Contoh Photobooth Simple untuk Pernikahan Kekinian

16 Dec 2020 | By Septina Muslimah WeddingMarket | Viewers: 433
Contoh Photobooth Simple untuk Pernikahan Kekinian
Foto: brightonsavoy

Pada artikel kali ini, kamu akan disuguhi sejumlah contoh photobooth sebagai referensi, yang bisa digunakan untuk pesta pernikahanmu. Pastikan kamu membacanya hingga akhirnya, ya!

Tidak bisa dipungkiri bahwa menikah adalah momen yang tidak terlupakan. Tidak saja bagi pasangan pengantinnya, namun juga untuk para tamu undangannya. Tidak saja, berkisar tentang menu makanan, tampilan pengantinnya ataupun rangkaian acara yang dihadirkan. Dekorasi juga menjadi sorotan yang tidak kalah pentingnya.

Itulah mengapa, penggarapan dekorasi pada acara pernikahan pun perlu dipikirkan matang-matang. Bermula dari tema yang dipilih, dekorasi kemudian akan disesuaikan pada semua bagian, seperti dekorasi ruangan, sekitar gubukan atau prasmanan, dan yang paling penting tentu saja pada bagian pelaminan. 

Salah satu dekorasi lain yang saat ini banyak digunakan adalah dekorasi untuk photobooth. Meskipun bukan sesuatu yang wajib, namun keberadaan photobooth mampu memberikan daya tarik tersendiri. 

Untuk kamu yang ingin menggunakan photobooth di pesta pernikahanmu. Sepertinya bisa memilih beberapa contoh di bawah ini, yang pasti pilihannya sangat simpel dan anti ribet. 

1. Frame

Contoh Photobooth Simple untuk Pernikahan Kekinian
Foto: gingerray

Contoh photobooth pernikahan yang pertama adalah dengan menggunakan frame sebagai dekorasinya. Kamu bisa menentukan model frame yang paling tepat untuk acara pernikahanmu. Mulai dari desain yang simpel, berbau adat atau bentuk frame layaknya kamu sedang berposes di media sosial. 

Sementara untuk backdropnya sendiri, kamu bisa memanfaatkan ruangan di sekitarnya. Beruntung jika kamu menyelenggarakan pesta outdoor, sehingga kamu tidak perlu membuat backdrop khusus. 

Ukuran frame juga bisa dibuat dengan berbagai ukuran. Kamu bisa memilih frame yang bisa dipegang atau frame yang berukuran besar dan cukup diletakkan begitu saja di salah satu sudut dekorasi. 

Untuk frame yang bisa dipegang, sebaiknya dipilih bahan yang ringan, seperti triplek tipis, karton tebal atau dari bahan stereofoam. Kecuali, bila frame berukuran besar, pastinya frame harus dibuat lebih kokoh dan tidak mudah jatuh. 

2. Bagian dari Rumah

Contoh Photobooth Simple untuk Pernikahan Kekinian
Foto: balishukawedding

Berikutnya contoh photobooth yang juga bisa kamu pertimbangkan. Dengan dekorasi seperti bagian di dalam atau depan rumah, sepertinya bisa menjadi kenangan yang cukup berkesan untuk tamu yang hadir ke pesta pernikahanmu. 

Setting untuk photobooth ini juga anti ribet kamu hanya perlu backdrop dari papan yang cukup tebal. Kemudian dicat atau diberi lapisan wallpaper, lengkap dengan jendela layaknya rumah pada umumnya. 

Beri tambahan kursi juga meja, tidak perlu terlalu banyak material yang diletakkan. Agar semua orang bisa mengambil pose dengan lebih leluasa. Sementara ukuran backdropnya sendiri, rasanya tidak akan lebih dari 2 meter X 3 meter. 

3. Pipa

Contoh Photobooth Simple untuk Pernikahan Kekinian
Foto: news.weddinghire.top

Ide berikutnya adalah dengan menggunakan potongan-potongan pipa atau paralon, yang kemudian diberi cat warna-warni. Berikutnya susun atau gantung pipa secara vertikal dengan menggunakan tali yang cukup kuat. 

Kaitkan susunan potongan pipa berwarna tadi pada frame kayu yang bersandar pada dinding. Pastikan juga tempat untuk meletakkannya cukup kuat, dan pilih saja dinding berwarna lain, sehingga warna dari pipa menonjol dan kontras. 

Jika pipa dirasa mahal, kamu juga bisa menggunakan kertas tebal yang dibentuk bulat seperti potongan pipa. 

4. Ayunan

Contoh Photobooth Simple untuk Pernikahan Kekinian
Foto: ohbestdayever

Kamu juga bisa mencoba memilih contoh photobooth yang ketiga ini. Dekorasi yang minimalis namun tetap cantik, pasti akan menggoda para tamu undangan untuk berfoto ria di sana. 

Ya, dengan menggunakan dekorasi mainan, seperti ayunan, rasanya bisa menjadi pilihan yang cukup simpel. Kamu bisa menggunakan material kayu bekas yang kemudian di sulap sedemikian rupa, sehingga terlihat seperti taman yang menyenangkan. 

