5 Inspirasi Dekorasi Pernikahan di Taman, Tampak Lebih Romantis dan Mengesankan!

18 Oct 2020 | By Wedding Market | Viewers: 95
5 Inspirasi Dekorasi Pernikahan di Taman, Tampak Lebih Romantis dan Mengesankan!
Foto: Decoist

Menggelar pernikahan di gedung  dengan konsep formal memang sudah menjadi inspirasi lama bagi mereka yang ingin melangsungkan pernikahan. Padahal melaksanakan pernikahan outdoor dengan dekorasi pernikahan taman yang indah tak kalah mengesankannya. Nuansa natural dan segar yang sudah menjadi sifat alamiah taman menjadikan suasana pernikahanmu lebih tenang dan hikmat.

Lagi pula, belakangan ini sudah menjadi trend-nya menggelar pesta pernikahan di taman. Jadi, tidak hanya kamu yang terinspirasi tapi banyak sekali kalangan elit di luar sana yang memilih konsep pernikahan di taman. Walaupun memang, kita sadari sendiri, bahwa memilih venue pernikahan butuh pertimbangan yang matang tidak hanya sekedar terkecoh pada refrensi tapi juga kesepakatan kamu dengan pasangan dan keluarga inti kamu.

Tapi, untuk lebih sempurna artikel kali ini, kami akan menyajikan 5 inspirasi dekorasi pernikahan di taman yang mungkin sangat kamu butuhkan. 

1. Pernikahan Casual di Taman


Tidak perlu glamour dalam mendekorasi venue pernikahan di taman untuk mendapatkan kesan romantis dan meriah. Cukup menerapkan konsep dekorasi casual pada pelaminan dan tempat duduk tamu undangan sudah sangat elegan. 

Walaupun masih terkesan sangat sederhana dekorasi ini mampu menghipnotis para tamu undangan dari saking menariknya detail indah dan natural yang diusung dekorasi pernikahan taman yang satu ini. Beberapa dekorasi yang meliputi hiasan kayu yang digunakan di pesta pernikahan terkesan lebih hangat ketika berpadu dengan hijaunya taman. Selain itu, kamu juga bisa memilih kursi pengantin yang dibalut dengan rumput hijau cerah supaya kesan menyatun dengan alam dapat dihadirkan. 

Tidak hanya cukup di dekorasi itu, tapi  juga mencangkup gaun pengantin yang dipakai dengan pilihan warna putih lembut sederhana tanpa asesoris yang terlalu mencolok. Sehingga pernikahan kasual yang elegan dan mengesankan dapat diwujudkan dengan tidak meninggalkan perhatian pada perlengkapan pernikahan ini.

Dibilang casual atau santai karena kesannya memang santai tidak ada dekorasi yang berunsur mewah dan terkesan mahal. Intinya pandangan kamu setelah menerapkan dekorasi ini akan menjadi lebih rindang, rasanya tidak ada elemen berat yang membuat pikiranmu terlalu mengagungkan. Karena dekorasi ini sangat sederhana tanpa melupakan polesan dekorasi modern di dalamnya. Mungkin kamu hanya sedikit tertegun menikmati suasana santai yang kamu dapatkan di taman.

Dengan memilih dekorasi casual ini, pernikahanmu akan terasa lebih romantis tanpa harus mengeluarkan banyak modal untuk menerapkannya. Karena memang dekorasi pernikahan ini tidak membutuhkan banyak elemen dekorasi, bahkan barang-barang kamu di rumah  seperti bunga-bunga yang berwarna lembut elegan bisa kamu jadikan hiasan di pelaminanmu. 

2. Dekorasi Pernikahan Bertema Piknik


Selanjutnya ada dekorasi pernikahan taman yang bertema piknik. Kamu pasti sering kan pikinik di taman? Ya, begitulah kurang lebih gambaran dekorasinya, tetap pada nuansa yang segar dan menyenangkan. Dekorasi pernikahan bertema piknik ini juga sangat sederhana tapi jangan khawatir masalah kelasnya, kalau kamu sering memperhatikan para selebritis yang menggelar pernikahannya di taman pasti kamu sudah cukup tau banyak mengenai kualitas kesederhanaan dekorasi pernikahan manis ini. 

Nah, lalu apa saja elemen penting dalam dekorasi pernikahan tema piknik ini? 

