8 Gambar Gaun Pernikahan Cantik, Simple, dan Elegan

30 Nov -0001 | By Wedding Market | Viewers: 37
8 Gaun Pernikahan Cantik, Simple, dan Elegan
Foto: sentani.com.au

Pernikahan merupakan sebuah acara sakral dan bahagia bagi pasangan pengantin. Menggelar akad hingga resepsi atau pesta pernikahan biasanya memerlukan beberapa persiapan. Kegiatan tersebut disebut juga dengan pra nikah. Salah satu persiapan yang tidak boleh terlewatkan bagi calon pengantin wanita adalah mencari inspirasi gambar gaun pernikahan yang sesuai dengan impian.

Memilih gaun memang bisa dibilang susah gampang. Mudahnya, kini kita dapat dengan bebas memilih berbagai gaya dengan mode yang ada. Namun penentuan kostum pernikahan juga bisa menjadi hal yang cukup sulit karena memerlukan penyesuaian dengan satu dan lain hal.

Salah satu yang harus dilakukan ketika memilih model baju pernikahan adalah kesesuaian dengan konsep yang diusung nantinya ketika acara digelar. Dan secara umum, siapapun pasti menginginkan gaun pengantin yang terbaik. Melalui beberapa inspirasi di bawah ini, kamu dapat menemukan contoh model gaun yang cantik, simple, dan elegan.

1. Gaun Putih Klasik

8 Gambar Gaun Pernikahan Cantik, Simple, dan Elegan
Foto: essensedesigns.com

Referensi pertama yang adalah dengan mengenakan gaun pernikahan bergaya klasik berwarna putih yang akan menampilkan pesona anggun dan cantik. Untuk menciptakan kesan klasiknya, kamu bisa menggunakan bahan satin pada keseluruhan pola baju. Melalui gaun seperti ini membuat penampilan pengantin wanita menjadi lebih on point.

Namun kamu juga dapat menambahkan beberapa detail yang akan membuat gaun lebih hidup. Seperti contohnya menambahkan nuansa jubah kecil pada bagian belakang bahu hingga lengan. Lalu pasangkan pula dengan tudung kepala satu layer dengan mahkota di atasnya. Bagi kamu yang ingin memakai hijab saat pernikahan menggunakan gaun ini, maka cocok sekali dipadukan.

2. Gaun Merah Muda dengan Aksen Kristal atau Payet

8 Gambar Gaun Pernikahan Cantik, Simple, dan Elegan
Foto: indiamart.com

Selanjutnya, gaun berwarna merah muda atau merah jambu juga tepat sekali untuk dipilih jika kamu menginginkan tampilan yang sederhana dan elegan. Selain itu warna ini juga sangat banyak dipilih oleh kalangan wanita. Untuk pesta pernikahan, gaun dengan warna ini bisa ditambahkan dengan beberapa detail dengan warna lain yang masih senada.

Misalnya menambahkan detail kristal atau payet yang terkesan bercahaya dengan warna perak atau putih bening. Tak lupa penambahan aksen atau pola kalem lainnya pada gaun yang bisa membuat tampilan lebih cheerful dan pure. Dengan begitu pesta pernikahan impian dengan tampilan yang menarik dapat kamu wujudkan.

3. Permainan Gradasi Warna

8 Gambar Gaun Pernikahan Cantik, Simple, dan Elegan
Foto: etsy.com


Gambar gaun pernikahan selanjutnya yang bisa membuat penampilan sang pengantin wanita lebih cantik dan elegan adalah memilih detail baju dengan gradasi warna yang menakjubkan. Permainan warna yang berani namun tetap menarik saat dikenakan, dapat menarik perhatian dan membuat kesan yang indah. Apalagi hal ini dilakukan untuk momen penting dalam hidup.

Yang difokuskan dalam gaun ini adalah penggunaan gradasi warnanya, dan untuk modelnya sendiri dapat ditentukan lebih bebas namun tetap sesuai. Salah satu contoh, kamu dapat memilih gaun berwarna sapphire blue yang digradasikan dengan warna putih. Untuk membuat gaun lebih cantik, maka penambahan beads pada bagian gaun berwarna dapat dipilih. Dengan begitu akan menonjolkan efek sparkle.

Selain itu, kamu juga dapat memilih gaya gaun dengan gradasi warna kalem lainnya seperti merah muda yang disatukan dengan warna kehitaman, membuat penampilan menjadi lebih anggun. Berbeda dengan penggunaan detail beads di atas, efek menarik pada gaun ini dapat ditunjukkan dari penggunaan bahan tulle yang terkesan mewah. Model baju yang sederhana seperti pada umumnya, didukung oleh tulle cantik maka penampilan yang kamu impikan dapat diwujudkan.