Sementara dekorasi sekitarnya bisa didukung dengan tambahan bunga-bunga hidup, atau dengan tatanan lampu yang akan menambah kesan romantis. 

5. Kertas

Photobooth Simple untuk Pernikahan Kekinian
Foto: itsaniceday

Mau dekorasi yang lebih simpel lagi, kamu bisa memilih dekorasi dengan menggunakan aneka kertas  warna-warni yang kemudian dibentuk menjadi bunga, kipas atau bentuk origami lainnya. Selanjutnya lipatan-lipatan tersebut ditancapkan pada background photobooth dari kain atau styrofoam. 

Contoh photobooth yang satu ini, dijamin tidak akan menguras kantongmu terlalu dalam. Karena memang materialnya sendiri tidak jauh dari penggunaan kertas lipat berwarna, sementara untuk pembatasnya sendiri, cukup menggunakan kayu yang cukup kokoh untuk berdiri. 

Bentuk lain yang bisa kamu pertimbangkan seperti guntingan dari kertas krep warna-warni yang dipotong memanjang, kemudian didesain layaknya tirai jendela. Untuk desain yang lebih minimalis, kamu bisa memilih kertas emas atau kertas berwarna perak saja. Untuk melengkapinya, kamu bisa menyertakan potongan gambar bintang pada bagian depan kertas. 

6. Kain 

Photobooth Simple untuk Pernikahan Kekinian
Foto: etsy

Pilihan lain bisa kamu jatuhkan pada dekorasi photobooth yang lebih simpel lagi. Kamu bisa hanya menggunakan selembar kain dengan gambar bunga, binatang atau yang lainnya. Pastikan gambar dari kain terlihat menonjol dan menarik sehingga terlihat bagus ketika pengambilan gambar. 

Kamu bisa bayangkan, berapa rupiah yang kamu perlukan untuk dekorasi yang satu ini? Sepertinya kamu tidak perlu mengeluarkan dana lebih, terutama bila kamu bisa mendapati kain-kain bekas yang sudah tidak terpakai dan bisa didaur ulang. 

Jika ingin lebih kekinian, kamu bisa memilih membeli kain polos yang kemudian diberi sentuhan tie dye. Pasti antrian tamu undangan akan mengular untuk bisa segera berfoto di sesi ini. Menarik, bukan?

7. Dinding Kayu

Photobooth Simple untuk Pernikahan Kekinian
Foto: ohbestdayever

Dekorasi lain yang bisa jadi inspirasi untuk photobooth wedding adalah dengan menggunakan material kayu bekas, seperti pada gambar di atas. Meskipun terlihat begitu sederhana, namun percayalah, ini merupakan sesi photo yang paling dinanti, terlebih untuk mereka yang berusia lebih tua. 

Hanya diberi tambahan rangkaian bunga, dekorasi akan terlihat menawan. Sementara untuk para tamu undangan yang lebih muda, kamu bisa menyediakan berbagai dekorasi tambahan, seperti misalnya berbagai macam properti berbentuk tulisan, kumis, bibir, kacamata, atau yang lainnya. 

Jika ingin memberikan tambahan dekorasi, kamu bisa memilih meletakkan sepeda ontel, motor-motor tua, atau kendaraan lain seperti becak atau bajaj. Sebelum meletakkan benda-benda tersebut di depan lokasi photobooth, pastikan kendaraan-kendaraan tersebut dalam kondisi baik, sehingga aman ketika ditumpangi tamu undangan. 

8. Lilin

Photobooth Simple untuk Pernikahan Kekinian
Foto: wingdingplanning

Contoh photobooth berikutnya adalah dengan menggunakan lilin. Namun, dekorasinya ini, sebaiknya dipilih bila pesta pernikahanmu diselenggarakan pada malam hari. Sehingga akan berkesan lebih romantis dan dramatis. 

Jelas untuk dekorasinya sendiri sangat anti ribet. Kamu hanya memerlukan semacam dinding kayu bersekat yang kemudian diletakkan lilin diantaranya. Pilih lilin beraneka ukuran dan pastikan di sekitar lokasi photobooth aman, hingga terhindar dari kemungkinan terbakarnya benda lainnya. 

Dekorasi tambahan lainnya, kamu bisa menyertakan pohon-pohon plastik ataupun hidup dengan ukuran yang tidak melebihi dekorasinya sendiri. Pastikan juga dinding kayu berdiri sangat kokoh, ya! Selain itu, pertimbangkan juga, kemungkinan adanya angin atau hujan yang bisa saja merusakan dekorasi tersebut. 

Itu dia beberapa contoh photobooth yang dijamin simple namun sangat menyenangkan. Mana yang paling seru, menurutmu? Jika kamu kurang suka, kamu juga masih bisa melakukan desain sendiri kemudian mengajukan pada ahli dekorasi pernikahan. 


Artikel Terkait



Vendor Untuk Pernikahan terbaik di WeddingMarket