Pilih Kategori Artikel

List Lokasi Unik Foto Prewedding di Bandung
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Bandung menjadi kota yang memang selalu menarik untuk dikunjungi. Hal ini juga membuat kota tersebut menarik digunakan sebagai lokasi untuk melakukan foto prewedding. Sebab, di Bandung banyak sekali lokasi yang cocok untuk dijadikan tempat foto prewedding outdoor.

Dari mulai yang bertemakan alam hingga vintage, semua bisa ditemukan di Bandung. Namun kamu memang diharuskan rajin mengeksplor dan berjalan ke setiap sudut kota Bandung. Dengan begitu, kamu akan menemukan berbagai tempat unik untuk melakukan foto prewedding Bandung.

wm_article_img
Foto: thelenstory.com

Terlebih kondisi geografis Bandung sendiri memang sangat beragam, mulai kota yang hangat hingga pegunungan dingin. Daerah perkotaan yang sering digunakan untuk tempat foto prewedding Bandung adalah jalan Asia Afrika dan Dago.

Sedangkan jika kamu ingin pegunungan dapat memilih daerah Lembang, Pangalengan atau Ciwidey. Di Bandung sendiri lokasi wisatanya sangat banyak sehingga menjadi daerah yang paling banyak dipilih wisatawan untuk berlibur. Namun selain menyenangkan dan bagus, wisatanya juga banyak yang cocok sebagai lokasi ambil foto karena sangat indah.

Terdapat beberapa tempat wisata yang bisa dijadikan tempat atau lokasi foto prewedding Bandung. Simak di antaranya adalah sebagai berikut:

Tempat atau Lokasi Foto Prewedding Bandung

1. Lodge Maribaya

wm_article_img
Foto: Mahligai Indonesia

Tempat yang pertama bisa didatangi yaitu sekitar Lembang bernama Lodge Maribaya. Lokasi Lodge Maribaya sendiri cukup jauh dari pusat kota Bandung, namun masih bisa dijangkau dengan kendaraan roda dua maupun empat dengan lancer. Hal ini dikarenakan kondisi jalan menuju ke tempat ini sangat bagus.

Lokasi Lodge Maribaya ini menyuguhkan pemandangan alam hutan pinus. Akan banyak sekali spot foto untuk melakukan foto prewedding Bandung di tempat ini.  Sebelum memasuki area tempat ini untuk mengambil sesi prewedding, sebaiknya kamu meminta izin dahulu kepada pihak pengelola. Sebab, untuk pengambilan sesi foto prewedding biasanya akan dikenakan biaya tertentu yang berbeda dengan biaya atau tiket masuk wisatawan bias

Di Lodge Maribaya juga terdapat beberapa lokasi unik seperti ayunan gantung, balon udara, dan masih banyak lagi. Namun untuk wahana berfoto satu ini dikenakan biaya terpisah jika ingin berfoto di dalamnya. Biaya yang bisa dikeluarkan yaitu sekitar 20 ribu sampai dengan 25 ribu.

Keberadaan lokasi wisata ini yang adanya di ketinggian, menjadikan suasananya sejuk dan pemandangannya membentang ke bawah. Tepat di belakang Lodge Maribaya ada hutan pinus dan sungai yang memanjang, pengambilan spot foto yang tepat akan menjadikan foto prewedding kamu di sini akan terlihat menarik.

2. Farm House Susu Lembang

wm_article_img
Foto: Wisato.ID

Tempat lainnya di Lembang yang bisa dipilih untuk foto prewedding Bandung adalah Farm House Susu Lembang. Alasan yang menjadikan tempat ini unik karena adanya penyewaan kostum atau pakaian ala  Belanda.  

Fasilitas ini bisa kamu manfaatkan untuk menunjang konsep foto prewedding kamu. Misalnya jika kamu mau mengusung tema vintage kamu bisa meminjam kostumnya Belanda di sini. Selain itu juga banyak spot foto unik yang bisa dijadikan background untuk melakukan foto prewedding.

