Pilih Kategori Artikel

5 Rekomendasi Dekorasi Photo Booth Pernikahan Paling Hits Pilihan Banyak Pasangan
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Pernikahan adalah acara sakral yang didambakan oleh banyak pasangan. Banyak dari calon pengantin, menginginkan pernikahannya terlaksana dengan mewah dan sesuai dengan yang diimpikan. Sebab pernikahan adalah salah satu kenangan yang tidak akan terlupakan. Serangkaian acara yang hanya dilakukan sekali seumur hidup. Dalam merencanakan pernikahan, banyak sekali hal yang perlu diperhatikan. Salah satunya ialah dekorasi. Dekorasi yang akan digunakan bisa disesuaikan dengan kebutuhan, keinginan, dan juga budget kamu. Dekorasi yang paling banyak digunakan ialah untuk kuade, pergola, gate, dan juga photo booth pernikahan.

Photobooth di acara pernikahan menjadi sesuatu yang wajib untuk disiapkan. Bahkan, banyak dari pengantin yang menggunakan photobooth sebagai pengganti souvenir pernikahan. Bagaimana caranya? Biasanya calon pengantin mengakalinya dengan turut menggunakan vendor photo booth. Vendor photo booth berfungsi untuk memfoto dan juga mencetaknya. Sehingga, hasil foto tersebutlah yang dijadikan sebagai souvenir.

Dengan alasan demikian, maka photo booth menjadi salah satu komponen penting dalam acara pernikahan, khususnya desain dekorasi. Sebab photobooth juga berguna untuk mengabadikan momen bahagia bagi tamu dan juga kerabat kamu. Sehingga kamu tidak hanya mengukir kenangan indah bersama pasangan kamu, namun juga orang-orang yang kamu sayang.

5 Rekomendasi Dekorasi Photo Booth Pernikahan Paling Hits

Dekorasi photobooth biasanya disesuaikan dengan konsep besar yang dikehendaki oleh calon pengantin. Dekorasi tersebut akan dibuat serasi dan semenarik mungkin, supaya tamu undangan dapat tertarik untuk berfoto. kamu bisa memintanya kepada vendor dekorasi atau terpisah dari vendor dekorasi yang sudah kamu percaya. Namun, apabila kamu masih bingung dalam memilih dekorasi yang cocok dengan pernikahanmu, simak 5 ide dekorasi wedding photobooth paling hits di bawah ini.

1. Minimalis

wm_article_img

ilustrasi | mytraditionalwedding.fr

Dekorasi minimalis menjadi salah satu ide yang paling sering digunakan untuk wedding photobooth. Selain karena desainnya yang terkesan elegan, dekorasi ini juga relatif hemat budget. Photo booth minimalis bisa dirancang sesuai dengan tema warna dari keseluruhan konsep dekorasi pernikahan yang dipilih. Namun, umumnya pasangan pengantin lebih menyukai warna-warna netral seperti silver, gold, cokelat, atau monochrome. Warna netral bisa memberikan kesan mewah jika dipadupadankan dengan aksesoris yang tepat.

Dekorasi minimalis untuk photo booth pernikahan biasanya hanya menggunakan sedikit properti. Hal ini dilakukan untuk menunjukkan tampilan yang sederhana. Adapun properti yang bisa dimanfaatkan sebagai dekorasi photo booth seperti sofa, background kain ataupun kayu, kemudian sentuhan lampu gantung untuk pesta yang digelar pada sore atau malam hari, serta rangkaian bunga minimalis.

2. Rustic

wm_article_imgDekorasi Photo booth | Unique Decor Malang

Ide dekorasi photo booth selanjutnya adalah menggunakan tema rustic. Rustic merupakan pilihan kedua yang paling diminati para pengantin. Terlebih oleh pasangan muda dan milenial yang ingin menampilkan kesan estetis dalam acara pernikahannya. Dekorasi rustic sebenarnya bisa digunakan untuk pernikahan outdoor maupun indoor, meskipun nuansa outdoor akan lebih menghidupkan kesan natural dan menyatu dengan alam. Namun, bukan berarti untuk dekorasi pernikahan indoor menjadi hilang nilai keindahannya.

Para vendor biasanya akan melihat venue terlebih dahulu sebelum menentukan properti apa sajakah yang bisa digunakan untuk membangun suasana rustic yang estetis. Adapun properti yang umum digunakan untuk dekorasi photo booth rustic antara lain, backdrop dari kayu, kemudian pigura dengan ukiran-ukiran lama, kursi kayu atau rotan, serta hiasan macrame jika ingin memberikan nuansa bohemian. Terakhir, tambahkan rangkaian bunga segar berwarna lembut untuk menimbulkan kesan fresh atau bisa juga dengan bunga dan dedaunan kering untuk kesan yang lebih alami.

