Inspirasi Dekorasi Pelaminan Menawan dengan Harga Terjangkau

23 Feb 2021 | By Ravica WeddingMarket | Viewers: 203
Inspirasi Dekorasi Pelaminan Murah nan Menawan
Foto weddingphotosolo from Instagram

Ketika hendak melangsungkan pernikahan, tentu kamu ingin menghadirkan nuansa yang menarik untuk tamu undangan yang hadir. Maka dari itu memilih dekorasi menjadi hal yang penting untuk dipersiapkan dengan matang. Namun bagi kamu yang memiliki keterbatasan biaya, konsep dekorasi pelaminan murah dalam artikel ini bisa menjadi pilihan. 

Selain harganya lebih terjangkau, kamu juga bisa memberikan kreasi sesuai dengan tema pernikahan yang hendak dilakukan. Jangan khawatir mengenai hasilnya, tentu dekorasi tersebut tetap terlihat cantik dan menawan. Berikut ini merupakan beberapa dekorasi menarik yang murah dan bisa kamu buat dengan mudah untuk pesta pernikahan. 

Berbagai Dekorasi Pernikahan Murah yang Menarik

1. Hiasan Pita Warna – Warni

Foto: WeddingChicks on Pinterest 


Kalau kamu melangsungkan pernikahan outdoor, kamu bisa menambahkan pernak-pernik seperti pita sebagai tirai. Kamu hanya membutuhkan kayu panjang yang kuat, kemudian menggantungkan pita berbagai warna di kayu tersebut. 

Untuk panjangnya, usahakan berada di atas tinggi kamu sehingga bisa bergerak cantik ketika sesi dokumentasi dilakukan. Sedangkan pilihan warnanya bisa kamu sesuaikan sendiri dengan kebutuhan, kamu bisa menggunakan pita satu atau banyak warna. 

Sebenarnya dekorasi pelaminan murah ini bisa kamu gunakan untuk pernikahan indoor, namun hasilnya jauh lebih maksimal jika dipakai di acara outdoor. Harga pita warna-warni juga lebih terjangkau, selain itu kamu bisa membuatnya bersama dengan pasangan. Dengan konsep ini, kamu bisa memberikan dekorasi pelaminan minimalis yang tetap cantik. 

2. Koleksi Foto Polaroid

Foto: Richard Toms Blog on Pinterest

Kalau kamu dan pasangan suka menghabiskan waktu bersama dan mengabadikan momen tersebut, kamu bisa mencetaknya menjadi foto polaroid. Kumpulan foto tersebut dapat digunakan sebagai hiasan dekorasi pelaminan, sehingga tamu undangan tamu bagaimana kisah dan perjalanan cinta kalian. 

Agar semakin menarik, jangan hanya menggantungnya di tempat terbuka, namun letakkan di papan kayu yang telah dihiasi dengan lampu LED. Tidak hanya cantik, ia juga memberikan kesan yang lebih intim ketika pernikahan dilangsungkan. 

Kamu juga bisa menambahkan hiasan  bunga, tanaman, ataupun tulisan romantis jika memang diperlukan. Selain menambahkan keintiman acara, dekorasi sederhana ini juga bisa membuat pernikahan yang kamu langsungkan tetap elegan. 

3. Balon Glitter yang Cantik

Foto: MODWedding on Pinterest

Kalau kamu ingin menggunakan dekorasi pelaminan murah yang indah dipandang, menggunakan balon dengan glitter bisa menjadi pilihan yang tepat. Harga balon juga cukup terjangkau, kamu hanya perlu membelinya sekaligus dengan tali atau pita, dan juga glitter. 

Agar membuat balon semakin cantik, kamu bisa menambahkan glitter dengan memasukkannya ke dalam balon sebelum ditiup. Ketika balon mulai mengembang, maka glitter yang terdapat di dalam balon tersebut akan membuatnya terlihat makin cantik. 

Untuk hasil yang lebih maksimal, sebaiknya tiup balon sampai tipis atau bisa juga menggunakan balon dengan warna yang transparan. Untuk warna glitter yang akan digunakan, kamu bisa memakai warna emas, perak, ataupun warna lain yang sekiranya cocok dengan nuansa pernikahan yang hendak kamu langsungkan. 

Gunakan pita dan pemberat untuk bagian bawahnya agar balon tidak mudah terbang. Menggunakan glitter berbagai warna juga bisa membuat pesta pernikahan yang kamu langsungkan semakin semarak. 

4. Pelaminan dengan Tema Rustic

Foto: Pinterest

Dekorasi pelaminan rustic belakangan ini banyak dipakai untuk pesta pernikahan dengan budget yang minimalis. Tentu kamu juga bisa mencontoh menggunakan konsep dekorasi pelaminan yang satu ini. Walaupun terlihat lebih sederhana, bukan berarti kamu tidak bisa membentuk kreasinya yang membuatnya terlihat menarik. 