3. Jalan Asia Afrika

wm_article_img
Foto: Top Jobs Near Me on Pinterest

Meski terlihat seperti jalan pada umumnya, jalan Asia Afrika bisa kamu ubah menjadi tempat foto prewedding.  Kamu bisa merancang konsep dengan baik agar mendapatkan hasil foto yang menarik. Terlebih terdapat lampu kota di sekitar yang unik lengkap dengan kursi dan hiasan dari batu bulat, sehingga menambah estetika dari sebuah foto yang diambil.

Selain itu, bangunan yang tersedia di jalan Asia Afrika ini menambahkan kesan klasik yang sangat bagus untuk menunjang foto kamu nantinya. Tak heran bila jalan Asia Afrika ini memang sering dijadikan tempat untuk foto prewedding.

4. Kawah Putih

wm_article_img
Foto: tokofoto.co

Lain dari Lembang, di Ciwidey dulu juga terdapat wisata alam yang begitu menakjubkan yakni Kawah Putih. Di Kawah Putih ini, kamu bisa sepuasnya melakukan sesi foto prewedding Bandung karena banyak sekali sudut pemandangan yang bisa dijadikan latar untuk foto kamu.

Perpaduan antara warna kawah yang mempesona dan disekeliling dengan kondisi tanah yang berwarna putih atau kuning belerang, menjadikan suasana berfoto di Kawah Putih menjadi semakin mempesona. Bagi kamu yang memiliki konsep unik, tempat ini mungkin bisa menjadi salah satu tempat terunik untuk dijadikan lokasi foto prewedding.

Di Kawah Putih banyak sekali tema yang bisa kamu ambil. Mulai dari dreamland, tema alam, dan lain sebagainya. Sebaiknya dilakukan pemotretan dari pagi hari menuju siang hari. Hindari memotret di sore hari karena biasanya sering turun hujan. Namun jika kamu memotret di pagi hari atau siang hari, suasananya akan sangat bagus karena matahari baru saja terbit dan langit juga masih cerah.

Dengan dominan warna putih di daerah Kawah Putih, menjadikan hasil foto kamu juga akan semakin cerah. Hal itu membuat dukungan cahaya dan juga meningkatkan kualitas dari foto kamu. Tak lupa untuk membeli tiket dan meminta izin kepada pengelola sekitar sebelum melangsungkan foto prewedding Bandung di Kawah Putih.

5. Kebun Teh Ciwidey

wm_article_img
Foto: thelesnstory.com

Selain Kawah Putih, sepanjang jalan di daerah Ciwidey terdapat kebun teh yang bisa kamu pilih untuk foto prewedding Bandung. Hal itu dikarenakan kebun teh yang ada di Ciwidey juga memiliki pemandangan yang tak kalah dari Kawah Putih.

Bahkan kamu juga bisa lebih menghemat biaya karena tidak ada tiket yang harus dibayar. Hanya saja kamu harus siap ditonton banyak orang saat melakukan sesi pemotretan karena ini lokasinya di pinggir jalan dan sering banyak masyarakat yang bersantai di kios pinggir jalan hanya untuk menikmati pemandangan. Namun jika kamu bisa memilih lokasi yang pas, kamu tetap bisa melakukan foto prewedding Bandung dengan nyaman di lokasi ini.

Yang perlu diperhatikan saat  melakukan foto prewedding di lokasi ini adalah jangan sampai merusak tanaman teh atau mengganggu kenyamanan pengunjung lainnya. Kamu juga harus memperhatikan kendaraan yang digunakan untuk diparkir di tempat yang aman.

6. Pangalengan

wm_article_img
Foto: asrityas on Instagram

Selain di Ciwidey, kamu juga bisa memilih lokasi foto prewedding Bandung  dengan tema perkebunan teh di daerah Pangalengan. Di sini juga banyak tempat wisata unik yang bisa dijadikan lokasi foto prewedding. Jika tempat tinggal kamu lebih dekat ke daerah Pangalengan, maka tidak ada salahnya jika kamu memilih beberapa lokasi untuk foto prewedding unik di sini.

Itulah beberapa tempat foto prewedding Bandung yang unik dan mengesankan. Dari beberapa daftar tempat unik di Bandung yang telah disebutkan di atas, yang mana yang akan kamu pilih untuk dijadikan tempat prewedding?

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...