Pilih Kategori Artikel

Inspirasi Desain Cincin Kawin Emas yang Paling Tepat
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Cincin di jari manis istri melambangkan komitmen atau symbol janji suci kedua belah pihak yang terikat oleh ikatan pernikahan. Oleh karena itu, tidak heran jika setiap pasangan ingin membuat desain cincin kawin dengan keunikannya masing-masing.

Tentunya kamu harus memastikan pilihanmu cocok dan sesuai, karena kamu akan menghargainya sepanjang hidup. Salah satunya mungkin bisa dari cincin kawin emas dengan desain yang unik.

Tersedia berbagai macam model yang unik dan elegan serta dapat menjadi inspirasi cincin kawin untuk kamu dan pasangan. Dimana perkembangan desainnya ini selalu berubah dari masa ke masa mengikuti tren saat itu. Tapi ada juga yang lebih timeless serta melegenda dengan desain yang lebih simple.

Agar memudahkan kamu untuk menentukan bentuk cincin seperti apa yang kira-kira akan lebih cocok pada acara pernikahan, di bawah ini akan diulas 10 rekomendasi desain cincin kawin yang menarik. Dari pilihan tersebutlah kemudian kamu bisa mengambil salah satu idenya sebagai referensi.

1. Model Cincin Tebal Klasik

wm_article_img
Foto: medium.com

Model cincin tebal dengan gaya yang lebih klasik dan bold. Perhiasan hampir selalu identik dengan kemewahan dan pesona. Tidak ada salahnya memilih model cincin kawin emas yang mencolok. Kamu bisa memadukan cincin dengan berlian besar dan kecil yang menghiasi hampir seluruh bagian cincin.

Biasanya wanita sangat menyukai cincin yang terlihat menawan, namun karena cincin kawin, sebaiknya kamu juga berbicara dengan pasanganmu terlebih dahulu. Jika kedua belah pihak sepakat dan memiliki selera yang sama, maka cincin kawin seperti ini pasti akan menjadi model cincin kawin yang elegan.

2. Model Cincin Minimalis

wm_article_img
Foto: artemerstudio.com

Model cincin minimalis yang banyak dipilih karena lebih simple namun tetap elegan. Jika kamu kebalikan dari seseorang yang menyukai perhiasan mencolok, kamu bisa memilih konsep sederhana untuk cincin kawin.

Dengan menambahkan dekorasi yang eye catching pada cincin, tetap memungkinkan untuk memberikan kesan mewah pada model cincin kawin emas tersebut. Sehingga akan tetap terkesan menawan walau bentuknya tak sebesar bentuk yang lebih bold sebelumnya.

Desain ini biasanya menjadi kesukaan karena lebih klasik dan tetap tren dari masa ke masa. Hal ini dikarenakan dengan bentuknya yang lebih sederhanalah kemudian yang membuatnya cocok untuk dipakai sehari-hari dan tak terlalu mencolok. Serta juga tidak akan mengganggu aktivitas harian di rumah maupun saat ada kegiatan yang lainnya.

3. Model Cincin dengan Aksen Daun atau Bunga

Model cincin dengan aksen daun atau bunga yang sangat menarik. Tanda aksen daun tidak digunakan sebagai model cincin gabungan. Bentuknya dengan aksen daun adalah model cincin kawin yang unik. Aksen daunnya bisa menggantikan cincin skala yang biasanya.

Selain daun kamu juga bisa menambahkan detail sedikit bunga dengan permata yang manis. Biasanya bagian tengah cincin kawin emas yang berbentuk seperti bunga, dan di atasnya bisa dilukis berlian untuk menambah kesan tersendiri dan membuat tampilannya semakin menawan.

4. Model Cincin Antik

Model cincin antik dengan gabungan warna gold dan silver serta pemanis berupa tambahan permata di tengahnya. Permatanya ini merupakan tanda yang berharga dengan terlambang di cincin kawin kuno. Model jadul bukan berarti tak menarik lagi.

Saat ini banyak juga yang lebih suka model lama yang sederhana tapi berkelas. Untuk pasangan yang menyukai cincin simple, model cincin kawin vintage bisa jadi pilihan yang tepat. Bentuk cincin kawin ini memberikan kesan simpel namun terlihat sangat manis.

5. Model Cincin Kombinasi Permata

wm_article_img
Foto: DiamondGalaxy on iStock

Cincin dengan kombinasi permata yang menjadi kesukaan banyak pasangan. Sebagai pengantin apakah kamu membutuhkan kilauan pada jari-jari? Ini berarti kamu perlu menggabungkan permata di cincin kawin emas atau silver. Ada banyak jenis permata yang biasa digunakan untuk mempercantik perhiasan.

