Pilih Kategori Artikel

Intip Foto Dekorasi Pernikahan yang Unik dan Menarik
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Setiap pernikahan yang diselenggarakan, tidak akan jauh dari dekorasi yang digunakan. Semua pasangan yang akan menikah, tentu saja akan memiliki impiannya masing-masing terkait dekorasi pernikahan yang nantinya akan digunakan. Setiap prosesi pernikahan, akan meninggalkan kesan tersendiri yang tidak akan mungkin pernah bisa dengan mudah dilupakan, terlebih dibantu dengan adanya foto dekorasi pernikahan yang digunakan. 

Pernikahan bisa dikatakan unik dan juga menarik, karena tergantung dari tema atau dekorasi yang digunakan. Dewasa ini banyak sekali tema atau juga pilihan dekorasi pernikahan yang unik dan menarik, serta berhasil memikat hati banyak calon pengantin yang hendak menikah. Sejumlah tema tersebut akan memiliki nilai keunikan tersendiri.

Tidak perlu susah dan juga jauh mencarinya, informasi dibawah ini akan memuat sejumlah pilihan dekorasi pernikahan yang tren dan bisa dijadikan pilihan. Juga tidak akan berhenti sampai disitu, informasi kali ini juga akan memberikan kamu semua sejumlah foto dari dekorasinya yang unik dan juga menarik, ini dia informasi selengkapnya.

1. Foto Dekorasi Pernikahan Rustic

wm_article_img
Foto: morningside.deco from Instagram

Dekorasi dengan tema rustic selalu berhasil menyita perhatian banyak calon pasangan pengantin. Tema pernikahan yang satu ini masih bisa dikatakan fresh dan tren. Pasalnya jumlah pasangan yang mengusung tema dan juga dekorasi pernikahan ini sudah cukup banyak. Kreativitas yang tinggi, tentu sangat dibutuhkan ketika hendak lakukan proses pendekorasian pernikahan yang gunakan tema ini.

Tema ini bisa menggunakan dekorasi pernikahan yang cukup sederhana, tidak formal bahkan bisa merujuk kepada istilah pedesaan. Meski tidak membutuhkan banyak budget, tema pernikahan ini bisa sangat indah jika menggunakan dekorasi yang tepat dan juga menarik. Sejumlah ciri khas dekorasi rustic:

  • Menggunakan Ornamen Sederhana

Karena tema yang digunakan adalah rustic, maka tentu saja dekorasi yang bisa cukup pas adalah dengan menggunakan sejumlah ornamen yang sederhana. Tetapi tetap bisa memberikan kesan manis dalam proses pernikahan. Menggunakan kayu yang terlihat Kasar dan juga tua menjadi salah satunya.

  • Pilihan Warna Tidak Begitu Menonjol

Dalam foto dekorasi pernikahan yang satu ini, isi dari ornament dekorasinya tentu saja akan lebih banyak menggunakan warna dengan pilihan yang sederhana atau tidak menonjol. Bisa dikatakan juga hanya warna pucat tertentu saja yang biasanya akan digunakan dalam tema ini.  

2.  Foto Dekorasi Pernikahan Mewah

wm_article_img
Foto: roseandwillowwedding from Instagram

Selanjutnya masih ada dekorasi pernikahan yang satu ini. Berhasil diminati oleh banyak calon pengantin, dan juga berhasil digunakan dalam banyak prosesi pernikahan. Membuat dekorasi wedding yang satu ini tidak boleh tertinggal. Kesan mewah dalam sebuah proses pernikahan, tentu akan bisa memberikan kesan yang tidak mudah dilupakan.

Banyak sekali ornamen sebagai bagian dari dekorasinya yang menggunakan hal-hal yang berbau kemewahan. Maka sangat tidak heran, jika kemudian kesan mewah akan sangat menonjol dalam dekorasi yang satu ini. Akan banyak sekali bunga yang digunakan, pilihan warnanya juga akan disesuaikan dengan tema pernikahan.

  • Pilihan Bunga untuk Dekorasi Mewah

Bunga mawar tidak akan pernah bisa lepas dari dekorasi pernikahan yang satu ini. Karena konsep mewah yang diusung, bunga mawar bisa membuat dekorasi pernikahan yang lebih mewah lagi nantinya. Bunga mawar yang digunakannya, selalu berhasil memberikan efek romantic dalam proses pernikahan.

  • Pilihan Warna untuk Dekorasi Mewah

Karena pilihan yang digunakan adalah dekorasi mewah, tentu saja warna juga akan memberikan peran tersendiri pada nantinya. Proses pernikahan yang mewah bisa menggunakan sejumlah pilihan warna yang memiliki kesan glamour. Warna gold yang dipadupadankan dengan warna putih bisa menjadi salah satu pilihannya. Lebih dari itu, warna hijau dengan gradasi pink juga banyak digunakan. 

