Pilih Kategori Artikel

14 Inspirasi Dekorasi Pernikahan Bernuansa Putih Hijau, Tampak Minimalis dan Lebih Elegan
Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Palet warna netral seperti putih, serta hijau yang natural merupakan kombinasi favorit yang tak akan salah. Beberapa tema pernikahan seperti rustic wedding, kerap kali mengaplikasikan dekorasi bernuansa putih dan hijau.

Tema rustic pada pernikahan adalah sebuah konsep yang mengedepankan kedekatannya dengan alam dan membuat lebih banyak tempat seperti apa adanya. Penggunaan unsur kayu dan dedaunan berwarna hijau biasanya akan mendominasi dekorasi konsep ini. Jika ada tambahan warna, maka biasanya warna-warna seperti putih yang akan dipadukan.

Selain tampak harmonis, warna putih dan hijau sering ditemui dalam pernikahan karena memiliki filosofi yang mendalam, lo. Putih identik dengan kesucian, kepolosan, dan kemurnian. Sementara itu, warna hijau memiliki arti pertumbuhan, kesuburan, dan dekat dengan alam.

Meskipun demikian, dengan dekorasi pernikahan putih-hijau, kamu dan pasangan juga bisa menggabungkan dengan konsep dekorasi yang lain. Nah, untuk inspirasinya, kamu bisa menyimak beberapa di antaranya berikut ini!

1. Dekorasi dengan tema klasik

Dekorasi pernikahan warna putih hijau
Dekorasi: Elior Design

Dekorasi pernikahan dengan nuansa putih dan hijau akan cocok dengan pemilihan venue luar ruangan yang dipenuhi pepohonan. Pohon-pohon di sekitar akan menjadi background yang seolah menyatu dengan konsep keseluruhan. 

Warna putih yang dipadukan dengan hijaunya sekitar bisa menambahkan nuansa klasik dan timeless pada pernikahanmu. Bukan hanya bunga dan background saja, kamu juga perlu memilih kursi berwarna putih. 

2. Dekorasi dengan tipografi

dekorasi pernikahan rustic
Dekorasi: Elior Design

Sebenarnya dominasi bunga-bunga berwarna putih seperti anggrek sudah membuat dekorasi tampak cantik secara keseluruhan, tapi menambahkan tipografi di beberapa bagian akan membuat dekorasi pernikahanmu tampak semakin indah. Tulisan-tulisan yang estetis berisi kutipan-kutipan bisa kamu taruh di beberapa sudut, termasuk di bagian jalan menuju ke altar.

3. Dekorasi dengan kain putih

dekorasi pernikahan kain
Dekorasi: Allegra Dsign

Biasanya keselarasan warna putih dan hijau akan didapatkan dari perpaduan antara bunga-bunga dan dedaunannya, tapi ternyata kita bisa menambahkan elemen lain juga yang memiliki salah satu warna tersebut, misalnya kain berwarna putih. Kain ini bisa ditambahkan sebagai backdrop maupun dijadikan untuk hiasan kursi, cocok untuk kamu yang ingin memiliki dekorasi simpel, tapi tetap estetis.

3. Dekorasi dengan konsep taman

tema dekorasi pernikahan taman bunga
Dekorasi: Griyo Palastri Decor

Jika ingin menggelar pernikahan di dalam ruangan, tapi tetap memiliki konsep layaknya di taman, kamu bisa menerapkan konsep yang satu ini. Taruh bunga-bunga bermahkota kecil di samping kanan dan kiri aisle, lalu letakkan bunga yang memiliki warna serupa untuk menghias pelaminan. Jangan lupa tambahkan bunga yang menggantung di atasnya untuk membuat suasana semakin meriah.

4. Dominasi warna putih

tema warna putih dekorasi pernikahan
Dekorasi: Designmill Co.

Dominasi warna putih pada dekorasi yang satu ini akan membuat pernikahanmu menjadi sebuah pernikahan yang dreamy. Konsep ini akan cocok jika pernikahan dilangsungkan di venue dataran tinggi dengan pemandangan seperti pegunungan atau rooftop sehingga bisa sekaligus mendapatkan background langit yang indah. Jika ingin membuatnya tampak lebih segar, kamu juga bisa menambahkan warna hijau di dekorasi seperti dengan menambahkan dedaunan.

5. Dekorasi dengan backdrop dinding bunga mawar

Dekorasi pelaminan warna putih
Dekorasi: Agam Decor

Altar dari dekorasi pernikahan ini tampak sangat unik dan mungkin berbeda dari yang kamu lihat. Jika biasanya backdrop dibuat dari arch atau kayu, kali ini dibuat dari dinding yang menyerupai benteng simetris dari bunga mawar berwarna putih yang membuat suasana jadi semakin romantis. Venue pantai yang dipilih juga membuat pemandangan jadi tampak semakin megah. 

