7 Konsep Dekorasi Pernikahan yang Bisa Menginspirasi Kamu - Wedding Market

7 Konsep Dekorasi Pernikahan yang Bisa Menginspirasi Kamu

30 Dec 2019 | By WeddingMarket | Viewers: 1516
7 Konsep Dekorasi Pernikahan yang Bisa Menginspirasi Kamu

Pernikahan merupakan acara sakral dimana dua insan mengikrarkan janji suci untuk mengarungi hidup secara sehidup semati. Biasanya pernikahan selalu identic dengan adanya perayaan yang besar. Ini tidak lepas bahwa pernikahan adalah momen yang terjadi sekali seumur hidup dan harus dirayakan dengan megah. Untuk membuat pesta pernikahn merupakan hal yang tidak mudah. Banyak sekali faktor pendukung yang harus dipersiapkan. Salah satu faktornya adalah memilih konsep dekorasi pernikahan yang sesuai.

Banyak sekali hal yang mempengaruhi pemilihan konsep dekorasi pernikahan itu sendiri. Salah satunya adalah karena Indonesia merupakan negeri dengan berbagai suku dan adat. Tentunya ini akan memberikan ragam pilihan dekorasi bagi kamu yang akan menikah. Apalagi ditambah dengan budaya barat yang masuk dan mempengaruhi dekorasi pernikahan di Indonesia. Sebenarnya salah satu faktor penting yang memiliki peran dalam pemilihan dekorasi pernikahan adalah biaya dan keinginan calon mempelai itu sendiri.

Bagi kamu yang sedang bingung untuk menentukan konsep dekorasi pernikahan, jangan khawatir karena kali ini kita akan membahas konsep pernikahan. Berikut ini inspirasi konsep pernikahan yang bisa kamu pilih:

  1. Dekorasi dengan tema adat

Dekorasi tradisional masih sangat diminati oleh para pasangan yang akan melangsungkan pernikahan. Dekorasi yang biasanya disebut dekorasi tradisional ini sangat di pengaruhi oleh adat dan budaya di masing-masing daerah. Biasanya para mempelai memilih dekorasi pernikahan sesuai dengan asal daerahnya. Selain itu pemilihan konsep adat dan budaya juga memiliki kesakralan yang tinggi. dekorasi asat yang biasanya sering digunakan antara lain adat Jawa, adat Sunda, Adat Batak, Adat minang, dan masih banyak lainya.

  1. Dekorasi shabby chic

Desain shabby chic biasanya identik dengan kecantikan penampilan dan aksen yang feminis. Tentu saja kamu para wanita pastinya menyukai konsep dekorasi pernikahan ini. Konsep ini dapat menghasikan sisi romantisme dan feminisme. Jika kamu ingin menggunakan dekorasi ini cobalah berdiskusi dengan pasanganmu karena biasanya para lelaki tidak terlalu menyukai dekorasi ini.

  1. Dekorasi rustic

Rustic merupakan dekorasi pernikahan dengan kebanyakan menggunakan bahan kayu. Selain itu konsep ini mengusung warna-warna pastel serta motif-motif yang bagus. Tema rustic ini bisa dibilang terliha seperti tema zaman dulu dengan mengusung gaya yang using namun terlihat unik dengan kayu-kayu yang menjadi unsur utama.

  1. Dekorasi mewah

Dekorasi dengan megunsung konsep ini tidak akan jauh dari yang namanya gemerlap. Pernikahan dengan konsep ini biasanya akan penuh dengan hal-hal mewah dan gemerlap. Mulai dari display hingga ornamen dekorasinya yang tentu saja tidak jauh dari konsep mewah. Warna yang diusung biasanya adalah putih, silver, dan emas. Jika kamu mempersiapkan dekorasi dengan mewah maka kamu biasanya harus memerlukan dana yang tidak sedikit untuk membuat hal ini.

  1. Dekorasi minimalis atau sederhana

Tema minimalis mungkin dapat dikatakan sebagai tema dekorasi pernikahan dengan budget terendah. Hal ini dikarenakan tema ini hanya membutuhkan kursi untuk pengantin dan juga kursi untuk para pendamping. Tiang-tiang serta background yang digunakan juga dihias secukupnya. Biasanya tema ini digunakan jika acara pernikahan dilakukan di rumah dan tidak cukup luasnya ruang yang akan digunakan untuk acara.

  1. Dekorasi klasik

Selanjutnya adalah dengan konsep klasik. Konsep ini biasanya memiliki ciri khas dengan menonjolkan interior dan dekorasi klasik yang umumnya seperti pilar-pilar, ornamen, atau unsur dulu. Untuk tema yang satu ini, bisa dibilang fleksibel karena menjadi pilihan banyak mempelai dalam mengadakan pesta pernikahan. Unsur klasik juga akan terlihat formal dan sakral secara keseluruhan.

  1. Dekorasi islami

Untuk tema pernikahan islami biasanya akan diambil unsur-unsur yang terdapat pada pernikahan Negara-negara islam seperti Arab ataupun Pakistan. Ornamen-ornamen khas seperti adanya tirai panjang yang digunakan sebagai background pelaminan. Untuk tirai ini bisa diaplikasikan hanya dengan satu warna atau dua warna. Dalam tema pernikahan islam bunga juga menjadi item yang wajib ada. Biasanya bunga dengan warna kuning, putih, hijau, pink, merah, marun, atau ungu lebih sering dipakai. Selain itu pohon yang dikeringkan juga sering digunakan sebagai ornamen penghias dalam tema ini.

Dan itulah merupakan rekomendasi untuk dekorasi pernikahan. Jika kamu ingin membuat dekorasi pernikahan namun tidak mau ribet, tentunya kamu bisa menggunakan jasa vendor pernikahan. Di Wedding Market, kamu bisa menemukan ribuan vendor pernikahan di seluruh Indonesia yang professional dan terpercaya. Cari vendor terbaikmu di halaman Vendor Dekorasi Pernikahan Wedding Market!

Wujudkan Pernikahanmu di Venue Impian dengan
WeddingMarket Venue Deals

Artikel Terkait


WeddingMarket

Hello, thank you for Visiting us. Any Question?