3.  Foto Dekorasi Pernikahan Klasik

wm_article_img
Foto: Perez Photography

Dekorasi untuk pernikahan yang satu ini juga tidak mau kalah dengan sejumlah pilihan sebelumnya. Berhasil memikat hati banyak calon pengantin, mampu menjadikan dekorasi pernikahan klasik memiliki banyak penggemar. Pilihan dekorasi ini bisa membuat pernikahan terkesan formal tetapi tidak melunturkan esensi dari pernikahannya itu sendiri.

  • Pilihan Warna

Pada biasanya banyak sekali pengantin yang memilih warna putih dan juga kuning untuk dekorasi pernikahan ini. Karena kombinasi dari kedua warna tersebut, akan terlihat sangat serasi terlebih ditambah dengan sejumlah hiasan bunga indah dengan warna senada. Dijamin bisa memberikan kesan yang luar biasa.

  • Pilihan Dekorasi Sederhana dengan Hiasan Lampu

Dalam dekorasi pernikahan klasik, hiasan yang biasa digunakannya juga akan terkesan cukup sederhana ditambah dengan sejumlah hiasan. Lampu menjadi salah satu hiasan yang tidak akan tertinggal dalam dekorasi pernikahan yang satu ini. Pemilihan latar panggung yang sederhana tetapi tetap senada, juga menjadi salah satu cara membuat pernikahan klasik lebih berkesan lagi tentunya.

4.  Foto Dekorasi Pernikahan Adat

wm_article_img
Foto: daydreamingworks from Instagram

Selanjutnya ada pilihan dekorasi yang satu ini, dalam informasi ini juga telah disediakan sejumlah foto dekorasi pernikahan yang sesuai. Bagi kamu yang sangat ingin menggunakan konsep atau juga dekorasi pernikahan, dengan tidak ingin meninggalkan adat dari tanah kelahiran. Dekorasi pernikahan yang satu ini juga bisa dijadikan pilihan.

Tentukan terlebih dahulu, adat manakah yang akan dijadikan tema dan diusung dalam prosesi pernikahan. Barulah selanjutnya bisa mulai menentukan dekorasi dan juga sejumlah ornamen yang bisa membuat kesan pernikahan sakral lebih terasa. Karena memang pernikahan dengan dekorasi adat bisa memberikan kesan sakral yang cukup kental. 

  • Pilihan Dekorasi Adat Jawa

Tidak sedikit pengantin yang kemudian lebih memilih menggunakan dekorasi pernikahan adat Jawa. Tentu saja itu semua disesuaikan dengan pilihan adat masing-masing. Pada biasanya pilihan adat jawa akan menggunakan latar panggung berwarna coklat, lengkap dengan ornamen bunga dan juga pilihan kursi yang tepat. Begitu juga dengan pilihan pakaian untuk pengantin. 

  • Pilihan Dekorasi Adat Batak

Adat Batak juga banyak dijadikan pilihan untuk langsungkan pernikahan. Tentu saja latar panggung akan disesuaikan dengan adat, begitupun dengan pilihan pakaian pengantinnya. Dekorasi yang digunakan pun, tidak akan jauh dari adat yang diusung tentunya.

5.  Foto Dekorasi Pernikahan Outdoor

wm_article_img
Foto: Sea Light Studio

Menjadi salah satu pilihan banyak pengantin. Dekorasi wedding outdoor ini bisa menggunakan pilihan ornamen dan juga tempat tersendiri. Tidak hanya terbatas di dalam gedung saja, pilihan dekorasi yang satu ini bisa membuat prosesi pernikahan dilangsungkan diluar ruangan.

Pilihan tempat seperti taman menjadi salah satu pilihan yang banyak dipilih. Lengkap dengan sejumlah ornamen cantik yang bisa membuat proses pernikahan lebih bermakna lagi. Pemilihan kursi dan juga latar panggung yang tepat, bisa membuat dekorasi pernikahan yang satu ini lebih menarik lagi nantinya. Bahkan tidak hanya bisa dilangsungkan diluar ruangan. Di dalam gedung pun pilihan dekorasi ini bisa diciptakan. 

Itulah informasi yang pada akhirnya telah berhasil diberikan, tidak akan jauh dari sejumlah foto dekorasi pernikahan dan juga lengkap dengan pilihan dekorasi pernikahannya. Semoga kamu yang tengah memilih dekorasi pernikahan, tidak lagi merasakan kebingungan tentunya. Jangan lupa untuk memilih dekorasi sesuai dengan keinginan hati kamu. 

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...