Pilih Kategori Artikel

Contoh Dekorasi Pernikahan di Gereja yang Bisa Kamu Tiru
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Mengadakan acara pernikahan di gereja merupakan pilihan bagi sebagian orang. Pasalnya, menikah di gereja dinilai mampu menghadirkan prosesi acara yang lebih khidmat dan sakral bagi kedua mempelai beserta keluarga. Berikut ini adalah beberapa contoh dekorasi pernikahan di gereja.

Contoh Dekorasi Pernikahan di Gereja

wm_article_img
Foto: imagenavi from Getty Images

Ada beberapa konsep dekorasi yang bisa kamu pilih untuk acara pernikahan yang berlangsung di gereja. Contoh dekorasi pernikahan di gereja yang bisa kamu tiru diantaranya sebagai berikut:

1. Vintage

wm_article_img

Foto: comunidad.matrimonio.com.co

Dekorasi pernikahan bergaya vintage menjadi tren tersendiri dalam kurun waktu 10 tahun terakhir ini. Pasalnya, dekorasi jenis ini memiliki kesan yang sederhana namun tetap menonjolkan sisi keindahan yang memukau

Gaya vintage juga cocok digunakan untuk dekorasi pernikahan di gereja. Apalagi warna-warna ornamen yang digunakan dalam gaya vintage cenderung bersifat kalem, sehingga akan menambah kesan lembut sekaligus sakral di pernikahanmu nantinya.

2. Taman

wm_article_img\

Foto: homesthetics.net

Konsep dekorasi pernikahan taman dapat kamu gunakan untuk acara pernikahan di gereja. Walaupun acara berlangsung secara indoor, namun tidak menutup kemungkinan untuk menggunakan konsep taman untuk acara keseluruhannya.

Konsep dekorasi pernikahan di gereja ini akan sangat cocok untuk kamu yang menyukai dekorasi yang dipenuhi dengan bunga di setiap sudut tempatnya. Umumnya, dalam konsep ini, berbagai bunga akan dirangkai menjadi satu kesatuan yang utuh dan menciptakan corak yang full color. Tema ini sangat cocok bagi kamu yang memiliki sifat ceria namun tetap ingin menonjolkan sisi artistik.

3. Rustic

wm_article_img

Foto: hertsy.com

Rustic merupakan tema dekorasi yang belakangan ini sangat hits di Indonesia. Beberapa vendor menawarkan paket pernikahan ini sebagai salah satu paket andalannya. Jika bicara soal harga, tema ini masih terbilang standar, namun tetap mampu menampilkan kesan yang manis dan artistik.

Tema rustic identik dengan warna-warna pastel yang lembut dan indah untuk dilihat, misalnya warna putih yang dipadu dengan warna cream. Umumnya, tema rustic juga memadukan dengan furniture kayu-kayuan yang semakin menambah kesan minimalis dan alami dalam dekorasi pernikahan di gereja kamu.

4. Klasik

wm_article_img

Foto: tunwalai.com

Biasanya, orang akan lebih sering menyebut konsep pernikahan ini sebagai konsep pernikahan yang mewah. Konsep pernikahan klasik cenderung mengusung desain dan tata letak properti menyerupai ruangan ala barat atau kerajaan.

Dalam ide dekorasi pernikahan di gereja ini, segala atribut, ornament serta busana yang dikenakan oleh pengantin terbilang sangat mewah dan glamour. Tema klasik sangat cocok digunakan oleh kamu yang ingin menonjolkan sisi elegan dan high class. Pastinya, konsep dekorasi klasik membuat budget pernikahan menjadi sangat tinggi karena segala atribut dan ornamen yang diusungnya bernilai fantastis.

Namun, tentu ini bukan suatu masalah bagi kamu yang menginginkan dekorasi pernikahan yang berkesan dan menakjubkan bagi semua orang. Dengan budget yang lumayan tinggi, tentu kamu perlu mempercayakan urusan dekorasi kepada vendor yang ahli. Hal ini dilakukan supaya kamu tidak akan kecewa dan merasa puas dengan segala pemilihan pernak pernik yang diberikan oleh vendor.

Tips-Tips Melangsungkan Pernikahan di Gereja

wm_article_img
Foto: stpeterschurchla.org

Seperti pengantin pada umumnya, tentu kamu menginginkan dekorasi pernikahan yang terbaik dan elegan meskipun di dalam gereja. Hal ini juga berkaitan dengan konsep pernikahan yang kamu pilih, sehingga dapat selaras dengan kondisi gereja yang akan jadi saksi sejarah perjalanan cintamu.

  • Persiapan Pernikahan

Ketika mengadakan acara pernikahan di gereja, tentu ada banyak hal yang perlu kamu persiapkan agar acara semakin matang. Persiapan tersebut yaitu mulai dari penataan tempat, persiapan catering, rias pengantin, dan lain-lain. Alangkah lebih baik jika kamu mengikuti kursus persiapan pernikahan layaknya pasangan kristiani pada umumnya.

Beberapa hal yang bisa kamu pelajari dalam kursus perkawinan diantaranya seperti mengenal momen-momen sakral pernikahan mulai dari berjalan di altar, tukar cincin, mengucap ikrar janji suci, dan lain-lain. Bahkan, referensi dekorasi pernikahan di gereja pun bisa kamu dapatkan di beberapa jasa kursus perkawinan. Sehingga, acara pernikahan dapat berjalan dengan lancar dan khidmat sesuai dengan yang kamu harapkan.

  • Waktu Pelaksanaan Tidak Mengganggu Pihak Lain

Hal yang tidak kalah penting ketika ingin melakukan pernikahan di gereja yaitu berdiskusi terlebih dahulu dengan pihak gereja. Sebab, umumnya acara pemberkatan berlangsung pada akhir pekan yang notabene berbenturan dengan pihak jemaat yang ingin melaksanakan ibadah. Maka dari itu, agar acara tidak bentrok dengan pihak yang lain, berdiskusi dengan pihak gereja sangat penting untuk dilakukan.

Itu dia penjelasan terkait contoh dekorasi pernikahan di gereja yang bisa kamu tiru. Semoga berbagai contoh dekorasi pernikahan yang telah dijelaskan di atas dapat membantu kamu untuk menemukan referensi yang tepat dan sesuai dengan minatmu.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...