Contoh Kue Pengantin untuk Berbagai Tema Pesta

22 Feb 2021 | By Ravica WeddingMarket | Viewers: 81
Contoh Kue Pengantin untuk Berbagai Tema Pesta
Foto: SplitShire on Pixabay

Kemeriahan pesta tentu saja tidak luput didukung oleh beberapa elemen penting di dalamnya. Di antaranya seperti dekorasi pelaminan, gaun pengantin, hingga kue pengantin. Hanya saja, mencari kue pengantin yang cocok dengan tema pesta pernikahannya tentu tidak mudah untuk dilakukan.

Buat kamu yang merasa punya masalah seperti ini memang sebaiknya mencari inspirasi kue pengantin yang memang bisa digunakan untuk berbagai tema pesta pernikahan. Hal itu dilakukan agar nanti tidak ada ceritanya kue yang disajikan malah merusak konsep tema pernikahan yang sudah dirancang dengan cukup apik.

Di bawah ini terdapat beberapa contoh kue pernikahan yang bisa menjadi alternatif untuk kamu pilih di berbagai tema pernikahan menarik

1. Kue Pengantin Berbentuk Castle atau Istana

Foto: Lenovelle Cake on Pinterest

Contoh kue pernikahan yang cocok untuk berbagai tema adalah kue pengantin berbentuk istana atau castle. Walaupun terkesan mewah tetapi kue yang satu ini juga cocok untuk tema pernikahan sederhana dengan catatan kamu harus pandai mendesainnya dengan tepat.

Tentu saja pilihan warna pada kue menjadi salah satu hal yang berpengaruh untuk kesesuaian dengan tema pesta. Maka dari itu, kalau kamu ingin mengusung konsep pesta pernikahan sederhana bisa memilih kue model  castle dengan beberapa pilihan warna yang lembut seperti warna putih. Kue dengan model istana ini sangat cocok diletakkan di meja pesta pernikahan indoor dengan dekorasi yang elegan.

Tapi tidak memungkiri warna kue castle putih juga cocok untuk diterapkan sebagai kue pernikahan dengan berbagai tema. Walaupun ada juga beberapa warna seperti warna gold, cokelat, silver dan warna-warna mewah lainnya bisa kamu pilih sebagai warna kue pernikahan mewah kamu.

2. Kue dengan Tumpahan Selai Cokelat

Kamu sudah cukup sering bukan menemukan contoh kue pengantin dengan desain manis yang satu ini? Ya, karena memang model kue ini termasuk desain kue yang cukup populer dan banyak dipilih oleh calon pengantin untuk kue pesta seistimewa pesta pernikahan.

Maka dari itu tidak ada salahnya jika kamu juga ingin mencoba kue dengan tumpahan selai coklat  di atas kue ini. Kue ini biasanya diberikan sedikit tambahan topping kue yang cantik untuk menambah atau mendukung kesan tema pesta yang kamu diterapkan. 

Sehingga sangat wajar kalau kue pernikahan sederhana ini cocok digunakan untuk memeriahkan pesta pernikahan dari berbagai tema. Baik sederhana bahkan juga mewah, maka dari itu jangan ragu untuk mencoba contoh kue pernikahan yang satu ini buat kamu yang mengusung tema pernikahan dengan berbagai konsep dekorasi modern apapun itu.

3. Kue Pengantin Satu Rasa 

Foto: marthastewart.com

Kamu dan pasangan mungkin bukan pecinta kue yang beragam rasa atau kurang tertarik dengan kue yang berwarna-warni itu merupakan hal yang sangat mudah untuk mewujudkan pernikahan impian kamu. 

Contoh kue pengantin yang pas buat kamu seperti kue pernikahan yang fokus dengan satu rasa dan satu warna seperti kue brownies yang hanya fokus dengan satu rasa. Kamu bisa memberikan butter cream full coklat untuk kue brownies pernikahan kamu. Tentu sudah terbayang betapa mewahnya kue pernikahan kamu ini apalagi jika dibuat bersusun banyak. 

Masalah kecocokannya dengan tema tergantung pilihan kue satu rasa yang kamu pilih. Salah satunya seperti kue dengan balutan coklat yang mewah tentu saja akan cocok kamu pilih untuk pernikahan dengan tema yang juga mewah.

