Pilih Kategori Artikel

Ide Gaun Merah Cantik demi Tampilan Pesta Pernikahan yang Menarik
Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Dalam sebuah pesta pernikahan, pasti dibutuhkan gaun yang cantik untuk pengantin wanita. Biasanya, gaun merah yang digunakan ini sangat diperhatikan akan kualitas dan bahan pembuatnya. Pada pembahasan kali ini, akan dibahas secara lengkap mengenai macam macam gaun merah yang cantik dan menarik serta cocok digunakan untuk gaun pengantin segala usia

1. Gaun Satin Merah

wm_article_img

Foto: sugartrends

Gaun merah memang menjadi poin penting dalam sebuah pernikahan. Busana gaun tipe ini sangat menarik dan dapat digunakan untuk potongan gaya busana apa saja. 

Jika kamu ingin potongan yang lurus atau line-A, maka kamu hanya perlu menambahkan kain tambahan yang lebih transparan dengan paduan hiasan renda dan pita. Dapat juga memberi sedikit payet tambahan di bagian atas gaun. Ini akan memberikan kesan yang kalem dan menawan untuk pengantin wanita. Kamu bisa mengenakan gaun pengantin marun yang tidak terlalu merah.

2. Gaun Ball Gown

wm_article_img

Foto: indiamart

Gaun ball gown juga sangat cantik dan cocok untuk digunakan pesta indoor. Jika kamu ingin model bentuk ball gown ini adalah pilihan terbaik. Kamu akan tampil tetap cantik dan berkilauan dengan bagian rok ball gown.  Ini sangat cocok digunakan untuk kamu yang ingin memakai gaun dengan mengedepankan unsur muslimah.

Kamu dapat memakai gaun pengantin muslim yang terbaru dengan pilihan warna-warna yang lembut atau lebih soft. Nantinya, gaun ball gown ini akan terlihat lebih bagus dan anggun serta kekinian. Dengan menggunakan gaun ball gown dapat dikatakan jika pengantin wanita seperti ratu yang menikah pada saat itu.

3. Gaun Rok Samping

wm_article_img

Foto: davidsbridal

Gaun rok samping juga banyak digunakan pengantin wanita baik untuk di tempat outdoor maupun indoor. Gaya busana ini biasanya juga dipadukan dengan gaun merah yang bisa menambah suasana romantis. Gaya busana pengantin ini mempunyai potongan yang lurus dengan rok ramping, Ini akan membuat tampilan pengantin lebih ramping dan anggun.

Kamu bisa menggunakan gaun rok samping ini dengan hijab yang simple. Ini sangat cocok untuk kamu yang tidak suka berbelit-belit atau ribet. Riasan wajah yang biasanya digunakan untuk busana ini biasanya lembut dan disertai warna yang tidak terlalu mencolok. Kamu juga bisa menggunakan kain vell dengan aksen tambahan bunga melati pada bagian kepala. 

4. Gaun Aksen Brokat

wm_article_img

Foto: weddingomania

Gaun pengantin merah dengan aksen brokat juga menambah kecantikan pengantin wanita. Banyak orang yang mengatakan bahwa aksen brukat ini menandakan orang kuno terdahulu. Perlu diketahui jika pernyataan seperti ini sangat salah besar. Aksen brokat yang ada pada gaun pernikahan saat ini justru didesain lebih modern dan mengagumkan.

Biasanya, pada bagian bawah gaun juga terdapat ujung kail ekor yang ditambahkan dengan renda dari brokat tersebut. Hasil gaunnya sangat menjuntai dengan detail yang terlihat pada bagian ujung. Jika kamu ingin tampil dengan keadaan yang menawan maka gaun dengan aksen brokat ini sangat direkomendasikan untuk kamu gunakan.

5. Gaun Merah dan Putih

wm_article_img

Foto: marina-maitland

Apakah kamu pernah melihat acara resepsi dan pengantin wanita menggunakan gaun merah dan putih? Ini sangat cocok digunakan untuk resepsi pernikahan bagian akad. Pada gaun full putih ini biasanya dipadukan dengan mahkota yang elegan dan mempesona. Ini akan membuat pengantin wanita terlihat anggun dan elegan.

Untuk gaun merah dan putih ini seringkali dipadukan dengan brokat pada bagian pundak dan dada. Setelah itu, semuanya kain polos berwarna putih. Tampilan ini sangat kental untuk acara pernikahan yang suci. Selain itu, kamu juga akan merasakan kesan yang sangat mendalam jika menikah dengan menggunakan gaun jenis ini.

