Pilih Kategori Artikel

Inspirasi Gaun Pernikahan Terbaik ala Selebriti di Dunia
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Sebagai seorang calon pengantin mempelai wanita, kamu tentu menginginkan pernikahan impianmu bisa terwujud. Salah satu hal yang mungkin menjadi impian terbesarmu adalah bisa menggunakan model gaun pernikahan yang ingin digunakan pada acara pernikahanmu.

Dari keinginan tersebut, kamu mungkin sebelumnya pernah mencoba untuk mencari inspirasi gaun dengan desain yang tentu kamu inginkan. Dan dari situlah mungkin kamu akan mendapatkan gaun seperti apa yang ingin digunakan pada acara pernikahanmu.

Inspirasi gaun yang didapat tentu sangatlah beragam, mungkin dari desainer, internet, teman, hingga inspirasi gaun dari para selebriti dunia. Bagi kamu yang juga mungkin ingin mencoba memilih salah satu dari beberapa inspirasi gaun selebriti dunia namun tidak sempat untuk mencarinya, inspirasi gaun pernikahan selebriti hollywood berikut mungkin akan sedikit membantu. Simak ulasannya.

1. Keira Knightley

wm_article_img
Foto: Spread Pictures

Keira Knightley terkenal karena perannya di Pirates of The Caribbean sebagai Elizabeth Swann. Keira Knightley dinikahi oleh James Righton pada tahun 2013 dan tentunya dengan mengenakan gaun yang cukup unik. 

Berbeda dengan pengantin pada umumnya yang menggunakan gaun panjang yang menjuntai, Keira Knightley lebih memilih untuk menggunakan gaun yang sangat terlihat simple untuk digunakan. Gaun yang digunakan oleh aktris yang sudah dua kali memenangkan Piala Oscar ini adalah jenis gaun pendek dengan gradasi rancangan Chanel dan berwarna putih. 

Tampilan gaun Knightley layaknya sebuah gaun strapless namun terlihat dilapisi oleh kain tembus pandang. Sebagai pelengkap dari gaun yang dikenakannya, Knightley mengaplikasikan ornament putih pada bagian lehernya.

Tampilan Knightley di pernikahannya terlihat sangat feminim dan simple dengan menggunakan gaun pernikahan ini. Gaun jenis ini cukup menginspirasi mereka yang ingin melangsungkan acara pernikahan dengan gaun yang simple.

2. Shenae Grimes

wm_article_img

Foto: FameFlynet

Inspirasi gaun pengantin ala selebriti Hollywood yang selanjutnya adalah jenis gaun pengantin yang dikenakan oleh Shenae Grimes pada acara pernikahannya.

Aktris asal Kanada yang dinikahi oleh seorang musisi asal Inggris ini mengenakan jenis gaun yang tidak biasa pada acara pernikahannya. Shenae Grimes dinikahi oleh Josh Beech pada tahun 2013 dan memilih konsep gaun berwarna hitam dengan model V-Neck.

Gaun yang dikenakan Grimes pada acara pernikahannya merupakan gaun pernikahan hasil rancangan desainer terkenal, Vera Wang. Sekilas, pemilihan warna hitam pada gaun yang dikenakan Shenae Grimes pada acara pernikahannya mungkin akan membuatmu berpikir bahwa pemilihan warna tersebut bukanlah warna yang cocok untuk digunakan dalam sebuah acara pernikahan. 

Padahal, jika kamu menelusuri makna penggunaan warna hitam pada sebuah acara pernikahan kamu pun mungkin akan berpikir untuk lebih memilih warna tersebut untuk gaun pengantinmu. Warna hitam memiliki makna menyatukan dua insan dengan sebutan pasangan yang menikah, sampai salah satu dari keduanya meninggal.

3. Dianna Agron

wm_article_img
Foto: harpersbazaar.com

Inspirasi gaun pernikahan selebriti Hollywood yang selanjutnya datang dari gaun pengantin yang dikenakan dikenakan oleh aktris yang terkenal karena perannya dalam film musikal Glee, Dianna Agron. Dianna Agron mengenakan gaun pengantin yang cukup unik pada resepsi pernikahannya di tahun 2016 lalu. 

Gaunnya sendiri merupakan gaun berlengan panjang dengan ciri leher tinggi dengan nuansa coklat krem yang elegan. Penggunaan potongan ruffle pada gaun ini memperkental kesan elegan dan agung saat dikenakan oleh Dianna Agron. Gaun pesta hasil rancangan Valentino ini menambah daftar inspirasi gaun pernikahan ala selebriti Hollywood. 

