Rekomendasi Dekorasi Pelaminan Mewah yang Elegan

23 Feb 2021 | By Ravica WeddingMarket | Viewers: 356
Rekomendasi Dekorasi Pelaminan Mewah yang Elegan
Foto: southasianbridemagazine.com

Persiapan pernikahan memang membutuhkan waktu yang panjang, begitu pula dengan berbagai aspek yang menyertainya. Pelaminan merupakan pusat dari perhatian tamu undangan ketika pesta pernikahan dilangsungkan. Untuk itu, persiapan matang diperlukan untuknya termasuk dekorasi pelaminan mewah. Ada berbagai dekorasi pelaminan mewah yang bisa kamu terapkan untuk acara yang akan dilangsungkan nanti. 

Seperti yang telah disebutkan bahwa terdapat berbagai variasi jenis pelaminan yang bisa kamu temukan. Jika sejak awal kamu ingin menggunakan pelaminan dengan konsep mewah, maka kamu harus persiapan budget yang cukup. Pasalnya tidak sedikit biaya yang dihabiskan agar bisa memberikan kesan bahwa pernikahan yang kamu langsungkan memang mewah. 

Walaupun begitu, pernak-pernik dekorasi tetap harus diperhatikan agar tidak memberikan kesan norak karena dipasang berlebihan. Kalau kamu hendak melangsungkan pernikahan dalam waktu dekat dan tertarik menggunakan konsep mewah, berikut rekomendasi dekorasi yang bisa kamu gunakan. 

Penuh dengan Bunga 

Dekorasi pernikahan pertama yang bisa kamu gunakan adalah menyematkan bunga di berbagai aspek pelaminan, dari backdrop sampai dengan atap pelaminan. Kamu bisa menggunakan bunga asli, namun lebih direkomendasikan menggunakan bunga yang palsu. 

Bunga palsu akan membuat penampilan pelaminan terlihat lebih menarik dan segar, apalagi jika kamu hendak melangsungkan pernikahan dalam rentang waktu yang cukup lama. Dekorasi pernikahan mewah ini bisa kamu sandingkan dengan tempat duduk pelaminan dari bahan sofa dengan aksen yang sama. 

Terkait dengan warna bunga, kamu boleh berkreasi untuk mendapatkan hasil yang lebih memuaskan. Pastikan bahwa warna bunga dan warna dekorasi yang ada di sekelilingnya tidak saling bertabrak warna. Jika menggunakan warna bunga pastel, dari warna merah mudah hingga merah, gunakan backdrop berwarna netral. 

Foto: Etsy.com

Di bagian atas pelaminan, kamu bisa menggantungkan bunga berbentuk sulur yang cantik. Tambahkan pencahayaan tambahan dari lampu, sehingga kesan bunga terlihat lebih segar dan hidup. Penutup atap bisa menggunakan kain warna-warni, membuat pelaminan terlihat lebih meriah. 

Desain Kayu yang Minimalis

Foto: Pinterest

Dekorasi pelaminan minimalis tidak membuat pernikahanmu terlihat lebih sederhana, melainkan kamu bisa membuatnya tetap mewah dengan menambahkan berbagai aksen dan dekorasi tambahan. Menggunakan desain kayu dengan aksesn warna putih bisa menjadi pilihan yang tepat. 

Dekorasi pelaminan mewah yang satu ini tidak hanya memberikan nuansa yang cantik, namun juga bak pernikahan negeri dongeng. Gunakan karpet berwarna putih dengan aksen border, tambahkan pencahayaan seperti lilin atau lampu LED. Dengan begitu, nuansa di pelaminan terlihat lebih intim dan kamu bisa bercengkrama bersama pasangan dengan mesra. 

Untuk sofa, kamu bisa menggunakan kayu rotan maupun sofa dengan bantalan yang lembut. Agar semakin cantik, sematkan rangkaian bunga di pinggiran kursi agar menambah kesan manis dan elegan di kursi yang kamu gunakan untuk duduk. 

Pada bagian backdrop, kamu bisa menggunakan papan kayu dengan warna yang netral atau setidaknya berdekatan warnanya dengan konsep yang kamu gunakan di pelaminan. Dengan begitu, kamu bisa menampilkan tempat pelaminan yang cantik namun tetap minimalis. 

Penutup dari Kain Warna Warni

Kamu juga bisa menggunakan kain warna-warni untuk membuat pelaminan pernikahan terlihat lebih meriah dan mewah. Kamu bisa menggunakan warna putih, krem, dan warna yang mendekatinya untuk memberikan kesan yang dramatis pada atap pelamina. 

