Dekorasi Pelaminan Terbaru untuk Pernikahan Kekinian

23 Feb 2021 | By Ravica WeddingMarket | Viewers: 596
Dekorasi Pelaminan Terbaru untuk Pernikahan Kekinian
Foto: MODWedding

Pernikahan merupakan momen yang paling ditunggu, karena saat itu janji suci diucapkan untuk bersama seumur hidup. Oleh karena itulah banyak aspek yang perlu dipersiapkan ketika pernikahan hendak dilangsungkan, agar semuanya berlangsung dengan sempurna. Salah satu aspek yang tidak boleh dilewatkan adalah dekorasi pelaminan terbaru untuk konsep dekorasi pernikahan kekinian. 

Seperti yang diketahui, banyak pasangan pengantin yang ingin memberikan kesan baik kepada tamu undangan yang hadir. Biasanya mereka membuat konsep pernikahan yang berbeda antara satu dengan yang lain, ditambah dengan dekorasi yang menyiratkan kepribadian dari pengantin tersebut. 

Kalau kamu ingin melangsungkan konsep pernikahan yang berbeda, kenapa tidak mencoba untuk mengkreasikan dengan dekorasi pelaminan yang kamu gunakan. Dengan begitu, kamu bisa membuat konsep yang berbeda dengan gaya terbaru yang kekinian. 

Berikut ini merupakan beberapa dekorasi pelaminan terbaru yang bisa kamu coba. Jangan lupa untuk bertanya dan berdiskusi dulu dengan pasangan atau keluarga, sehingga muncul kolaborasi ide yang menarik dan berbeda dari yang lainnya. 

Taman di dalam Ruangan

no 9.jpg

Foto: 99.co

Konsep pertama yang bisa kamu pakai adalah membuat pelaminan yang berada di dalam taman, walaupun tidak melangsungkan pernikahan di luar ruangan. Kamu bisa menggabungkan berbagai elemen alam dengan warna yang natural, misalnya pohon berukuran sedang, bunga, semak, hingga lampu taman. 

Agar semakin menarik, kamu bisa menambahkan interior yang sering digunakan di taman luar ruangan, misalnya jaring, kain, hingga lampu kekuningan. Untuk mengesankan taman yang asri dan segar, sebaiknya gunakan tanaman yang asli. 

Kamu juga bisa menggunakan perabotan dan tempat duduk yang terbuat dari kayu atau setidaknya berwarna kecoklatan. Ini akan memberikan kesan yang lebih alami dibandingkan dengan menggunakan perabotan dengan warna yang berbeda. 

Gunakan karpet agar ruangan tersebut tidak kotor terkena guguran daun atau cipratan tanah dari tanaman. Dekorasi pelaminan terbaru ini bisa kamu sandingkan dengan konsep pernikahan outdoor maupun indoor, dari model rustic, natural, hingga minimalis. 

Bunga Warna Warni

Foto: WeddingForward on Pinterest 

Selanjutnya adalah konsep pelaminan yang bisa kamu gunakan untuk pernikahan outdoor. Kamu bisa menggunakan bunga berbagai warna untuk menghias pelaminan tempat kamu dan pasangan duuk. Agar terlihat mewah, kamu sebaiknya menggunakan bunga asli karena kesan yang ditimbulkan jauh lebih realistic. 

Alih-alih menggunakan rangkaian bunga yang kecil, buat tangkaian bunga besar dan letakkan di dekat backdrop pelaminan.  Ini akan memberikan kesan yang hangat sehingga suasana pernikahan bisa menjadi lebih santai. 

Warna yang direkomendasikan untuk pernikahan dan pelaminan dengan warna ini antara oranye, merah, dan juga putih. Kalau kamu melangsungkan pernikahan di sore hari, warna oranye menjadi warna yang direkomendasikan karena akan terlihat cantik di bawah langit dan cahaya matahari sore. 

Selain membuat rangkaian bunga, kamu juga bisa menggantungkan bunga dengan warna serupa di berbagai sisi. Dekorasi pelaminan terbaru memang tidak jauh dengan konsep alam, karena itu kamu bisa memanfatkaanya sehingga memberikan kesan yang lebih menawan di pelaminan. 

Menggunakan Lampion

Foto: lampion-lampionnen on Pinterest

Lampion bisanya digunakan untuk kegiatan keagamaan, walaupun begitu kamu tetap bisa menggunakannya untuk keperluan pernikahan. Untuk pelaminan, kamu tidak harus memasang lampion tersebut di dekat tempat duduk kamu dan pasangan. Kamu bisa menggantungnya di langit-langit ruangan yang kamu gunakan. 

