Pilih Kategori Artikel

Ide Dekorasi Lamaran di Rumah yang Simple dan Hemat Biaya
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Lamaran sebenarnya bisa dilangsungkan dimana saja, di gedung, hotel atau rumah sekalipun. Jika kamu ingin menghemat biaya, maka pernikahan di rumah bisa kamu pertimbangkan. Selain hemat biaya karena tidak perlu menyewa tempat pernikahan, kamu juga bisa membuat dekorasinya seunik mungkin. Inilah ide dekorasi lamaran di rumah yang bisa kamu coba untuk diaplikasikan. 

Kamu bisa membuat rumah menjadi tempat prosesi lamaran yang tidak hanya romantis, tapi juga estetik karena ia dapat kamu padu padankan dengan desain rumah. Namun jangan lupa menyesuaikan dengan dekorasi lamaran yang hendak digunakan dengan desain rumahmu. 

Dengan begitu, hasil yang akan kamu dapatkan menjadi lebih maksimal, walaupun dengan dekorasi yang sederhana. Tertarik untuk menggunakan dekorasi lama di rumah, berikut merupakan beberapa ide yang bisa kamu gunakan agar acara dan prosesi lamaranmu makin menarik. 

1. Ide Klasik 

wm_article_img
Foto: silviaquirosblog

Kamu bisa membuat dekorasi lamaran sederhana di rumah menjadi tampilan serba klasik dengan backdrop yang berwarna putih dan emas. Agar tampak mewah, jangan lupa menggunakan lampu berwarna terang untuk menambah kesan estetik. Agar tidak meninggalkan kesan alami, jangan lupa untuk menambahkan dekorasi bunga dan dedaunan. 

Namun ingat, jangan gunakan berlebihan dekorasi bunga tersebut, padukan saja secukupnya dengan warna yang seragam. Misalnya kamu memilih menggunakan kombinasi daun berwarna hijau gelap dan bunga warna putih, maka sediakan tiang kayu untuk memberikan kesan alami. 

Kamu dan pasangan nanti bisa menggunakan gaun dan jas yang serasi, sehingga membuat dekorasi tampak semakin hidup. Bawa sebucket bunga mawar berwarna senada untuk memberikan penampilan yang elegan. 

2. Ide dengan Balon Foil

wm_article_img
Foto: wonderland

Kalau kamu ingin dekorasi lamaran di rumah semakin menarik, kamu bisa menggunakan balon dengan jenis foil. Balon ini sekarang tidak hanya berbentuk bulat saja, sekarang telah tersedia pula ukuran chibi, bunga, ataupun bentuk yang lain. 

Kamu bisa menggunakan pernak-pernik tersebut untuk acara lamaran yang hendak kamu langsungkan. Bagian yang menguntungkannya adalah balon bisa digunakan untuk kegiatan dalam ruangan maupun luar ruangan. Setelah dipakai pun kamu masih bisa menggunakannya kembali untuk acara lain. 

Agar serasi, kamu bisa menggunakan balon dengan warna yang serupa, misalnya warna biru dan putih. Bisa juga menggunakan warna dengan tone yang serupa, misalnya menggunakan warna pastel yang terdiri dari warna hangat; krem, putih, coklat lembut, dan lainnya. 

3. Ide Rustik 

wm_article_img
Foto: Decor everywhere

Ide dan konsep lamaran bertema rustik mudah ditemukan dan banyak digunakan, begitu pula ketika kamu hendak menggunakannya untuk dekorasi lamaran di rumah. Konsep rustik mengharuskanmu untuk memberikan detail pada kayu, bunga, ataupun ranting dan memberikan kesan alam. 

Kamu bisa memadu padankan ranting, bunga, dan daun palsu maupun asli, sehingga memberikan kesan yang segar. Lilitkan dedaunan dan sulur di tiang kayu, kemudian tambahkan dengan backdrop yang sesuai. Agar makin terang, tambahkan lampu untuk memberi kesan yang lebih romantis. 

Tambahkan ring yang bertuliskan inisial pasanganmu dan kamu, di bagian belakang layar agar menambahkan kesan intim. Kamu juga bisa menambahkan hiasan lain, misalnya tempat duduk dengan pasangan, bunga berbagai warna, atau hiasan lainnya. 

4. Ide Paper Flower

wm_article_img
Foto: New York Paper Flower

Paper flower merupakan jenis dekorasi yang bisa kamu buat sendiri, namun tetap memberikan kesan yang cantik dalam dekorasi lamaran kamu nantinya. Dekorasi lamaran unik di rumah ini bisa kamu kombinasikan dengan berbagai pernak pernik lain, mulai dari lampu, pot, bahan kayu dan tiang nya. 

Kamu bisa mengajak pasangan untuk membuat paper flower tersebut dan menghiasnya rumah bersama. Ini tentu akan membuat kamu semakin dekat dengan keluarga pasanganmu. Ada banyak video dan tutorial cara untuk membuat paper flower di internet, pilih yang paling mudah. 

Agar tidak monoton,kamu bisa menggunakan kertas beraneka warna dengan bentuk yang berbeda. Jika sudah selesai, kamu bisa memasangkannya di tembok atau backdrop yang telah disiapkan. Menggunakan dekorasi ini juga tidak meninggalkan kesan estetik, ia juga bisa membuat prosesi lamaranmu menjadi tidak begitu kaku serta formal. 

5. Ide Dekorasi dengan Bunga Hidup

wm_article_img
Foto: lorrainesflowers

Kalau kamu ingin menggunakan bahan alami untuk proses lamaran, menggunakan bunga hidup dan asli juga tidak salah. Dekorasi lamaran di rumah tentunya makin estetik jika menggunakan ide ini, sebab selain cantik, bunga asli juga menebarkan aroma bunga yang khas dan wangi. 

Agar lebih menawan, gunakan daun hidup, lampu penerang, dan tiang kayu agar bunga bisa ditata dengan rapi. Harganya memang lebih mahal dibandingkan dengan bunga palsu, namun hasilnya tentu lebih cantik dan menawan. 

Itulah beberapa ide dekorasi lamaran di rumah yang bisa kamu pertimbangkan mulai dari sekarang. Kamu juga bisa buat dekorasi lamaran lesehan. Jangan lupa untuk mendiskusikan dekorasi rumah dengan keluarga dan pihak dekor, agar rumahmu nanti tidak rusak selepas proses lamaran selesai dan dekorasi dilepas. 

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...