9 Contoh Gaun Pengantin Cantik nan Elegan

03 Nov 2020 | By Wedding Market | Viewers: 124
9 Contoh Gaun Pengantin Cantik nan Elegan
Foto: Pexels

Untuk kamu yang sedang bingung akan mengenakan gaun pengantin seperti apa untuk pernikahanmu, tak perlu risau lagi. Disini, kamu bisa melihat banyak contoh gaun pengantin yang cantik dan tentunya tampak sangat elegan yang pastinya kamu tidak akan menyesal apabila mengenakannya.

1. Gaun Pengantin Model Empire

Yang pertama ada gaun pengantin dengan model empire, pasti kamu sudah sering mendengar model gaun yang satu ini bukan? Nah, model empire ini memang salah satu model paling favorit yang selalu diincar oleh para calon pengantin. Karena dengan menggunakan gaun pengantin model seperti ini, lekuk tubuhmu akan lebih terlihat serta modelnya pun sangat simpel.

Dengan menggunakan gaun pengantin model empire ini, kamu akan terlihat lebih anggun dan tampak elegan. Apalagi apabila kamu mempunyai tubuh yang ramping, kamu akan sangat cocok apabila menggunakan gaun pengantin yang satu ini. Kamu hanya perlu menambahkan aksesoris pada bagian pinggang, sehingga lekuk tubuhmu akan lebih terbentuk dan tentunya akan menjadi sorotan para tamu undangan.

Tetapi, apabila kamu tidak mempunyai lekukan pinggang karena postur tubuh yang kamu miliki termasuk ke dalam postur tubuh persegi, maka kamu tidak perlu khawatir. Kamu tetap masih bisa menggunakan gaun pengantin model empire ini dengan memodifikasi pada bagian atas gaunnya, yaitu dengan menggunakan kerah strapless. Sehingga yang menjadi sorotan adalah bagian atas badanmu.

2. Gaun Pengantin Model Atasan Cape

9 Contoh Gaun Pengantin Cantik nan Elegan
Foto: Pinterest

Contoh gaun pengantin elegan yang lainnya adalah dengan menggunakan model atasan cape. Yang mana terdapat penutup seperti jubah tanpa lengan dengan adanya bukaan kancing atau simpul pada bagian depannya. Model gaun pengantin dengan atasan cape ini cocok digunakan untuk kamu yang mempunyai dada dengan ukuran yang kecil

Cape ini panjangnya bisa sampai menyapu jalan, sehingga kesan elegan pada gaun pengantin yang satu ini sangat terpancar. Untuk mempercantik tampilan gaun pengantinmu, kamu bisa menambahkan bordiran atau bahkan manik-manik pada bagian depan cape dan juga di seluruh bagian dada gaun pengantinmu.

3. Gaun Pengantin Model Ball Gown

Gaun pengantin cantik nan elegan lainnya yang sudah sangat sering digunakan oleh banyak pengantin adalah gaun pengantin dengan model ball gown atau rok mengembang. Gaun pengantin dengan model rok mengembang ini memang sudah familiar di khalayak ramai, karena sudah sering digambarkan dari kisah-kisah Cinderella dengan gaunnya yang mengembang.

Contoh gaun pengantin dengan rok mengembang ini cocok digunakan baik bagi orang dengan tubuh yang ramping maupun yang berisi. Karena potongan dari pinggangnya yang ketat disambung dengan rok yang mengembang akan membuat kesan kamu memiliki pinggang yang ramping. Tips untuk kamu yang akan menggunakan gaun pengantin model ini, kamu bisa menggunakan veil agar volume rok kamu semakin mengembang.

4. Gaun Pengantin Model Off Shoulder

9 Contoh Gaun Pengantin Cantik nan Elegan
Foto: Pexels

Lanjut ke model gaun pengantin yang lainnya, selanjutnya ada gaun pengantin model off shoulder atau dikenal juga dengan model Sabrina. Model gaun pengantin yang satu ini sangat cocok untuk kamu yang mempunyai badan yang tidak terlalu tinggi. Karena gaun ini berfokus pada menyoroti bahu dan leher.

Dari sana akan timbul kesan bahwa kamu mempunyai leher yang panjang, sehingga kamu akan terlihat lebih tinggi. Selain itu, gaun pengantin dengan model off shoulder ini juga sering dipadukan dengan potongan backless, sehingga punggung indahmu akan lebih terekspos. Maka tidak heran apabila gaun pengantin dengan model yang satu ini sangat memunculkan aura elegan dari seorang wanita.

