Pilih Kategori Artikel

Nikmati Bulan Madu Murah dengan Tips yang Harus Kamu Ketahui
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Setelah menggelar pesta pernikahan, setiap pasangan pengantin tentunya berharap bisa melakukan bulan madu murah dan romantis untuk melengkapi prosesi pernikahan yang sudah selesai diselenggarakan. Bulan madu ini bisa menjadi cara untuk semakin merekatkan hubungan bersama dengan pasangan tercinta.

Selama ini, bulan madu lebih banyak diidentikkan dengan aktivitas liburan yang mahal dan juga menguras anggaran. Namun faktanya tidak selalu demikian karena dengan memanfaatkan tips yang tepat pun kamu dan pasangan bisa menikmati bulan madu secara murah dan juga terjangkau namun tetap istimewa.

Tips Bulan Madu Murah yang Berkesan

wm_article_img
Foto: anyaberkut on iStock

Bagi kamu yang ingin pergi bulan madu namun tetap ingin berhemat dalam mengeluarkan biaya, beberapa tips berikut ini bisa menjadi bahan pertimbangan sebelum memutuskan untuk berbulan madu bersama pasangan.

1. Bulan Madu Murah dengan Memilih Lokasi Liburan yang Berbiaya Rendah

Tips pertama yang bisa kamu pertimbangkan apabila ingin melakukan perjalanan bulan madu murah adalah dengan memilih destinasi liburan yang berbiaya rendah. Lokasi berbiaya rendah di sini maksudnya adalah destinasi-destinasi yang masih bisa ditolerir oleh anggaran bulan madu yang kamu miliki.

Jika kamu berencana untuk bulan madu ke luar negeri namun tetap ingin berbiaya rendah, maka ada baiknya kalau kamu menjatuhkan tujuan honeymoon pada negara dengan nilai tukar rupiah tidak terlalu tinggi. 

Beberapa destinasi mancanegara yang bisa dijadikan pilihan antara lain adalah Thailand, Kamboja, dan ataupun juga Negara Vietnam. Meski terbilang destinasi yang antimainstream, tetapi kamu tetap bisa menikmati momen istimewa dengan berbagai destinasi wisata menarik di negara tersebut.

2. Tidak Ada Salahnya Berlibur di Dekat Rumah

Tips menjalani bulan madu dengan biaya murah yang selanjutnya adalah dengan mempertimbangkan untuk memilih tempat bulan madu yang tidak terlalu jauh dari rumah. Pemilihan lokasi yang relatif dekat dari rumah atau kota tempat kamu tinggal tentunya bisa membuat pengeluaran menjadi lebih murah terutama dari segi transportasi.

Jika ada lokasi wisata yang cukup bagus dan jaraknya tidak terlalu jauh serta mempunyai dukungan fasilitas yang mumpuni untuk melakukan kegiatan bulan madu, maka tidak ada salahnya jika kamu memilih lokasi tersebut untuk menggelar bulan madu bersama dengan pasangan tercinta.

Mengingat jarak lokasinya yang relatif cukup dekat maka bisa mengurangi biaya pengeluaran untuk transportasi. Kemudian selisih biaya tersebut bisa kamu gunakan untuk meng-upgrade hotel atau tempat menginap yang digunakan untuk honeymoon.

3. Melakukan Pemesanan Secara Lebih Awal

Tips bulan madu murah yang bisa kamu pertimbangkan selanjutnya adalah dengan melakukan pemesanan secara lebih awal. Pemesanan tiket pesawat  maupun hotel yang dilakukan sejak jauh-jauh hari bisa menjadi langkah yang sangat tepat untuk bisa mendapatkan harga tiket dan hotel yang lebih terjangkau.

Jika memungkinkan, kamu bisa melakukan pemesanan tiket ataupun hotel sejak 3 bulan sebelum hari keberangkatan bulan madu. Selain meminimalisir kehabisan tiket pesawat dan hotel, pemesanan secara lebih awal juga memungkinkan kamu untuk bisa mendapatkan penawaran harga terbaik.

4. Pilih Penginapan yang Memadai Dengan Biaya Rendah

Bulan madu di hotel atau penginapan yang mewah dan juga penuh dengan fasilitas terbaik tentunya menjadi dambaan bagi banyak pengantin baru. Namun untuk penginapan-penginapan mewah dengan layanan bintang 5 tentunya akan membutuhkan biaya yang relatif  cukup mahal, sehingga kamu perlu merogoh anggaran secara lebih mendalam.

Bila kamu memiliki anggaran yang relatif cukup terbatas, ada baiknya jika kamu memilih tempat menginap yang tidak terlalu memprioritaskan layanan entertainment seperti ruangan besar yang ber-AC, saluran TV kabel, bar, kasur tempat tidur yang nyaman, dan berbagai fasilitas penuh kemewahan lainnya.

Sebagai alternatif, kamu bisa memilih tempat menginap yang sederhana dengan penawaran fasilitas yang cukup membuat kamu dan pasangan merasa nyaman untuk beristirahat. Kamu bisa memprioritaskan kamar tidur yang bersih, tenang, dan juga nyaman untuk digunakan beristirahat.

5. Hindari Bulan Madu Saat High Season

Tips berikutnya yang bisa digunakan untuk bulan madu berbiaya murah adalah dengan menghindari bulan madu pada saat high season. Pada saat puncak liburan, biasanya akan terjadi kenaikan harga yang cukup signifikan baik itu untuk tiket pesawat maupun juga biaya penginapan di hotel.

Jika memungkinkan, kamu bisa menghindari melakukan bulan madu pada saat puncak musim liburan. Beberapa puncak liburan yang perlu dihindari umumnya adalah libur panjang di hari raya maupun juga liburan di akhir tahun karena pada saat itu terjadi arus liburan yang relatif cukup besar.

Selain karena masalah biaya yang bisa membengkak, ketika high season maka tempat-tempat wisata pun cenderung menjadi semakin ramai. Akibatnya, kamu tidak akan bisa menikmati aktivitas bulan madu beserta momen-momen intim dan romantis bersama pasangan tercinta secara lebih privat.

Itulah beberapa tips penting yang bisa kamu jadikan pertimbangan apabila ingin melakukan bulan madu murah. Kini berbekal dengan beberapa tips yang telah disampaikan di atas, kamu tidak perlu bingung lagi apabila ingin bisa berbulan madu namun dengan menggunakan budget yang terbatas.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...