  • Tikar dan Bantal sebagai Tempat Duduk Tamu Undangan

Meskipun katanya adalah pernikahan, memilih tema ini kamu dituntut untuk menggantikan kursi-kursi menjadi tikar yang di atasnya terdapat bantal-bantal putih sebagai tempat duduknya tamu undangan. Mereka akan menikmati hidangan kamu di alas tikar ini, dengan begitu mereka akan merasakan suasana piknik sambil hadir di undangan pernikahan tentu dengan sajian pemandangan yang lebih mengesankan. 

Tikar bisa kamu pilih yang berwarna coklat muda, khususnya yang lebih klasik supaya nuansa pikniknya lebih kental dan terasa sangat mengesankan. 

  • Balok Kayu sebagai Pengganti Kursi Pelaminan

Berhubung tamu undangan hanya duduk di tikar dan posisinya sangat rendah apabila kamu memilih kursi pelaminan yang terlalu mengungguli posisi tamu undangan. Nah, dengan memilih balok kayu sebagai pengganti kursi pelaminan tentu ini menjadi dekorasi pernikahan yang sangat menarik. Mengapa tidak? Kamu seperti peri cantik dan pangeran yang sedang berpacaran di taman dengan suasana yang lebih natural dan hangat.

  • Balon dan Hiasan Bunting Flag

Hiasan balon ini bisa kamu jadikan sebagai dekorasi pelaminanmu, begitu pula dengan bunting flag-nya sebagai pemanis pelaminan bertema piknik. Warna balon, bisa kamu pilih yang berwarna pastel seperti peach, putih dan lain-lain. Sebab, warna ini terkesan lebih klop dengan tema-tema pernikahan yang menghadirkan konsep yang sangat sederhana. Tapi, juga tergantung selera, kamu berhak memberikan yang terbaik untuk pesta pernikahanmu.

3. Dekorasi Pernikahan Tema Rustic


Buat kamu calon pengantin yang mendambakan pernikahan dengan konsep dekorasi pernikahan taman bisa memilih tema dekorasi rustic yang cukup populer belakangan ini, selain itu detailnya terasa sangat menyatu dengan keasrian alam. Bahkan hiasan bunga-bunganya pun bukan bunga seperti yang biasa digunakan tema dekorasi kebanyakan. Melainkan didominasi daun-daun dan kayu yang lebih melebur dengan dekorasi rustic ini. Bahkan sampai peralatan makan untuk tamu undangannya pun diterapkan tema rustic.

4. Dekorasi Pernikahan Bergaya Hippie

Gaya pernikahan kekinian ini memadukan beberapa unsur warna natural seperti, cokelat pada bagian pasir dan pohon, dan untuk pegunungannya diterapkan  warna-warni yang lebih asri dan alami demikian untuk bunga-bunga hiasnya. Pernikahan bergaya hippie ini memang venue-nya yang cocok adalah outdoor semisal di taman. 

Kamu sebagai pengatin wanita memakai gaun pengantin berawarna putih dengan sedikit sentuhan retro yang unik dan makeup lebih natural serta tidak terlalu banyak aksesoris sehingga sangat cocok bersanding dengan keindahan alam. Sementara untuk pengantin prianya cukup mengenakan kemeja putih sederhana supaya nampak lebih serasi dengan pengantin wanitanya. 

5. Dekorasi Pernikahan dengan Origami


Selanjutnya, untuk dekorasi pernikahan taman juga cocok diterapkan dekorasi dengan kertas origami. Kamu bisa wujudkan pernikahan di taman yang elegan hanya dengan kertas origami yang dibentuk sederhana menyerupai bentuk burung, hati atau bunga. Untuk hiasan di meja makan kamu, origami yang berbentuk burung yang saling memunggungi adalah konsep dekorasi yajg sangat menarik. Sebab, nampak seperti sepasang burung merpati yang hinggap di meja tamu seakan menjadi simbol romantis pernikahanmu.

Dekorasi pernikahan dengan kerajinan tangan sendiri menghadirkan kesan unik bagi para tamu. Moment spesial yang penuh kebahagian ini seakan tersampaikan pada khalayak dengan cara yang begitu hangat. Hanya saja, kalau kamu ingin menerapkan konsep dekorasi ini pastikan di musim kemarau atau pada saat cuaca sedang cerah supaya origami tidak rusak.

Nah, itulah pembaca 5 inspirasi dekorasi pernikahan taman yang sederhana tapi tetap romantis dan mengesankan. Tentunya dengan konsep yang kekinian juga, seperti tema rustic, casual, gaya hippie, piknik dan juga origami yang sudah kami ulas di atas. Semoga mengispirasi!

Foto: Dress Yp, Wedding Omania, Wedding Estates, Himispuff


Artikel Terkait



Vendor Untuk Pernikahan terbaik di WeddingMarket