4. Gaun Model Ruffle

8 Gambar Gaun Pernikahan Cantik, Simple, dan Elegan
Foto: kleinfeldbridal.com

Gambar gaun pernikahan yang cantik, sederhana, dan elegan juga dapat didukung jika kamu menggunakan dress pengantin dengan model ruffles pada bagian bawah atau roknya. Penggunaan detail ruffles pada kostum dengan bahan tile ataupun tulle, dapat menimbulkan pesona dan daya tarik pada pengantin wanita.

Model seperti ini juga sudah banyak digunakan dan akan terus banyak dipilih, karena karakternya yang fleksibel dan selalu digunakan sepanjang masa. Jika kamu menginginkan gaun ruffles yang lebih simple, maka dapat disiasati dengan berbagai metode. Salah satu caranya yakni dengan menggunakan model ruffles yang tidak terlalu menggunakan banyak layer dan tidak terlalu mengembang.

5. Gaun dengan Potongan Neckline dan Strapless

8 Gambar Gaun Pernikahan Cantik, Simple, dan Elegan
Foto: essensedesigns.com

Bukan hanya yang diatas saja, jika kamu masih memerlukan referensi lainnya maka dapat melihat bagaimana penggunaan model potongan neckline serta strapless yang cocok digunakan. Untuk mendapatkan kesan simple serta anggun, maka gaya seperti ini dapat kamu andalkan.

Potongan neckline yang menampilkan garis bahu dapat mempertegas aura pengantin saat pernikahan. Kamu juga bisa memilih gaya neckline dengan potongan lengan pendek maupun panjang. Semuanya cocok untuk diterapkan. Dan untuk menimbulkan kesan anggun, maka model strapless adalah pilihannya. Pola seperti ini memperlihatkan bagian bawah yang lebih pas ditubuh saat dikenakan. Selain itu, gambar gaun pernikahan seperti ini dapat menampilkan kesan pada pemakainya untuk terlihat lebih langsing, jenjang, atau tinggi.

6. Gaun Bergaya Fairytale

8 Gaun Pernikahan Cantik, Simple, dan Elegan
Foto: WeddingWire from Pinterest

Gaun pengantin bergaya layaknya fairytale, tidak salah untuk dikenakan pada momen sakral tersebut. Biasanya gaya atau konsep gaun ini diinginkan untuk menampilkan kesan yang lebih cheek dan natural saat dipakai. Sekarang, keinginan seperti ini dapat diwujudkan dengan mudah karena telah banyak dijadikan sebagai referensi dan rekomendasi.

Sebagai contohnya, kamu dapat menggunakan dress pengantin panjang dengan bagian bawah memayung, atau disebut juga dengan ball dress. Menambahkan aksen flora dengan ukuran kecil-kecil pada bahan gaun yang berwarna pastel atau soft, maka dapat menampilkan kesan estetik.

7. Gaun dengan Ekor Menjuntai

8 Gaun Pernikahan Cantik, Simple, dan Elegan
Foto: aliexpress.com

Selanjutnya, memilih gaun dengan gaya ekor yang menjuntai pun dapat dipilih. Meskipun keinginanmu adalah memakai kostum yang lebih simple, sebenarnya pemakaian konsep gaun seperti ini masih bisa disiasati dari segi bagian lainnya.

Kini model gaun yang sederhana dan polos banyak diusung dengan penambahan detail sisi lainnya. Apalagi kini banyak model gaun dengan bagian jubah atau ekor gaun yang dapat dilepas pasang. Penggunaan bahan tile pada bagian bawah gaun ini membuat penampilan tetap aman dan tidak berlebihan saat dikenakan.

8. Gaun dengan Pola Tiga Dimensi

8 Gaun Pernikahan Cantik, Simple, dan Elegan

Foto: sentani.com.au

Memilih gaun pengantin dengan pola yang mendominasi atau lebih hidup dapat dipilih untuk membangun kesan lebih menarik. Baik yang dilakukan dengan metode sulaman atau bordir, gaya seperti ini masih banyak digunakan. Sebagai saran, kamu dapat memilih penggunaan gaun berwarna soft dengan pola tiga dimensi berwarna netral. Dengan begitu, pola tidak akan terlalu menonjol.

Yang banyak digunakan untuk diterapkan pada  gaun pernikahan biasanya adalah pola sederhana dan tidak terlalu dominan dari segi ukurannya. Dalam hal ini kamu dapat memilih salah satu contohnya adalah pola bunga atau daun yang beberapa detail gaun.

Penggunaan pola yang lebih hidup biasanya selalu dipasangkan pada kain berbahan tile sehingga nuansanya lebih modern. Dari berbagai gambar gaun pernikahan diatas, adakah yang ingin kamu kenakan di hari pernikahan? Ketahui juga tempat sewa gaun pernikahan muslimah Jakarta dan sekitarnya.


Artikel Terkait



Vendor Untuk Pernikahan terbaik di WeddingMarket