Pilih Kategori Artikel

Inilah Daftar Vendor Catering Pilihan di Pameran Pernikahan WeddingMarket Fair. Free Test Food!
Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Menyelenggarakan pesta pernikahan yang tak terlupakan membutuhkan perencanaan yang cermat, termasuk memilih vendor catering yang tepat. Pasalnya, catering pernikahan yang kamu pilih akan menjadi faktor penting dalam menjamin kepuasan para tamu dan keberhasilan acara.

Nah, acara pameran pernikahan sering kali menjadi tempat yang tepat untuk para calon pengantin mencari vendor catering pernikahan yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Karena, di acara pameran pernikahan akan berkumpul berbagai vendor catering yang tak hanya bisa kamu teliti portofolionya, tetapi juga icip-icipi makanannya. 

Namun, dengan begitu banyaknya pilihan yang tersedia, memilih vendor catering yang tepat bisa menjadi tugas yang menantang. Sebelum mengintip ada vendor catering apa saja yang bisa kamu cicipi hidangannya di free test food WeddingMarket Fair, berikut WeddingMarket berikan panduan langkah demi langkah tentang cara memilih vendor catering pernikahan yang tepat untuk hari istimewamu!

1. Menetapkan Anggaran

Langkah pertama dalam memilih catering adalah menentukan anggaran yang tersedia. Tetapkan budget pernikahan yang realistis berdasarkan jumlah tamu yang akan diundang, jenis layanan makanan yang diinginkan, dan tingkat keahlian yang diharapkan dari catering. Dengan menetapkan budget catering ini, akan membantu mempersempit pilihan dan memastikan kamu tidak melampaui batas keuangan yang sudah dianggarkan.

2. Meneliti dan Mencari Referensi

Lakukan penelitian awal dan kumpulkan referensi mengenai catering yang akan kamu jadikan opsi untuk pernikahanmu. Kamu bisa tanyakan pula kepada teman, keluarga, atau rekan kerja yang pernah memakai jasa mereka dan pertimbangkan rekomendasinya. Selain itu, manfaatkan sumber daya online, seperti platform pernikahan, review dan media sosial, untuk membaca ulasan dan melihat penilaian customer sebelumnya tentang kualitas dan servis dari catering incaranmu. 

3. Menyusun Daftar Pertanyaan

Sebelum mengunjungi pameran pernikahan, buat daftar pertanyaan yang ingin kamu ajukan kepada vendor catering. Pertanyaan-pertanyaan ini dapat mencakup harga paket, opsi menu, kebijakan pembayaran, keahlian koki, dan fleksibilitas dalam menyesuaikan menu sesuai dengan preferensi atau kebutuhan diet tertentu. Memiliki daftar pertanyaan akan membantu kamu mengumpulkan informasi yang relevan dan membandingkan vendor dengan lebih efektif.

3. Melihat Portofolio dan Menu

Setelah mengumpulkan beberapa opsi catering yang potensial, mintalah portofolio mereka yang berisi foto-foto makanan dan dekorasi meja dari pernikahan sebelumnya. Perhatikan presentasi dan kreativitas mereka dalam menyajikan hidangan. Selain itu, mintalah salinan menu mereka dan periksa apakah mereka menyediakan variasi makanan yang sesuai dengan selera kamu dan tamu undangan, serta mempertimbangkan kebutuhan diet khusus yang mungkin ada.

4. Mencicipi Makanan

Nah, ini dia bagian paling menyenangkan dalam memilih catering pernikahan. Yap, food tasting! Karena, tidak ada yang lebih baik daripada mencicipi makanan yang akan disajikan di pesta pernikahan. Di acara pameran pernikahan WeddingMarket Fair kamu bisa menikmati free test food dari berbagai vendor catering terbaik. Selama sesi icip-icip ini, jangan lupa untuk perhatikan rasa, tekstur, dan presentasi hidangan. Pastikan pula catering yang kamu pilih menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi dan menyajikan makanan dengan standar kebersihan yang tinggi.

5. Memahami Layanan dan Paket yang Ditawarkan

Mumpung lagi di pameran pernikahan, kamu juga bisa sekaligus memastikan berbagai hal terkait vendor yang akan digunakan untuk hari istimewamu. Khusus untuk vendor catering, jangan lupa pula cari tahu tentang jenis layanan yang mereka tawarkan. Tanyakan apakah mereka hanya menyediakan makanan dan minuman, atau apakah mereka juga menangani dekorasi, pelayan, dan perlengkapan. Mintalah informasi mengenai paket-paket yang ditawarkan dan perhatikan apakah paket tersebut sesuai dengan kebutuhan dan preferensi kamu. Pastikan juga untuk memahami kebijakan pembayaran, pembatalan, dan perubahan yang berlaku.

6. Membaca Kontrak dengan Teliti

Nah, apabila kamu sudah yakin dengan salah satu pilihan catering pernikahan dan ingin menggunakan jasanya, sebelum menandatangani kontrak, bacalah dengan cermat semua rincian yang tercantum di dalamnya. Hal ini sangat penting  karena di dalam kontrak tersebut akan menguraikan dengan jelas detail layanan yang akan disediakan oleh vendor catering, mencakup pula harga dan biaya tambahan apabila ada, kebijakan pembayaran atau pembatalan dan sebagainya. 

Membaca kontrak dengan teliti sebelum menyetujui kerjasama dengan vendor catering pernikahan akan membantu menghindari kesalahpahaman, konflik, dan masalah yang mungkin muncul di masa depan. Ini akan memberikan kejelasan dan keamanan dalam menjalin kerjasama dengan vendor catering yang kamu pilih.