6. Dekorasi kaidang serba putih

Pelaminan putih minimalis modern
Dekorasi: Daydreaming Works

Konsep dekorasi kaidang asal Thailand saat ini semakin banyak digemari. Konsep yang unik dalam bentuk papan kayu sebagai latar belakang membuat dekorasi menjadi lebih estetis. Meskipun bentuknya cukup unik, warna putih yang dipilih membuat dekorasi ini tetap clean dan minimalis. Bunga-bunga dengan warna putih dan hijau bisa ditambahkan untuk membuatnya menjadi lebih manis. Supaya tak berlebihan, sesuaikan juga warna dekorasi untuk meja makan dengan warna yang sama.

7. Dekorasi aisle dengan foto

Lorong pernikahan dekorasi bunga
Dekorasi: Amazing Decor Jakarta

Konsep yang satu ini juga menggunakan papan kayu, tapi kali ini digunakan sebagai hiasan di sisi aisle. Untuk memaksimalkan area ini, kamu bisa menempelkan foto-foto prewedding ke papan yang ada. Tentu saja, kamu juga bisa menambahkan hiasan bunga yang lebih rimbun untuk membuat venue semakin cantik.

8. Tambahan detail pada dekorasi meja

dekorasi pernikahan dengan warna putih
Dekorasi: Designmill Co.

Perlu diingat bahwa dekorasi bukan hanya yang ada pada pelaminan atau altar saja, tapi juga pada seluruh area di venue. Pada konsep fine dining, meja yang akan digunakan untuk makan para tamu juga perlu didekorasi dengan baik. Selain menambahkan bunga berwarna putih yang membuatnya lebih cantik, kamu juga bisa menambahkan detail hijau seperti apel yang ditaruh di atas meja. 

9. Dekorasi kain layaknya instalasi seni

pelaminan estetik dengan kain
Dekorasi: Agam Decor

Selain menggunakan bunga, kain putih transparan seperti dari bahan lace atau tulle bisa digunakan sebagai backdrop yang cantik untuk acara pernikahan. Pasangkan pada tangkai yang dibuat sedemikian rupa, kamu bisa mendapatkan dekorasi pernikahan bak instalasi seni yang menawan sebagai center of interest. Dengan dekorasi ini, kamu tak perlu tambahan hiasan lainnya.

10. Dekorasi untuk pernikahan mewah

Dekorasi pelaminan mewah
Dekorasi: Amazing Decor Jakarta

Dekorasi berwarna hijau putih ternyata bukan hanya cocok untuk pernikahan outdoor atau indoor bertema rustic saja, tapi juga cocok untuk pernikahan yang mengusung konsep mewah seperti ini. Untuk membuatnya semakin paripurna, hiasan berupa lilin yang ditaruh di sepanjang lorong bisa diterapkan. Sesuaikan juga pencahayaan agar dapat membangun mood yang indah dan dreamy.

11. Dekorasi backdrop warna hijau

dekorasi backdrop pelaminan
Dekorasi: Arrya Decoration

Ternyata kamu bisa menggabungkan warna putih dan hijau pada dekorasi dengan cara yang berbeda dari biasanya. Jika biasanya warna ini dipadukan dalam bunga dan daun, ternyata kamu bisa membuat dominasi warna hijau dengan latar belakang dinding yang dipenuhi dengan dedaunan. Memberikan warna hijau yang berbeda pada kursi di pelaminan seperti hijau lime juga akan membuat area ini lebih hidup.

12. Dekorasi adat Jawa

pelaminan jawa modern dengan gunungan
Dekorasi: Allegra Dsign

Biasanya dekorasi Jawa memiliki pakem-pakem tertentu, tapi kamu juga bisa menggabungkannya dengan konsep modern dengan dominasi warna putih. Beberapa elemen seperti gunungan yang terbuat dari kayu bisa kamu jadikan center of interest. Sementara itu, untuk hiasan dari rangkaian beberapa jenis bunga bisa kamu gunakan untuk membingkai bagian ini. 

13. Dekorasi dengan kursi transparan

dekorasi pernikahan intimate di pantai
Wedding Stylist: Behind the Vows

Saat memilih venue pernikahan dengan pemandangan yang indah seperti ini, kamu bisa memanfaatkan kursi yang memiliki warna transparan supaya tidak menghalangi pemandangan cantik yang ada di belakang. Warna kursi ini juga masih cocok dengan konsep dekorasi hijau putih yang diinginkan.

14. Dekorasi kereta kencana berwarna putih 

properti dekorasi photobooth
Dekorasi: Garda Dekorasi

Kamu juga bisa menambahkan sebuah centerpiece dalam bentuk hiasan besar seperti kereta kencana tersebut. Warna putih yang mendominasi membuatnya semakin menarik perhatian. Meski tak memiliki fungsi yang sebenarnya yaitu untuk dinaiki, properti ini bisa digunakan sebagai pengganti tempat foto atau photobooth

Nah, beberapa dekorasi tersebut bisa kamu terapkan sesuai dengan konsep yang diinginkan. Tak hanya untuk dekorasi rustic saja, ternyata kamu juga bisa memadukan nuansa putih dan hijau menjadi konsep untuk dekorasi pernikahan mewah maupun dekorasi pernikahan tradisional. Untuk mewujudkannya, kamu bisa melakukan diskusi dengan vendor pernikahan, ya.

Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...