Tapi, kalau kamu memilih kue satu rasa yang lain mungkin bisa kamu terapkan di berbagai tema pesta pernikahan apapun. Misalnya kue rasa keju, kamu bisa pilihkan bawah ini untuk tema pernikahan indoor maupun outdoor, mewah sampai sederhana.

4. Kue Couple 

Dengan memilih desain kue couple, kamu mengekspresikan rasa kasih sayang di antara kamu dan pasangan pada saat pesta pernikahan. Untuk itu, jika kamu sedang mencari inspirasi contoh kue pengantin yang cocok untuk berbagai tema kue ini sangat direkomendasikan, apalagi buat kamu yang ingin mengusung tema pernikahan romantis.

Desain kue couple dibuat sebagaimana kebiasaan kamu dengan pasangan yang sering menggunakan barang-barang couple seperti cincin couple, baju couple, liontin couple dan lain sebagainya. Desain ini tentu saja sangat menggambarkan isi hati kamu dan pasangan di pesta pernikahan. 

Beberapa contoh kue couple di antaranya seperti kue terbelah dua dan di puncak kuenya terdapat boneka pengantin yang sedang saling memegang tali. Kue tersebut seolah mendeskripsikan walau berbagai masalah seakan ingin memisahkan, kamu dan pasangan terus berpegangan pada komitmen pernikahan yaitu tidak ada satu rintanganpun dapat memisahkan kecuali maut.

Romatis sekali bukan? Jadi, pilihan kue ini juga bisa kamu gunakan untuk memeriahkan pesta pernikahan dengan tema apapun itu kecuali pernikahan adat.

5. Kue Berbentuk Hati

Foto: Cakes by Occasion on Pinterest

Selain kue couple yang dapat menggambarkan kasih sayang dan kesetiaan pasangan. Tidak dapat dipungkiri bentuk hati atau love yang merupakan simbol dari rasa cinta di antara sepasang kekasih yang sangat cocok diekspresikan dalam bentuk kue.

Untuk itu tidak ada salahnya jika nanti di pesta pernikahan kamu dengan si dia menggunakan kue berbentuk love atau bentuk hati dengan tujuan untuk menambah kesan romantis dari tema pesta pernikahan kamu.

Cara pembuatan contoh kue pengantin elegan ini dengan menyusun kue sampai mengecil ke atas menjadi beberapa tingkat. Kue yang cocok untuk berbagai tema ini tampak begitu manis terlebih jika kamu menambahkan beberapa dekorasi kue dari caketopper berbentuk love dan boneka pengantin. 

Tema pernikahan yang paling cocok dengan kue ini adalah tema pernikahan romantis maupun tema pernikahan modern dan klasik lainnya dengan dekorasi sederhana hingga mewah sekalipun.

Terkecuali buat kamu yang mengusung tema pernikahan adat, kue ini mungkin sedikit kurang cocok. Namun bukan berarti tidak bisa karena bisa diberikan sentuhan dekorasi kue yang pas seperti lukisan batik dan boneka pengantin adat pada bagian atasnya masih cocok dengan tema adat.

6. Kue Es Krim

Foto: Half Baked Harvest on Pinterest

Siapa sih yang tidak suka dengan rasa es krim yang manis dan menyegarkan? Kamu dan pasangan pasti pernah mencoba menikmati kelezatan es krim bukan? Pecinta es krim pasti terinspirasi untuk memeriahkan pesta pernikahannya dengan dekorasi hingga menu serba es krim.

Kalau kamu salah satunya, wujudkan sekarang dengan memilih kue pernikahan es krim. Seperti yang kita ketahui sendiri es krim menjadi salah satu dessert populer yang juga mengusung kesan romantis dari sepasang kekasih. Apa kamu masih ingat dengan iklan es krim corneto? Romantis, bukan?

Contoh kue pengantin ini bisa kamu wujudkan dengan memberikan sentuhan topping es krim pada bagian atas kue yang sudah dibaluti buttercream atau foundant sekaligus memberikan lelehan es krim pada sekeliling kue tentu akan lebih menambah kelezatan dari kue pengantin kamu ini.

Itulah beberapa contoh kue pengantin yang bisa kamu pilih sebagai kue pernikahan kamu. Terlebih bagi kamu yang sedang kesulitan mencari kue pengantin yang cocok untuk berbagai tema, kue-kue seperti di atas inilah rekomendasi sekali untuk kamu pilih. 


Artikel Terkait



Vendor Untuk Pernikahan terbaik di WeddingMarket