8 Ide Desain Undangan Pernikahan Elegan dan Penuh Kesan - Wedding Market

8 Ide Desain Undangan Pernikahan Elegan dan Penuh Kesan

03 Oct 2019 | By WeddingMarket | Viewers: 12075
8 Ide Desain Undangan Pernikahan Elegan dan Penuh Kesan
Foto: etsy/LoveofCreating

Akhir-akhir ini, desain undangan pernikahan yang elegan mulai banyak disukai. Selain terlihat sederhana, desain undangan semacam ini juga memiliki harga yang sangat terjangkau. Namun, memilih desain undangan pernikahan tidak boleh asal, lho! Buatlah undangan semenarik mungkin agar dapat memberikan kesan pertama yang baik untuk orang-orang yang menerimanya. Jika kamu bingung memilih di antara banyaknya pilihan desain undangan yang bisa meninggalkan kesan mendalam. Kamu bisa menjadikan 8 ide desain undangan pernikahan elegan berikut sebagai inspirasi untuk acara pernikahanmu nanti.

1. Undangan Berbentuk CD


Foto: Pinterest/irenej_89

Jika kamu menyukai musik, desain undangan pernikahan seperti ini bisa kamu gunakan untuk acara pernikahanmu nanti. Masukkan semua informasi tentang acara pernikahanmu seperti nama, tanggal, sapaan, dan lain sebagainya di bagian belakang CD sementara pada bagian depan bisa kamu lubangi untuk memperlihatkan CD yang ada di dalam kotak tersebut. Supaya terkesan lebih unik lagi, CD tersebut bisa kamu isi dengan lagu-lagu favoritmu bersama pasangan. Sejauh ini masih belum banyak, loh, yang menggunakan konsep desain undangan pernikahan elegan berbentuk CD ini..

2. Undangan dengan Bentuk Notasi Musik


foto: pinterest.com/andreaviolin

Tidak hanya menggunakan Compact Disk saja, untuk mewujudkan kecintaan terhadap musik, ada alternatif lain yang lebih sederhana dengan menggunakan undangan pernikahan elegan berbentuk notasi musik. Supaya terkesan lebih menarik, kamu bisa menambahkan desain notasi lagu yang kamu dan pasanganmu sukai, atau bisa juga dengan lagu yang bersejarah, misalnya lagu yang diputar saat kalian berdua pertama kali bertemu. Jadi, para tamu yang menerima undangan ini bisa mengetahui cerita bahagiamu bersama pasangan.

3. Undangan dengan Bentuk Brosur


Foto: GraphicRiver

Undangan pernikahan berbentuk brosur bisa dibilang sangat unik dan anti-mainstream. Selain memiliki ukuran yang besar, undangan yang wujudnya seperti brosur juga memberimu ruang kreativitas yang cukup besar. Kamu bisa bermain dengan huruf dan gambar yang kamu sukai dan kamu bisa melakukannya tanpa perlu harus terkesan formal. Desain undangan pernikahan yang elegan dan unik ini sangat cocok bagi kamu yang memiliki tema pernikahan kasual seperti pernikahan outdoor dengan tema pesta kebun. Kamu bisa menggunakan kertas berwarna cerah seperti putih, pearl, dan snow untuk undangan pernikahan berkualitas model ini.

4. Undangan Lipat dengan Warna Krem


Foto: notonthehighstreet

Undangan ini terkesan sangat sederhana karena warnanya yang kalem. Namun, terdapat hiasan gambar batik yang menambah kecantikannya. Desain seperti ini bisa dipilih jika kamu memang menyukai hal-hal yang simple. Saat membuat undangan pernikahan yan elegan ini, kamu bisa memilih untuk membuatnya dalam soft cover maupun hard cover. Perbedaan di antara keduanya terdapat pada ketebalan kertas dan harga, di mana harga soft cover lebih murah jika dibandingkan dengan hard cover.

5. Undangan dengan Konsep Floral


Foto: Etsy

Pada desain undangan pernikahan elegan ini terdapat tiga unsur, yaitu floral, vintage, dan juga minimalis. Perpaduan ketiga unsur tersebut menghasilkan sebuah karya yang indah, apalagi jika kamu memanfaatkan tipografi yang tepat, pasti hasilnya semakin menarik dan menawan. Untuk warna dan bahannya, pastikan kamu memilih yang tepat. Sayang sekali jika desain yang bagus dibuat dengan bahan yang tidak awet dan cepat rusak.

6. Undangan Minimalis dengan Warna Abu-Abu


Foto: Cz Invitations

Undangan pernikahan sederhana pun dapat terlihat elegan, loh! Kamu bisa menggunakan warna abu-abu untuk menunjukkan kesan mewah dengan menggunakan konsep watercolor pada undangan pernikahan elegan ini. Selain itu, warna abu-abu juga bisa menunjukkan bahwa kamu merupakan orang yang benar-benar serius, tetapi tetap hangat.

7. Undangan dengan Konsep Vintage


Foto: claudiacivilleri

Bagi kamu yang ingin membuat undangan pernikahan elegan dengan konsep sederhana, desain undangan ala vintage bisa kamu jadikan solusi. Supaya terkesan lebih mewah dan elegan, kamu bisa menggunakan perpaduan dua warna, hitam dan emas. Undangan dengan konsep vintage ini masih jarang digunakan, karena di zaman modern ini orang-orang lebih memilih konsep pernikahan yang modern pula. Undangan dengan konsep vintage ini biasanya disajikan dalam bentuk lembaran seperti kartu yang berisikan informasi lengkap tentang pernikahanmu.

8. Undangan dengan Warna Biru yang Lembut


Foto: Facebook/ipsum

Kamu juga bisa memanfaatkan warna yang soft untuk membuat undangan pernikahan elegan. Undangan yang bagus tidak harus dibuat dengan penuh warna, tapi dengan memanfaatkan perpaduan warna yang pas. Menggunakan warna hijau kebiruan dapat menghasilkan warna yang lembut, jarang ditemui, dan terlihat sangat istimewa. Kamu juga bisa menambahkan ornamen bunga cantik di bagian tepi kertas agar undangan terlihat lebih menarik.

Nah, itulah delapan contoh desain undangan pernikahan yang elegan dan dapat meninggalkan kesan mendalam. Kamu bisa menjadikan contoh undangan di atas sebagai referensi dalam memilih desain undangan untuk pernikahanmu sendiri. Namun, jangan asal-asalan dalam memilih desain undangan, ya! Undangan tidak hanya berfungsi sebagai media informasi bagi keluarga dan teman-teman terdekat, tetapi juga berfungsi sebagai salah satu pengingat bagi mereka. Selain itu, undangan dengan desain yang elegan dan menarik juga dapat memikat tamu agar menghadiri acara pernikahanmu, loh! Buatlah undangan pernikahan elegan yang kreatif dan sesuaikan dengan konsep acara pernikahanmu agar hari pernikahanmu nanti bisa menjadi acara yang serasi dan berwarna.

Dapatkan Paket Pernikahan dengan Harga Spesial
di WeddingMarket Store

Artikel Terkait


WeddingMarket

Hello, thank you for Visiting us. Any Question?