Kalau kamu tertarik untuk menggunakan dekorasi pelaminan mewah ini juga bisa kamu kreasikan dengan berbagai warna lain. Misalnya warna merah dan biru, lengkap dengan hiasan bunga gantung yang diselipkan di tengah kain-kain tersebut. 


Foto: designcorral.com

Di bagian bawah pelaminan, kamu bisa menggunakan sofa dari bahan yang lembut berwarna serupa. Agar semakin cantik, tambahkan rangkaian bunga pada bagian depan dekat dengan pelaminan dan bagian kosong yang ada di sekelilingnya. 

Untuk backdrop belakang, kamu bisa menggunakan warna netral, misalnya warna putih atau emas. Kalau kamu ingin menambah kesan yang lebih ceria, kamu bisa mengganti warna tersebut dengan warna yang lebih terang, misalnya merah muda. 

Memberikan Kelopak Bunga

Foto: Pinterest

Kelopak bunga identik dengan konsep pernikahan yang mewah dan juga elegan, jadi kamu bisa memanfaatkan konsep tersebut untuk pelaminan yang kamu pakai.  Kamu bisa menggunakan warna putih atau peach, sehingga memiliki kesan yang tidak norak dan selaras dengan kelopak bunga yang kamu gunakan. 

Kamu bisa menaburkan kelopak bunga tersebut di sekeliling pelaminan dan dekat dengan tempat duduk tamu undangan. Dekorasi pelaminan mewah ini sebenarnya memiliki harga yang cukup terjangkau, jadi kamu tidak perlu khawatir. 

Untuk menampilkan efek yang dramatis, kamu bisa menggunakan bunga asli, namun jika sayang bunga palsu dengan kelopak realistic bisa kamu pakai. Berikan pula pencahayaan yang baik agar kelopak bunga tersebut terlihat hidup dan mewah. 

Pada bagian backdrop, kamu bisa menggunakan kain dengan warna yang serupa untuk memberikan kesan elegan. Pasang pula bunga di bagian tiang dekat dengan pelaminan, sehingga memberikan kesan bunga tersebut tumbuh dari tiang tersebut. 

Menggunakan Konsep Aksen Kayu

Kalau kamu hendak melangsungkan pernikahan dengan konsep outdoor, maka menata pelaminan dan tempat duduk tamu merupakan hal yang penting untuk dilakukan. Buat penataan dengan baik, dengan memberikan meja dan kursi yang  tertata rapi. 

Di bagian atas meja, berikan taplak dengan aksen yang manis, letakkan pula bunga dan berbagai peralatan makan diatasnya. Jangan lupa untuk menambahkan dekorasi pelaminan mewah dengan lampu yang cantik agar memberikan nuansa yang lebih hangat. 

Untuk tempat pelaminan, dimana kamu duduk dengan pasangan dan keluarga, buat meja panjang di bagian tengah ruangan. Dengan begitu kamu bisa menjadi pusat perhatian tamu undangan yang hadir disana. Sisipkan pula dekorasi di sekitar lapangan atau ruangan yang kamu gunakan untuk pelaminan. 

Misalnya dengan menambahkan foto polaroid, backdrop yang cantik, hingga lampu taman yang dihias dengan bunga. Ini akan memberikan kesan yang baik kepada tamu undangan kalau kamu berniat untuk menjamu mereka ketika pesta pernikahan dilangsungkan. 

Foto: Galia Lahav on Pinterest

Itulah berbagai dekorasi pelaminan dengan konsep mewah yang bisa kamu pertimbangkan. Ingat untuk tetap menjaga dekorasi secantik mungkin dengan tidak memasangnya secara berlebihan. Hal itu untuk menghindari dekorasi pernikahan terkesan norak jika kamu memasang secara berlebihan dekorasinya.

Sebelum menentukan dekorasi untuk pelaminan, akan lebih baik kamu mencari inspirasi terlebih dahulu jenis dan modelnya. Seperti yang diketahui, ada banyak model pelaminan mewah yang bisa kamu pilih, namun tetap ingat untuk menyesuaikannya dengan budget yang dimiliki. Selanjutnya komunikasi dengan vendor pernikahan, agar kamu tidak kesulitan mengaturnya. Hal itu dikarenakan ada banyak dekorasi pernikahan favorit yang bisa menjadi referensi.  

Semoga informasi mengenai dekorasi pelaminan mewah tersebut dapat membantu kamu, terutama untuk mereka yang ingin menikah dalam waktu dekat. Perhatikan konsep pernikahan yang hendak dilakukan, apakah akan dilakukan indoor atau outdoor, dengan begitu kamu bisa memaksimalkan berbagai dekorasi yang dipakai. Sebab, dekorasi yang pas akan membuat penampilan pelaminanmu semakin cantik dan menarik. 


Artikel Terkait



Vendor Untuk Pernikahan terbaik di WeddingMarket