6. Gaun Mermaid

wm_article_img

Foto: Dhgate

Gaun merah mermaid biasanya juga sangat banyak digunakan untuk menjadi pilihan pakaian wanita. Untuk gaun seperti ini tampilannya mengusung desain konsep pernikahan internasional. Jika kamu banyak melihat sumber atau source pernikahan luar negeri, pasti banyak menemukan gaun jenis tipe ini. 

Gaun mermaid ini akan menampilkan pressbody pengantin yang membuat lebih anggun dan elegan. Ini sangat cocok untuk kamu yang mempunyai tubuh dengan tipe hourglass. Gaun ini juga biasanya menggunakan bahan lace yang nantinya akan memberikan detail konsep yang indah. Gaun ini biasanya juga disebut sebagai gaun putri duyung yang telah didesain dengan berbagai gaya.

7. Gaun A-Line

wm_article_img

Foto: Moonlight Bridal

Gaun A Line juga termasuk salah satu tipe gaun modern yang potongannya tidak terlalu rumit dan full akan detail. Gaun tipe ini sangat cocok untuk kamu yang ingin terlihat elegan dan simple. Kamu bisa meminta gaun ini agar dipadukan dengan gaun merah atau gaun putih klasik dengan detail lace.Mengapa ini sangat direkomendasikan? Alasannya adalah detail lace akan menampilkan bentuk lace yang cantik pada bagian bahu, lengan. hingga dada. 

Bagian lace yang akan memenuhi bagian lengan akan memberikan detail statement penampilan yang memukau. Gaun ini juga sangat efektif dan tidak akan membuat gerak-gerik tubuh terganggu. Untuk model gaun seperti ini biasanya pengantin wanita akan menggunakan tatanan rambut yang simple. Model seperti ini sangat cocok digunakan untuk ide pernikahan outdoor yang dilakukan di taman dan semacamnya.

8. Gaun Semi Tradisional

wm_article_img

Foto: mizzrainbow.files

Gaun semi tradisional memang seringkali menjadi pilihan utama saat berlangsungnya pernikahan. Gaun merah juga merupakan salah satu hal yang ada di dalamnya. Tahukah kamu jika gaun semi tradisional ini akan memberikan tampilan adat dengan gaya modern yang memukau? 

Model gaun pengantin semi tradisional biasanya dipadukan dengan konsep modern dan tradisional yang nantinya akan memberikan paduan long tail untuk memberikan unsur-unsur modern. Hiasan kepala adat setempat juga biasanya digunakan untuk aksesoris desain gaun seperti ini.

9. Gaun Ruffle

wm_article_img

Foto: babyonlinedress

Tahukah kamu jika banyak wanita yang menggunakan gaun ruffle untuk pernikahan? Gaun dengan desain seperti ini sangat membuat pengantin cantik dan mempesona. Perpaduan rok ruffle dan gaun mermaid juga sangat tepat untuk membuat tampilan menjadi stunning. Inilah mengapa gaun ruffle menjadi pilihan gaun yang banyak digunakan di tahun 2020.

Gaun fuffle sangat simple dan terlihat sangat modern. Untuk pilihannya tidak seperti gaun merah, akan tetapi gaun putih yang didesain sangat sederhana. Bisa dikatakan jika gaun seperti ini tidak akan membuat pengantin wanita capek untuk mengikuti proses resepsi pernikahan. Selain itu, model yang ada juga benar-benar sangat simple dan tidak heboh untuk digunakan baik indoor maupun outdoor.

Demikian penjelasan lengkap mengenai gaun merah yang sangat direkomendasikan untuk kamu yang akan melangsungkan pesta pernikahan. Pada ide-ide diatas sudah didasarkan pada sumber dan informasi menarik tentang tata desain untuk pengantin. Jadi, kamu tidak perlu khawatir jika gaun yang akan kamu pakai terlihat norak atau semacamnya.

Banyak sekali rekomendasi gaun yang bisa kamu pilih. Perlu digaris bawahi jika penggunaan pemilihan gaun juga harus disesuaikan dengan pemilihan tempat baik itu outdoor maupun indoor. Ini sangat mempengaruhi suasana dan penampilan pernikahan jika keduanya tidak dipikirkan dengan baik. 

Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...