kamu juga bisa menggunakan jasa persiapan pernikahan, dekorasi, hingga penyewaan gaun pengantin. 

Rekomendasi Paket Makanan Catering untuk Pesta Pernikahan

wm_article_img
Foto: LElik83 on iStock

Dengan berbagai rekomendasi paket catering dari vendor tersebut, tentunya kamu tidak perlu ragu lagi untuk memilih salah satu yang sesuai dengan kemampuan dan budget yang dimiliki. Berikut ini merupakan beberapa rekomendasi paket makanan yang bisa kamu pakai sebagai panduan. 

Ketika hendak melangsungkan pernikahan, tentunya makanan yang disajikan akan disesuaikan dengan konsep pernikahan yang dibuat. Pemilihan catering juga dinilai tepat, sebab ia bisa meminimalisir makanan yang tidak dikonsumsi. 

a. Paket Makanan Adat

Kalau kamu hendak melangsungkan pernikahan dengan konsep adat, tentunya kamu harus menyiapkan makanan khas dari adat yang kamu gunakan. Ketika memilih vendor catering, tentunya harus berhati-hati sebab makanan yang dibuat adalah makanan tradisional. 

Agar mendapatkan hasil yang maksimal, kamu bisa bertanya kepada vendor catering mengenai koki yang memasak. Apakah tersedia koki masak makanan khas tradisional adat, kamu juga bisa mempertimbangkan menggunakan vendor yang sudah berpengalaman di bidang makanan adat. 

b. Paket Makanan Nusantara

Untuk kamu yang hendak melangsungkan pernikahan dengan konsep yang sederhana, paket catering dengan makanan khas Nusantara juga bisa menjadi pilihan. Selain cocok di lidah masyarakat Indonesia secara umum, masakan nasional juga lebih mudah dibuat dan bahannya gampang didapatkan. 

Kamu bisa menggabungkan makanan nusantara dengan makanan adat sebagai bentuk variasi. Jangan lupa sediakan minuman yang menyegarkan sebagai teman makan, karena makanan khas nusantara biasanya identic dengan kuah atau gorengan yang gurih. 

c. Paket Makanan Barat

Melangsungkan pernikahan dengan gaya Barat atau internasional rasanya tidak lengkap jika tidak menyediakan makanan khas Barat. Makanan tipe ini biasanya dihidangkan jika kamu menggunakna warga Negara asing untuk hadir dalam pernikahan yang hendak kamu langsungkan. 

Demikianlah berbagai paket catering yang bisa kamu gunakan sebagai media pertimbangan untuk pernikahan yang hendak kamu langsungkan. Jangan lupa mempertimbangkan budget dan anggaran yang dimiliki, serta menghitung tamu undangan yang direncanakan hendak hadir. Dengan begitu kamu tidak akan kesulitan melunasi catering yang sudah dipesan. Selain itu pastikan untuk menanyakan harga catering yang akan dipesan sebelum memesannya, sebab harga tersebut bisa berubah sewaktu-waktu.


Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...