Pilih Kategori Artikel

4 Gaun Pengantin Warna Merah Marun Cantik nan Rupawan
Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Bukan menjadi rahasia umum, bahwa pernikahan adalah salah satu momen yang sangat ditunggu – tunggu oleh semua pasangan di dunia. Oleh karena itu, tidak heran jika semua hal yang berhubungan persiapan pernikahan harus disiapkan dengan matang demi kesuksesan acara tersebut, salah satunya adalah gaun pengantin. Tahukah kamu, model gaun pengantin warna merah marun begitu timeless dan berkesan?

Nah, dengan menyiapkan segala hal dengan matang, tentu akan membuat kedua mempelai terkesan dan momen tersebut tidak akan terlupakan. Banyak hal yang mesti dipersiapkan seperti dekorasi, makanan dan minuman, gedung atau lokasi pernikahan, undangan, makeup, kartu undangan, souvenir serta busana.

Hal diatas tadi tentunya sangat penting kamu pertimbangkan dengan matang – matang. Berbicara soal busana. Gaun pengantin kini banyak sekali modelnya. Baik itu gaya modern dengan berbagai macam warna seperti hijau, putih, biru merah dan masih banyak lagi.

Namun seperti yang kita ketahui bahwa warna yang biasa digunakan pada pernikahan itu adalah warna putih. Akan tetapi beberapa orang juga kadang menggunakan warna lain selain dari warna putih, salah satunya adalah merah marun.

Bagi kamu yang merencanakan untuk menikah tapi ingin menggunakan gaun pengantin warna merah marun,  berikut ini adalah beberapa rekomendasi gaun pengantin modern yang mungkin bisa menjadi salah satu pilihanmu untuk pernikahanmu nanti.

1. Model Kerah Mandarin

wm_article_img
Foto: Redchinesedress

Terdapat kerah dengan model mandarin, nah untuk gaun yang satu ini selain memiliki warna merah juga terlihat mewah. Menggunakan kerah yang tinggi, model tersebut tentunya akan cocok apabila digunakan untuk pernikahan muslim. Disisi lain kamu bisa menambahkan lengan panjang serta rok A line sampai mata kaki serta tampilan santun disesuaikan ketetapan muslim pun sudah bisa kamu dapatkan.

Selain itu, berhubung warna merah itu sangat mencolok. Maka dari itu menggunakan desain gaun yang sederhana pun sudah cukup untuk membuat tampilan kamu menjadi cantik dan menawan di acara pernikahanmu nanti.

2. Gaun Merah Burgundy serta Desain Trumpet

wm_article_img
Foto: Mychicdress.storenvy

Mungkin beberapa dari kalian belum tahu, namun gaun pengantin merah marun yang satu ini, kini sangat digemari oleh banyak wanita. Alasannya karena dari segi warnanya tidak terlalu menyala ataupun mencolok. Tapi terkesan gelap sehingga membuat tampilan gaun pengantin tersebut terkesan misterius dan juga berkelas.

Di negara kita ini, warna tersebut awalnya seringkali digunakan untuk konsep dekorasi pernikahan dan juga gaun pernikahan, salah satu konsep desain yang paling banyak diminati dna menjadi primadona yaitu desain trumpet yang dimana akan sedikit ketat pada badan sampai ke lutut. Lalu mengembang. Nah apabila kamu memilih desain tersebut kamu akan tampak seperti mawar mewah yang baru saja mekar.

3. Crop Wedding Dress

wm_article_img
Foto: Utsavfashion

Apabila kamu ingin memadukan dua warna dalam satu busana atau gaun, maka crop wedding dress dapat menjadi pilihan terbaikmu. Nah model yang satu merupakan gaun pernikahan yang terdiri dari dua warna yang berbeda dari atasan dan bawahan. Karena dua bagian, kamu dapat memadukan dua warna salah satunya adalah warna merah marun dan juga putih.

Selain itu juga kamu dapat membuat desain gaun batwing dengan warna yang merah serta rok menggunakan warna putih dengan renda. Hal tersebut tujuannya supaya bisa menghasilkan konsep gaun pernikahan rustic yang dimana akan cocok untuk pernikahan gaya outdoor atau di luar ruangan. Nah dengan demikian, kamu tidak perlu repot – repot lagi memilih baik itu warna merah maupun warna putih apabila menggunakan konsep crop wedding dress ini.

4. Kebaya Warna Merah 

wm_article_img
Foto: Female daily

Untuk orang Indonesia tentunya tidak ada wanita yang tidak tampak cantik apabila menggunakan kebaya, baik itu menggunakan desain ala tradisional maupun modern. Selain itu kamu pun akan tampil semakin memikat apabila menggunakan jenis kebaya model sabrina dengan lengan panjang. Serta dilengkapi dengan rok lilit batik yang warnanya serasi.

Nah gaun pengantin merah marun kebaya ini dapat digunakan olehmu diberbagai acara atau momen, diantaranya resepsi ataupun akad. Selain itu juga supaya lebih menarik lagi kamu bisa membuat busana kebaya yang kamu pakai menggunakan ekor yang menjuntai supaya dapat menambah kesan mewah di acara pernikahanmu nanti.

Itulah beberapa rekomendasi mengenai gaun pengantin terbaru dengan warna merah marun. Agar tidak aneh, alangkah baiknya kamu sesuaikan model gaun pengantin dan juga tema pernikahanmu agar selain berjalan lancar, warna dekorasi pernikahan pun tentunya harus serasi dengan gaun pengantin yang akan kamu pakai nanti.

Sekian informasi yang bisa disampaikan tentang gaun pengantin merah marun. Semoga dengan adanya hal ini bisa menjadi inspirasi serta referensi yang baik untuk kamu yang memang sedang mendekati acara pernikahan atau merencanakan pernikahan.

Jika kamu masih bingung mencari vendor gaun pengantin terbaru, kamu bisa kunjungi situs WeddingMarket. Vendor dengan koleksi gaun yang lengkap dengan harga yang begitu banyak pilihan. Bukan hanya gaun, sampai vendor dekorasi, venue, catering, hingga MC sudah tersedia di WeddingMarket.

Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...