Jika kamu menggunakan konsep lampion untuk pelaminan dan pesta pernikahan, kamu akan merasakan pernikahan seperti di luar ruangan, padahal bagian atas tamu duduk tertutup. Ini juga bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kamu, apabila ingin melangsungkan pernikahan outdoor, namun tetap memberikan perlindungan untuk tamu. 

Lampion yang bisa kamu gunakan untuk dekorasi pelaminan terbaru ini lebih bervariasi dengan menghadirkan berbagai warna. Jangan lupa untuk menghias tempat duduk yang akan digunakan tamu, sehingga membuat suasana semakin meriah. 

Kamu juga bisa menambahkan bunga, sulur, rangkaian ranting dan daun di tempat-tempat yang sekiranya dibutuhkan. Untuk bagian pelaminan, kamu bisa menempatkan di tengah ruangan atau bagian depan ruangan, sehingga pusat perhatian tamu tetap tertuju untukmu. 

Konsep Makan Malam Mewah

Ketika melangsungkan pernikahan, banyak orang yang menyewa restoran ataupun tempat makan agar bisa menjamu tamu undangan dengan baik. Kalau pihak restoran maupun tempat sewa memberikan izin untukmu menghias ruangan, kamu tidak boleh menyia-nyiakan hal tersebut. 

Buat nuansa makan malam yang nyaman untuk tamu undangan, namun tetap memperhatikan berbagai dekorasi yang dipakai. Misalnya kamu menggunakan kesan dan pelaminan pernikahan yang mewah, maka kamu perlu menambahkan kain dan perhiasan meja untuk mendukung konsep tersebut. 

Foto: Noiva Ansiosa on Pinterest

Dekorasi pelaminan terbaru ini bisa kamu gabungkan dengan berbagai hiasan, misalnya bunga gantung, ranting kering yang sudah dihias, dan kain di bantalan kursi tamu. Berikan lampu di meja masing-masing tamu untuk memberikan nuansa yang lebih intim. 

Untuk tempat duduk kamu bersama pasangan, kamu bisa duduk di bagian depan ruangan. Hiasan yang bisa kamu gunakan tentu tidak boleh melanggar aturan yang sudah ditetapkan oleh restoran atau tempat sewa, jadi ingat untuk tidak berlebihan. 

Minimalis dengan Bunga 

Selain membuat dekorasi penuh menggunakan bunga di berbagai sudut, kamu bisa menggunakan satu rangkaian bunga berukuran besar dan meletakkannya di tengah pelaminan sebagai pusat perhatian. Untuk memberikan kesan yang lebih menarik, kamu bisa bermain pada bagian backdrop sehingga terlihat lebih ramai. 

Dibandingkan menggunakan sofa, kamu bisa menggunakan kursi yang terbuat dari kayu untuk kesan yang minimalis. Atur kursi dengan rapi, sehingga kamu, pasangan dan kedua orang tua bisa duduk dengan nyaman. 

Warna yang bisa kamu pakai jika hendak menggunakan dekorasi pelaminan ini adalah warna yang netral, dari putih, merah, hingga ungu dan biru. Kamu juga bisa menggunakan warna kesukaanmu dan pasangan, sehingga ruangan pernikahan menjadi lebih intim. 

Di bagian tempat duduk tamu, kamu bisa menggunakan dekorasi pelaminan terbaru yang lebih minimalis. Misalnya dengan memberikan aksen bunga di tempat duduk yang mereka gunakan, sehingga ruangan pernikahan semakin semarak. 

Foto: Pinterest

Itulah berbagai dekorasi pernikahan kekinian yang bisa kamu gunakan sebagai inspirasi. Selain sederhana, kumpulan dekorasi di atas juga menawarkan kesan yang elegan dan cantik. Kamu bisa melakukan diskusi dengan keluarga, pasangan atau vendor pernikahanmu untuk menentukan mana yang tepat untuk dipakai. 

Untuk menggunakan dekorasi pernikahan tersebut, tentunya kamu memerlukan budget yang cukup. Oleh karena itu pilihlah dekorasi yang sesuai dengan anggaran yang sudah kamu siapkan. Jangan sampai anggaran yang tersedia membuat kamu menghabiskan dana di pelaminan dan mengabaikan aspek pernikahan yang  lain. 

Semoga informasi dan inspirasi mengenai beberapa contoh dekorasi pelaminan terbaru ini bisa membantu kamu. Pilih dekorasi yang tidak hanya sesuai dengan konsep pernikahan, namun juga sesuai dengan kepribadian kamu serta pasangan. 


Artikel Terkait



Vendor Untuk Pernikahan terbaik di WeddingMarket