Ini termasuk batu safir, aquamarine, ruby, onyx, dan sebagainya. Selain keindahan alam permata, kamu juga bisa memilih bentuk yang tepat untuk dikenakan pada desainnya. Agar semakin unik, mungkin kamu bisa menambah variasi ukiran pada lingkarannya.

6. Model Cincin Gabungan Tunangan

wm_article_img
Foto: jewelryjealousy.com

Cincin kawin gabungan dengan cincin tunangan yang pasti antimainstream. Kamu masih bingung untuk memilih model cincin kawin yang unik, mungkin bisa juga mempertimbangkan model ini. Dengan menggabungkan lamaran dan cincin kawin menjadi satu.

Padahal keduanya mungkin memiliki arti yang berbeda tapi kemudian jika digabungkan akan semakin bermakna. Kamu juga kemudian bisa mengingat dua momen bahagia tersebut pada satu cincin saja. Atau mungkin sebagai alternatif kamu juga bisa memodifikasinya kembali agar cincin tersebut tetap dapat dipisahkan atau disatukan.

7. Model Cincin Berlekuk

Lingkaran cincin yang berlekuk dan variasi ukiran halus pada bagian dalamnya. Model cincin kawin emas yang unik selanjutnya adalah kamu bisa berkreasi lewat bentuk cincinnya. Lingkaran cincin kawin tidak harus mengikuti model yang sedang tren.

Kamu bisa membuat cincin kawin anti-mainstream dengan menambahkan lekuk pada cincin. Jika kamu memilih model cincin kawin yang unik harus tahu juga bahwa ukurannya pas dengan jari. Karena jika tidak pas bisa mudah lepas dan kurang nyaman saat dipakai.

8. Model Cincin Hati

wm_article_img
Foto: dhgate.com

Cincin kawin dengan gambar hati yang menyatu dan sangat lucu, sehingga saat disatukan akan terbentuk hati yang melambangkan kasih sayang yang mendalam. Bahkan akan semakin berkesan berkat ketulusan dari lambang kasih tersebut.

Biasanya lambang yang sering dipilih ialah bentuk hati namun jika kamu dan pasangan punya ide lain itu juga mungkin akan tampak bagus. Asalkan digabungkan yang kemudian ada makna romantisnya dan terkesan tak kan terpisahkan sepanjang hayat. Menyentuh sekali bukan dan pastinya akan sangat unik cincin nikah yang satu ini?

9. Model Cincin Batu Giok

Model cincin kawin emas dengan paduan batu giok. Selain batu pertama kamu ternyata juga bisa menghias cincin kawin dengan giok. Pemilihan batu giok sebagai dekorasi utama sebuah cincin kawin akan memberikan kesan mencolok dan mewah pada orang-orang.

Batu yang berasal dari Tiongkok ini memiliki arti kesucian, cinta, kekuatan, keberuntungan, ketulusan, keindahan, kesetiaan, ketenangan, keadilan serta sangat berharga. Oleh karena itu jika kamu memilih model cincin kawin yang elegan ini, itu melambangkan baik janji suci maupun makna yang berharga.

10. Model Cincin Inisial Nama

wm_article_img
Foto: Alibaba.com

Menemukan cincin kawin berikutnya bisa berupa inisial nama yang dihiasi ukiran unik berupa kode dari gabungan tanggal pernikahan. Ukirannya pada bagian dalam cincin seperti yang bertuliskan nama atau tanggal pernikahan mungkin sudah biasa. Tapi tenang agar lebih berbeda kamu bisa juga menambahkan inisial namamu dan pasangan pada bagian atas cincinnya.

Inisialnya ini bisa saja dibentuk dari kerangka cincin kawin emas ataupun deretan berlian yang kemudian disusun dan membentuk inisial huruf dari nama kamu dan pasangan. Pastikan juga untuk menyesuaikan ukurannya agar seimbang dan tak terlalu besar sehingga akan lebih pas pada jari kamu.

Pemilihan bentuk cincin terbaik yang paling sesuai dengan karakter dan keinginan kita dan pasangan memang perlu mendapat perhatian khusus. Pasalnya cincin nikah ini akan digunakan dalam waktu yang panjang. Sehingga kenyamanannya juga perlu dipertimbangkan.

Agar tak menyesal nanti dan akan terkenang dengan baik, pilihlah dengan bijak desain dari cincin tersebut. Kemudian kamu juga mungkin bisa mempertimbangkan berbagai saran dan masukan dari semua pihak seperti keluarga, teman dan yang lainnya.

Sekian ulasan mengenai inspirasi desain cincin kawin emas yang mungkin bisa kamu gunakan. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi tambahan terkait hal tersebut sehingga memudahkan kamu untuk memilih bentuk cincin terbaik dan nyaman yang akan digunakan.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...