Kamu bisa menggunakan daun, bunga, serta sulur tumbuhan yang memiliki warna netral. Dekorasi pelaminan murah ini juga tidak sulit untuk didapatkan dan mudah ditata menjelang pernikahan hendak dilangsungkan. Agar tidak tampak terlalu ramai, gunakan backdrop dengan warna putih agar memberikan kesan yang bersih dan lebih hidup. 

Kamu bisa menggunakan tumbuhan yang masih berwarna hijau, seperti daun dan sulur. Kemudian tumbuhan tersebut digabungkan dengan dedaunan kering dan ranting. Jangan lupa untuk menambahkan bunga berwarna serupa agar hiasan terbentuk membuat pelaminan terlihat semarak. 

Tambahkan tempat duduk pelaminan yang terbuat dari kayu, sehingga serasi dengan bagian belakang dekorasi pelaminan yang kamu buat. Agar semakin cantik, di bagian depan pelaminan kamu bisa menambahkan dekorasi agar tempat dudukmu dengan pasangan semakin selaras dengan dekorasi. 

5. Menggunakan Kain Putih Sebagai Hiasan

Foto: Vogue Magazine on Pinterest

Ingin menampilkan kesan yang lebih elegan?  Coba gunakan kain panjang berwarna putih. Dekorasi dengan kain dengan warna putih cocok untuk kamu yang sedang melangsungkan pernikahan dengan konsep di dalam ruangan.

Kamu cukup mengaitkan kain tersebut di bagian atap atau langit-langit ruangan tempat kamu melangsungkan pernikahan. Dekorasi pelaminan murah ini juga terhitung cantik dan bisa dipakai lebih luas. 

Kamu bisa menarik kain tersebut tidak hanya untuk tempat pelaminanmu saja, kamu juga bisa menggaitkannya di bagian atap tamu undangan yang sedang duduk menikmati makanan. Dengan menggunakan kain putih ini. dekorasi pelaminan sederhana yang cantik dan elegan bisa kamu tampilkan. 

6. Menggunakan Lampion

Foto: Style Me Pretty on Pinterest 

Lampion juga bisa menjadi salah satu dekorasi yang bisa kamu gunakan di bagian pelaminan. Kamu bisa menggunakan lampion tidak hanya untuk bagian pelaminan saja, namun juga untuk bagian tempat duduk tamu. 

Lampion merupakan jenis dekorasi yang bisa kamu gunakan tidak hanya untuk pernikahan indoor, namun juga pernikahan yang dilangsungkan secara outdoor. Kamu bisa menggantungnya langsung dengan tali atau memasukkan lampu ke dalam lampion tersebut, sehingga menghasilkan pesta pernikahan yang lebih meriah. 

Jenis dan warna lampion yang bisa kamu gunakan juga variatif, kamu bisa menyesuaikan dengan nuansa pesta yang dilangsungkan atau budget yang kamu miliki. Dekorasi pelaminan murah ini bisa kamu dapatkan dimana saja, harganya juga lebih terjangkau dibandingkan menggunakan hiasan sejenisnya. 

Kalau kamu melangsungkan pernikahan outdoor, berikan peneduh sekaligus tempat untuk mengaitkan lampion yang sudah kamu pasang. Dengan begitu, jika tertiup angin, lampion tidak mudah jatuh dan membuat dekorasi lain menjadi rusak. 

Melangsungkan pernikahan memang membutuhkan biaya yang besar, karena itu cukup penting untuk mengatur budget agar tidak memberatkan mempelai atau keluarga selepas acara pernikahan berlangsung. Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menghemat budget pernikahan, diantaranya dengan memilih konsep pernikahan yang tepat. 

Kalau kamu sudah menentukan konsep pernikahan yang hendak dilakukan, maka dekorasi akan langsung mengikuti setelahnya. Kamu juga bisa meminta bantuan kepada vendor persiapan pernikahan, agar memilihkan dekorasi yang tepat untuk pesta pernikahan yang hendak dilangsungkan. Ada banyak pilihan dekorasi yang bisa kamu eksplor lebih jauh, terutama dengan bantuan situs persiapan pernikahan yang ada di internet. 

Itulah beberapa dekorasi pelaminan murah yang bisa kamu coba di pesta pernikahan yang hendak kamu gelar. Semoga informasi tersebut tidak hanya memberikan inspirasi untukmu, namun juga menambah pengetahuan mengenai dekorasi pernikahan yang pas untuk dipasang di pelaminan pernikahan. 


Artikel Terkait



Vendor Untuk Pernikahan terbaik di WeddingMarket