Daftar Booth Catering untuk dikunjungi di Gelaran Pameran Pernikahan WeddingMarket Fair

1. Akasya Catering

wm_article_img
Foto: Akasya Catering

Tak hanya menawarkan citarasa masakan yang lezat dan nikmat, tampilan hidangan catering yang ditawarkan oleh Akasya catering juga sangat indah dipandang mata. Vendor yang satu ini juga memiliki ragam pilihan menu catering yang menggugah selera, mulai dari hidangan tradisional hingga manca negara. 

2. Alfabet Catering

wm_article_img

Alfabet Catering telah menjadi salah satu perusahaan jasa katering terkemuka dan terbaik di industri ini sejak tahun 1996. Mereka telah membangun reputasi yang kuat berdasarkan kepercayaan dan kepuasan konsumen mereka. Vendor catering Jakarta yang satu ini pun kerap kali dipercaya untuk berbagai acara penting kenegaraan maupun untuk pernikahan kalangan artis dan publik figur. Soal rasa, baik hidangan nusantara maupun manca negara yang disajikan sudah tak perlu diragukan lagi! 

3. Puspita Sawargi

wm_article_img
Foto: Puspita Sawargi Catering

Menawarkan paket catering berkualitas dengan harga relatif terjangkau, vendor catering pernikahan di Bekasi ini juga wajib kamu kunjungi booth-nya, lohSalah satu fitur unik mereka adalah menu gubukan yang sangat lengkap, dengan lebih dari 100 pilihan menu yang tersedia. Selain itu, Puspita Sawargi juga menawarkan layanan paket pernikahan all-in-one, termasuk catering, tata rias, dekorasi, dan dokumentasi. 

4. Kenanga Catering Bogor

wm_article_img
Foto: Kenanga Catering Bogor

Menjamin kualitas makanannya enak, bersih dan halal. Layanan catering pernikahan yang berlokasi di wilayah Bogor ini juga bisa jadi opsi untuk hari istimewamu. Tentu kamu tidak ingin melewatkan nikmatnya sajian istimewa menu tradisional maupun internasional dari Kenanga Catering Bogor untuk hari bahagiamu, bukan? Jangan lupa untuk kunjungi booth mereka selama WeddingMaket Fair berlangsung.

5. Dewangga Wedding

wm_article_img
Foto: Dewangga Wedding

Dewangga Catering adalah salah satu vendor catering pernikahan yang profesional dan berpengalaman di bidangnya. Presentasi mereka yang indah dan variasi menu catering maupun prasmanan yang beragam, membuat mereka menjadi salah satu pilihan catering terbaik untuk para calon pengantin. Selain menawarkan layanan catering, vendor pernikahan satu ini juga menyediakan berbagai paket dekorasi untuk resepsi pernikahan kamu. 

6. Madina Wedding

wm_article_img
Foto: Madina Wedding

Banyak hal yang perlu kamu persiapkan dengan baik agar acara pernikahan berjalan dengan sempurna. Terutama menu hidangan pernikahan untuk para tamu undangan. Ada berbagai pilihan paket menu catering yang bisa dijadikan opsi, baik lauk-pauk hingga hidangan pencuci mulut dengan cita rasa yang nikmat. Tak hanya itu, mulai dari catering, dekorasi pelaminan, hingga busana, bisa kamu percayakan kepada Madina Weddings. 

7. Kinang Kilaras Wedding

wm_article_img

Kinang Kilaras Wedding adalah salah satu penyedia layanan catering dan paket pernikahan lengkap dengan konsep All-in-Wedding Package. Mereka juga menawarkan dekorasi dengan bunga segar, layanan tata rias, dan lainnya. Dengan beragam paket yang ditawarkan, kamu bisa mempersiapkan pernikahan dengan lebih praktis. Jangan lupa tambahkan booth mereka dalam daftar vendor yang ingin dikunjungi di WeddingMarket Fair, ya! 

8. Diamond Wedding

wm_article_img
Foto: Diamond Wedding

Vendor pernikahan yang satu ini adalah penyedia layanan one stop wedding solution yang patut dipertimbangkan. Sajian menu yang mengunggah selera serta tampilan yang menarik menjadi kelebihannya. Tentu, kamu pun bisa percayakan hidangan hari bahagia kamu pada Diamond Weddings yang sudah terjamin kualitasnya. Kunjungi booth mereka juga ya!

Nah, itulah beberapa vendor catering yang akan berpartisipasi di WeddingMarket Fairpameran pernikahan internasional dan tradisional Indonesia. Tentunya tak hanya jasa layanan catering saja, kamu pun juga bisa melengkapi seluruh kebutuhan pernikahan lainnya. Akan ada 100+ booth vendor pernikahan terbaik lainnya dari 15+ kategori.

Pameran ini akan diselenggarakan pada tanggal 27 - 28 Mei 2023  di The Krakatau Grand Ballroom, Green Terrace. Selain hadir untuk memenuhi kebutuhan pernikahan impian calon pengantin dengan berbagai vendor pernikahan terbaik, para pengunjung pun akan disuguhi berbagai keuntungan selama pameran berlangsung, diantaranya sebagai berikut: 

  • Kesempatan memenangkan Grand Prize 
  • Hadiah langsung berupa produk dan jasa vendor partisipan
  • Promo spesial dari berbagai vendor partisipan
  • Voucher diskon untuk berbelanja selama pameran
  • Mengikuti berbagai talkshow seputar pernikahan
  • Suasana pameran dengan beragam dekorasi estetik dan photobooth menarik
  • Free test food

Dengan mengusung tema "Fairy Tale in The Ocean" pastinya pameran pernikahan unik ini sayang untuk dilewatkan. Untuk mengikuti acara ini, kamu bisa melakukan pemesanan tiket masuk secara gratis di tautan ini. Tiket tersedia dalam jumlah terbatas. Jadi, segera daftarkan dirimu ya!

Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...