4. Solange Knowles

wm_article_img

Foto: Who What Wear

Jenis gaun yang dikenakan oleh Solange Knowles pada resepsi pernikahannya mungkin akan membuat berpikir dua kali untuk mengenakannya di acara pernikahanmu. Solange Knowles memilih ide gaun ringan yang terinspirasi dari model pakaian jumpsuit. Ini tentu menjadi ide yang tidak biasa untuk sebuah desain gaun pengantin.

Gaun yang dikenakan oleh adik diva ternama Beyonce Knowles ini adalah jumpsuit berwarna putih tanpa lengan. Untuk tetap memunculkan kesan anggun gaun yang yang dikenakannya, Solange mengaplikasikan jubah bermodel V-Neck dan ukurannya melebihi pinggang.

Selain memunculkan kesan yang simple, dengan mengenakan jenis gaun pernikahan ini mampu memberikan kesan elegan dan minimalis.

5. Poppy Delevigne

wm_article_img

Foto: vogue.fr

Bagi kamu yang menyukai motif bunga, inspirasi gaun pengantin dari Poppy Delevigne sangat cocok untuk kamu. Salah satu alasan kamu memilih menginginkan jenis gaun motif bunga mungkin karena kamu tidak ingin mengenakan jenis gaun yang terlalu polos dan biasa. Tentu, jenis gaun yang dikenakan oleh Poppy Delevigne menjadi inspirasi yang cocok untuk kamu.

Poppy Delevigne menggunakan jenis gaun pengantin dengan corak bunga-bunga dan dengan gaya Bohemian. Jenis gaun aktris Hollywood asal Inggris yang dinikahi oleh James Cook ini menjadi salah satu gaun terbaik di kalangan pesohor Hollywood.

Tidak hanya cantik dan elegan, gaun pernikahan gaya Bohemian Delevigne ini juga mampu memunculkan kesan ceria karena motif bunga 3 dimensi pada gaunnya.

6. Kaley Cuoco

wm_article_img

Foto: Claudia Craig Photography

Gaun pengantin lain yang juga bisa kamu jadikan inspirasi adalah gaun yang dikenakan oleh Kaley Cuoco pada acara pernikahannya. Gaun yang dikenakan oleh Kaley Cuoco adalah jenis gaun dengan model strapless. Gaun tersebut dikenakannya saat resmi dipersunting oleh mantan pemain tenis profesional, Ryan Sweeting.  

Aktris yang terkenal lewat perannya di serial Big Bang Theory ini memilih menggunakan gaun pengantin panjang dengan warna cerah muda. Jenis gaun ini sengaja dipilihnya karena ia ingin memunculkan kesan feminim pada gaun pengantin yang dikenakannya. Warna yang dipilih pada gaun pernikahan ini menyimbolkan kasih sayang dan kemurnian.

7. Amber Tamblyn

wm_article_img

Foto: questlove from Instagram

Inspirasi gaun pengantin yang selanjutnya datang dari aktris yang juga seorang pesohor Hollywood ternama, Amber Tamblyn. Aktris yang bermain peran pada film horor The Grudge 2 ini mengenakan jenis gaun dengan warna yang terbilang tidak biasa untuk seorang warga masyarakat barat. Ia mengenakan gaun warna kuning pada acara pernikahannya. 

Hal tersebut tentu tidak memperlihatkan seorang warga Barat yang biasanya khas dengan warna putih. Gaun kuning dengan bentuk yang panjang dan menjuntai ini dilengkapi dengan model V-Neck dan lengan pendeknya. Gaun yang dikenakan Amber Tamblyn semakin cocok dengan dipilihnya konsep outdoor pada pernikahannya.

8. Sarah Jessica Parker

wm_article_img

Foto: Leo Sorel

Bagi kamu yang ingin mengenakan gaun pengantin hitam pada resepsi pernikahanmu dan merasa tidak puas dengan desain gaun Shenae Grimes, kamu bisa memilih inspirasi gaun pengantin hitam yang dikenakan oleh Sarah Jessica Parker pada pernikahannya. Pada acara pernikahannya dengan Matthew Broderick, gaun hitam yang dikenakannya ternyata terinspirasi dari penyihir ilmu hitam, Morgan Le Fay. 

Gaun yang dikenakan Jessica Parker tersebut merupakan gaun tanpa lengan dan hanya mengandalkan tali sebagai penyangga bahunya. Tali tersebut juga menggunakan warna yang sama dengan warna dasar dari gaunnya. Gaun ini juga ditambahkan rok hitam dengan A-Line yang tentunya akan membuat gaun terlihat lebih mengembang. 

Itulah beberapa inspirasi gaun pernikahan ala selebriti Hollywood yang tentunya bisa kamu pilih untuk digunakan pada acara pernikahanmu. Dari beberapa inspirasi di atas, gaun mana yang menjadi gaun impian dan ingin kamu kenakan di pesta pernikahanmu nanti?

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...