5. Gaun Pengantin Model Mermaid

9 Contoh Gaun Pengantin Cantik nan Elegan
Foto: Pexels

Contoh gaun pengantin lainnya yang tidak kalah cantik dan elegan adalah gaun pengantin dengan model mermaid. Seperti namanya, tampilan gaun pengantin yang satu ini memang dirancang dengan model yang ketat dari bagian atas sampai ke lutut, kemudian di bagian lutut ke bawah didesain dengan berbentuk ekor duyung atau dikenal juga dengan sebutan trumpet dress karena bagian bawahnya mengembang seperti terompet.

Gaun ini sangat cocok untuk digunakan oleh kamu yang mempunyai kaki yang jenjang dengan tubuh yang ramping. Sehingga, keelokan tubuhmu akan semakin terlihat dengan potongan gaun pengantin model mermaid ini. Gaun pengantin yang satu ini juga cocok untuk digunakan oleh kamu yang mempunyai tungkai yang sangat ramping.

6. Gaun Pengantin Model Layer

Gaun pengantin yang selanjutnya adalah gaun yang didesain dengan model layer. Model layer ini bisa dibilang sebagai kembaran dari ball gown tetapi dengan volume yang sederhana. Karena, dengan adanya layer yang berumpak-umpak dan bergelombang pada gaun pengantinmu akan menimbulkan kesan rok yang mengembang tetapi tetap simpel.

Contoh gaun pengantin yang satu ini sangat cocok untuk kamu yang mempunyai tubuh yang terlalu ramping dan juga mungil. Karena dengan menggunakan gaun pengantin model layer ini, kamu akan terlihat lebih berisi dengan kesan mempunyai kaki yang jenjang dari adanya gelombang pada layer pada bagian bawah gaunnya. Cantik bukan?

7. Gaun Pengantin Model Ruffle

9 Contoh Gaun Pengantin Cantik nan Elegan
Foto: Pexels

Selain model layer, kamu juga bisa mencoba gaun pengantin dengan model lainnya yang juga memberikan titik fokus pada bagian rok yang mengembang, yaitu dengan menggunakan model ruffle. Dengan menggunakan ruffle yang bertumpuk pada bagian bawah gaunmu, akan membuat kesan lebih bervolume pada gaun pengantinmu.

Dengan menggunakan model ruffle pada bagian bawah, kamu tidak perlu menambahkan aksesoris lainnya pada bagian dada. Sehingga, gaun pengantin yang kamu gunakan tidak berkesan berlebihan karena adanya aksesoris yang terlalu menumpuk. Cukup padukan dengan bagian atas yang minimalis sehingga kesan elegan akan lebih muncul.

8. Gaun Pengantin Model Flower

9 Contoh Gaun Pengantin Cantik nan Elegan
Foto: Pexels

Contoh gaun pengantin lainnya kali ini bermain di motifnya, yaitu dengan menggunakan motif flower atau sering disebut juga motif floral. Gaun pengantin dengan model seperti ini sangat cocok untuk digunakan di area outdoor. Fokuskan untuk menggunakan motif floral di bagian rok gaunmu.

Kemudian pada bagian atasnya, kamu cukup menggunakan bahan polos tanpa motif. Untuk menampilkan kesan yang lebih elegan, kamu juga bisa menambahkan aksesoris manik-manik pada area pinggang atau area leher, sehingga akan membuat kamu tampil dengan lebih girly tetapi tetap elegan dan megah.

9. Gaun Pengantin Model Celana

Saat ini gaun pengantin sudah mempunyai banyak variasi, salah satunya ada gaun pengantin dengan model celana. Gaun pengantin yang satu ini sangat cocok untuk kamu yang berpenampilan tomboy atau yang ingin berpenampilan out of the box, namun tetap menampilkan sisi cantik nan elegan.

Gaun pengantin dengan model celana ini jenisnya pun sudah sangat beragam lho. Kamu bisa memilih model pant suit, jump suit, dan ada juga model play suit. Dengan menggunakan gaun pengantin seperti ini pun, kamu bisa bergerak dengan lebih bebas tanpa takut tersandung oleh gaun sendiri.

Itulah 9 contoh baju gaun pengantin dengan berbagai model yang cantik dan elegan yang bisa kamu pilih sesuai dengan bentuk tubuh dan karaktermu sendiri.

Nah, sudahkah kamu menentukan ingin memakai gaun pengantin pernikahan apa? Jika kamu sudah tentukan dan ingin mencari vendor gaun pernikahan terbaik, kamu bisa kunjungi situs WeddingMarket. Selain berpengalaman, harga yang beragam pun bisa jadi pilihan.

Selain vendor pernikahan, kamu juga bisa gunakan WeddingTools untuk kelola to do list dalam mempersiapkan pernikahan, atur guest list, hingga manajemen vendor. 


Artikel Terkait



Vendor Untuk Pernikahan terbaik di WeddingMarket