3. Floral Wall

wm_article_img

ilustrasi | id.pinterest.com

Ide selanjutnya yang paling hits di banyaknya acara wedding yakni dekorasi floral wall. Sesuai dengan namanya bahwa ide ini menggunakan banyak sekali bunga. Tentunya, dekorasi photo booth yang satu ini akan sangat mudah untuk menyesuaikan dengan palet warna pernikahan yang dipilih. Kamu bisa request kepada pihak vendor mulai dari warna hingga jenis bunga yang hendak digunakan untuk dekorasi wedding photo booth kamu. Kamu juga bisa meminta untuk menggunakan bunga segar ataupun bunga artifisial. Tentu ada kelebihan dan kekurangan masing-masing. Namun, calon pengantin banyak yang lebih menyukai bunga segar karena memberikan kesan lebih indah.

Dekorasi photobooth floral wall bisa kamu lengkapi dengan berbagai properti yang memadai. Namun, perlu diperhatikan bahwa pemasangan banyak bunga sendiri sudah memberikan kesan mewah dan ramai. Hindari penggunaan properti secara berlebihan atau yang terlalu memakan tempat, karena akan berjubel dan menjadi hilang nilai keindahannya.

4. Vintage

wm_article_imgilustrasi: marthastewartweddings.com

Vintage bukan merupakan ide yang buruk untuk digunakan sebagai konsep dekorasi wedding photo booth kamu. Dekorasi ini akan terlihat sangat menunjang, jika kamu juga memiliki persyaratan dresscode bagi tamu undangan kamu. Hal ini untuk membangun atmosfer yang lebih kental meski dalam acara pernikahan kamu yang sakral. Selain itu, acara pernikahan kamu akan terlihat unik dan mengesankan.

Ide dekorasi vintage ini terinspirasi dari zaman tahun 90an, atau bahkan jauh sebelum itu. Banyak sekali idenya yang bisa digunakan. Jika kamu merayakan acara pernikahan di tempat outdoor, maka kamu bisa menggunakan tumpukan jerami dengan karpet dan kayu-kayu tua. Kamu juga bisa menempatkan background kayu besar dengan pajangan foto-foto zaman dahulu.

Sementara itu, jika acara pernikahan digelar di dalam ruangan, maka kamu bisa menggunakan background kayu lama dan tidak lupa lampu corong seperti zaman dahulu. Kamu bisa meminta vendor untuk mengatur wedding photo booth dengan ide dekorasi vintage menggunakan kursi dan kayu bekas. Suasana akan lebih hangat dan menarik juga tatanan kursi dan penempatan aksesorisnya dirancang dengan proporsional.

5. Glamor

wm_article_img

Dekorasi | Elior Design

Ide photo booth pernikahan terakhir juga banyak peminatnya yakni glamor. Banyak pasangan yang menginginkan pernikahan yang tampak mewah dan elegan. Sebenarnya hal itu bisa dengan mudah terwujud dengan bermain pada lighting atau pencahayaan. Pada dasarnya, wedding photo booth bisa menggunakan lampu bohlam yang memiliki ukuran beragam. Kamu bisa menyampaikan gambaranmu kepada vendor yang terlibat. Sebab, banyak sekali jenis lampu yang bisa digunakan. Contohnya lampu gantung ataupun lampu sorot. Terlebih jika nuansa warna yang digunakan ialah putih-gold ataupun navy-silver. Perpaduan warna juga mempengaruhi kemewahan dalam sebuah dekorasi. Dengan begitu, kamu juga harus cermat dalam memilih warna yang akan digunakan sebagai dekorasi acara pernikahan kamu.

Lima ide dekorasi wedding photo booth di atas bisa kamu jadikan sebagai referensi. Adapun hal lainnya yang perlu kamu pastikan yakni mengenai kredibilitas vendor yang akan mendekorasi pesta pernikahan impianmu. Pastikan kamu memilih vendor yang tepat, untuk mewujudkan wedding dream kamu dan pasangan. Nah. apabila kamu memerlukan banyak inspirasi, yuk kunjungi artikel lainnya di WeddingMarket. Kamu bisa menemukan berbagai inspirasi untuk acara pernikahanmu, vendor-vendor berpengalaman, hingga konsultasi untuk menyusun rencana budget pernikahan. Tunggu apalagi, yuk cek sekarang!

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...